128 Tanggapan untuk "BUMBU DASAR NASI GORENG"

  1. wah rupanya ini bumbu yg digunakan untuk 10 porsi, kalau gitu lumayan banyak juga ini kang, untuk keluarga besar yang anaknya 8 kayaknya pas nih..hhe..
    Okelah kalau begitu saya copas dulu buat praktekin di rumah
    terima kasih banyak kang sudah sudi memberi resep yang saya cari dan ini memang bermanfaat banget
    salam sukses buat kang Dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ternyata dapat pertamax nih.......

      Hapus
    2. selamat mas PP udah dapet pertamax hehe...

      Hapus
    3. haha,,,,,, silahkan amankan pertamx kawan,,,and dicoba juaga yah resepnya,,Terimakasih PPP atas kunjunganya,,,,

      Mas Anthonie dapat solarnya haha,,,

      Hapus
    4. Alhamdulillah masih kebagian premium hehehe....

      Hapus
    5. asik masih kebagian juga sayah.... pas deh sekarang... Tariiik Pirrr..

      Hapus
    6. Wah sy..kedapetan diri di pintu..kayak anaj STM mau tawuran..hehe

      Hapus
    7. berarti bumbunya bisa dipaketin ke jogja dong ? :D

      Hapus
    8. bisa mas Dj ditunggu saja yah hehe

      nyibu baunya saja boleh kang Indra,silahkan hehe

      Hapus
    9. wah rupanya yang lain lagi antrian ini kang

      Hapus
  2. wah kebetulan nih rencananya memang mau bikin nasi goreng, pas kang Dede kasih resepnya, sip banget kang, makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. siiipppp mas Anthoni silahkan dipraktekan langsung yah hehe,,,,,,Terimakasih atas kunjunganya mas.........

      Hapus
    2. enak juga yah kang nasi gorennya saya aja habis dua piring nih haha...

      Hapus
    3. Laper apa doyan mas
      Wkwk :D

      Hapus
    4. musim hujan gini ,enaknya makan nasi goreng. mantap !

      Hapus
    5. kebetulan lapar mas apalagi pas hujan dari pada bengong mendingan makan nasi goreng ala kang Dede mas hehe...

      Hapus
    6. Iya..benar mas An...
      Pas banget ya ama musim hujan
      Cari makanan yg anget2.. :)

      Hapus
    7. Bisa-bisa kalah yeuh kang nasgor mang OYO depan rumah

      Hapus
    8. hampura we kang Ruly ,wartoskeun ka Mang Oyo heuheuheu

      Hapus
    9. Kasih tau alamtnya kang dede aja..kang Rul ama tkng nasi gorengnya..hehe :)

      Hapus
    10. wah rupanya mas anthonie lagi bagi nasi goreng nih kang, mas budi pasti kebagian juga yah

      Hapus
  3. bumbunya dikasih garam ma bawang putih sj sudah nikmat apalagi kalo pake tambahan bumbu lainnya, malah nikmat

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar gan Obat Sakit,,,Terimakasih atas kunjunganya

      Hapus
    2. kalau jaman dulu, sewaktu masih SD, buat nasi goreng cuma pakai minyak jelantah dicampur garam langsung diaduk tanpa di goreng, rasanya nikmat karena lapar kali ya ? maklum wong miskin :D

      Hapus
    3. haha kalau begitu sama Kang Dj saya juga seperti itu dulu hehe

      Hapus
  4. kok bisa merah begitu pakai cabe atau tomat yang dominan? dan istri saya kalau bikin nasi goreng kok tidak bisa merah ya kang? cuma bentuknya nasi putih gitu aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. merah murni dari cabai merah sama terasi Cak Agus, untuk supaya warna lebih bagus ,cabai giling disimpandulu skitar 2 jam supaya ( fermentation ) jadi hasilnya akan merah sperti itu,,

      Hapus
    2. cocok sekali kang dede...boleh lah saya praktikkan untuk pengen-pengena nasi goreng di rumah.
      istri saya jelas chefnya, masak saya? hehehe

      Hapus
    3. silahkan Cak Agus di praktekan,semoga succes yah Cak,,,,

      Hapus
  5. berhubung makanan favorit , , , coba buat sendiri sajalah . .thanks maz. . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas ibenu,,,Terimakasih sudah berkunjung,,,,,,

      Hapus
  6. Wah bisa dicoba praktekin langsung nie kang, makasi kang udah sharing infonya mengenai bumbu dasar nasi goreng semoga bermanfaat buat kita semua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mangga Kang Marnes di praktekan di rumah hehe.........

      Hapus
  7. Hihihi tak coba dulu nih resepnya ... pasti jos banget :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga baru tahu..mau bikin keliatan ribet. Mending beli nasi goreng jadinya aja mas..hihi.

      Hapus
    2. njeh mas Nazar monggo dicoba ,Terimakasih atas kunjunganya,

      Hapus
    3. bener mas Babol beli lebih praktis yah hehe

      Hapus
  8. Ini salah satu makanan favorite saya kang dan satusatunya menu yang bisa saya masak seniri :)
    Saya coba resepnya Mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas Heri,,dan terimakasih atas kunjunganya,,

      Hapus
    2. Iya Mas resepnya udah dicoba,,, Matap bgt :)

      Hapus
    3. ok mas Hery terimakasih,,,,,,,,,,,,,,,,,

      Hapus
  9. Baru tahu nih, disini tempat resep Kuliner yang Muantab.
    Nih Bumbu mau dicoba, tapi satu item ga dipake dulu yang terasi.

    makasih Kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ketahuan dech mas Cahyo nggak suka terasi yah hehe

      Hapus
  10. Ternyata resepnya agak beda dengan apa yang saya bikin di rumah, nasi gorengnya ada udang keringnya ya Om. Apa ini yang membuat rasa lebih nikmat ? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas Hendrik,itu hanya untuk menambah sensasi rasa agar lebih strong gitu hehe

      Hapus
  11. Hmm... kalo saya mah, samain aja dengan bumbu sambel lado, hehe

    terima kasih sharing-nya pak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mirip yah mbak Khaira,,,,lok Terimakasih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  12. wah bumbunya merah meriah... pasti pedas dan ... hot... hot ...ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mang Yono,pokonya hot geetoo dech hehehe

      Hapus
  13. bumbunya ada terasinya juga ya ternyata kang saya malah baru tau, sipp pasti rasanya kang bro

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget mas Andes, pasti bikin ketagihan deh :)

      Hapus
    2. Iya mas Andes terasi jadi menambah aroma rasa,benar kata mas Anthoni tuh hehehe

      Hapus
  14. pgi-pgi bangun
    ngeblog dapat pencerahan dhhh
    siap untuk masakk
    mksh om dede
    http://bangronny.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap mas Ronny,,,Terimakasih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  15. waduhhh ternyata nasi goreng juga bisa pake terasii yah hehe jujur kalo saya kagak pernah pake teraasi karena belom tahu tentunya hheehe
    keren Bngett nih artikelnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ainul.Terasi itu menambah sensasi rasa dan aroma menggoda,cobain dech hehe

      Hapus
    2. Tapi terasi matang kang, soalnya yang mentah bau dan rasanya ga enak hehe..

      Hapus
    3. iya kang Muroi,dibkar dulu atau di goreng dulu juga boleh,,,

      Hapus
  16. Langsung sy foto kopi ya kang resepnya
    Buat nyoba besok sarapan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo mas Budi,di foto copy atau di photo shop silahkan hehe

      Hapus
    2. di video juga boleh mas biar gampang masaknya hehe...

      Hapus
    3. Udah jadi mas An..
      3gp nya...hehe :)

      Hapus
    4. haha formatnya di ganti mp4 mas Budi ,,,

      Hapus
    5. Nah kang dede..getol tuh ngoleksi yang 3 tiga deh...hehe :D

      Hapus
  17. Hmm ternyata bahannya ada terasinya yah..ini nasi goreng kesukaan saya hehe..makasih ah buat resepnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang Muroi,sama-sama Terimakasih juga atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  18. pakai terasi, baru tahu aku, jika nasi goreng pakai bumbu trasi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyang Kang Dj,,di coba saja pasti ketaguhan deh hehe

      Hapus
  19. lama juga 4000 th
    catat dulu dech kang,,,
    ntar bisa di coba

    BalasHapus
    Balasan
    1. yayaya silahkan D Maya,,,jangan lupa dicoba yah hehe

      Hapus
  20. wah ini cocok sepertinya buat dijadikan peluang usaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas Albeit,,,,silahkan kalau mo buka usaha semoga succes hehe

      Hapus
    2. Iya iya...kok saya telat punya pikiran
      Ada peluang ya kang :)

      Hapus
  21. Enak nih pasti kalau pake terasi. :D
    Salam kenal ya kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya mas Arif ,,,salam kenal kembali yah,,,,

      Hapus
  22. nasi goreng di rumah udah habis nih, kira-kira kang Dede masih ada sisa nggak yah hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih banyak mas Anthonie,,,,perlu beraspa porsi nih hehehe

      Hapus
    2. Minta porsi ju mbo aja mas :)

      Hapus
    3. haha yang jumbo juga mas Budi,mau juga yah haha

      Hapus
  23. eh ada bumbu nasi goreng di sini ya..mohon ijin copas ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan Lembar kehidupan langsung saja di copas yah dan terimakasih sugah berkunjung,,,,

      Hapus
  24. pagi-pagi ingat nasi goreng jadi lapar...untunglah ada bumbunya di sini jadi bisa langsung di praktekkan ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Hariyanto silahkan di coba yah dan terimakasih atas kunjunganya mas,,,

      Hapus
  25. Bisa dicoba nih resepnya. Saya soalnya sering beli bumbu nasgor yang instan karena gak tahu cara buat bumbunya -_-

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalu sudah bisa Elfrida mending bikin sendiri yah hehe,,ok Terimakasih atas kunjunganya yah ,,,

      Hapus
  26. wah ternyata mudah juga ya cara buat nya, pantesan harumnya suka menggoda , ternyata ada terasi nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas itulah rahasianya nasi goreng Indonesia,,,,Terimakasih obat herbal atas kunjunganya,,,

      Hapus
  27. perlu dipraktekkan bikin nasi goreng nich mas, hehehe :D
    makasih resepnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak Indri bikin nasi goreng nanti saya ikutin nyicipin hehe...

      Hapus
    2. silahkan di praktekan mbak Indri,nanti bagian tukang nyicipnya Mas Anthonie tuh ,,,Terimakasih mbak Indri,Mas Anthoni atas kunjunganya,,

      Hapus
  28. Resepnya dari kokinya langsung.. hasilnya pasti sangat nikmat.. thks resepnya mas.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok mas Agri,,,terimakasih atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  29. Punten yeuh kang rada lawas teu nyimpingan hehe rada sibuk ngadamel nasi goreng ... ah bakat ieu mah sok ngabibita teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. kamana wae atuh Kang Ruly,,,dideu keur bagi-bagi nasi goreng yeuh heuheuheu,,

      Hapus
  30. hah...ururtan kedua setelah rendang...hadeuh kemana azh saya ya...sampe ngga tau kalau ternyata kelezatan nasi goreng teh jadi yang ternikmat dimuka bumi ini....tapi kenapa ya, nasi goreng sang istri ngga senikmat nasi goreng dari buatan disini....
    #pura-puranya saya udah pernah disuguhin nasi goreng olah admin.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,,,sok atuh dicobian kang,atau datang atuh ke rumah saya pasti disuguhan nasi goreng heuheu,,,Haturnuhun kang Cilembu atas kunjungana,,,

      Hapus
  31. Nasi goreng kalu bumbunya pake terasi...apalagi kalau pake terasi yang terkenal itu....rasanya...headeyhh!!! lewat deh semua masakan paling nikmat didunia ini :)
    Nuhin resepna kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haturnuhun sob Direktori atas comment dan kunjunganya,,,

      Hapus
  32. kunjungan perdana..

    resepnya sdh di bungkus.. hehehheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok mas aldino,,,terimakasih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  33. Balasan
    1. Terimakasih kang Heri............

      Hapus
  34. Awalnya senang buat nasi goreng dengan bumbu secara tradisional ini Kang, Apalagi kalau sudah buat nasi goreng jawa yang tidak pakai kecap. hm.... hm.... langsung naik ke kepala. he,, he,, he,,,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bisa saja nih kang Indra,,,ok Terimakasih kawan atas kunjunganya,,,

      Hapus
    2. Kang Indra_ saya malah nggak naik ke kepala, tapi turun ke perut, dan seterusnya,. hehehehe..:)

      Hapus
  35. Enak tenan nih Kang, Boku juga sukannya buat nasi goreng dengan bumbu dasar seperti ini kalau pas istri pulkam, soalnya kalau buat yang ada bumbu tambahannya Boku takut, takut rasannya jadi rame..:)

    Terima kasih kang sharenya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas Boku,poko e suiiippp dech hehe.Terimakasih Mas atas kunjunganya............

      Hapus
  36. nasi goreng adalah salah satu menu favorit saya , apalagi kalau ada sea foodnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener sob nasi goreng seafood memang maknyus hehe,,Terimakasih kawan atas kunjunganya.............

      Hapus
  37. Waaww ternyata eehh tenyata .. Nasi gireng sudah ada 4000th yang lalu...
    Tapi resep ini... Bagi yg suka pedes sepertiku hrs di ganti cabe rawit nieh..
    Kalau nggak tambh cabe
    Heheheee malam kang dede..

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mbak Muya kalau memang suka pedas,tambahkan saja cabai rawit sesuai selera anda

      Hapus
  38. bahas nasi goreng, jadi laper ni pak, hehe

    ijin follow blognya pak,
    jika berkenan , diruntggu follbacknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Ngampus Indo atas kunjunganya,langsung difollback,,,

      Hapus
  39. Kalau pakai terasi dan ebi jelas akan membuat rasanya enak.

    BalasHapus
  40. wah enak nih..., jadi pengen buat nasgor deh hehehe... makkasih info bumbunya sob

    BalasHapus
  41. Pagi. Maaf telat. Apakah ebi bisa diganti lain nya? Kalau bisa diganti apa? Berhubung ebi mahal dan takut gak balik modal. cabe merah pun melambung kang.

    BalasHapus
  42. kang numpang nanya. kalo bumbu nasi goreng jawa apa sama dgn di atas ya. dulu saya pikir bumbu nasi goreng ama dengan bumbu sop ditambah saos tomat. pas penasaran dan cari2 di internet ternyata byk rangkaiannya. spt ebi. ketumbar. cabe merah besar. cabe rawit. dlll. nah skrg tambah bingung. hee heee. ada yg bisa bantu ?

    BalasHapus
  43. Kang dede, terima kdh atas tulisannya yg sangat luar biasa dan menjadi inspirasi bagi yg mengikutinya untuk memulai usaha kuliner, sukses ya kang dede,mhn info bumbu dasar chines food nasi horeng mksh

    BalasHapus
  44. Kang dede, terima kdh atas tulisannya yg sangat luar biasa dan menjadi inspirasi bagi yg mengikutinya untuk memulai usaha kuliner, sukses ya kang dede,mhn info bumbu dasar chines food nasi horeng mksh

    BalasHapus
  45. Itu bubunya ga pake tomat yaa kang??

    BalasHapus
    Balasan
    1. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

      Hapus
  46. pak boleh minta bumbu dasar nasi goreng abang-abang ga yah saya selama ini cari bumbu dasar abang-abang susah bagaimana ya pdahl udh dicoba banyak resep tidak ada yag pas

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut