SELALU UNTUNG



Sebelumnya mohon maaf,karena Postingan kali ini berbeda dari sebelumnya,yang biasanya menulis Tentang makanan,sesuai dengan judul Blog ini,namun kali ini bukan Tentang Makanan,sesekali bole doonk iya kan bro hehe,daripada lebel “Serba-serbi” kosong,mendingan di isi dengan tulisan iseng seperti yang akan saya tulis berikut ini,namun walaupun hanya berupa  tulisan iseng anda boleh membacanya secara serius,,,,,,,,,hehe

Saya merasa senang menjadi penghuni negeri ini,begitupun anda semua
saya rasa sepakat dan sependapat dengan saya,dimana kita hidup sekarang ini di dunia yang selalu “Untung”malah hampir tidak ada yang namanya rugi,lho ko bisa,,,,??? Yaa bisa saja,coba dech simak tulisan dibawah ini :



Ketika saya melihat seseorang berjalan di tepi jalan raya,kemudian ada pengendara sepeda motor yang ugal-ugalan,lalu hapir saja menyerempet si pejalan kaki tersebut,dengan sigapnya si pejalan kaki tadi menghindar dan ahirnya selalamat dari ulah si pengendara sepeda motor tadi.

Kata-kata yang pertama meluncur dari mulut saya ketika melihat peristi itu adalah: OH my God ( Ya Alloh ),,,,,,kemudian saya akan berkata dalam hati: Untung sigap menghindar orang itu,kalau tidak pasti tertabrak,begitupun semua orang yang melihat peristiwa tersebut sama mengatakan seperti apa yang saya katakan dalam hati tadi,dan andapun pasti sama dengan yang mereka katakan,iya kan bro ngaku saja dech hihihi,,,,,

Ketika saya terlambat masuk kerja,karena jalanan macet,saya memutuskan untuk memarkir mobil,kemudian naik ojek menuju ke tempat kerja,sesampainya di tempat kerja absensi saya terlambat lima menit,saya berkata dalam hati Untung Cuma terlambat lima menit,kalau tetap memakai mobil bisa terlambat selama-lamanya euyy,Saya yakin kalau anda mengalami hal tersebut pasti sama dengan apa yang saya katakan dalam hati tadi,iyaa kan bro hehe,,,,,,,,ngaku dech,,hiihi

Ketika melihat aksi kejahatan di jalanan,yaitu seorang ibu-ibu ditodong oleh seorang preman,kemudian sikorban berteriak minta tolong,dan kebetulan ada petugas kepolisian lewat ditempat tersebut dan menagkap si preman itu,selamatlah ibu-ibu itu dari kejahatan preman kampung tersebut,dan semua orang yang menyaksikan peristiwa ituserempak dalam hatinya mengatakan” Untung “ ada polisi datang kalau tidak kasihan tuh si Ibu jadi korban,saya juga berkata begitu dalam hati,,kamu juga pasti samakan bro hehe,,,

Saya pernah melihat peristiwa yang sangat tragis,pagi-pagi jalan Gajah Mada ( Jakarta ) masih sepi,otomatis pengendara mobil dengan leluasa memacu mobilnya dalam kecepatan tinggi,namun tiba-taba terdengar suara rem mobil ciiiiiiitttttti brakkk,,,,,,,saya begitu kaget doonk,,,disana terlihat seorang korban terkapar berlumuran darah,sementara si penabrak melarikan diri entah kemana,secara serempak orang-orang yang ada di sekitarnya menolong korban tersebut,dan ternyata si korban telah meniggal ditempat,akibat kepalanya terbentur kejalan aspal,kedua kakinya remuk karena tergilas roda mobil,dan hampir seluruh badanya terluka sangat parah,,,,,

Tahu enggak kalimat yang saya ucapkan pertamakali,,??oh My God ( Ya Alloh ),,,,,,,dan ketika saya mengetahui bahwa korban itu nmeninggal saya mengucapkan Innalillahi Wa inna ilaihi rooji’un.Diantara sekian banyaknya orang di TKP ada yang mengatakan” Untung dia meninggal dunia,kalau tidak dia akan menderita seumur hidup,karena keduakakinya hancur,dan saya ko sepakat yah dalam hati berkata begitu,jangan-jangan ada semua juga sama yahh ngaku saja bro hehe,,,,

Untung saya punya ide untuk menulis tulisan seperti  ini,kalau tidak saya tidak bisa posting apa-apa  minggu ini,dan anda juga Untung membaca tulisan ini and kalu tidak anda tidak akan tahu kalau saya punya postingan konyol seperti ini.Demikian semoga anda semua selalu beruntung,,,,,,,,,,,

50 komentar:

  1. Postingan yg sangat bagus, bisa untuk menjadi pelajaran, apapun semua kejadian yg menimpa kita tetap bersyukur karena masih untung, walaupun sebenarnya rugi, orng yg selalu menyebut dengan syukur masih beruntung berarti menandakan org itu beriman, dan bersyukur, karena memang kita yg sebenarnya gak ada apa apanya, dan tak punya apa apa, makanya beruntung diberi nyawa dan lainnya adalah pemberian sang pencipta.
    terima kasih infonya kawan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kawan sudah hadir dan comment,bener banget kawan memang seharusnya banyak-banayk bersyukur ,,,salam succes selalku kawan

      Hapus
    2. wuih mas bro Herman rupane,maturnuwun mas Bro

      Hapus
    3. terima kasih mas herman bagus

      Hapus
    4. Intinya, selalu ambil hikmah dan bersyukur yakan Kang Dede...

      Btw, Jadi teringat lagu D'Masiv :
      Syukuri apa yg ada
      Hidup adalah anugrah
      Tetap jalani hidup ini
      Melakukan yg terbaik..
      Jangan menyerah.. 3x

      Hapus
    5. Wah..vokalis dari medan nyumbang lagu nih..hehe
      #ada yang bawa gitar ndak nih...hehe :)

      Hapus
    6. Kang Budi yg maen gitarnya kan? Om PP maen bassnya tuh dan kang Dede ngebuk dramnya hehehehe

      Hapus
    7. kalau saya cuma bisa ngedrum pake kualiMas hehe,,,

      Hapus
    8. Wah, berarti sudah bisa latihan nih u merayakan kemenangan Om PP dengan hadiah uang sakunya tuh...

      Hapus
  2. kang brow kumaha damang ??
    masih keneh kana kopi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah Rull,,sae,tetep kana kopimah masih keneh di peringkat satu hehe

      Hapus
    2. hehe biasa Mas Budi,,,kalau sama orang Cianjur bahasanya pakai bahasa lalapan / kadang bahasa sayuran kakakak

      Hapus
  3. Ga pa2 lagi mas bro, daripada kosong labelnya...o iya ni ada bingkisan lho buat mas dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bro,daripada nganggur yah hehe,BTW Terimakasih bro atas kuynjunganya,,,

      Hapus
  4. postingan yang bagus kang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haturnuhun Mang Yono,,,,

      Hapus
    2. Komentar yang bagus kang...

      Hapus
    3. terimakasih kang budi hehehe... kang budi untung datang

      Hapus
    4. untungnya Mang Yono sama Mas Budi ketemu disini,jadinya saya yang untung hahaha

      Hapus
  5. Postingan yang berbeda dari biasanya... untung saya mampir disini ya kang Dede :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas Anthonie,untung yah mampir kesini hehehe

      Hapus
  6. Terkadang kita suka tertawa kecil ya kang di balik kesulitan dan satu musibah yang sedang kita hadapin...contohnya ya yang akang udah sebutin di atas contohnya...masih ada kata untungnya...hehe :)

    #jadi lebih buat kita lebih bersyukur ya kang :)

    BalasHapus
  7. Terkadang kita suka tertawa kecil ya kang di balik kesulitan dan satu musibah yang sedang kita hadapin...contohnya ya yang akang udah sebutin di atas contohnya...masih ada kata untungnya...hehe :)

    #jadi lebih buat kita lebih bersyukur ya kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas Budi,memang intinya seperti itu,iyalah kita harus pandai-pandai bersyukur,,,,,,

      Hapus
    2. Dan pandai juga ngerayu kang dede..biar dapet bungkusan masakannya... Hehe

      Mong omong...masak apa nih hari kang :)

      Hapus
    3. wah banyak sekali Mas Budi,kebetulan hari ini banyak rombongan yang booking nih hehehe

      Hapus
  8. Lɑ̤̥̈̊ƍΐ nyari kopi sama bapak2 ϑĭ komplek perumahan, blogwalking ke Blognya kang dede. Untung rokokku ƍäªќ kehbisan: hhehehh:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe kalau kehabisan belalgi saja mas bro hehe,untung masih ada nih,,BTW Terimakasih mas bro atas kunjunganya,,,

      Hapus
  9. peruntungan selalu datang apabila kita masih diberi kesempatan oleh Allah kang,namun jangan lupa kita harus berdoa untuk mendapatkan lindungannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kang Bro,itu seharusnya demikian kepada siapa lagi memohon perlindungan,,, hanya kepadaNYa,,,,

      Hapus
  10. Apabila terbiasa menyebut Asma Allah, maka setiap kejadian makan naluri lisan secara otomatis menyebut Allah. Begitu juga jika terbiasa mengumpat dgn kata2 jorok, pasti omongan jorok pula yg keluar dari mulutnya.

    Sebetulnya untung itu tetangga saya jualan rujak petes Mas....

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener mbak Kebiasaan itu sangat mempengaruhi dalam kehidupan sehari-hari,,,coba saja perhatikan orang-orang yang latah,terkadang suka risi mendengarnya,,,Terimakasih yah atas commentnya

      Hapus
    2. Klw latah sekarang malah dibuat2 mas, coba ajah lihat di televisi. byk artis yg suka latah padahal dulunya tidak demikian.

      Hapus
    3. Benar mbak Indah,memang seperti itu yah hehehe

      Hapus
  11. kang bro bisa aja deh postingnya, mao numpang tanya nih kang..

    kalo selalu untung sama untung selalu masih untung yang mana kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha saya pilih selalu untung deh,( jawaban untung-untungan saja ini mah hihi )

      Hapus
  12. untung saya masih bisa kesini mang dede..hehe kalau nggak bakal nggak kebaikan masakan-masakan dan keberuntungand dari sini...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. anda beruntung mbak Amri hehe,,,,terimakasih eayah,,

      Hapus
  13. untungnya dateng dan baca artikel ini,,diblognya agan :D

    BalasHapus
  14. Untung saya buka kalau tidak saya tidak akan tahu ada comment terbaru hehe,Pokonya terimakasih untuk agan
    @ cara mengobati asama
    @Cara mengobati alergi
    @Pengobatan herbal
    @ Semuanya dech hehe

    BalasHapus
  15. siapapun pasti mau dengan yang namanya untung ya mas, tapi kemauan itu harus disesuaikan dengan usaha dan doa :D

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya