BUNTUT BAKAR


Ada bebrapa macam olahan untuk buntut sapi,diantaranya yaitu : Sop buntut,Buntut goreng,dua jenis olahan ini sangat famous atau terkenal di Resto kelas atas,dan harganyapun cukup lumayan mahal,tapi itu dulu,sekarang di warung-warung kakilima pun sudah banyak yang menjual  makanan yang satu ini.

Kali ini saya akan berbagi resep olahan buntut sapi dengan cara dibakar,eemmh barusan saya habis praktek membuat “Buntut bakar bumbu poles”anda pernah makan buntut bakar ??hehehe pasti sudah yah,tapi resep yang saya buat ini sangat sederhana,kalaupun anda bukan seorang Koki/juru masak,saya yakin pasti bisa,karena takaranyapun sengaja tidak pakai timbangan,hanya menggunakan sendok saja,maksudnya ini untuk memudahkan anda sewaktu mau mencoba resep ini,

Bahanya :

1 kg Buntut sapi ( dipotong-potong ,dibersihkan kemudian direbus sampai empuk dan matang ) angkat dan tiriskan,cara merebus buntut : masak air tambahkan sedikit jahe dan garam,setelah airnya mendidih kemudian masukan buntut sapi ,apabila airnya sudah mendidih lagi maka kecilkan apinya dan rebus  terus sampai matang,

Bahan untuk membuat bumbu poles:

  • 4 sdm Kecap manis
  • 2 sdm Saus Tiram
  • 2 sdm sauce inggeris
  • 1 sdt Beef Seasoning Powder
  • 1 sdt Merica
  • 1 sdm Minyak goreng
  • 2 biji bawang merah ( di chop )

Caranya :

Campur semua bahan bumbu di atas kemudian aduk sampai rata,sekarang bakar buntut yang sudah direbus tadi,( terserah cara bakarnya,mau pakai bakaran yang model apa,tergantung anda sendiri ) kalau saya sih ada bakaran khusus hehehe .

Poleskan bumbu tadi keseluruh permukaan buntut sapi,sambil terus di bakar,hingga warnaya berubah menjadi kecoklatan,setelah dirasa cukup,angkat dan hidangkan,eeemmmhh eeuueennaaknya euyyyyy,

Bumbu yang tadi,bukan hanya untuk buntut sapi saja,tapi bisa untuk daging ayam,daging kambing,dan untuk ikan, ( BAKAR ).Bumbu ini mampu bertahan sapai satu minggu ( di taruh di lemari pendingin ),jadi  kalau anda mau bakar ikan tinggal ambil saja.

Demikian semoga bermanfaat bagi anda yang  suka  main-main di dapur……..

share to whatsapp

31 komentar:

  1. wah ternyata selain di buat sob,buntut sapi bisa juga dibuat olahan buntut bakar ya sob....maknyus pasti rasanya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh oh maknyuzz pastinya,hehe,,BTW Terimakasih Mas kunjunganya,,

      Hapus
    2. ngikut nyimak ya say biar ntar ane langsung praktekin..hehe..he. kalau mantap ane kasih 100 like

      Hapus
  2. Ikut nyimak resepnya sob,nanti bisa tak cobain...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Dar,,,,silahkan di coba ,gampang kok Mas hehe,Terimakasih untuk commentnya

      Hapus
  3. kalau datang kesini pasti bikin ngiler,perut keroncongan.mantap tipsnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. SOK ATUH DI COBA RESEPNYA,TERIMAKASIH YAH ATAS KUNJUNGANYA,JUGA COMMENTNYA
      "ZIG ZOOR"

      Hapus
  4. Weh baru tahu kalau buntut bisa juga dibakar..... ngiler..ngileerrr...

    BalasHapus
    Balasan
    1. apa sih Mas yang gakbisa di bakar di zaman sekarang,Gedung aja pada dibakarin hahaha,,,ok deh terimakasih atas commentarnya,succes selalu 4U

      Hapus
  5. pas banget bentar lagi ibadah qurban :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. COCOK KANG BRO,KUMPULIN AJA BUNTUT SAPINYA ( JIAKAKAK ) BTW : Terimakasih atas kunjunganya dan juga commentnya

      Hapus
  6. Wah enak enak sob, hehe ohya apa kita sudah saling folow ya sob? kalau belum sekarang kita saling foloow ya, ok ok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane sudah lebih dulu follow blog agan,,BTW Terimakasih yah atas follbacknya,,,

      Hapus
  7. hoalah.. kelihatannya enak nie sob...

    kunjungn pertama..
    jka bkenan mari kta saling follow sob..
    agr bsa lbh knal.. :)
    visit : http://system70mb.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. siap mas bro,,,,,terimakasih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  8. wah semua masakan di sini benar^ lezat sekali kawan
    terima kasih yah infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih banyak sob atas commentnya,,,terimakasih juga untuk kunjunganya,,,

      Hapus
  9. wah jadi laper liat posting agan
    keep posting ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kawan untuk comment and kunjunganya,silahkan di coba yah,,,

      Hapus
  10. wah kayaknya enak sekali kawan, perlu di coba nih..hehe
    terima kasih yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kawan di coba dulu,kalau berhasil di tunggu commentnya yah hehehe

      Hapus
  11. Minta followbacknya yah, makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ok sob langsung ke TKP,and terimakasih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  12. Sop Buntut Bakar lebih mantap mas... asyik banget nih blog bikin lapar perut.. hehehehehe

    BalasHapus
  13. Enak juga gan, mau tak coba akh

    BalasHapus
  14. wich mantap tu kalo di lihat sich kayaknya enak., Buntut Bakar khas mana tu gan..?

    BalasHapus
  15. kelihatannya juga sudah menarik sekali
    apalagi dengan rasany ,terima kasih sudah berbagi info juragan :)

    BalasHapus
  16. wah kayaknya enak nie jadi pngen yoba ..

    nice infonya gan

    BalasHapus
  17. daging sapi di buat apa saja enak, apa lagi di buat SOP hemm yummi...

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya