BEBEK BAKAR ARJUNA


Sebentar lagi tahun baru akan tiba,semua persiapan mulai dilakukan oleh Menagemen,dengan memberikan intruksi / instruct tugas ke seluruh divisi,untuk segera berbenah diri menyambut tahun baru 2013 mendatang.dan kebetulan saya dan rekan-rekan ada di divisi F & B  yang tentu saja harus mulai meracik,dan mencoba membuat menu-menu baru,yang harus di luncurkan pada saatnya nanti.


Bingung juga euyy,,,,apa yah kira-kira menunya ??kemudian saya berembuk dengan rekan-rekan cook dan membicarakan instruction tadi,ahirnya dapet juga tuh hehe,,,,.sekitar lima tahun yang lalu kami membuka stand : “BEBEK GORENG “ dan BEBEK BAKAR “dan ternya sangat laku,pokonya sukses banget pada waktu itu,


Dan sekarang saya ingin mengulang sukses lagi,dengan menu tersebut,tentu saja dengan versi yang baru,tadi pagi kami uji coba membuat “Bebek bakar” dengan bumbu yang beda dibanding lima tahun yang lalu,dan hasilnya eeemmhh luarbinatang ( eh salah ) luarbiasa,,,,

Yang namanya bebek goreng dan bebek bakar memang sudah tidak asing lagi,namun saya akan mencoba membuat masakan tersebut dengan cara dan rasa yang berbeda ,seperti yang tadi pagi 

Sepakat sudah menu ini menjadi pilihan ahir untuk di luncurkan di Tahun baru 2013,anda ingin mencobanya ??datang saja tepat pada waktunya nanti,hehe,dan bagi anda yang juga ingin mencoba untuk membuatnnya,seperti biasa saya bagikan contekanya di bawah ini :

Yang saya tulis ini persis seperti yang saya lakukan tadi pagi,harapan saya teman-teman yang mau mencoba nanti,hasilnya sama dengan apa yang saya buat tadi pagi hehe ( njelimet yoh ) pastinya,,,,

Bahan :

2 Ekor Bebek muda  Uk 1000 gr / ekor ( di potong menjadi delapan bagian )

Bumbu yang dihaluskan:

100 gr Bawang merah
  50 gr Bawang putih
  20 gr Jahe

Bumbu pelengkap:

  1,5 liter air biasa dan air kelapa muda ( dari dua butir kelapa )
  40 gr Batang serai/sereh ( kira-kira 2 batang )
    4 lmbr Daun salam
150 gr Gula pasir
  50 gr Garam
  10 gr penyedap rasa ( jika suka )
  10 gr Merica / lada putih

Bumbu bakaran/ bumbu polesan

150 gr Kecap manis
  50 gr minyak sayur
   2 sdm Air perasan jeruk nipis

Caranya : 

Lumuri bebek yang sudah dibersihkan dengan bumbu yang sudah dihaluskan,kemudian susun didalam panci rebusan ,diamkan 20 menit ,kemudian masukan air biasa,dan juga air kelapa, masukan juga bumbu pelengkanya ,kemudian masak sampai airnya susut,dan daging bebeknya empuk, terus angkat dan tiriskan,

Membuat bumbu bakar/polesan
 
Selain dibakar bebek ini juga boleh di goreng,namun jangan terlalu kering agar dagingnya  tetap empuk,kalau terlalu kering dagingnya akan menjadi keras ( tidak enak )

NB:bagi anda yang ingin buka usaha” Jual bebek bakar “ cost / potong hanya Rp 10,050; atau anda bisa itung sendiri caranya klik disini
Selamat mencoba,
Dede Thea

 



share to whatsapp

46 komentar:

  1. nah ini dia makanan yg saya sukai
    saya kok langsung jadi laper nih kang,..hehee
    ijin minta resepnya nih kang buat praktekin
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kawan di coba dirumah,prosesnya mudah ko,hehehe,and terimakasih kunjunganya kawan,salam succes

      Hapus
    2. Kalau melihat gambar dipiring bawaannya jadi lapar nih, terima kasih sobat jangan lupa mampir yah

      Hapus
  2. wahh..nampak menyelerakanlah chef..!
    moga hidangan ini dapat sambutan luarbiasa hebat ya.. :)

    Blog chef berubah wajah lagi ya... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amiin Cik Nur,ini hanya ganti warna saje,tamplate masih tetap yang dulu,ok Cik Terimakasih atas kunjunganya dan juga commentnya,salam hangat dariku,,

      Hapus
    2. Malam begini rasa lapar,jadi pengin makan nih kang, masih ada gak ayam nya

      Hapus
  3. pastI SUPER SELAKI rasanya (versi mario teguh).
    kyak nya enak bgt sob.. syang hnya bisa melihat,,hheehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Ghani silahkan di pandang saja yah hahaha,,terimakasih loh sudah hadir disini,,,

      Hapus
  4. Bisa dijadikan rujukan ini blog resepnya ^^
    Mampir sambil follow disini mas dede!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kawan atas kunjunganya dan juga commentnya,salam succes

      Hapus
  5. Balasan
    1. Apanya yang sama mas Bro,??Lapar yah ? sama donk hihi

      Hapus
  6. hmm.. mantap banget nih, pengen icip,, heheh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. manga di cobian atuh De,,,BTW haturmakasih atas commentnya,

      Hapus
  7. wah, datang kesini disajikan menu spesial oleh mas dede. makasih mas dede...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya pak Guru,silahkan di cicip hehe,terimakasih yah Pak atas kunjunganya,salam hangat dan salam succes,,,

      Hapus
  8. hmm,... yummyyy,...!!! heheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih @ Lee Shine atas kunjunganya,,

      Hapus
  9. Berhubung ane udah dapat pacar lagi, bakal ane suruh dia cari situs dedetea66.

    Biar dia bisa jadi calon istri yg jago masak. Hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha selamat mas bro sudah dapat pacar baru lagi,semoga menjadi keluarga yang sakinah mawadah warrohmah,hehe,,,semoga sukses,,,,

      Hapus
  10. Balasan
    1. benar mas bro,silahkan di cicip yah,hehehe,,,

      Hapus
  11. Balasan
    1. Terima jasih mas bro,atas kunjunganya,dan juga komentarnya,,salam succes selalu,,,

      Hapus
  12. berkunjung di blog sobat sambil baca artikel yang bikin ngiler hehehehe,,,salam sahabat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mas Cahyo,atas komentarnya,salam persahabtan

      Hapus
  13. Balasan
    1. terimakasih BANGILMU atas kunjunganya,salam persahabatan

      Hapus
  14. Ane simpen resep nya buat acara mlm thn baruan mas....hehe

    mantep kan :)

    BalasHapus
  15. Ane simpen resep nya buat acara mlm thn baruan mas....hehe

    mantep kan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok banget tuh Ma Budi,hehe ,sebentar lagi yah tahun baru,,salam succes

      Hapus
  16. Pastinya sedap ya ayamnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu bebek sob bukan ayam hehe,BTW Terimakasih yah tas kunjunganya,salam succes

      Hapus
  17. Bebek bakarnya hmmmmm bikin laper saja sob, bener2 citra rasa yang menggoda hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haha silahkan di cicip yah Putra Holic,and terimakasih atas kunjunganya dan juga komentarnya,salam sukses untuk anda.

      Hapus
  18. Chef Dede, saya mau nanya, sy pernah bikin Bebek Goreng dengan menggunakan bebek jantan yang udah berumur/tua,jadi dagingnya itu udah keras keras gitu. nah sy kemudian rebus pake panci presto sampai hampir 1,5 jam,airnya sampai kering, tapi ternyata daging bebeknya tetap keras mas. nah pertanyaannya, 1.utk bebek tua begitu,apa solusinya agar dagingnya cepat lunak/empuk?. 2. bebek usia berapa yang idealnya utk kita gunakan agar dagingnya empuk dan berapa lama waktu yg dibutuhkan utk merebusnya? terima kasih Chef.
    Salam, Ramen

    BalasHapus
    Balasan
    1. @ Anonim:memang kalau bebek tua itu dagingnya keras,jadi prosesnya lama sekali,adapun caranya untuk mempercepat pengepukan adalah,"Lumuri seluruh badan bebek,dengan parutan nanas muda dan garam,tambahkab sedikit cuka,biarkan selama 30 menit,kemudian di rebus,usahakan air rebusanya mendidih terlebuh dahulu,
      Saat ini saya menggunakan bebek usia 100 hari,jadi dagingnya sangat empuk,dan prosesnya sangat cepat,demikian sedikit Tip semoga dapat membantu anda,,,salam succes

      Hapus
  19. makasih Chef jawabannya.. ada yg kelupaan sy tanyakan chef, cara ngilangin bulu2 bebeknya gimana chef, bulu2 mudanya susah dicabutnya, apa mesti dicabutin satu2 atau ada cara lain?

    salam Ramen.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kawan,semoga bermanfa'at,,,

      Hapus
  20. ada yg kelupaan sy tanyakan chef, cara ngilangin bulu2 bebeknya gimana chef, bulu2 mudanya susah dicabutnya, apa mesti dicabutin satu2 atau ada cara lain?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sory sobat Anonim baru sempat online lagi,Gampang air hangat tambahkan sedikit kapur sirih,kemudian rendam bebeknya,sambil di bersihkan dari bulu-bulu halusnya,,,,demikian semoga bermanfaat kawan

      Hapus
  21. Seumur umur saya belum pernah nyobain tuh daging bebek bagaimana ya rasanya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rasanya maknyuzz sob,dicoba saja yang sudah jadi hehe,,,Terimakasih yah atas kunjunganya,,,

      Hapus
  22. sambalnya kelupaan om....atau pakai sambal hijau arjuna

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya