70 Tanggapan untuk "MANFA'AT BUAH KELAPA"

  1. kalo saya...suka(seneng) sama buah kelapa...kalo udah jadi es kelapa muda kang....

    apalagi minumnya...bis makan nasi goreng buatan kang dede...pasti maknyuss deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. heuheuheu,,,,sueger yah mas hehehe

      Hapus
    2. proses pembuatannya...tergolong sederhana ya kang...selainitu juga alami dan pastinya udah jelas baik buat kesehatan..

      hehe...asyikk juga tuh nyambi ngaduk minyak di wajan sama di selingin ngenet juga...wkwk :D

      Hapus
    3. hehe iya Ma biar gak ngantuk haha

      Hapus
  2. Pohon kelapa memang multifungsi mas semua bagian dari pohon ini bisa digunakan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kang Bro,,,terimakasih atas kunjunganya,,

      Hapus
  3. kalau mamang suka tuh endapan dari pembuatan minya kelapa namanya galendo ya kang ehheheh

    BalasHapus
  4. sumuhun Mang Yono namina galendo hehe,,,apal wae euy hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau WS mah yg paling seneng dari kelapa itu es kelapa muda :D
      waktu kerja di ciamis dulu WS juga sangat seneng dengan galendo hehehe...
      sayang di tempat sekarang mah ga ada yg jual...

      Hapus
    2. Kang WS ngadamel nyalira atuh galendona hehe

      Hapus
    3. tah es kalapa muda juga suka... pokonya yang muda - muda pasti mantap eheheheh

      Hapus
    4. apapun buahnya yang penting muda haha,,,kecuali kedondong haseunnnn hehe

      Hapus
  5. sok ras inget kana pais galendo heuheu
    kalapa hejo di pais jeng pedes .. bisa bikin tahan lama kang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tahan lama naona Rul heuheuehu

      Hapus
    2. bisa tahan lama buat yg lain juga ndak ..ya kang.. :)

      Hapus
    3. iya itu mas Budi yang itu tuh yang dimaksud sama Kang Ruly hehehe

      Hapus
    4. owh...gitu toh..
      jadi ngedadak setengah malu nih sy :)

      Hapus
  6. Saya terus terang baru tahu setelah membaca postingan ini sobat, ternyata kelapa ini memang banyak sekali manfaatnya, selain airnya yg memiliki rasa nikmat dan seger juga banyak khasiatnya. Apalagi air kelapa muda dicampr es memang dicari orang terutama jika bulan puasa.
    Terima kasih banyak sudah berbagi sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha,bener banget kawan,kelapa muda sepertinya identik dengan bulan puasa yah hehe

      Hapus
    2. Kan bentar lagi puasa :)

      Hapus
    3. sebelum puasa cari tiket dulu mas buat mudik hahaha

      Hapus
    4. iya mas budi sebentar lagi bulan puasa
      kelapa muda pasti dicari ...)

      Hapus
  7. sangat bermanfaat sekali ini :)

    BalasHapus
  8. enak yg masih muda, seger klw di kasih es batu :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak iNdah opokoke yang muda yang suegerrr hehe

      Hapus
    2. seger kali kang ....

      bukan nya suegerrr :)

      Hapus
    3. haha,,kalau orang Jawa Timur untuk menyatakan sesuatu yg lebih biasanya sperti itu Mas,seger jadi sueger,manis jadi muanis hehehe

      Hapus
    4. berarti kalau nyebutin bubur...
      trus nyebutinnya jadi blubueeer dong....hehe
      pissss :)

      Hapus
  9. selain buahnya yang masih muda rasanya segar ternyata buah kelapa ini banyak manfaatnya ya kang.
    terimakasih infonya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Andes,Terimakasih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  10. Mmpir kawan
    http://alanhendrawan.blogspot.com/2013/05/iphone-6-rilis-dan-spesifikasi-rumor.html

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Mas Alan atas kunjunganya

      Hapus
  11. berkunjung di siang hari.... pas siganamah mun disuguhan es kalapa muda eheheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumuhun Mang Yono mangga atuh es kalapa mudana tos siap hehe

      Hapus
  12. kelapa semua org pasti suka.., apalg siang2 santap es kelapa.. *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas Rohis,and terimaksih atas kunjunganya

      Hapus
  13. makasih buat tulisannya.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih juga sob atas kunjunganya

      Hapus
    2. terima kasih buat dua dua nya...

      Hapus
  14. buah kelapa emang enak klo dimunum siang hari karena bisa menghilangkan rasa haus kita. Nice info sob,,

    Ditunggu kunjungan baliknya ya..
    http://dianarimablog.blogspot.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Dian,Terimakasih atas kunjunganya

      Hapus
  15. Apalagi, kalau bulan puasa kang, coba minum tengah hari he...he... di jamin nikmat.( humor )
    Saya sering melihat pembuatan minya kelapa keletik, apalagi yang namanya galendo, sudah harum gurih wah enak deh pokoknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak pokonamah yang namanya galendo teh Kang hahaha

      Hapus
  16. Kelapa mulai dari pohon, daun, dan buahnya sangat banyak manfaatnya bagi kita ya Kang Dede. Selamat malam, selamat beristirahat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget Kang Boku,,,terimakasih atas kunjunganya,,

      Hapus
  17. Kalau pas panas-panas saya suka minum air kelapa kang, seger rasanya.... artikel yang bermanfaat sob :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haturterimakasih Rahasia Hidup Sehat,atas kunjunganya juga commentnya...

      Hapus
  18. parutan kelapa biasanya di goreng sampai keluar minyaknya. dan minyak itu bagus utk menghitamkan rambut dgn alami

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Indah,kalau saya membuat yang seperti itu untuk bumbu daging,hehe ternyata bisa menghitamkan rambut yah ,wah kudu dicobanih hehe

      Hapus
    2. jangan lupa keramas kang bis di santenin rambutnya...kuatir nanti...malah di kerubungin sama semut rang rang...hehe :)

      Hapus
    3. haha Iya Ma s Budi,ini sudah persiapan shampo haha

      Hapus
  19. Siang kang dede, kenapa judul postingannya bukan " Manfaat pohon kelapa" ya. Karena bahasannya kan menyeluruh, dari akar sampai pucik pohonnya termasuk buahnya juga.
    hehehhe peace...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha.. susah kalo yg komen orang pinter :D .. piss ah.

      Hapus
    2. iya Anak Mas bener juga tuh,ok Terimakasih yah mas atas masukanya,,,salam succes

      Hapus
    3. Buat Miz-Tia, saya gak pinter2 amat kok, cuma membacanya sampai habis aja....
      Buat Kang Dede, tetap semangat ya.. saya tunggu nih resep2 lainnya..

      Hapus
    4. Terimakasih Mas bro,sudah membacanya sampai habissss hehehe,,,,

      Hapus
  20. aku suka dari keseluruhan yang ada di kelapa apalagi airnya, tapi kalo dagingnya lebih enak buat es kelapa


    oya knp bberapa hari lalu aku buka blog kang dede gak bisa.. humm humm.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Tia,iya waktu itu memang benar saya sendiri juga bingung kayak macet geetoo blognya hehe,tapi sekarang sudah normal lagikan hehehe

      Hapus
  21. katanya bisa mengurangi demam.. bener gak pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi iya,karena kalau orang jaman dulu air kelapa hiajau dijadikan juga sebagai obat demam katanya hehe

      Hapus
  22. Kepala emang banyak sekali manfaat, makasih infonya sob

    BalasHapus
  23. makasih infonya gan..menambah wawasan followback ya gan.
    valentinofebrian.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih juga Gan atas kunjunganya and juga commentnya

      Hapus
  24. setelah baca artikel tentang manfaat buah kelapa jadi kepengen..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kepengen apa Rani??hehe,,,,Terimakaish yah atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  25. dari akar sampai daun nya bisa di manfaatkan .. luar biasa banget

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut