143 Tanggapan untuk "BUAH NAGA"

  1. kalau di tempat saya tinggal petik dan makan bang tanpa diolah dulu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Sarofudin,dimakan langsung juga enak dan lebih segar tentunya, hehe....

      Hapus
    2. Buah naga saya lebih suka dikupas dan makan
      Langsung Kang Dede. terasa deh lebih rasa buahnya

      Hapus
    3. Saya suka nya buah naga
      dibelah empat saja
      dan dimakan begitu saja
      terasa kres-kresnya

      Hapus
    4. saya malah tidak pernah makan buah naga

      Hapus
    5. nanti deh mas agus saya kasih buah naga kalau punya saya sudah berbuah banyak.... hehehe

      Hapus
    6. hebat Mang ,,,semoga cepat berbuah ,,trus tolong kasih Cak Agus tuh kepengen katanya hahaha

      mbak Anis lebih suka dibelah empat cocok mbak hehe

      Benar kang Saud ,dimakan langsung lebih alami hehe

      Hapus
    7. boleh tuh mang, mang yono emang suka menanam

      Hapus
    8. termasuk menanam jagung dikebun kita ya mas hehehe

      Hapus
  2. Waahh banyak bsnget yaa manfaat buah naga..
    Hmm apa lagi itu yang buat mempercantik..
    Aku mau ahh kang dede.. Jus buah naganya
    Biar cantik gituuuu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mbak Muya kan sudah cantik,tapi bener juga biar tambah cuantik mbak hehe,,,,,,

      Hapus
    2. cantiknya dobel dobel dong kang

      Hapus
    3. cantiknya dobel dobel dong kang

      Hapus
    4. iya Cak Agus biar doble cuantik geetoo hehe

      Hapus
    5. nah komen saya juga dobel tuh

      Hapus
  3. saya paling suka dengan buah ini pak DEDE
    tapi didaerah sini cara bikin jusnya ngk oke
    jadinya rasanya beda

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau rasa juicenya beda itu berarti kebanyakan condiment ( bahan tambahan lain ) yang bisa mengalahkan rasa buah naga itu sendiri mas Ronny,

      Hapus
    2. saya pernah meminum jus ini di menrtawai sana mas dede
      rasanya enak,. buah naga bangat
      tapi disalatiga ngk pengen rugi mungkin ditambahin apa
      jdinya ngk enak malahan
      ohh ditahbahin itu toh pak dede
      nntik tak sampaikan kepemilik jusnya untuk tidak menambahkan itu
      kan ngk diminta hehehe

      Hapus
    3. iya soalnya karakter buah kan beda-beda,ada yang harus ditambah bahan lain,ada yang tidak bisa ditambaha bahan lain,demikian mas Ronny hehe

      Hapus
    4. karakternya nyengit kang, hehehe

      Hapus
    5. hehe iyo Cak Agus,wes nyengit ngeyel lagi tuh yang namanya buah naga itu hehe

      Hapus
  4. Emang maknyuzzz ya kang juicenya...
    bikin adem luar dalem...haha :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Budi dalam luar bisa uadem hehe

      Hapus
  5. Kalo buah naga yg berwarna merah..ndak perlu di tambah gula ya kang...soale dasar rasa buahnya..emang udah manis...

    Apalagi di tambah minum jusnya sambil liat kang dede...bakalan supper manis kan kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha bisa aje nih mas Budi,gula hanya untuk mematikan rasa sedikit asam yang ada dalam buah naga ,demikian mas ,hehe,tapi kalau merasa lebih enak tampa gula ya ga pa2 mas hehe

      Hapus
  6. disamping lezat rasanya, ternyata buah naga ini banyak khasiatnya yah..

    makasih kang Dede inpona

    BalasHapus
    Balasan
    1. sami-sami kang muroi,makasih juga atas kunjunganya....

      Hapus
    2. Mampir kesini kang, mau icip-icip buah naganya yang maknyusss

      Hapus
  7. buah naga ternyata khasiatnya banyak ya mas, saya juga nanam di depan rumah tapi blm berbuah, hehehe :D
    dulu harganya maha skrg murah banget ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. soalnya sudah banyak yang membudidayakan buah naga ini yah mbak jadi harganya sekarang lebih murah :)

      Hapus
    2. tunggu mbak Indri bulan depan pasti berbuah hehe

      benar mas Anthoni sekarang harganya sudah terjakau,karena buahnya sudah melimpah dipasaran,,,

      Hapus
  8. Ternyata dragon fruit banyak manfaatnya juga yah kang dede, jadi semangat nih belinya hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Anthonie,silahkan beli yang banyak buah naganya hehehe

      Hapus
    2. pengennya sih beli yang banyak kang cuma tempatnya gak muat hehe...

      Hapus
  9. Aduh Kang Dede, ditungguin jus buah naganya koq belum dikirim via email. Hee..hee...

    Mantap rasanya buah yang satu ini Kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mungkin macet dijalan kang bro Proprtiniaga hehehe

      Hapus
  10. wah ternyata manfaatnya banyak sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener kang Beranda kata ,,,terimakaish yah sudah berkunjung,,,,,,,,,,,

      Hapus
  11. wih, cantik sekali adinya tuh jus hehehe :)
    kurang suka makan buah naga, rasa gimanaaaaaaaaaaaaaa gitu hehehe
    gak biasa kali yah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Etika kalau memang tidak suka mau gimana lagi yah hehe,,,sama seperti saya,saya paling nggak suka sama yang namanya Petai,walau banyak manfaatnya,tetep saja nggak suka hehehe

      Hapus
  12. disini sulit mas nyari buah naga :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. padahal sedang musimnya mabak Dwi,mungkin belum sampai ke daerah tempat mbak Dwi kali yah hehehe

      Hapus
  13. saya lumayan sering minum jus ini sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus mas Albar biar sehat hehe

      Hapus
  14. Saya sih agak kurang suka buah naga ini nggak tau kenapa..lebih baik buah mangga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Jenx,kan masih ada buah yang lain yang juga banyak vitaminya hehe

      Hapus
  15. SELAMAT TAHUN BARU 2014..
    Informasi yang sangat BERMANFAAT..
    Terima kasih..
    Semoga SUKSES & Salam KENAL dari :
    ==============================

    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN”
    ~
    ..Bukan SULAP bukan SIHIR
    Asap di GEROBAK, jadi UANG di KANTONG anda..
    ~
    Paket Usaha Ayam Tulang Lunak “GEROBAKAN” merupakan
    paket usaha kuliner yang mudah dijalankan,
    murah & mempunyai tingkat pengembalian modal yang sangat singkat.
    Hanya dengan Rp. 7.500.000,- Anda sudah dapat menjalankan
    BISNIS KULINER yang terbaik saat ini.
    ~
    Anda akan mendapatkan :
    -. Gerobak
    -. Peralatan masak bakar
    -. Peralatan masak goreng
    -. Kompor, tabung gas & regulatornya
    -. Brosur
    -. Spanduk
    -. Poster
    -. Produk Awal Ayam Tulang Lunak
    -. Kaos
    -. Training (Pelatihan) PELAYANAN (khusus mitra dalam Jabodetabek)
    ~
    Materi inti Training Pelayanan :
    -. Tata cara persiapan pembukaan outlet.
    -. Tata cara membakar & menggoreng ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyajikan ayam tulang lunak
    -. Tata cara menyimpan ayam tulang lunak
    ~
    Silakan kunjungi web kami:
    ~
    www.tulanglunakgerobakan.com
    ~
    atau :
    Telpon & HP : 081318374450 (Telkom)
    08561070103 (Indosat)
    081806396669 (XL)
    021-94946600 (esia)
    021-70264774 (Flexi)
    Kantor: 021-4759274
    PIN BB : 28C97C54
    email : bumi.amrita@ymail.com
    ~
    & dapatkan kemudahan & keterangan lebih lanjut.
    Menu-menu andalan kami adalah :
    1. Ayam Bakar Tulang Lunak
    2. Ayam Goreng Tulang Lunak
    3. Pepes Ayam Tulang Lunak
    4. PepesCeker Tulang Lunak
    5. Bebek Bakar & Goreng
    ~
    Paket Usaha kami berikut menu andalannya telah diliput oleh :
    - Trans TV – Prog Jelang Siang – 28 November 2011 Pk 12.30 WIB
    - ANTV – Program Topik Pagi – 18 Juni 2012 Pk 04.45 WIB -> klik di sini
    dgn URL : http://www.youtube.com/watch?v=WrC1PvqExXc
    ~
    Program Usaha Ayam Tulang Lunak Gerobakan :
    1. Program Dalam Kota
    2. Program Luar Kota ( Program Master Mitra Mandiri)
    Terdiri :
    -. Paket Usaha Standar
    -. Mesin Presto
    -. Training Produksi
    Training Produksi bisa dilakukan di Jakarta atau di tempat mitra.
    Info lebih lanjut bisa dilihat di :
    http://www.tulanglunakgerobakan.com/mfm.html
    ~
    Ingin mencicipi sebelum bermitra ? Silakan order Paket Tester kami yg berisi :
    4 potong ayam tulang lunak (bisa dibakar & digoreng).
    2 pepes ayam tulang lunak
    2 pepes ceker ayam tulang lunak
    2 bebek presto (bisa dibakar & digoreng)
    1 bungkus SAMBAL khas gerobakan
    ~
    Untuk wilayah Jabodetak, kita antar ke tempat calon mitra
    & calon mitra bisa langsung berdiskusi dengan ACCOUNT OFFICER (AO) kami..
    ~
    Tunggu apa lagi, langsung silakan order…
    ~
    SUKSES sudah ada di depan mata kita, AYO BER-WIRAUSAHA !
    ~
    ~

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat tahun baru juga mas Iwan01 Terimakaish atas kunjunganya,,,

      Hapus
  16. Buah naga salah satu favourite saya kang .. sumpah tah daek bisul salelembur hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumpeh lho hehehe,,,,,ualah bisul salelembur atuh kang,sanagara we sakalian hahaha

      Hapus
  17. Balasan
    1. sumpah enak banget lho mas Valentino hehe

      Hapus
  18. wah ternyata banyak sekali ya pak manfaat buah naga ini, utama nya untuk kesehatan tubuh kita. Tapi saya malah belum pernah nih makan buah naga. Sepertinya enak kalau di buat juice ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cobain dech mbak ririn,pasti ketagihan dech hehe,,,,,,

      Hapus
    2. saya malah belum pernah bikin jus buah naga kang, pasti lebih nikmat yah kang :)

      Hapus
    3. enak banget mas Anthonie kalau di jus,cobain dech hehehe

      Hapus
    4. besok akan saya coba kang dede, sekarang soalnya belum beli buah naganya hehe...

      Hapus
  19. wah lumayan banyak juga ya mas manfaat dari buah naga tersebut.. saya malah beum pernah yang namanya minum atau makan buah naga mas dede.. kasian banget deh saya mas hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah yah kasihan banget mas Nady hehehe,,,,,ok mas terimakasih untuk kunjunganya,,,

      Hapus
  20. Saya belum pernah nyoba Kang Buah Naga ini, tapi kayaknya memang segar ya, jadi pengen nyoba nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicobain kang Smuainfo hehe

      Hapus
  21. buah naga ini konon kata nya harga nya lumayan mahal ya pak. Berarti harus nabung dulu nich buat beli buah naga. Lumayan bisa buat di juice hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ririn,tapi untuk saat ini harga cukup terjangkau,karena mungkin pas lagi panen jadi melimpah ruah buahnya.hehe

      Hapus
  22. sebenarnya manfaatnya banyak ya, tapi sayangnya saya cuma bisa menemukan buah naga di es sop buah. kalau buahnya sendiri jarang sekali yang jual didaerah saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mungkin belum sampai kesana mas Achmad,padahal sekarang lagi musimnya lho hehehe

      Hapus
  23. Kalo lagi musim panas cocok banget nie minum yang seger-seger seperti jus buah naga ya kang, selain enak juga banyak manfaatnya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumuhun kang Kang Marnes,pokonya seger yah kang ,,,,haturnuhun kang atas kunjungana

      Hapus
  24. Jus buah naga merupakan minuman yang sangat enak dan menyegarkan.Dan terdapat banyak manfaat juga untuk kesehatan ketika mengkonsumsi buah naga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar banget mas Flelix enak dan bermanfaat lagi hehe,,Makasih yah sob sudah mampir disini....

      Hapus
  25. Buah Naga memang sangat enak dan Nikmat di Juss
    atau dimakan lagsung serasa nikmat dan menyegarkan

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya betul kang Saud,,,,,Heturthank you kang atas kunjunganya....

      Hapus
  26. Saya lebih suka dijus jika dimakan secara langsung, karena kalo langsung biasanya agak masam dan berbau gimana gitu. Tapi kalo di juss bisa dimix dengan rasa lain atopun dengan buah lain

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kang pakies,kalau dimix rasanya memang maknyus kang.....Terimakaish kang atas kunjunganya......

      Hapus
  27. udah nikmat, baynyak manfaat lagi...

    happy blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas roel ,,,,terimakasih yah atas kunjunganya......

      Hapus
  28. Warna perpel nya
    menggoda selera
    dari jus naga

    Hmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. warna nya menggoda mbak Anis,nanti tergoda lho hehe,,,,,Terimakasih mbak atas kunjunganya............

      Hapus
  29. Kalau saya lebih senang di buat jus untuk buah naganya kag, lebih mantap. he,, he,, he,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya kang Indra,kalau di juice itu bikin adem seluruh tubuh hahaha

      Hapus
  30. biasanya kalau sudah masuk bar, dikasih oplosan juga ya kang? hehehehe
    buah naga cocok di tanam di malang dan mojokerto, tapi kok saya belum pernah mengincipi ya kang? aneh kan saya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya memang aneh banget Cak Agus ini,di Jawa Timur itu gudangnya buah Naga lho hehe,,,,nanti Cak kalau kepasuruan beli yah banyak lho hehe

      Hapus
    2. emang di taman safari ada kebunnya kang ?

      Hapus
    3. kalau di Taman Safari ada juga tapi cuma sedikit Cak.yang banyak di daerah Nongko jajar,Lawang dan sekitarnya,,,,

      Hapus
  31. Seperti kebiasaan orang pada umumnya, langsung beli jusnya saja Om daripada harus repot beli buah ke pasar atau supermarket dan membuat jusnya sendiri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sepertinya memang iya mas Hendrik,daripada repot mendingan beli jadinya saja hehe,,,ok mas Hendrik terimakasih atas kunjunganya......

      Hapus
  32. penampakan buanx sangar tp khasiatx luar biasa... *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. secara fisik memang menyeramkan mas Rohis ,tapi rasa dan khasiatnya waw luarbiasa mas hehe

      Hapus
  33. saya kok blm bisa menikmati buah satu ini y,...jeleh gitu...:(

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau sudah dicoba pasti kang Zeer ketagihan dech hehehe

      Hapus
  34. Pertamakali saya makan buah ini bibir saya langsung merah, seperti dicat saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bagus mas Didi itu gincu alami hehe

      bukan trantib mas Budi,,satpol PP kali hehe

      Hapus
  35. Mampir sekalian mau nyeruput juice Dragon ala cheaf Dede...ampe kering :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. langsung seruput dikeringkan mas Budi hehe

      Hapus
    2. jangan dihabisin mas Budi saya juga mau jus dragonnya hehe..

      Hapus
  36. selamat malam Mas.. Di Daerah saya tidak ada Buah Naga Mas.. wah sangat banyak ya Mas Manfaat dari Buah Naga ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah harus ditanam disana mas Haryadin hehe,,,,

      Hapus
  37. wah jadi pengen buah naga saya pak setelah melihat postingan nya pak dede ini. Sepertinya segerrrrr banget ya kalau di buat jus dan dicampur es. Hmmmmm kira-kira harga per kilo nya berapa pak ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya nitip mbak Ririn kalau mau beli buah naga ke pasar yah hehe...

      Hapus
    2. kalau ditempat saya cuma 25rb / kg mbak Ririn,,,
      Mas Anthonie pesan berapa kilo mas hehe

      Hapus
  38. kalau mau sehat harus sering-sering makan buah naga ini yah kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas Anthonie,,,,kalau lewat pasar jangan lupa beli yah hehehe

      Hapus
    2. saya jarang lekangwat pasar kang, gimana kalau saya titip beliin aja yah kang Dede hehe

      Hapus
  39. Kalau saya sama sekali belum pernah mkan buah naga mas ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. tapi kalau makan naganya sudah seringkan mas Valentino hahaha

      Hapus
  40. buah naga emang salah satu buah ajaib yang banyak banget manfaatnya untuk kesehatan, sayangnya buah ini masih dianggap mahal bagi kalangan du'afa macem saya mah, padahal kesehatan itu kan bukan hanya untuk kaum borjuis doang....ke'nya kudu budi daya buah naga dan kalau udah panen dijualnya semurah mungkin...gituh kali ya....yu ah!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju kang, budidaya buah naga dibawahnya budidaya ubi kan gak ganggu pohonnya ...

      Hapus
    2. haha bisa saja kang Cilembu ( kaum du'afa ) hehe,,iya kang harus ikut berbudidaya buah naga biar nanti harganya bisa murah

      mang Yono sebentar lagi mau panen buah naga yah hehe

      Hapus
  41. srupuuuuuuutttt enak banget ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan lupa habis nyeruput bayar loh

      Hapus
    2. tenang Mang saya kasih gratis ko,berdua sama Miz Tia Yah hahaha

      Hapus
  42. saya belum pernah ngarasain itu jus buah naga :) .

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicobain atuh Miz biar tahu rasanya hehe

      Hapus
    2. Sayang ga ada testernya :)

      Hapus
    3. testernya dihabiskan sama mas Anthoni tuh mas Budi haha

      Hapus
  43. saya pernah nyobain jus buah naga pas main ke bangka di kebun buah naga ngambil geratis jus geratis juga....

    tapi sayang kang, tanaman buah naga di rumah saya belum berbuah hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tunggu Mang Yono,,bulan depan pasti berbuah hehehe

      Hapus
  44. sepertinya masyarakat Indonesia masih sangat sedikit ya pak yang menanam buah naga ini. Jadi kalau mau beli buah naga harus ke super market ya pak supaya dapat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau untuk daerah Jawa Timur sudah banyak lho mbak Ririn,,,,iya benar di supermarket pasti ada,soalnya sekarang sedang musimnya mbak,,,,,

      Hapus
    2. Di tp sy kebetulan lg promo..satu kilo 17.990 udah dapet yg merah lagi kang :)

      Hapus
    3. Di tp sy kebetulan lg promo..satu kilo 17.990 udah dapet yg merah lagi kang :)

      Hapus
    4. iyah mas Budi berarti sekarang sudah mulai banyak yah,,,

      Hapus
  45. kulit buah naga itu bisa untuk menghaluskan wajah...kulitnya dikupas lalu bagian dalamnya ditempelkan kewajah seperti menggunakan masker, atau kulitnya ditumbuk sampai halus lalu dioleskan pada wajah.....keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kulitnya ditumbuk atau di blender mas Hariyanto,kalau isinya langsung dimakan itu lebih segar mas hehe

      Hapus
  46. Saya sama sekali belum pernah membuat jus dari buah naga mas... pasti seger ya!

    BalasHapus
    Balasan
    1. dicoba saja mas Cah Dabloeng,rasanya sueger tenan lho hehe

      Hapus
  47. andai saja ada yang mau ngirimin saya buah naga ke rumah, pasti saya nggak akan nolak pak wkwkwk :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu mbak Ririn nanti akan saya kirim via sms hahaha

      Hapus
  48. buah naaga memang terkenal sama hasiatnya ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumuhun kang Ucu,mangga diraosan Kang hehe

      Hapus
  49. wahh... emang segar tuh kalau lagi cuaca panas-panas begini minum es buah naga, dari gambarnya aja udah kliatan enak apa lagi kalau udah nyoba ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas silahkan dicobain yah..hehe

      Hapus
  50. follower 663 sukses, jangan lupa follow back ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. baiklah mas pasti saya langsung follback hehe

      Hapus
  51. Anak saya juga senang sama buah naga ini Kang Dede..
    tetapi tentang manfaatnya saya malahan baru tahu ini. Terima kasih berbagi ilmu dan pengetahuannya ini

    BalasHapus
  52. Dulu sebelum populer seperti sekarang ini, Boku pingin sekali minum jus buah Naga, memang rasannya seger ya Kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Boku,pokoknya sueger mas hehehe

      Hapus
  53. Sayangnya di daerah saya, sulit mendapatkan buah naga mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. tanam saja mas ,gampang ko tumbuhnya hehe

      Hapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut