144 Tanggapan untuk "GULAI IKAN PATIN"

  1. Selamat sore Kang Dede. pas baru pulang habis mandi
    Jadi kepengen deh makan Gule ikan Patin tau aja Akang ini
    Sehubungan sayagak bisa masaknya saya. minta aja hheh
    Kalau gak boleh beli deh. makasih yah Kang sudah berbagi
    Yang Enak aneka rasa gule Ikan Patin :-d

    BalasHapus
    Balasan
    1. beli aja mas soalnya kasian juga kalau minta terus sama kang Dede, entar nggak dapet untung deh hehe...

      Hapus
    2. nah betul kata mas Anthon, kalau diminta terus nanti sayah gak kebagian

      Hapus
    3. saya malah kebagian duri nya doang dong

      Hapus
    4. haha tenang-tenang semua kebagian Kang Saud,Mas Anthonie.Mang Yono.dan Cak Agus, semuanya pasti kebian hahaha

      Hapus
    5. wah asyik nih masih kebagian, kang Dede baik banget nih :)

      Hapus
    6. alhamdulillah kebagian semuanya

      Hapus
    7. Tuh bener Mas Anth.. kata saya juga Kang Dede mah
      Orang nya baik sekali deh. Nanti saya bagi rata Mang Yono
      Tenang saja kebagian semua. termasuk Mas Agus juga
      Cepetan Mas Agus setok Ikan Patin Kang Dede terbatas hhh :D

      Hapus
    8. saya harus lari balapan karung dulu mas saud

      Hapus
    9. Jangan lupa sisakan buat saya

      Hapus
    10. ayoo kumpul semuanya ini akan saya bagikan nih gulainya hahaha

      Hapus
    11. Kang saya ikutan parkir disini ya buat ngantri pembagian ikan patinnya heheheh :)

      Hapus
    12. silahkan kang Yobert ,antri dibelakang mas Anthonie hehe

      Hapus
    13. nama saya nggak disebut berarti saya nggak kebagian

      #pulang lagi

      Hapus
    14. hehe ok mas Budi Shinichi silahkan ikut antrian yah hehehe

      Hapus
  2. Beruntung sekali saya dari Kang Dede udah di
    kasih gulai ikan patin di kasih Pertamax pula makasih kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah hebat nih kang Karrysta banyak pertamaxnya, bagi dong saya

      Hapus
    2. padahal pertamax kan mahal ya

      Hapus
    3. semuanya takasih murah dech hehehe

      Hapus
    4. tentunya ada diskonnya ya kang dede

      Hapus
    5. beli satu gratis satu yah kang biar laris manis gulai ikan patinnya hehe...

      Hapus
    6. Buat semua Sahabat bloggingku tercinta saya akan berusaha
      selalu yang Pertamax Mang Yono. Mas Argo memang bener\Pertamax agak mahal. mendingan beli Ikan Gulainya Kang Dede deh hhh
      Mas Anthonie kaya beli gelas aja hahah. jangan di habiskan Mas Ant

      Hapus
    7. enakan beli minyak jlantah aja buat nyambel

      Hapus
    8. nanti makannya sama nasi liwet dari mang Yono

      Hapus
    9. asal pedes pasti mantap deh, bisa nambah nih kayaknya hehe...

      Hapus
    10. bener tuh ada nasi liwet Mang yono,dtambah sambel terong manyuzz,silahkan Mas Is,mas Anthonie,Cak agus,dll semuanya dech hehehe

      Hapus
  3. wah saya belum pernah makan ikan patin pak hehehe :D
    sepertinya boleh dicoba nich resep nya utuk membuat gulai ikan patin. Terimakasih atas share nya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayo mbak Ririn dipraktekkan resepnya, nanti saya bantu nyicipin hehe...

      Hapus
    2. saya juga nanti bantu deh nyicip dan cuci piringnya

      Hapus
    3. ikan patin itu sejenis lele, ada kumisnya kata pak dede

      Hapus
    4. bener mbak ririn,dicobain saja masak ikan patin ini,yang mau nyicicpin sudah siap tuh,Mang Yono.Mas Anthonie dan kang argo,hehehe

      Hapus
    5. kita kita mah siap menjadi tes makanannya kang, hehehe

      Hapus
    6. Sambil makan Gulai Ikan Patinya Kang Dede disini
      Sambil Menegenang Mbak Ririn nohh di atas. salam Hormat
      Buat Sahabat Senior saya semua di atas yang ganteng dan kasep :)

      Hapus
    7. ikan patin enak, resep baru belum pernah jg mencicipinya, biasa sopnya terutama sop kepala

      Hapus
  4. Hmmm....guriiih...guriiih...guriiih... jadi tergugah selera makan saya nie ngeliat menunya seperti ini mah... musti bookmark dulu nie mau kasih tau istri saya untuk mencoba menu resepnya kang Dede Thea :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kang Marnes,nanti Istrinya biar prakterk hehe

      Hapus
  5. langsung ngiler ngelihat gambarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati-hati banjir iler kang berandakata haha

      Hapus
  6. Habis baca arikel ini jadi curiga lapar nich...keroncongan terus :)
    Ikan patin salah satu makanan favorite saya Mas.. Terimakasih resepnya saya CTRL+D dulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok kang Hari,,,terimakaish juga atas kunjunganya,,,

      Hapus
  7. Belum pernah makan ikan patin, lagipula saya ndak bisa menikmati ikan yang tidak bersisik :)

    Belum pernah makan, tapi saya memelihara ikan patin di akuarium dan alhamdulillah sudah selebar 4 jari :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw mbak etika hanya suka pelihanya saja kali yah,,ok mbak terimakasih atas kunjunganya

      Hapus
  8. wahh mantap ni kang,, kebetulan saya suka bgt dngn ikan patin ni.. bisa di cobalah resepnya.. biar gk lupa lngsng saya bookmark ni :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kang Agri disimpan dulu resepnya,and terimakasih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  9. Jadi laper nih liat ikan patin, nih ikan favorit saya kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok mas SmuaInfo,,,makasih yah atas kunjunganya....

      Hapus
  10. wah pantesan paling banyak diminati oleh pengunjung kuliner nusantara yah kang soalnya selain enak juga banyak vitaminnya jadi bagus buat kesehatan, boleh juga nih kapan-kapan masak ikan patin, makasih kang resepnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Anthinie,itu menurut para ahli pangan memang bayak manfaatnya,demikian mas bro hehe

      Hapus
    2. kalau banyak manfaatnya saya jadi semangat makannya kang hehe...

      Hapus
    3. ada b6 b7 juga ya..banyak vitaminnya

      Hapus
    4. okay tetap semangat mas Anthoni hehe
      benar kang argo banyak memang vitaminya hehe

      Hapus
    5. jangan terlalu semangat mas budi nanti ndak jadi semangit

      Hapus
  11. Gulai ikan patin ini sangat khas dagingnya, apalagi bila di masak gulai. Dengan bumbu rempah khas dan daging yang gurih akan berbaur menciptakan rasa yang ideal untuk menambah nafsu makan. Apalagi bila di sajikan dengan nasi panas. Hm,,,,, mantap.

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. asal sehabis makan ikan patin tidak timbul nafsu lain-lain ya pak ?

      Hapus
    2. wah bener banget kang Indra,,,Terimakasih yah untuk commentnya,,,,

      haha kang argo bisa saja nih hihi

      Hapus
  12. ternyata ikan patin ini banyak vitaminnya ya kang... pantesan laris manis dan banyak peminatnya, apalagi kalau saya dikirim gulai ikan patin sama kang dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha diantos Mang kirimana via BBM saja yah hahaha

      Hapus
  13. kang dede, ini patut di coba dan menjadi menu andalan saya kelak.
    karena dirumah tuban sana, ibu saya sering memasak ikan sejenis patin tapi pakai kluwek kang.
    enak lho

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu masakan khas Tuban yah Cak,,,Ikan patin itu dimasak apapun rasanya tetap nikmat Cak Agus hehe

      Hapus
    2. ikan patin memang enak, tapi agak amis ya kang

      Hapus
    3. Rasanya lebih mantap kalau ikan patin ratu (ra tuku) .. he he

      Hapus
  14. Terima kasih udah mau berbahagi resep dari Indonesia. Salam kenal kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mbak Lynn Munir Terimakasih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  15. Ngiri liat kaum Adam pintar masak

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho kan seharusnya kaum Hawa yang lebih pintar untuk urusan dapur hahaha,,,,ok mbak Tiara Terimkasih yah commentnya,,,

      Hapus
    2. Memang tekstur daging patin lebih lunak apalagi kalau di gulai,

      Kalau boleh tau apa ya tips jitu untuk menghilangkan amisnya?

      Nanti Tiara balik lagi Kang Dede untuk lihat jawabannya, biar belajar masak gitu.

      Hapus
  16. Gulai patinnya menggugah selera

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Cak Madi,,,,,,,,,,,,maturnuwun njeh,,,,

      Hapus
  17. Kalau bengawan Solo lagi gede ginie, ikan jambalnya banyak Om. Ternyata baik untuk orang yang menderita kolestrol ya ? tapi kalau masaknya dikasih santan sampai 1 liter apa gak malah kolestrol tinggi ? hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ohh ngak mas Dudul karena ada rempah yang bertugas untuk meminimalisir kolestrol,demikian ,,,Terimakasih mas untuk commentnya,,,

      Hapus
    2. Rasa aja dulu baru mikirin kolesterol hehe

      Hapus
  18. Ikan patin bukannya enak di bakar aja gan... :D lebih mantab kayaknya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terserah dech,..mau diapain yang penting siap dimakan..
      hehehe..:)

      Hapus
    2. sebenarnya dimasaka apapun enak Cak Dabloeng,cuma kebetulan saya lg sharekan gulainya hehe,,,,

      Hapus
    3. kalau saya setuju dengan mas boku, aapa aja enak

      Hapus
  19. pagi-pagi blogwalkling . .kok ada resep makanan niyh , ,
    jadi laper . .hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Masak dulu mas.., hehehehe..:)

      Hapus
    2. Terimakaish Mas ell Ibnu atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  20. Meni ku teu euih-euih yeh siakang ari tos ngabibita teh .. matak dobol eusi dompet atuh ieu mah wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. sanes ngabibita kang Ruly,,ieumah ngan ngabejaan wungkul hahaha

      Sae mas Boku hehe

      Hapus
  21. Enak sekali ya Kang kelihatannya,
    Kalau Boku mau jenis ikan apa saja, dan mau diapain saja tetep suka.
    kecuali ikan paus, ikan hiu, ikan piranha..:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau ikan cupang mas Buku suka donk hehe...

      Hapus
    2. haha ikan paus lebih maknyozz mas Boku

      ikan cupang peliharaan mas Budi tuh hihi

      Hapus
    3. Haha...kang dede tau aja deh

      Hapus
  22. ikan patin.. belum pernah makan,,
    rasanya gimana mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. barusan saya habis makan ikan patin,rasanya mirip ikan lele,tapi ini lebih gurih mas Rafi hehe

      Hapus
  23. Belum pernah coba kayak apaan rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya lebih enak dari ikan lele mas Budi,cobain dech,harga per kg cuma 28ribu,,,

      Hapus
    2. kalau beli setengah kilo bisa nggak kang, kira-kira dapet berapa ekor yah hehe

      Hapus
    3. bisa mas Anthonie,kalau di tempat saya,,,beli ekoran aja bisa hehe

      Hapus
  24. Hadir kemabali Kang Dede saya masih penasaran
    Dan masih ketagihan ikan Gulainya Kang Dede
    Jadi terkenang-kenang terus nih jadi pengenya makan
    Lauk nya yang ueenak terus kalau deket mah di sorang da hhhh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haturnuhun kang Kang Saud,,,kesini atuh sambil piknik hehe

      Hapus
  25. Kunjungan pagi Kang Dede, seperti biasa. Selamat beraktifitas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kang Heri,,,met activitas juga yahhhhh

      Hapus
  26. kalau saya makan denga lauk ikan patin, bisa nambah deh makan saya kang.
    hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. nambah aja Cak biar lemu ,,ne lemu ketoke sugih hehe....

      Hapus
    2. iya kang Ucup biar kelihatan makmur kalau gemuk hehe

      Hapus
  27. Jadi laper nh.Ikan patin bisa meningkatkan selera makan

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha benar mas Agus,,,,silahkan makan dulu hehe

      Hapus
  28. Sementara lihat gambarnya dulu sambil membayangkan rasanya. Ntar biar istri yang coba masakinnya, makasih sudah berbagi resepnya kang Dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Is,,,,,saya juga mengucapkan terimakasih atas kunjunganya mas,,,,,

      Hapus
  29. belum pernah nyobain ikan patin, di tempat saya nggak ada yang jual :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajib dicoba kang Ucup,soalnya uenak tenan rasanya hehehe

      Hapus
  30. Baru lihat gmbr udah gleg liur saya
    apalagi didepan mata

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe bisa aja nih mbak Anis,,,Terimakaish yah atas kunjunganya...

      Hapus
  31. widih ini ikan kesukaan ane kang, bisa nih di coba resepnya, mudah2an bisa seenak masakan chef dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba mas Jefan,semoga berhasil hehe

      Hapus
  32. ikan patin,kalo istriku sukanya diasam pedas,kalo saya sendiri lebih suka dibakar.
    kebetulan saya pancing sendiri ikannya disungai...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah enak tuh mas, abis mancing bakar ikan..

      Hapus
    2. Iya kang Reo,dimasak apa aja yang namanya ikan patin itu pasti enak,apalgi dibakar wow maknyus,hehe
      bener kata mas Muroi pancing langsung bakar hemmmhhh,,,,,

      Hapus
  33. haa.. ada kumisnya ? gak ada yg cewek donk hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ikan cewe ada kumisnya juga hehe..

      Hapus
    2. hehe ceweknya juga sama ada kumisnya mbakSepti cuma lebih lembut kumisnya hehe,,,,bener tuh kata mas Muroi hehe

      Hapus
  34. Taman Safari Indonesia 2 Prigen Pasuruan, kuliner nusantara. jika dekat pasti aku kesana.aku paling suka dengan jenis masakan gulai, umumnya gulai kambing dan belum pernah mencoba atau tau rasanya gulai ikan patin. jadi penasaran nih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya terlalu jauh yah kang Djangkaru,tapi sekalian piknik aja kang hehehe

      Hapus
  35. Duh angger si akang chef mah ari tos ngabibita teh hehehe.... geleseer asa caang bulan opat welas eta gule patin ngagolosor kana tikoro heuheu, nuhun chef ah (~_~)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hadeuhhh eta si Abah meni aya babasaan ngageleser tea hahaha

      Hapus
  36. kayaknya enak nih Bang DD, mau copy paste resepnya deh,

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mbak Nia langsung di copy saja,tapi jangan lupa dicoba eayahh hehe

      Hapus
  37. salam pagi sob, nyam nyam nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hi mas bro,salam pagi juga,gimana RS Lawang sudah selesai ta hehehe,,

      Hapus
  38. jadi laper bacanya hehehe. Terima kasih sudah berkunjung ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe silahkan mbak Lidya dicicipi yah hehe and terimakasih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  39. Gambarnya bikin cerr cerr cerrr dredess.. Jadi membaysngkan bagaimana enaknya gulai ikan patil yang berkumis

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bisa saj mbak Muya hehe,,ok mbak terimakasih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  40. kang dede jago masak juga ya ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. kan tukang masak atuh mas Fazri hehe

      Hapus
    2. nah itu dia mas. kenapa gak ikut TOP chef. siapa tau menang. hehe

      Hapus
    3. malu sama umur kang Fazri hahaha

      Hapus
  41. Selamat pagi dan selamat beraktifitas kang Dede....
    Kembali hadir lagi disini nie, saya mo minta gulai ikan patinnya, masih ada gak ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kang Marnes langsung dibawa ikan Patinya hehe

      Hapus
  42. Apa kabar mas Dede...? Oh ya, izin rekam resepnya mas. Semoga mas tetap sehat wal'afiat...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan Uda Awak,dengan senang ahti kalau mau merekam resep saya dilahkan hehe

      Hapus
  43. walah selalu update neh untuk inpo kuliner.. thx gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish Mekanik komputer atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  44. gulai.. nyam..nyam.. sayangnya di daerah ane kagak ada yang jual... pengen nyoba :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bikin sendiri aja kawan post view hehe

      Hapus
  45. ikan patin.. namanya kyk kontestan jebolan x factor.. hehee mav ane masih baru tau nih ikan namanya patin

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe itumah Fatin sidkiya kali haha,,,ok Terimakasih toko osing atas kunjunganya,,,

      Hapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut