74 Tanggapan untuk "SEJARAH KOPI"

  1. Oh jadi begitu yah kang sejarahnya kopi bisa tersebar di seluruh dunia, memang kopi mempunyai cita rasa sendiri yang membuat orang yang meminumnya jadi ketagihan karena rasanya yang nikmat tiada duanya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas Anthonie,seperti itulah awal pertamanya hehe

      Hapus
    2. sarebu persen batl pisan eta mah kopi mah edun lah pokonya

      Hapus
    3. pokonamah edun uey heuheu

      Hapus
    4. Ngebayangin kalo gak ada kopi...

      Hapus
    5. Kalau nggak ada kori pasti Kang Ruly lemesssss

      Hapus
    6. katanya kalau minum kopi jadi seger yah kang nggak ngantuk :)

      Hapus
    7. bener itu .. saya kuat lho sampe 10 gelas satu hari
      istri juga sampe gogodeg lihatnya hehe

      Hapus
    8. kopi plus djarum super, saya banget tuh :)

      Hapus
  2. Balasan
    1. haha silahkan menikmati petromax Mas hehe

      Hapus
    2. Pasti mas Anthonie..di ajakin melek bareng nih :)

      Hapus
    3. kebanyakan minum kopi jadi nggak bisa tidur nih hehe...

      Hapus
    4. itung-itung ngaroda aja atuh kang bro hehe

      Hapus
  3. ganti postingan eh dengan yang berbau kopi lagi . nalangsa kang nalangsa hehe
    hayang ngopiiiiiiiiiiii teu kuattttt

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hahahaha,,,nyantai Rul,,,,masih bersambung,ke diganti ku susu / cucu,,heuheuheu

      Hapus
    2. Inget dulu ya kang Rul...lagi jagonya ngopi.. :)

      Hapus
    3. sekarang juga masih suka ngopi tuh

      Hapus
    4. sekarang mah tidak kang .. kalau dulu selalu kopi item paling sekarang kopi mocca itu juga rada di plototin ma istri .. hehe

      Hapus
    5. Tanda sayang tuh kang Rul :)

      Hapus
    6. ahaha kang rul teh istrinya suka main plotot2an :D

      Hapus
    7. PLOTOT SAYANG KANG ANDES EUHEUHEU

      Hapus
  4. kopi berasal dari ethiopia, tapi nama kopi dari bahasa Inggris...kenapa tidak bahasa ethiopia saja ya :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. itulah Pak uniknya hehe,nad terimakasih Pak aeas kunjungana

      Hapus
  5. selamat sore pak, nunggu dibuatin kopi tak baca2x dulu artikelnya..hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kopine sudah taksiapkan mbak Iis hehe silahkan diminum ,,

      Hapus
    2. gak pakai gula ya pak kg rasanya pahit..

      Hapus
    3. mbak ngopinya sambil lihat foto saya pasti manis hahaha

      Hapus
  6. Sepertinya masih kopi asal dari negara kita deh...kopi number one... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener Mas Budi,walau asanya dari Negeri orang tapikan sekarang sudah lama ditanam di Indonesia hehe

      Hapus
    2. yang penting cinta buatan Indonesia iya kan kang ?

      Hapus
    3. Ya jelas lah Mas, kopi indonesia nikmat tiada tara..

      Hapus
    4. perlu bangga juga yah sama buatan sendiri :)

      Hapus
    5. saya ikut bangga juga punya ibu yang selalu membuatkan kopi saat buka dan sahur puasa :) hehehe

      Hapus
  7. jadi warkop pertama di itali, kopinya justru dapet nylundupin ya kang...pengetahuan tentang kopi saya jadi nambah, padahal selama ini cuman bisa nyuruput nya doang...ngga pernah tau sejarahnya acan-acan.

    abis teraweh, biasa ngopi bareng tetangga...mau m'bahas sejarah kopi ah...supaya kesannya saya pinter gituh kang...;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha mangga Kang ngaropi sambil ngawangkong sareng Tatanggi hehe

      Hapus
    2. Surungannya ubi cilembu, tambah gayeng..:)

      Hapus
  8. Jasi inilah sejarahnya kopi ya kang, saya sangat senang hingga sampai kini saya termasuk pengopy berat, hingga membuat komentar ini saya sedang ngopy kang,
    terima kasih sudah share

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama dong pak, saya juga kopier...:)

      Hapus
    2. haha sebentar lagi saya juga mau ngopi nih kawanku PP,airnya masih dimasak hehe,,,

      Mas Boku juga kopi mania yah hehe

      Hapus
  9. Apalagi ngopinya dikawasan prigen ya Kang, sruputttt....., langsung pyarRRrrr....

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas Boku,seruput terusss haha

      Hapus
  10. pagi-pagi minum kopi bikin mata jadi seger, mantap deh :)

    BalasHapus
  11. Wah ternyata kopi ada sejarahnya juga to hehehe :D
    Saya kira hanya sebagai minuman saja pak :D
    Makasih banyak pak informasi yang sangat menarik ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mbak, udah minum kopi belum hari ini :)

      Hapus
    2. sama-sama mbak,mohon maaf baru bisa balas,terimakasih atas komentarnya mbak

      Terimakasih Rahasia Hidup Sehat hehe

      Hapus
  12. Hobi juga yah sob minum kopi?? enak yang kopi + cokelat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. campur susu lebih enak sob :)

      Hapus
    2. Terimakasih @ Ratatoulenin

      mas Anthinie kumaha kabarna hehe

      Hapus
  13. Balasan
    1. kopi yang dimakan luwak..

      Hapus
    2. iyah mis Tia ,,mas Boku uth yang doyan luak hehe

      Hapus
  14. Buat saya kopi adalah sarapan utama mas bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. camilannya nasi yah mas Virlyz hehe...

      Hapus
    2. Cheaf nya tetep kang dede..pasti :)

      Hapus
    3. kalau yang lain mah lewat doan

      Hapus
    4. sama mas Virliyz saya juga sarapanya pakai kopi haha

      Hapus
  15. Buka sambil ngopi lagi kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kopi merupakan pasangan yang pas buat apa aja yah mas Boku :)

      Hapus
    2. kalau saya khusus untuk bulan puasa,bukanya pakai kolak dulu,trus ngopi dech hehe

      Hapus
  16. pengetahuan baru buat saya :) tengkyu kang bro..
    maaf baru bisa berkunjung lama gak blogging kena gangguan koneksi, nih udah ngebut lagi bisa bolak balik kesini lagi deh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. welcome back mas bro hehe...

      Hapus
    2. Terimakasih kawanku semua atas komentarnya,,,

      Hapus
  17. jadi ingat klau dikerjaan suka sambil ngopi xxiii

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ngopi camilannya apa yah mbak Sheva biar pas...

      Hapus
    2. iyah mbak Sheva,sama tuh ma mas Anthonie hehe

      Hapus
  18. I do consider all the ideas you've offered on your post. They're really convincing and will definitely work.
    Still, the posts are very quick for beginners. May just you please lengthen them a little from
    subsequent time? Thanks for the post.

    My web-site Green Coffee Diet

    BalasHapus
  19. wah,, begitu to sejarahnya.... jadi tahu aku...

    BalasHapus
  20. selama ini cuma tau minum aja tapi ga tau sejarahnya, hihihi.... makasih udah dishare kang...

    BalasHapus
  21. jadi tau nih sejarah kopinyaa makash yaa
    foll back yaa :)
    http://resepbundapintar.com/

    BalasHapus
  22. saya jadi ingat bunga dari kopi ini wangi sekali yang kang

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut