SAMBAL GORENG TELUR PUYUH


Hari ini saya kedatangan tamu lagi yaitu: Bapak Guru dan Ibu Guru  dari “SMP HANGTUAH SURABAYA” dan memesan paket  Lunch  yang isinya adalah : Sambal goreng Telur Puyuh dan Gurame acar kuning dll,maka dari itu saya bermaksud berbagi lagi kepada teman-temanku semua yang ingin mencoba menu ini di rumah,

Yang hari ini saya mau bagikan adalah Sambal goreng telur puyuh,pada dasarnya sama saja dengan sambal goreng lainya
,seperti Sambal goreng Udang,sambal goreng ati  dan lain-lain,yang membedakan mungkin hanya isi yang di maksud saja,baiklah kalau begitu kita mulai saja dengan penyusunan resepnya ok,,,

BAHANYA:

BUMBU DASAR :1

  • 500 gr Kentang ( dikupas ,potong-potong )
  • 50 butir Telur puyuh,( rebus dan kupas kulitnya )kemudian digoreng sampai kecoklatan,
  • 100 gr Bawang merah
  • 30 gr Bawang Putih
  • 20 gr Kemiri
  • 250 gr Cabai merah besar
  • 20 gr Lengkoas muda

BUMBU PELENGKAP

  • Santan kelapa ( dari 1 btr Kelapa tua )
  • Daun salam ,Serai,daun jeruk purut ( secukupnya )
  • Garam,Gula Pasir,Merica ( secukupnya )

Caranya :

Goreng kentang yang sudah dipotong-potong,sampai matang dan warnanya kecoklatan,haluskan semua bumbu dasar,kemudian tumis sampai matang dan harum,masukan santan sambil terus di aduk-aduk agar santan tidak pecah,setelah mendidih masukan juga bumbu pelengkapnya,lalu masukan kentang yang sudah di goreng,aduk dan tunggu sampai kuahnya mengental terahir masukan telur puyuh yang sudah di goreng  tadi,angkat dan hidangkan di piring saji,agar tampilanya menarik tambahkan garnis
Selamat mencoba,,,,,,,,,,,,,,

17 komentar:

  1. postingan yang selalu menggugah selera :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Herman Bagus:Terimakasih mas bro ,,kalau dekat pasti saya kirim samplenya hahaha,,,

      Hapus
    2. haha ok sob, ditulis deket aja biar bisa kirim samplenya hehe untuk jawaban sebelumnya, sama sama sobat sudah termasuk tradisi kunjung mengunjungui :)

      Hapus
    3. Bener banget mas Herman,,memang iya harus saling berkunjung,untuk silaturahmi,biar lebih akrab geetoo hehe

      Hapus
  2. heump.. jadi ngiler gan.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ahmad Yazid : silahkan atuh di icip-icip hahaha,makasih yeh sudah hadir disini,salam succes

      Hapus
  3. waduh keur lapar ada makanan wah tambah pisan laparna,he...he...

    BalasHapus
    Balasan
    1. zigzoot : sok atuh diraosan,hehe,BTW Hatur nuhun tos keresa sumping ka dieu,salam persahabatan nya,,,

      Hapus
  4. Itu Bapak dan Ibu Guru Bapak Ane Om Dede, rela jauh2 dari Surabaya untuk memesan sambal telur puyuhnya Om Dede :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Oh iya tah Mas ? tadi siang 13 Orang Bapak dan Ibu Guru,serta kurang lebih 150 siswa siswinya SMP HANGTUAH SURABAYA.dalam rangka kunjungan Education.
      ok Mas Hendrik,terimakasih kunjunganya

      Hapus
  5. Mau dong mas dede..sample nya di paketin ke tp ku wkwk. :)

    Salut nih mas dede..lihay dlm mengolah masakan n pecinta binatang...

    Sukses trus ya mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mas Budi ;DITUNGGU AJA YAH SAMPLENYA HEHE,AND TERIMAKASIH UNTUK COMMENTNYA MAS
      SALAM SUKSES SELALU 4U

      Hapus
  6. selama ini baru bikin sambel goreng kentang sama ati, kalo telur puyuh belum tuh kang...soalna lami mesekan cangkang endogna, hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hana : Hahaha etamah Neng Hana we nu ngedul atuh haha ( heureuy )okelah bisa di ganti dengan telor ayam yang kecil Neng hehe,
      BTW haturnuhuh tos sumping kadieu Neng,

      Hapus
  7. Ikutan gabung sama temen-temen, sapa tau dapet sambal goreng telur puyuhnya kang dede :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mas Adhie atas kunjunganya,salam persahabtan

      Hapus
  8. boleh dicoba dirumah niih..
    kelihatannya enak kang

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya