122 Tanggapan untuk "TERONG / TERUNG UNGU"

  1. Di sekolah saya banyak Om tanaman terong ungu seperti ini, lelenya juga ada. Btw, kalau kebanyakan makan terong bisa bikin impotensi ya Om ? bener apa gak ? soalnya saya sangat suka dengan yang namanya terong, apalagi kalau dimakan mentahan. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha nggaklah mas hendrik,malah bisa meningkatkan libido lho mas hehe

      Hapus
    2. wah bagus juga yah terong bisa meningkatkan libido, harus banyak makan terong nih hehe...

      Hapus
    3. Asyik lok gitu Om. Ntar nanem terong sebanyak-banyaknya, sudah beli bibit terong ungu sama lalap kemarin dari Makasar. hehe

      Hapus
    4. iyah mas Hendrik,kalau banyak lumayan bisa dijual juga sebahagian hehe

      Hapus
    5. Kang dede...bisa jd pengepul ntar..hehe :)

      Hapus
    6. Mas Budi juga boleh jadi pengepul, siap nyetok saya :D

      Hapus
    7. Minimal oder..satu kilo ya mas hen...hehe :)

      Hapus
    8. kalau order satu kilo siapa yang habisin terongnya kang ?
      hehehe

      Hapus
    9. Saya order terongnya kang Dede aja deh, maknyusss :)

      Hapus
    10. memang terongnya kang dede bisa di nikmati ya ?

      Hapus
    11. iya mas, kata orang terong bisa bikin si otong jadi lemes :D
      ternyata itu cuma isu mas :)

      Hapus
    12. haha kang Argo mau nyoba tah ???

      iyah Kang Ucup itu hanya isu belaka hehehe

      Hapus
  2. Selamat Malam Kang Dede ijin simak artikel yang bermanfaat ini
    Ternyata Terung atau terong selaink rasanya enak dan Nikmat jika
    Dimasak sedemikian rupa. ternyata Terung ini ada manfaat untuk
    Menyembuhkan berbagai penyakit yang di tuliskan di aertikel diatas
    Terima kasih sudah berbagi kebaikan ini Kang Dede salam sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat malam juga kang Saud,terimakasih atas kunjunganya dan juga commentnya,,

      Hapus
    2. selamat menikmati hidangan tentunya

      Hapus
  3. saya kalau ke warteg makanan kesukaan saya adalah balado terong kang, mantap banget yah kalau masak pake terong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Apalagi di campur jengkol mas Ant.. :)

      Hapus
    2. betul mas Anthonie,pokonya siiipppp dech

      kalau mas Budi kesukaanya jengkol katanya hahaha

      Hapus
    3. Tapi..emang enak loh kang..hehe :)

      Hapus
    4. masak jengkol itu enak kang ? saya belum pernah je..kalau pete emang enak.
      hehehe

      Hapus
    5. saya juga suka semur jengkol haha....
      mantap tapi baunya itu lho hehe...

      Hapus
    6. bau nya pesing katanya mas...
      hehe

      Hapus
  4. Ternyata..suka makan terong bikin
    Letoy...cuma mitos ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bener banget mas Budi,,,,kenyataanya nggak sperti itu ko hehe

      Hapus
    2. Justru byk khasiatnya..wong londo jaman dulu...sering ngibulin...kita ya kang :)

      Hapus
    3. Malah bisa kayak terong...!, padat dan berisi ya mas heuheu.

      Hapus
    4. Bergizi juga loh..mas Bob...hehe

      Hapus
    5. haha Abah etamah lain terong atuh,,lodong heuheuheu

      Hapus
    6. memang demikian mitosnya, benar tidaknya belum ada penelitian

      Hapus
    7. benar Acara CB,itu memang hanya mitos,tapi mitus itulah yang mensugesti otang untuk mempercayainya,hehe,,,ok mas terimakaish untuk comment dan kunjunganya,,,








      Hapus
  5. Balado terong ungu memang mantap kang,,,
    Mentahnya ajah mantap buat lalapan apalagi udah diolah.
    Walau pun ada yang bilang terong dapat mengurangi kejantanan pria tp saya suka :D :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,,,,terong malah bisa meningkatkan libido kang Heri hehe

      Hapus
    2. Yang lebidonya meningkat saat melihat terong itu cewek apa cowoknya Kang he....

      Hapus
    3. haha....kalau dua-duanya makan berarti sama-sama kang Heri haha

      Hapus
    4. Wah brarti harus beli banyak terong atuh Kang, kalo begitu mah :)
      Biar hot.

      Hapus
  6. kebetulan besok mau buat sambal terong
    ehh mas Dede sudah menyuguhkan caranya

    makasih mas Dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. sami-sami kang Ronny,Terimakasih atas kunjunganya

      Hapus
    2. siap mas broo
      jangan malas ya kalau saya kunjungi trusss
      soalnya ni malam minggu jadi saya mau wolking2 dulu hehhe

      Hapus
  7. ternyata terong bisa meningkatkah libido juga ya.... luarbiasa :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Har,,,,menurut para ahli katanya seperti itu,ok mas Hariyanto terimakasih atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  8. terongkan memang warna ungu..kenapa dinamakan terong ungu lagi ya ,
    tapi resepnya boleh aku copas kan

    BalasHapus
  9. Selamat pagi Kang Dede hadir lagi untuk saling bersilaturahmi
    Saya masih penasaran nih Kang Dede dengan terung kali aja
    Sekarang bener Kang Dede berbaik hati memberi terung masakanya hhh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kang Saud langsung diambil saja terongnya hahaha

      Hapus
  10. Gk kuat liat terongnya Kang, perut langsung demo Kang :(, ini salah satu makanan favorit saya Kang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan makan atuh kang Semuainfo,hehe

      Hapus
  11. kalau dilihat dari tekstur dan aroma nya, sepertinya masakan terong ini maknyus pak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe pastinya mbak Wahyu Eka,dijamin maknyuz dech hehe

      Hapus
  12. Simak lagi dan datang lagi saya Kang Dede semangat terus

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakaish kang Saur Karrysta atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  13. jd kebayang masakan ibu dirumah, klo ibu biasax dibakar dlu tp trkdang jg di goreng dlu..,enakx re....! *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. dibakar lebih alami rasanya kang Rohis,cocok buat cuaca dingin begini hehe

      Hapus
  14. waaah coba bikin ahhh, kebetulan nyokap suka terong, hihiii :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba mbak Dwi,,,

      Hapus
    2. udah dicoba kang, ibu suka :) heheee makasih kang resepnya ;)

      Hapus
  15. Mantab tuh di gambarnya, dibakar lalu di sambal, bikin ngiler aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba yah Cah Dabloeng ,ang terimakasih atas kunjunganya,,

      Hapus
  16. selama ini, istri saya masak terong dengan tepung, itupun sudah enak kang dede.
    apalagi di balado atau di pyur-pyuri sambal. hehehe
    dulu saat saya SD, saya sering makan terong bakar, terong gosong namanya di pondok dekat rumah. enak dan pedas. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Agus,kalau dibalago rasanya itu jadi gimana gitu hehe,pokoke mantap deh hehe

      Hapus
    2. padahal cuma terong ya kang, murah banget.
      bisa menambah selera makan dan nambah terus

      Hapus
  17. wow,, terong nya disulap.. terong baladonya mantap kyaknya ni.. patut di coba dulu.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas Agri sebaiknya dicoba biar lebih nikmat hehe

      Hapus
  18. Semoga kali ini terung sudah di masak dan siap
    Saji yah Kang Dede bungkus satu Kang buat di rumah hh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung dibungkus kang Saud hahaha

      Hapus
  19. Wah terongnya lumayan besar dan panjang ya kang, kayaknya mantep banget nie kalo makannya pake terong... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. besar dan panjang langsung kenyang kang Marnes hehe

      Hapus
  20. cucok nih kang buat makan siang pasti mantap :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini bukan hanya untuk makan siang saja Kang Andes,makan malam juga lebih pas malahan haha,untuk meningkatkan libido haha

      Hapus
  21. sepertinya cocok banget di sajikan saat makan siang pak, ditambah lagi lauknya tempe mendoan, pasti tambah mantep hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau saya makan terongnya pagi siang malam haha.... mantap :)

      Hapus
    2. bener banget mbak Wahyu Eka,cocok tuh,,,,kalau mas Anthonimah emang kesukaanya makan terong tok tampa nasi tuh heuheuheu

      Hapus
    3. @mas anthonie...kayak minum obat aja mas..hehe

      Hapus
    4. biar puas mas Bud makan terongnya haha...

      Hapus
  22. Wah ternyata sangat banyak khasiat dari terong ini padahal saya sering malas untuk mengkonsumsinya,terimakasih mas infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga saja mas Rahmat stelah tahu banyak manfaatnya jadi doyan terong hehe

      Hapus
  23. Wah ternyata sangat banyak khasiat dari terong ini padahal saya sering malas untuk mengkonsumsinya,terimakasih mas infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. sekarang pasti nggak malas lagikan sob Rahmat hehe

      Hapus
  24. Yuuuhhh terong adalah makanan kesukaanku..
    Terrnyata banyak kndunga n dan manfaatnya yaaaa.
    Di sini mau tanya .. Kok bisa jadi alat kontrasepsi itu bagaimana yaa?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha,benar mbak Muya memang banyak sekali manfaatnya,yang dimaksud alat kontrasepsi itu adalah,( konon katanya bisa menghambat kehamilan ) tapi itu belum bisa dibuktikan ,malah yang sebenarnya justru bisa manambah libido,,,,

      Hapus
  25. Seperti biasa kunjungan rutin Kang..
    Met malm, met beristirahat :) Saya ikut join blognya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih kang Hery atas kunjungan rutinya dan juga joinya,,,

      Hapus
  26. semenjak saya tahu kalau terong sangat bergizi jadi pengen makan terong terus nih kang hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas Anthoni,kebetulan lagi musim terongkan hehehe

      Hapus
    2. kalo musim harganya murah lagi ya kang...

      Hapus
  27. Mantaps nih saya suka terong lo wkwkwkw :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. O iya blog nya udah aku follow lo ,
      Follback ya wkwkwk :D

      Hapus
    2. ok mas Al Fikry,terimakasih atas kunjunga,dan pasti saya follback,ditunggu yah hehe

      Hapus
  28. Duh punten karuhun nembe tiasa nyumpingan .. maklum kang ari nu kuli mah kieu gening sibuk terus hehe ... meni kabita pisan kang duh cik alungken sa katel mah

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe sok atuh urang alungkeun yeuh ,dua katel cukup nya Kang Ruly heuheu

      Hapus
    2. ngomongin saya ya..
      om om ini :)

      Hapus
    3. haha mas Budi bener tuh kang Ruly yang memulai hahaha

      Hapus
    4. euleuh-euleuh karunya pisan mas budi teu ngartos nya hehe :)

      Hapus
    5. haha nu nyampeurkeun deuk dialungkeun make katel cenah hihi

      Hapus
    6. Kolom...
      Wong perancis bagian ngetan

      Hapus
    7. tenang mas Bud nanti biar kang Dede yang terjemahin hehe...

      Hapus
  29. Mungkin kalau caranya pengolahannya benar bisa jadi bermanfaat

    http://masdidiwirawan.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa jadi begitu mas Didi,Terimakaish atas kunjunganya,,,

      Hapus
    2. iya mas kalau pengolahannya dan tempatnya salah malah jadi makanan berbahaya, contohnya masaknya di tengah jalan hehehe

      Hapus
    3. heuheu mang Yono bener banget atuh kalau masaknya ditengah jalan hehe

      Hapus
  30. saya suka terong kang, tapi kadang-kadang konsumsinya...

    makasih buat resepnya kang....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok mas Muroi terimakasih juga atas kunjunganya,,,

      Hapus
  31. sip kang resep terongnya maknyus pisan, bikin ketagihan hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. maturnuwon sanget mas Anthonie...........

      Hapus
    2. Kang dede tanggung jawab...
      Soale mas Anthonie..udah ketagihan terong sekrng....haha

      Hapus
    3. iya mas Bud sekarang jadi suka terong nih hehe...

      Hapus
  32. asik nih terong ungu kesukaan saya kang, apalagi di masak dengan resep dari kang dede, terong ungu bagus buat meningkatkan vitalitas kecuali yang berguru ke mak erot katanya malah bikin loyo hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha aya-aya wae mang Yono,,,,Haturnuhun Mang atas kunjunganya,,

      Hapus
  33. paling ga suka sama terong, tapi mungkin kalau di masak sama mas dede saya jadi suka masakannya hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa saja mas bro hehe,,,ok mas bro maturnuwon kunjungane,,

      Hapus
  34. Wah ane liat banyak gunanya juga terong, kirain buat lalapan doank biasanya di penjual kaki lima,.. Manfaatnya ternyata plus-plus juga gan, bisa meningkatkan kejantanan juga sama seperti gingseng, dan daging ular kobra, nice post gan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish mas Nur,terimakaish juga atas comment dan kunjunganya

      Hapus
  35. mantep kang, kataknya resepnya perlu dicoba dulu
    save dulu kang, nanti akan saya praktekin
    terima kasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan my friend PPP and terimakaish atas kunjunganya,,,

      Hapus
  36. terong dengan cara memasak seperti di atas saya sangat suka mas. apalagi dimusim hujan kayak gini. makin sedap aja rasanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kang Ucup tambah hot hehe,,ok Kang Terimakasih atas kunjunganya,,,,,,

      Hapus
  37. Untuk jenis makanan yang terbuat dari terung ungu ini memang asyik di olah menjadi makanan jenis apa saja ya Kang, apalagi kalau di olah menjadi pelengkap gulai. he,, he,, he,,,,

    Salam,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang Indra,akan lebih asyik pastinya hehe,,,,,

      Hapus
  38. wah cocok banget ini mas terong terung nya untuk disantap pas waktu makan malam, pasti bikin maknyus hehehe :D
    di tambah lauk tempe goreng dan krupuk, pasti tambah mantep :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bener banget mbak Wahyu,,,,,Terimakaish atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  39. Pertanyaan mas banyak yang bilang bahwa sayuran terong ini membuat tubuh lemes dan membuat badan sllu capek apakah itu adalah mitos

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa jadi demikian mbak Jenx,sebetulnya malah baik untuk kesehatan hehe,,,

      Hapus
  40. dari makanan sederhana tapi enak kayaknya gan

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut