logo blog
TENTANG MAKANAN
WILUJENG SUMPING,
Aneka Resep Makanan Indonesia
Terimakasih atas kunjungan anda
BannerFans.com BannerFans.com

TELUR DADAR GULUNG



Sebagaimana kita ketahui bahwa yang namanya telor / telur itu adalah sumber protein yang sangat tinggi,bahkan si oval kebulat-bulatan ini dianjurkan untuk dimasukan kepada menu harian kita,terutama ana-anak,yaitu untuk memenuhi kebutuhan gizi yang sangat di butuhkan oleh tubuh kita semua.

Bahkan yang namanya telur ( apalagi telur ayam kampung ) dilaporkan memiliki kemampuan untuk mengatasi obesitas, demikian hasil penelitian yang dipimpin oleh Dr Carrie Ruxton, PhD, ahli nutrisi dari King’s College, London.

Memang benar bahwa yang namanya telur ini selain sebagai sumber protein, telur juga diperkaya dengan vitamin D, vitamin B12, dan asam amino, yang diperlukan untuk perkembangan anak-anak dan pemulihan fisik pada orang dewasa.
Namun sayangnya anak-anak jaman sekarang sepertinya tidak atau bahkan kurang tertarik sama yang namanya telur ini,mereka lebih tertarik dengan makanan lain yang kadar gizinya belum jelas untuk kesehatan tubuhnya.

Beda lagi dengan anak-anak jaman dulu,telur adalah merupakan makanan istimewa bagi mereka,sehingga ibu-ibu tidak jarang melakukan memanipulasi ( ma’af Bu ) telur dadar dengan dicampur terigu ,dimaksudkan agar semua anggota keluarganya kebagian makanan istimewa yang satu ini,hehe ( pengalaman pribadi nih ) hihihi

Saya mencoba membuat terobosan untuk mengolah telur dengan cara paling sederhana di dunia hehehe,namun disukai oleh anak-anak,yaitu buatlah olahan telur seindah mungkin,sehingga menarik perhatian anak-anak,bahkan mereka tidak sabar untuk segera menyantapnya.

Sebenarnya banyak cara untuk menarik perhatian anak-anak,supaya mereka mau makan telur,bisa saja sebutir telur rebus kemudian kulitnya di gambari / di lukis apa saja yang sekiranya disukai oleh mereka,kemudian si Ibu bercerita tentang gambar yang dimaksud tadi,( agak rumit yah hehehe ) yahh namanya juga usaha.
Tapi berdasarkan pengalaman saya,seperti di atas tadi yaitu membuat olahan telur yang paling / sangat sederhana di dunia, kalau anda terutama Ibu-ibu ingin mencobanya,silahkan contek caranya seperti dibawah ini :

2 btr telur ayam di tambah 1 sendok teh tepung kanji ( gunanya suapaya nanti hasilnya tidak mudah pecah ) bubuhi garam secukupnya,kalau suka tambahkan irisan daun bawang,kemudian kocok sebentar, kalau di kulkas masih ada persediaan sosis boleh juga tuh di tambahkan,dengan cara di iris tipis kemudian masukan ke telur yang sudah di kocok tadi,kemudian di dadar ,buat setipis mungkin agar nanti bisa di gulung dengan rapih.

Lihat gambar di bawah,,, ini hanya sekedar contoh saja,saya yakin pemirsa semua bisa membuat sajian lebih bagus dari yang saya bagikan ini,apa yang saya tulis ini berdasarkan pengalaman saja,namun Alhamdulillah para tetangga sebelah pun sudah mencoba dan hasilnya sangat memuaskan,yaitu anak-anak mereka dengan semangat mau menyantap olahan seperti telur yang saya buat ini.

Ahir kata saya mohon ma’af apabila ada salah-salah kata,atau bahasa serta kalimat yang kurang tepat pada postingan yang satu ini,demikian dan terimakasih.................

Dede Thea
 

Next
« Prev Post
Previous
Next Post »

74 komentar

Enak buat sarapan, telur dadar gulung di campur sosis cincang. Hmmm mak nyus deh

Balas

bener banget mbak Indah,,,,,and terimakasih atas kunjungan serta commentnya,,,

Balas

sore-sore makan dadar gulung mantap semantap artikel terbaruku tentang award yang di kasih sama akang,sipp.

Balas

Haturnuhun Kang parantos sumping deui ka dieu,,,sippplah ,,,,semoga sukses selalu yah kang Bro,,,,

Balas

wah ini telur kesukaanku kawan, kalau yang ini memang benar^ nikmat, ini termasuk spesial makanan fafaritku
Terima kasih sudah berbagi kawan
salam sukses selalu

Balas

Terimakasih kawanku PP atas commentnya,,,,salam sukses selalu

Balas

Tampilannya sangat menarik mas... Apalagi anak - anak pasti semangat makannya...

Balas

iya mas Agus,terimakasih atas commentnya,,,

Balas

Nah.. ini salah menu lauk untuk sarapan pagi ku kalau mau berangkat kerja.. apalagi kalau dalamnya diisi dengan cacahan daging ayam, daging sapi atau ikan.. tambah lebih mantap lagi rasanya.. jadi pingin makan.. lapeeer... hehehe

Balas

Selamat malam sahabat, Award yg anda berikan sudah saya ambil, dan potingannya saya gabung
Terima kasih atas segala kepercayaannya, dan terima kasih atas pemberiannya, semoga kesuksesan akan selalu bersama anda
salam sukses selalu
dan terima kasih

Balas

Cik atuh kang tong sok ngabibita wae dosa eta teh haha ..
sakali-kali mah JNE ken ka cianjur heuheu meni ngaruy kieu

Balas

Mas Bayu,terimakasih yah atas kunjunganya dan juga komentarnya,salam persahabatan,,,

Balas

Sama-sama kawanku PP,terimakasih juga atas kesedianya berbagai dengan dalam segala hal dengan blog sederhana ini,salam succes selalu untuk anda,,,

Balas

anu dosa mah tah nu sok ngintip,,heueheuheu,,,wilujeng ngaruy we tah ,,,,,hihi

Balas

Sama sama sobat,dengan saya mampir disini, setidaknya saya ikut merasakan bagaimana cara membuat kue dan masakan lainnya karena menunya lengkap dan mudah dipraktekan...
Terima kasih semoga tetap sukses selalu

Balas

entri yang penuh dgn info berguna.. tq chef :)

Balas

itu ada sausnya?? enak nih :D..
.

Balas

sama-sama sob,makasih sudah berkunjung ke sini,,,

Balas

Terimakasih Miz Tia atas kunjunganya

Balas

Terimakasih sob Obat Tradisional

Balas

Kapan sob sampai rumahku mkanannya hehe

Balas

salam kenal masbro.., folbek ya.., makasih *smile

Balas

Request mas...minta resep sambal khas makanan padang. Yg pakai cabe hijau tuh, suka banget sih :)

Balas

Makan saja atuh kalau laparmah hehehe,,,Terimakasih yah Arluva kunjunganya

Balas

Odernya mana mas bro...?? hahaha,,,,okay nanati takirim eayahhhh

Balas

Langsung di follback mas Rohis,salam kenal kembali,,,,,

Balas

Sudah ada di postingan lama mbak Indah,judulnya SAMBAL HIJAU ARJUNA silahkan di lihatb mbak Indah

Balas

tau aja mas dede..bener mas..waktu saya kecil....bisa makan dengan lauk telor udah mewah banget ya mas...hehe

lain kalau anak2 sekrng...hehe
di suruh mkn telor...malas nya bkn main..
mungkin dan memang hrs pke trik juga ya mas..kita mensisatinya dari tampilan n rasanya...jd si ank bergairah buat mkn telor..

kyanya resep mskn mas dede...bisa manjur buat gugah selera mkn mereka..nih hehe
trims ya mas dan maaf..selalu telat hadir di sini.. :)

Balas

Iyama Budi,ini yang saya tulus berdasarkan pengalaman saya dulu,makanya sekarang saya selalu berusaha membuat terobosan,tapi memang manjur juga hehe,BTW Terimakasih mas atas commentnya,salam succes selalu,,,

Balas

okay Sob sbentar lagi di antar yah hehehe

Balas

wah ...
ssip banget nih mas ...
kebetulan, ane juga doyan banget makan telur, hehe....

mampir :)

Balas

Disamping kaya protein, telur harganya murah meriah. hahahaha sukses sob

Balas

iyah Mas Vahlepi,,,,,terimakasih yah kunjunganya,,salam bloger

Balas

Bener banget mnak Ina hehe,,,BTW Terimakasih lho atas commentnya,,,

Balas

wah cantiknya makannya, sayang kalau dimakan mas

Balas

hehe justru karena cantik membuat nafsu kang bro hehehe

Balas

hahaha, ia juga, bener

Balas

haha tapi gratis sob hihiihh

Balas

Sukses juga buat mas dede... :)
Sambil ngelirikin dadar gulung nya :)

Balas

jalan2 sambil nunggu resep terbaru

Balas

Iya mbak Indah,mohon ma'af ,belum sempat post lagi,masih suibuk di DUTA,,,,Terimakasih eayah atas kunjunganya,,,,,

Balas

met pagi mas dede mampir lagi nih :)
met beraktifitas ya :)

Balas

met pagi juga mas Budi,,,,,terimakasih,iya saya lg banyak kegiatan di DUTA jadi hanya sekilas OLkemudian kembali lagi ke DUTA,,,succes selalu mas Budi,,,

Balas

Hello my friend! I wish to say that this article is awesome, nice written and include
approximately all important infos. I'd like to peer more posts like this .

my web page ... hair loss product
Also see my web page: hair loss vitamins and minerals

Balas

eummm tampilannya bikin lapar..he

Balas

obat TBC alami ,,terimakasih atas kunjunganya,,

Balas

Well my friend, I would like to thank those of you who always comes to commenting on my blog, thank you for your visit regards friendship

Balas

Makan atuh mas Reky kalau lapar mah hehehe,Terimakasih yang atas kunjunganya,,,,

Balas

Iya mas bro terimakasih kunjunganya,,,

Balas

Buat Simkuring nu cinta kana dadahareun, moal nolak dipasihan enog dadar mh..
di tampi langsung,, wkwkwk :P hobi att da kana nu kitu mh.. wkwkwk :)

Balas

Mangga kang Bro diraosan atu hehehe,Haturnuhun Kang Edie parantos sumping kadieu,,,

Balas

Wah ini tentang dunia kuliner ya? Menarik sekali blognya. Tapi, ngomong2, apakah pak Dede seorang master chef? *Kunjungan perdana di blog ini. Salam kenal ya :)

Balas

benar sob beliau master chef .. semua makanan dilahap eh menu makan dilahap sama beliau hehe .. ngawakilan kang

Balas

Punten kang sugan teu ngawagel .. link anu ULIN KARUHUN url na di gentos ku http://curentissue.blogspot.com/ ieu .. punten pisan sok kagagas pas di klik teh blog anda ges teu bogoheun deui .. meni nyeri satulang sandi kang ningalina ge ..

Balas

Cerita Rakyat,Dulu master card haha sekarang master love hehehe,,,BTW Terimakasih atas kunjungan anda and salam kenan juga yah,,,,,

Balas

heuheu karunya teuing atuhnya,,,,,,,okelah kalau begitu ,,siap laksanakan komandan 86?,,,hehe

Balas

waduh saya ketinggalan nih.. ternyata ada telur dadar gulung ya.. kalo saya bikin telur dadar biasanya langsung digelar, kalo yang ini malah digulung ya sob.. tapi pasti rasanya mantab ya sob.. apalagi ditambah irisan cabe merah dan rawit... hmmmm pedess....

Balas

Hi mas Brams selamat datang kembali,apa kabarnya neh,,,Terimakasih mas atas kunjunganya,,,

Balas

mampir lagi sob heee

Balas

Makasih mas bro,,,

Balas

Sama sama sobat, terima kasih kembali

Balas

Keren banget nih Kang dede.. Saya jiplak ya idenya buat demo di padepokan...

Balas

Silahkan Anak Mas,semoga berhasil hehe

Balas

mantep nih telur dadar gulumg,,boleh saya dibikinin gk mas?hehe

Balas

Boleh mas Sarif hehe Terimakasih yah atas kunjunganya,,

Balas

di jamin gratis sob hehe

Balas

saya doyan bener nih sama dadar gulung.. tp gk jago bikin spt digambar.. hehe.. saya kirain td ada tips nya *malu*..

salam kuliner pak! salam sehat!

Balas

Terimakasih kawan kalahitam,atas kunjungan anda,,

Balas

mau coba resep kang dede aaahh
tapi dirumahku jarang ada sosis eee
bisa di ganti bahan yang lain nggak kang?

Balas

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

Copyright © 2013. TENTANG MAKANAN - All Rights Reserved | Template Created by Kompi Ajaib Proudly powered by Blogger