76 Tanggapan untuk "HARI RAYA IMLEK"

  1. pertama hadir bisa dapet angpau nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hayaaa angpaunya sudah disiapkan mas Budi heuheuheu,,,,

      Hapus
    2. saya juga mau angpaonya kang Dede hehe...

      Hapus
    3. okay yang mau angpow silahkan ngantri hahaha

      Hapus
  2. wah selamat aja deh buat yang merayakannya ya pak. Saya senang bisa ikut libur tanggal merah hehehe :D
    sambil ngeblog dan hujan seharian ya hmmmm :)

    ternyata hari raya imlek mempunyai sejarah yang cukup panjang ya pak di Indonesia :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ririn ,saya juga dapat pengetahuan ini dari teman " Tionghoa"kemudian saya bagikan lagi buat teman-teman bloger lainya siapa tahu bisa jadi tambahan ilmu buat kita semua...

      Hapus
  3. kalau hari raya imlek ini sudah pasti dupa di mana2 sampai sakit kepala mencium baunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Indah,apalagi di kelenteng banyak banget dah tuh yang namanya hio / dupa hehe

      Hapus
    2. Kalo di laut Hiu ya kang :)

      Hapus
  4. Balasan
    1. baiklah mas Mawan,angpauw masihg banyak nih hehehe

      Hapus
  5. gong xi fa cai, bagi angpaonya om :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Gong xi fa cay juga mbak Dwi hehe

      Hapus
  6. Gong Xhi Fat cai Kang dede..selamat siang smoga sukses dengan resep2nya amiiin hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish mas Virlyz ,Gong xi Fa Cay juga Mas,,,,,,,,,,,,

      Hapus
  7. kalau imlek pasti sangat ditunggu-tunggu oleh anak-anak nih buat dapetin angpao hehe...
    selamat imlek buat yang merayakan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pastinya mas Anthonie,bukan hanya anak-anak yang suka angpow,yang tua juga banyak yang suka angpow mas hehehe

      Hapus
  8. Jujur menarik sekali membaca sejarah mengenai hari raya imlek dan baru kali ini saya tahu. Uang memang bisa menekan seseorang untuk berbuat jahat Om tapi terkadang juga bisa memicu kejahatan. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup mas Hendrik,,,memang begitulah yang namanya uang,yang terpenting kitanya harus benar-benar pintar menyikapinya serta mengatur diri agar tidak diperbudak oleh yang namanya uang hehehe

      Hapus
  9. saling menghormati dan saling toleransi antar umat beragama, pasti kita bisa hidup rukun ya pak meskipun kita berbeda kepercayaan. Karena negara Indonesia mempunyai masyarakat yang pluralis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak Ririn,toleransi sangat dibutuhkan di setiap pribadi manusia,karena dengan adanya toleransi hidup menjadi rukun,damai dan sentosa,,,,,,,,

      Hapus
  10. kenapa ya kang kalo imlek pasti hujan apa ada hubungan kah antara imlek dengan hujan hehehe.. kebetulan aja kali ya memang pas imlek lagi musim hujan

    BalasHapus
    Balasan
    1. secara tiori memang iyah mas Andes karena pada setiap Hari Raya Imlek selalu bertepatan dengan musim penghujan,.tapi ada mitos lain yang meyakini bahwa kalau hujan itu artinya berkah,dan sebaliknya,katanya sih begitu hehe

      Hapus
    2. Ko ditempatku ga hujan, malah cuacanya cerah
      Secerah hatiku dapat 5 amplop merah

      Hehe

      Hapus
    3. Klu menurut saya yg ada hubungannya ama hujan itu Petir ama Mendung mas...ntar betul apa tidak hehehe

      Hapus
  11. mungkin udah tradisi mas andes :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa juga begitu tuh mbak Dwi hehehe

      Hapus
  12. numpang lewat gan, mau jualan iphone 5 replika supercopy hehe. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan sob kalau mau jualan ,semoga cepat laku yah hehe

      Hapus
  13. Balasan
    1. angpaownya masih banyak Kang Tommy,tapi isinya sudah habis hahaha

      Hapus
  14. saya gk usah angpaonya, minta ceweknya saja Kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya model gambarnya diatas cantik sekali yah mas hehe...

      Hapus
    2. haha silahkan kang Yobert,,,siambil langsung ceweknya hahaha

      pastinya Mas Anthonie kan cewek jadinya cuantik dech hehehe

      Hapus
  15. Yang jadi modelnya siapa tuh kang?

    Cuantik tenan uehhhh....

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe itu rekan-rekan kerja saya mas Laurencius hehe,,,naksir yah haha

      Hapus
  16. Selamat ya Kang Dede, jangan lupa di SMS-in angpaonya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kawan Propertiniaga,nanti dikirim via sms haha

      Hapus
  17. Alhamdulillah
    Aku dapat amplop merah
    Bisa buat nambah-nambah
    Taj lupa juga sedekah

    Hmmm tahun imlek 2014 tahun kuda
    Apa maknanya ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau soal maknanya saya kurang tahu mbaka Anis hehe,,,ok Terimakaish mbak atas kunjunganya dan juga commentnya...

      Hapus
  18. wah foto nya cantik-cantik pak. Pinter juga nih pak dede kalau pilih foto untuk postingan hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe itu kebetulan mbak Ririn,temen-temen saya bersedia difoto hehe

      Hapus
    2. iya bener mas Budi hahaha

      Hapus
  19. saya juga kalau imlek...ingatnya cuma angpao saja..... nggak ingat yang lain lagi....keep happy blogging always..salam dari makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas Har.....soalnya Imlek identik dengan angpow hehehe

      Hapus
  20. pantesan saja kang dede kerasan ngeliwet di dapur, lah temannya aja bidadari bening je kang. hehehehe
    apapun asal usulnya apapun makna yang terkandung yang penting tetep guyub rukun seduluran sak lawase

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha cak Agus iso wae rek hehe...iya bener cak ,seng penting kumpul akur sedulur kan uenak tentrem ayem hehe

      Hapus
  21. hahaha.. jadi ingat dulu waktu kecil.. sering berburu angpaw kalo pas lagi imlek

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berati nostalgia banget nih mas Nimda hahaha

      Hapus
  22. kang dede lagi imlekan yah, ga ada postingan baru nih :) have fun aja deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mbak Dwi,masih sibuk gitu hehehe

      Hapus
  23. Wah saya dapdt angpao apa nggak ya dari mas dede.. Saya tungguin di sini deh.. Pokoknya kalau nggak di kasih angpao saya nggak mau pulang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. tenang saja mas Nady nanti kebagian semua ko hehehe

      Hapus
  24. waoww ada yang cantik jga kang ...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup banyak mas Valeno,kalau mau kesini dech datang nanti tinggal milih saja hahaha

      Hapus
  25. artikel yang sangat menarik pak, bisa memberikan penjelasan untuk kita semua tentang sejarah dan hari raya imlek. Terimakasih banyak atas share nya ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih juga mbak Ririn atas kunjunganya....

      Hapus
  26. Btw..gambar paling bawah bening2 bener Kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bening iaya mas Virlyz,,silahkan kalau berminat hahaha

      Hapus
    2. Habis di poles sama kang dede tuh mas :)

      Hapus
  27. wah saya telat nie gak kebagian angpaonya nie...
    saya bopong yang baju merahnya aja deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kang Marnes di gendong juga boleh kang hahaha

      Hapus
  28. dilemparin angponya juga mau nih pak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ditunggu saja nanti taklempar mas Andifa hehe

      Hapus
  29. haayaa, sudah telambat, angpanya udah abis ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. masih banyak nih angpownya mas Dhocomp hehe,tapi kosong hehe

      Hapus
  30. Balasan
    1. pastinya sob,soalnya itukan cewek hahaha

      Hapus
  31. Habis ngebacanya lagi..saya jadi tau sekarang nih sejarahnya kang
    Minimal ada pengaruhnya kali buat imlek taun depan bisa jadi lebihan dapet angpau nya hehe.. :d

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuppp bener banget mas Budi hehehe,,,,

      Hapus
  32. gong xi fa cai
    hongpao na lai

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu mbak Maya Angpownya yah hehehe

      Hapus
  33. Waahh kang dede kok hafal banget sejarah imlek dan tau banyak bahasa" cina
    Gong xi fat choi walau telat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe itu juga hasil tanya-tanya sama temen Tionghoa mbak Muya hehe,,,.Terimakaish mbak atas kunjunganya,,,,

      Hapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut