116 Tanggapan untuk "BALA-BALA"

  1. waduh kang dede pagi2 udah nyiapin yang gurih2 nih.. di cicipin dulu mangga kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti saja mas bro setelah buka puasa yah hehe

      Hapus
    2. apalagi kalau pake cabe rawit bikin lupa segalanya mas...

      Hapus
    3. kenyang banget saya kang bro abis sahur :)

      Hapus
    4. pedesnya masih tersisa ya

      Hapus
    5. Masih dua jam-an lg ya saat berbuka..
      Ya udah..ta muter2 dulu deh..

      Hapus
    6. gorengan yang saya paling suka ya bakwan ini mas, anget2 wuihh

      Hapus
  2. bakwan adalah makanan gorengan kesukaan saya. pakai cebe lebih mak nyuss.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Jangkaru atas kunjunganya,,,dan juga commentnya

      Hapus
    2. Pakai lari ngos2 an... :)

      Hapus
  3. hhaaaayyy meni saya pisan ieu mah kang ....
    ceuk barakatak mah bala-bala jeng cikopi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener Ruly pokonamah Guwe bbanget euy hahaha

      Hapus
    2. mantap yah kang Ruly... kabita euy...

      Hapus
    3. Pokona jos gandos beud euy..

      Hapus
    4. top markotop bin warkop dah :)

      Hapus
    5. siip markisip bikin nyiiis

      Hapus
  4. klo disini (makassar) namax ba'wan.., salah satu makanan buka puasa favorit sy pak.. *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. Teriimakasih mas Rohis atas kunjunganya,dan juga commentnya

      Hapus
    2. Tempat Boku apa ya namanya..?:) *smile juga ah..

      Hapus
  5. Wah bala-bala kalau pake cabe rawit bisa ketagihan nih kang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu baru cabe rawit,kalu cabe merah besar wahhh tambah ketagihan ,,,,,

      Hapus
    2. Asal jangan pakai mercon cabe rawit lho..:)

      Hapus
    3. kalau itu bisa kriting bibirnya mas Boku hehe...

      Hapus
    4. tenang aja mas sekarang udah banyak permak bibir :) hohoho

      Hapus
    5. Sebelum vermak...di obras dulu kan biasanya.. :)

      Hapus
    6. wah sadis itu mah mas Bud... masa bibir di obras hehe...

      Hapus
    7. kalau cabe rawitnya dikit gak perlu diobras mas

      Hapus
  6. wahh, dari fotonya saja sudah kelihatan nikmat sekali ini om...kayaknya cocok banget buat menu berbuka puasa...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo suka ambil aja mas
      Mumpung cheaf nya...lg ultah...

      Tapi jgn sy yg ksh tau ya mas...
      Deal...ok.. :)

      Hapus
  7. iya mas Denny,silahkan dicoba Mas hehe,terimakasih atas kunjunganya,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau dah nyoba, ingat ma Boku ya Mas Denny..:)

      Hapus
    2. sisain buat saya yah mas Denny hehe...

      Hapus
    3. makan geratis selesai bayar hehe

      Hapus
    4. kalau makannya setengah bayar nggak mang hehe...

      Hapus
    5. ya dibayar setengah saja mas

      Hapus
  8. murah meriah dan pasti semua suka kalau gorengan itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku juga mau kalau dikasih...

      Hapus
    2. Boku juga mau lho kalau dikasih..

      Hapus
    3. kalau yang gratis semua pasti suka hehe...

      Hapus
    4. tapi kalo gratis dosa jangan tawarin ke saya :)

      Hapus
    5. gorengan memang banyak yang suka...

      tapi kalau goreng pisan atau goreng patut... pasti semua ndak ada yang suka

      Hapus
    6. HAhaha bisa wae Mang,pan nu goreng pisanmah Mamang hahaha

      Hapus
    7. bener mbak Iis,murah meriah hehehe

      Hapus
    8. ini makanan khas indonesia ya kang??

      Hapus
    9. betul kawan ini makanan khas Indonesia,mungkin kalau di Hongkong ini yang biasa disebut Fuyung Hai hehehe

      Hapus
    10. fuyung hai ala chef Dede memang beda yah kang hehe...

      Hapus
    11. Kalo udah tanggung bulan..PUYENG Hai hai...ya

      Hapus
    12. hehheee...yg penting jangan mubeng-mubeng hai

      Hapus
  9. Kirain tadi makanan " Bolo-Bolo " Kang, Maaf Boku barusan bisa silaturahmi, karena kesibukan bulan Ramadhan ini untuk dunia akhirat Kang, tapi masih sibukan master Chef Dede ding,.. Hehehehe.., salam dan sukses selalu Kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yoi kang boku gapapa santai aja, kang dede selalu memaafkan :)

      Hapus
    2. hehe,,,sami-sami kang Boku,saya juga cukup repot tapi demi dunia yang satu ini selalu mencari celah untu mengudara hehe

      @ Andes: iya dong kan sayamah orangnya pema'af haha

      Hapus
    3. memang tiada duanya nih kang Dede selain pinter masak juga orangnya pemaaf hehe...

      Hapus
  10. waduh kang dede ngabibita euyy, bungkus saja lah buat ntar malam....

    di kota Bogor lagi ngapain kang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. sanes ngabibita Mang,bilih bade mangga atuh diraosan hehehe

      Hapus
    2. jadi kabita abdi teh kang...

      Hapus
    3. gini nih kalo kebanyakan makan singkong, kalo ngobrol jadi pake bahasa singkong :D
      saya ikut manggut2 aja deh..

      Hapus
    4. hahaha...kang Andes teu ngartos nya? teu nanaon manggut-manggut ogelah heehee...

      Hapus
  11. baru tau saya, ternyata bakwan eh bala-bala pakai tepung kanji juga ya Pak? kalau saya pakai tepung terigu aja tuh. Apa ya efek kanji untuk bala-bala?

    kalau di sini, bakwan di atasnya ditaburi udang kecepe, atau udang rebon

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pakai tambahan tepung kanjiatau bisa juga tepung sagu, untuk menambah kerenyahan biasanya.

      pake udang rebon makin mantabb tuh mbak, kalau di tempat mamang namanya abong - abong hehe

      Hapus
    2. maksudnya kanji itu untuk pengikat dan memberikan efex renyah pada bahan dasarnya,demikian mbak khusna,

      @ Mang Yono: bener banget Mang,,pinter euyy hahaha

      Hapus
  12. ini kalo di daerah saya sejenis dengan makanan asli makassar bernama kandoang, tapi kalo kandoang ditambahi udang juga :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kandoang wah namanya bagus,biar nanti saya tambahin udang Pak Hariyanto,biar jadi kandoang hehe

      Hapus
    2. pasti mantap tuh kang kandoangnya...

      Hapus
    3. Ini bukan kandong mas, tapi mirip kandong

      Hapus
    4. Bukan kandong tapi Kandoang

      Hapus
    5. iya berarti sama dengan bala bala

      Hapus
    6. beda mas kalau kandoang pake udang hehe...

      Hapus
    7. bala-bala dan kandoang sama saja..cuma beda di udangnya :-)

      Hapus
    8. Kalo kondangan beda lagi ya bang..

      Hapus
    9. kalo kondangan udangnya di dalam sup mas hehe...

      Hapus
  13. Mungkin kalo di tambah dengan udang..jd lebih asoy ya kang.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi kalau udangnya disuruh pake baju yang seksi...pasti jadi bala-bala udang seksi...hehehe

      Hapus
    2. kalau bala-bala udang seksinya nanti aja kali mas setelah lebaran hehe...

      Hapus
    3. bala2 sama ketupat enak nih kayaknya..

      Hapus
    4. kalau tambah udang memang lebih cocok mas

      Hapus
    5. memang enak kok mas PP, saya aja sampe ketagihan hehe...

      Hapus
  14. ah si akang mah tahu saja kalau saya suka makan bala-bala, dan kebetulan sore ini juga goreng bala-bala. wuih nikmat pisan tah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa saya disisain yah mas hehe...

      Hapus
    2. Kang Azie,kaleresanya hehe,,,,

      Mas Anthonie,tenang bro nanti dibagi yah heh

      Hapus
    3. ini baru namanya Kang Dede, sip deh saya tunggu kang hehe...

      Hapus
  15. kenapa ya harus dinama in bala-bala?
    #pasti jawabannya karena isi didalemnya aneka rupa dimasukin

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget Kangbro,,soalna runtah cenah terus dimasak hahaha

      Hapus
  16. jadi inilah yang namanya Bala bala, sepertinya memang cocok untuk hidangan buka bulan puasa ini kang,
    Okey sahabatku aku coba praktek dulu utk santapan berbuka nanti
    terima kasih sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan my friend di praktekan,,semoga berhasil,,and terimakasih atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  17. semakin mantab mas dengan resep2nya...maaf bru bisa hadir lagi

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasa aja mas bro hehe,,,,terimaksih sudah hadir disini,,,

      Hapus
  18. I read this article fully regarding the difference of most recent and previous technologies, it's remarkable article.

    My web site: get more views

    BalasHapus
  19. aku suka suka tuh
    ga cuma bala bala
    ngabala juga suka :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. suka ngegaulin juga kan

      Hapus
    2. hadeuhhh ngabala wae atuh Kang Rawins hehe


      Apaan Cak Gus yang digaulin hihiu

      Hapus
  20. ote ote ini memang kesukaan saya juga kang dede, apalagi masih anget anget, hehe
    satu ote ote lombok sepuluh biji pun habis kang, hehe
    di kepanjen itu ada ote ote besar sak lepek. di porong juga ada ote ote malah branding, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah yang jualan bisa bangkrut donk mas, satu ote lomboknya sepuluh hehe...

      Hapus
    2. Cak Gus,,,suka ote-ote apa suka cabe seh hihi

      Hapus
  21. Cikopi jeung bala -bala...katingal mah matak kabita.....rek mahugi ka manehna....hanjakal duit teu boga

    Cikopi jeung bala -bala... diraosan meuni edun...boga janji ka manehna...rek narosan sasih payun

    Saur Grup Barakatak

    BalasHapus
    Balasan
    1. mangga atuh kang diraosan sasih payun mah hargana bakalan salangit kang...

      Hapus
    2. hahaha,,,Mang Yono bisa saja nih,,,Barakatak memang bikin ngakak Mang,hahaha

      Hapus
    3. cocok tah bala bala haneut dituangna hujan hujan begini

      Hapus
    4. iya mang cocok banget lah pokoknya...

      Hapus
  22. Hello! Quick question that's completely off topic. Do you know how to make your site mobile friendly? My web site looks weird when browsing from my iphone4. I'm trying
    to find a theme or plugin that might be able to correct
    this issue. If you have any recommendations, please share.
    Cheers!

    Feel free to visit my web page; web referencement

    BalasHapus
  23. Assalamu'alaikum....
    Salam kenal kang Dede Thea.... menemukan blog ini dari jalan jalan... akhirnya ketemu kang dede... penuh selera. Membuat ramadhan bayak pilihan untuk berbuka. makasih... dan ijin lihat lihat. Sukses selalu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wa'alaikum salam Outbound Malang,salam kenalnya sudah lama kan kita kenal,cuma mungkin sama-sama sibuk yah jadi lupa dech hehe,,okay terimakasih kawan atas kunjunganya,,,

      Hapus
  24. persiapan sahur... nasinya sudah mateng eh bala - balanya belum, nyomot disini aja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha hapunten Mang tadi saya kesiangan jadi nggak makan sahur nih hehe

      Hapus
  25. wah enak juga yah mang tinggal nyomot hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan kita tetangga jadi boleh main comot Kang bro hihi

      Hapus
  26. wah kayaknya enak tuh sob.. kalo ditempat saya mirip dengan bakwan sob.. :_)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener Gan bakwan nama lain dari bala-bala ini,,yagitu deh lain daerah lain sebutan Gan haha

      Hapus
  27. bagaimana kalau adonan nya di tambahin mentega sedikit,bisa gak??

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut