76 Tanggapan untuk "MANFAAT CABAI HIJAU "

  1. Justeru sambil hijau seperti ini yang aku suka sobat, soalnya walaupun banyak rasanya tetap gurih dan pedasnya tidak terlalu,
    resepnya saya simpan dulu sobat
    terima kasih sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kawan benar sekali pedasnya tidak terlalu menggigit hehe,namun jangan kebanyakan yah hahaha,BTW Terimakasih atas kunjunganya,salm succes selalu

      Hapus
    2. Bhayanya kalau kebanyakan sobat, ....
      untuk sekarang lebih baik pakai cabe hijau sobat, bisa mengurangi pengeluaran..hehe..

      Hapus
    3. hahaa bener sob soalnya kalau yang merah harganya sedang melambung hahaha

      Hapus
    4. kalo yang kuning.....suka ngapung ya kang...hehe
      #kaburrrr :)

      Hapus
    5. kalau yang kuning biasanya ngambang Mas Budi gakgakagak

      Hapus
    6. ea...sya ngalah deh sama si pemerhati lingkungan...hehehe :)

      Hapus
  2. waduh kumaha peurih pisan meren kang,tapi itu mungkin hanya dalam keadaan darurat saja ya kang,sambalnya juga pasti pedas suhahahah lata-lata/...

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak peurih kang justru adem cobain dech kalau misalnya luka keiris pisau,iya untuk pertolongan pertama geetoo hehe,,,
      Haturnuhun Kang atas kunjunganya

      Hapus
  3. Tipsnya mamang simpan dulu.... ternyata cabai hijau banyak manfaatnya ya kang.... terimakasik tips dan Resep cabai hijaunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mang mangga haturnuhun atas kunjunganya,,,

      Hapus
    2. sambal cabai hijau memang mantap hehehe.... selamat sore

      Hapus
  4. informasi yang bermanfaat kang, kata orang tua saya juga gitu , manfaat cabe. terus juga bisa memudahkan buang air besar, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kawan,memang orang tua itu luarbiasa,beliau tahu banget sama yang namanya obat-obat tradisional,

      Hapus
  5. Wah kalo namanya sambal bikin nafsu makanku bertambah nih, apalagi liat fotonya di atas jadi pengen makan haha....

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dimakan gan hehe ,Terimakasih atas kunjunganya

      Hapus
  6. cabe hejo alias cabe kriting mreun nya kang..??? hehheh
    simkuring penikmat cabe, tapi ayeuna eleh gara2 kena maag.. hheeu..
    hidup cabe.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. achh elehan atuh heuehue BTW Haturnuhun Jang Ramlie atas kunjungana,,

      Hapus
  7. Kang eta mah karesep saya .. lamun nyambel pasti pun bojo sok hejo ngagedod hehe
    eh kang tuh ada postingan Fetured Post dengan Slider .... BTW mana kopi na hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. heuehu hejo bagedod teanya ,,,,ok langsung meluncur ke TKP Kang bro,,,

      Hapus
  8. hati hati kalo masak.. aku aja kalo mau masak mie instan dibikin deg degan.. padahal cuma mie ahaha

    tpi gak suka cabe.. entar kalo nyangkut digigi gimana kan lucu :D ..lebih suka langsung jadi sambal.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Miz Tia gak suka cabai,tapi kalau sambel suka yah hehehe,

      Hapus
  9. mantap mantap wah hidang dimari enak2 nih, terimakasih mas sudah berbagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih juga sob sudah berkunjung and juga commentnya,,,

      Hapus
  10. assalammualaikum DD,
    maaf ya, lama juga aku tidak berkunjung menghulur salam..nampaknya bau aroma sambal Rawit Hijau ini benar2 mengundang selera pedas yg sudah lama tidak ku sentuh lantaran kurangnya masa utk.masak memasak.
    Hemm sedap sambal hijau ni campur tempoyak.
    DD kenal apa itu Tempoyak? hehehe..mungkin tahukan.
    Salam persahabatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi sahabatku PUTERI PURNAMA apakabar,lama takbersua tuh,hehe and Terimakasih untuk kunjunganya, ape tuh tempoyak saye tak mengerti Tempoyak hehehe

      Hapus
  11. kalau dicampur ayam goreng enakkkkk

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bro,malah kalau di tempat ane ini buat sambalnya bebek goreng ,maknyooz bro hehe

      Hapus
    2. wah jadi lapar nih hehee malam sobat

      Hapus
    3. makan doonk bro hehe,,ok met malam juga bro

      Hapus
    4. haha masih tentang cabai nihh

      Hapus
  12. sebelum tak catet saya tanya dulu, apakah ini sambal pada masakan padang mas? saya suka banget tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa dikatan bukan mbak,tapi hanya mirip rasanya juga mirip,saya jujur saja,gak berani mengatan ini sambal padang,karena saya bukan orang Padang hehehe

      Hapus
    2. pasihan att resep samabal padang na kang dulur.. mbak indah hoyongen tuh,, hahahhaha.. pasihan nu lada pisan biar mengelay,,, galakgak.. ahhahahaha

      Hapus
    3. heuheu meni mengelai,,moal atuh da teu keur nyiram hehe

      Hapus
    4. hhahahah, harus kumaha att..???
      biar menyurucud we att lah... galakgak.. :)

      Hapus
  13. komplit deh kang postingnya...ada tipsnya..ada info soal khasiatnya....di tambah ada cocol sambel ijonya lagi...hehe

    pas nih..lagi mau makn siang..di rmh padang..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. okelah kalau begitu selamat makan siang mas Budi hehe

      Hapus
  14. waduh ...tulisane nggremet rek. mata tua..maklum.
    Sambel trasi sing joss Kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. pakai kaca pembesar .... sama mamang juga heheheh

      Hapus
    2. Ya wes mengko tak rubah tulisa mas bro,kecilikan tah? hehe

      Hapus
  15. Wuih gimana ya rasanya tu sambal ? pastinya bikin lidah ke kanan ke kiri. xixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan hanya kekiri and kanan saja mas Bro tapi sampai keluar menjulur tuh hehe,BTW Terimakasih mas bro atas kunjunganya

      Hapus
  16. bnyak manfaat nya juga ternyata si hijau pedas yg satu ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob benar sekali,Terimakasih atas kunjunganya,,

      Hapus
  17. berkunjung lagi gan, sambil lihat2 menu buat makan siang,,,,,,,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Alex atas kunjunganya

      Hapus
  18. mantap kang manatp sliding featured post na hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang Bro,haturnuhunnya,,,,

      Hapus
  19. Wah sambal emang makanan biasa, kalau gak ada sambal baru makan rasanya gak biasa hahahaha... pokoke tanpa samabal dunia hambar... apalagi ada warna hijau begitu... nyaaammmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas Bro Baktiar,BTW Terimakasih atas kunjunganya mas bro hehe

      Hapus
  20. pantesan indomie cabe ijo laris manis dipasaran, ternyata banyak benar manfaat dari cabe ijo bagi kesehatan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wuih itu iklan Mas hahaha,,,,,BTW Terimakasih Mas Hariyanto atas kunjunganya

      Hapus
  21. maaf mas baru bisa nonghol lagi nih, berhubung ada masalah dikit sama blog ane, hehehhhehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ma'afkan saya juga mas Alex hehe,,ok Mas Terimakasih atas kunjunganya...

      Hapus
  22. Bener-bener bermanfaat nih Gan... jadi lebih tahu kegunaan cabe hijau... enaknya dibikin apaan ya Gan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Wong Ndablek atas kunjungan anda,salam persahabatan

      Hapus
  23. berkunjung mas dede.....kebetulan saya mau makan nih. tp ndak punya sambel. minta dikit yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. njeh mbak Indah monggo langsung saja di comot sambelnya hehehe

      Hapus
  24. mantap deh, emak saya juga sering ni masak cabe hijau. apalagi dicampur ikan keren bgt..
    btw itu foto cabenya segar bgt..

    slm kenal mas, folback eeaaa...hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. TerimakasihFian atas kunjunganya,salam kenal juga,kalau soal follback langsung menuju ke TKP hehehe

      Hapus
  25. saya mau minum teh kang dulur, cuma perlu sambel nh supaya rada pedas manis.. galakgak.. ahhahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. euleuhhhh etamah ngarana jamu lieur atuh heueheu

      Hapus
  26. tak ada cabe masakan serasa gk enak.. *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob tapi jangan banyak-banyak nanti sakit gigi hihi Terimaksih sob atas kunjunganya

      Hapus
  27. kalau disini bisa dipanggil sambal belacan, enak tapi pedas...KY tak suka pedas2 pedih perut

    BalasHapus
    Balasan
    1. Belacan kalau ditempat saya "Terasi" hehe,Terimakasih kawan atas commentnya,,,

      Hapus
  28. JAdi ngiler lihat gambar sambel cabe hijaunya nih sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Nik,terimakasih yah atas kunjunganya

      Hapus
  29. Berkunjung sambil minta sambel cabe hejo tuk sarapan pagi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mangga Mang dicomot wae sambelna hehehe

      Hapus
  30. tips nya bakal berguna nih kang, teriris dan pilek kan biasa terjadi sehari2.
    liat potonya eta sambel hejo meni siga nu pulen kalau dicocol ku pucuk daun...hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe dicocol ku pusuk daun hui meunang ngulub tea nya hehehe

      Hapus
  31. enakkkk mantaaap.. nyam nyam ihiiiir

    BalasHapus
  32. sambal,kesukaan saya nih.. tapi klo manfaat baru tau nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob,terimakasih untuk kunjunganya,,,

      Hapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut