TELUR DADAR GULUNG



Sebagaimana kita ketahui bahwa yang namanya telor / telur itu adalah sumber protein yang sangat tinggi,bahkan si oval kebulat-bulatan ini dianjurkan untuk dimasukan kepada menu harian kita,terutama ana-anak,yaitu untuk memenuhi kebutuhan gizi yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita semua.

Bahkan yang namanya telur ( apalagi telur ayam kampung ) dilaporkan memiliki kemampuan untuk mengatasi obesitas, demikian hasil penelitian yang dipimpin oleh Dr Carrie Ruxton, PhD, ahli nutrisi dari King’s College, London.

Memang benar bahwa yang namanya telur ini selain sebagai sumber protein, telur juga diperkaya dengan vitamin D, vitamin B12, dan asam amino, yang diperlukan untuk perkembangan anak-anak dan pemulihan fisik pada orang dewasa.
Namun sayangnya anak-anak jaman sekarang sepertinya tidak atau bahkan kurang tertarik sama yang namanya telur ini,mereka lebih tertarik dengan makanan lain yang kadar gizinya belum jelas untuk kesehatan tubuhnya.

Beda lagi dengan anak-anak jaman dulu,telur adalah merupakan makanan istimewa bagi mereka,sehingga ibu-ibu tidak jarang melakukan memanipulasi ( ma’af Bu ) telur dadar dengan dicampur terigu ,dimaksudkan agar semua anggota keluarganya kebagian makanan istimewa yang satu ini,hehe ( pengalaman pribadi nih ) hihihi

Saya mencoba membuat terobosan untuk mengolah telur dengan cara paling sederhana di dunia hehehe,namun disukai oleh anak-anak,yaitu buatlah olahan telur seindah mungkin,sehingga menarik perhatian anak-anak,bahkan mereka tidak sabar untuk segera menyantapnya.

Sebenarnya banyak cara untuk menarik perhatian anak-anak,supaya mereka mau makan telur,bisa saja sebutir telur rebus kemudian kulitnya di gambari / di lukis apa saja yang sekiranya disukai oleh mereka,kemudian si Ibu bercerita tentang gambar yang dimaksud tadi,( agak rumit yah hehehe ) yahh namanya juga usaha.
Tapi berdasarkan pengalaman saya,seperti di atas tadi yaitu membuat olahan telur yang paling / sangat sederhana di dunia, kalau anda terutama Ibu-ibu ingin mencobanya,silahkan contek caranya seperti dibawah ini :

2 btr telur ayam di tambah 1 sendok teh tepung kanji ( gunanya suapaya nanti hasilnya tidak mudah pecah ) bubuhi garam secukupnya,kalau suka tambahkan irisan daun bawang,kemudian kocok sebentar, kalau di kulkas masih ada persediaan sosis boleh juga tuh di tambahkan,dengan cara di iris tipis kemudian masukan ke telur yang sudah di kocok tadi,kemudian di dadar ,buat setipis mungkin agar nanti bisa di gulung dengan rapih.

Lihat gambar di bawah,,, ini hanya sekedar contoh saja,saya yakin pemirsa semua bisa membuat sajian lebih bagus dari yang saya bagikan ini,apa yang saya tulis ini berdasarkan pengalaman saja,namun Alhamdulillah para tetangga sebelah pun sudah mencoba dan hasilnya sangat memuaskan,yaitu anak-anak mereka dengan semangat mau menyantap olahan seperti telur yang saya buat ini.

Ahir kata saya mohon ma’af apabila ada salah-salah kata,atau bahasa serta kalimat yang kurang tepat pada postingan yang satu ini,demikian dan terimakasih.................

Dede Thea
 

74 komentar:

  1. Enak buat sarapan, telur dadar gulung di campur sosis cincang. Hmmm mak nyus deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak Indah,,,,,and terimakasih atas kunjungan serta commentnya,,,

      Hapus
  2. sore-sore makan dadar gulung mantap semantap artikel terbaruku tentang award yang di kasih sama akang,sipp.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haturnuhun Kang parantos sumping deui ka dieu,,,sippplah ,,,,semoga sukses selalu yah kang Bro,,,,

      Hapus
  3. wah ini telur kesukaanku kawan, kalau yang ini memang benar^ nikmat, ini termasuk spesial makanan fafaritku
    Terima kasih sudah berbagi kawan
    salam sukses selalu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kawanku PP atas commentnya,,,,salam sukses selalu

      Hapus
    2. Sama sama sobat, terima kasih kembali

      Hapus
  4. Tampilannya sangat menarik mas... Apalagi anak - anak pasti semangat makannya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Agus,terimakasih atas commentnya,,,

      Hapus
  5. Nah.. ini salah menu lauk untuk sarapan pagi ku kalau mau berangkat kerja.. apalagi kalau dalamnya diisi dengan cacahan daging ayam, daging sapi atau ikan.. tambah lebih mantap lagi rasanya.. jadi pingin makan.. lapeeer... hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Bayu,terimakasih yah atas kunjunganya dan juga komentarnya,salam persahabatan,,,

      Hapus
  6. Selamat malam sahabat, Award yg anda berikan sudah saya ambil, dan potingannya saya gabung
    Terima kasih atas segala kepercayaannya, dan terima kasih atas pemberiannya, semoga kesuksesan akan selalu bersama anda
    salam sukses selalu
    dan terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama-sama kawanku PP,terimakasih juga atas kesedianya berbagai dengan dalam segala hal dengan blog sederhana ini,salam succes selalu untuk anda,,,

      Hapus
    2. Sama sama sobat,dengan saya mampir disini, setidaknya saya ikut merasakan bagaimana cara membuat kue dan masakan lainnya karena menunya lengkap dan mudah dipraktekan...
      Terima kasih semoga tetap sukses selalu

      Hapus
  7. Cik atuh kang tong sok ngabibita wae dosa eta teh haha ..
    sakali-kali mah JNE ken ka cianjur heuheu meni ngaruy kieu

    BalasHapus
    Balasan
    1. anu dosa mah tah nu sok ngintip,,heueheuheu,,,wilujeng ngaruy we tah ,,,,,hihi

      Hapus
  8. entri yang penuh dgn info berguna.. tq chef :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama sob,makasih sudah berkunjung ke sini,,,

      Hapus
  9. itu ada sausnya?? enak nih :D..
    .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Miz Tia atas kunjunganya

      Hapus
  10. Balasan
    1. Terimakasih sob Obat Tradisional

      Hapus
  11. Balasan
    1. Makan saja atuh kalau laparmah hehehe,,,Terimakasih yah Arluva kunjunganya

      Hapus
  12. Kapan sob sampai rumahku mkanannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Odernya mana mas bro...?? hahaha,,,,okay nanati takirim eayahhhh

      Hapus
    2. haha tapi gratis sob hihiihh

      Hapus
    3. di jamin gratis sob hehe

      Hapus
  13. salam kenal masbro.., folbek ya.., makasih *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. Langsung di follback mas Rohis,salam kenal kembali,,,,,

      Hapus
  14. Request mas...minta resep sambal khas makanan padang. Yg pakai cabe hijau tuh, suka banget sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sudah ada di postingan lama mbak Indah,judulnya SAMBAL HIJAU ARJUNA silahkan di lihatb mbak Indah

      Hapus
  15. tau aja mas dede..bener mas..waktu saya kecil....bisa makan dengan lauk telor udah mewah banget ya mas...hehe

    lain kalau anak2 sekrng...hehe
    di suruh mkn telor...malas nya bkn main..
    mungkin dan memang hrs pke trik juga ya mas..kita mensisatinya dari tampilan n rasanya...jd si ank bergairah buat mkn telor..

    kyanya resep mskn mas dede...bisa manjur buat gugah selera mkn mereka..nih hehe
    trims ya mas dan maaf..selalu telat hadir di sini.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iyama Budi,ini yang saya tulus berdasarkan pengalaman saya dulu,makanya sekarang saya selalu berusaha membuat terobosan,tapi memang manjur juga hehe,BTW Terimakasih mas atas commentnya,salam succes selalu,,,

      Hapus
    2. Sukses juga buat mas dede... :)
      Sambil ngelirikin dadar gulung nya :)

      Hapus
  16. Balasan
    1. okay Sob sbentar lagi di antar yah hehehe

      Hapus
  17. wah ...
    ssip banget nih mas ...
    kebetulan, ane juga doyan banget makan telur, hehe....

    mampir :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah Mas Vahlepi,,,,,terimakasih yah kunjunganya,,salam bloger

      Hapus
  18. Disamping kaya protein, telur harganya murah meriah. hahahaha sukses sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mnak Ina hehe,,,BTW Terimakasih lho atas commentnya,,,

      Hapus
  19. wah cantiknya makannya, sayang kalau dimakan mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe justru karena cantik membuat nafsu kang bro hehehe

      Hapus
  20. jalan2 sambil nunggu resep terbaru

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mbak Indah,mohon ma'af ,belum sempat post lagi,masih suibuk di DUTA,,,,Terimakasih eayah atas kunjunganya,,,,,

      Hapus
  21. met pagi mas dede mampir lagi nih :)
    met beraktifitas ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. met pagi juga mas Budi,,,,,terimakasih,iya saya lg banyak kegiatan di DUTA jadi hanya sekilas OLkemudian kembali lagi ke DUTA,,,succes selalu mas Budi,,,

      Hapus
  22. Hello my friend! I wish to say that this article is awesome, nice written and include
    approximately all important infos. I'd like to peer more posts like this .

    my web page ... hair loss product
    Also see my web page: hair loss vitamins and minerals

    BalasHapus
    Balasan
    1. Well my friend, I would like to thank those of you who always comes to commenting on my blog, thank you for your visit regards friendship

      Hapus
  23. eummm tampilannya bikin lapar..he

    BalasHapus
    Balasan
    1. obat TBC alami ,,terimakasih atas kunjunganya,,

      Hapus
  24. Balasan
    1. Makan atuh mas Reky kalau lapar mah hehehe,Terimakasih yang atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  25. Balasan
    1. Iya mas bro terimakasih kunjunganya,,,

      Hapus
  26. Buat Simkuring nu cinta kana dadahareun, moal nolak dipasihan enog dadar mh..
    di tampi langsung,, wkwkwk :P hobi att da kana nu kitu mh.. wkwkwk :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mangga kang Bro diraosan atu hehehe,Haturnuhun Kang Edie parantos sumping kadieu,,,

      Hapus
  27. Wah ini tentang dunia kuliner ya? Menarik sekali blognya. Tapi, ngomong2, apakah pak Dede seorang master chef? *Kunjungan perdana di blog ini. Salam kenal ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar sob beliau master chef .. semua makanan dilahap eh menu makan dilahap sama beliau hehe .. ngawakilan kang

      Hapus
    2. Cerita Rakyat,Dulu master card haha sekarang master love hehehe,,,BTW Terimakasih atas kunjungan anda and salam kenan juga yah,,,,,

      Hapus
  28. Punten kang sugan teu ngawagel .. link anu ULIN KARUHUN url na di gentos ku http://curentissue.blogspot.com/ ieu .. punten pisan sok kagagas pas di klik teh blog anda ges teu bogoheun deui .. meni nyeri satulang sandi kang ningalina ge ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. heuheu karunya teuing atuhnya,,,,,,,okelah kalau begitu ,,siap laksanakan komandan 86?,,,hehe

      Hapus
  29. waduh saya ketinggalan nih.. ternyata ada telur dadar gulung ya.. kalo saya bikin telur dadar biasanya langsung digelar, kalo yang ini malah digulung ya sob.. tapi pasti rasanya mantab ya sob.. apalagi ditambah irisan cabe merah dan rawit... hmmmm pedess....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi mas Brams selamat datang kembali,apa kabarnya neh,,,Terimakasih mas atas kunjunganya,,,

      Hapus
  30. Keren banget nih Kang dede.. Saya jiplak ya idenya buat demo di padepokan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Anak Mas,semoga berhasil hehe

      Hapus
  31. mantep nih telur dadar gulumg,,boleh saya dibikinin gk mas?hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Boleh mas Sarif hehe Terimakasih yah atas kunjunganya,,

      Hapus
  32. saya doyan bener nih sama dadar gulung.. tp gk jago bikin spt digambar.. hehe.. saya kirain td ada tips nya *malu*..

    salam kuliner pak! salam sehat!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kawan kalahitam,atas kunjungan anda,,

      Hapus
  33. mau coba resep kang dede aaahh
    tapi dirumahku jarang ada sosis eee
    bisa di ganti bahan yang lain nggak kang?

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

TENTANG MAKANAN© All Rights Reserved
DEDE THEA