97 Tanggapan untuk "MANFAAT BUAH PISANG"

  1. Asyik saya sih emang suka pisang mas buah bisa di buat kolak digoreng jadi lain2 pokoknya asyik deh...

    BalasHapus
    Balasan
    1. asyik pertamaxx langsung bawa pisang deh

      Hapus
    2. iya mbak Jenx pisang itu memang buah favorit buat siapa saja termasuk aku dan kau hahaha

      Hapus
    3. haha selamat dech buat mbak Jennx pertamax plus satu sisir pisang hahaha

      Hapus
    4. Malam Kang Dede, wah buah pisang selain enak dan nikmat
      Ternyata banyak manfaatnya yah Kang baru tau makasih Kang Dede

      Hapus
  2. wah banyak banget ya bang manfaatnya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaisih mas sarofudin atas kunjunganya,,,,

      Hapus
    2. Kelihatan Pisang nya sangat menggoda sekali tuh
      Kang Dede, saya suka sekali makan Pisang Kang Dede
      Terima kasih pisan. komo mun di pasihan mah hehheh :D

      Hapus
  3. kebetulan saya sejak kecil suka makan buah pisang mas Dede, ternyata banyak sekali manfaatnya ya ;D
    makasih sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Indri bagis lho buat kecantikan hehe

      Hapus
  4. Bener kang dede buah yg satu ini
    Emang di bilang buah sejuta umat ya
    Selain harganya yg ekonomis...jg gampang di cari nya..

    Kebetulan sy suka jenis sunpride kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha mas Budi jadi ingat sama seorang ustad kalau dengar kata-kata sejuta umat hehehe

      Hapus
  5. Mau dong di kirimin pisangnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ditunggu saja mas Budi,nanti dikirim yah hehehe

      Hapus
    2. Udah di tunggu kok ndak dateng2
      Jangan2 nyasaar kang..hoho :)

      Hapus
  6. memang banyak banget ya pak buah pisang ini, utama nya untuk melancarkan sistem metabolisme dalam tubuh kita. Paling cocok dimakan setelah makan nasi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. biasanya pisang buat cuci mulut yah mbak sehabis makan, memang belum lengkap kalau belum makan pisang hehe...

      Hapus
    2. iya betul mbak Ririn,tepatnya untuk menu penutup alias dessert hehehe

      Hapus
    3. Bisa juga buat bantu nelen obat ya kang :)

      Hapus
    4. wahaha bener mas Budi,Almarhum bapak saya kalau makan obat harus ada pisang hahaha

      Hapus
    5. kalau saya makan obat pake pisang malah nggak bisa kang, pisangnya masuk obatnya masih nyangkut di tenggorokan hehe...

      Hapus
  7. pisang itu sudh makanan indonesia banget! dr jaman sebelum merdeka sampe skrg pun mash tetap awet *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Rohis dari jaman sebelum perang yah sudah terkenal ini yang namanya buah pisang hehehe

      Hapus
  8. Buah yang termasuk murah meriah tapi banyak manfaatnya. Dikiriman by SMS pisangnya ya Kang Dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget mas Laurencius,terimakasih atas commentnya mas,,,,

      Hapus
  9. pisang sih makanan favorit saya kang, tiap hari saya biasakan makan pisang karena manfaatnya banyak banget yah kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mas Anthonie saya juga kalau lihat pisang langsung sikat mas hahaha

      Hapus
  10. bagi dong mas buah pisang nya hehehe salam sukses

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas hadri hehe Terimakasih and salam succes juga mas....

      Hapus
  11. Yang saya tahu pisang itu sangat bagus bagi orang yang menderita maag, terus pisang itu juga enak Om.hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Hendrik bener banget,buat penderita mag cocok nih yang namanya buah pisang yah mas hehe

      Hapus
  12. Hehehee… .kalau sebesar tugu monas, makan cicil juga duluan busuknya ya..
    Kabarnya juga pisang sangat baik untuk para perokok.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe makanya ramai-ramai bersama penghuni Jakarta gan hahaha

      Hapus
  13. Misi gan blog walking

    VIDO GARMENT

    Menerima Pemesanan Pembuatan :

    - Kaos
    - Polo Shirt
    - Kemeja
    - Jaket
    - Seragam Kerja
    - Apron
    - Baju Cheff
    - Topi
    - dll

    Minimal pemesanan 24 pcs
    Lama pengerjaan :
    kaos dan polo = 15 hari kerja
    kemeja dan jaket = 21 hari kerja


    Office :
    Jl. Gubeng kertajaya 6 No 37, Surabaya
    031 - 9123 2394 / 0857 3014 1717
    email : vidogarment@yahoo.com
    website : www.vidogarment.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan gan Vido garment,and terimakasih untuk kunjunganya

      Hapus
  14. Pengalaman ane neh gan, kalo makan pisang 2-3 jam kmudian bikin perkakas bangun. hahaha.

    Kyaknya ini cocok buat menambah vitalitas. Cobain deh shari makan 2.

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok anak muda hahaha,,okay takcoba yah haha,,,,,

      Hapus
    2. Emang Agan masih anak muda ? hehe.

      Pisang cocok buat semua umur jg kyknya gan.

      Hapus
    3. usia boleh tua bro,tapi jiwanya masih muda hahaha

      Hapus
  15. buah pisang bagus untuk berdiet. bikin kenyang lebih lama :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas khasiat daun sirsak,Terimakasih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  16. suka banget sama makan pisang :)) berasa sekali manfaatnya (y)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Arya tas kunjunganya,,,

      Hapus
  17. Kunjungan malam kawan sambil menyimak artikelnya,

    BalasHapus
  18. Saya suka pisang.., dulu dikampung nenek juga nanamin pisang di kebun. Cuman tentang manfaat pisang baru tau saya sekarang.. makasih mas atas informasinya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas Hari,Terimakasih juga mas atas kunjunganya,,,,,

      Hapus
  19. saya baru tau nih Kang manfaatnya segudang, saya sih asal makan aja :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya saya juga begitu awalnya mah Smuainfo hehe

      Hapus
  20. banyak sekali ya pak manfaat buah pisang ini, baik untuk dikonsumsi oleh kita. Rasanya pun sangat enak dan cocok di makan setelah makan. Kebetulan di belakang rumah saya juga ada phon pisang, tapi jarang berbuah pak ehehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pohon pisangnya lagi jomlo kali mbak Ririn sehingga jarang ada buahnya hahaha,,,,,,

      Hapus
  21. memang buah pisang merupakan buah yang paling mudah didapat dan rasanya juga manis, nggak ada yang nggak suka sama buah pisang, sip kang buat sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selain mugah didapat harganyapun sangat terjangkau yah mas Anthonie hehehe

      Hapus
  22. Semua nutrisi bagi tubuh ada pada pisang..klu dulu nyuapin bayi aja pake buah ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Virlyz,makanya jaman dulu anak kecil selalu dikasih makan pisang hehe

      Hapus
  23. pisang itu kalo di keluarga ane dipercaya melancarkan BAB gan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul gan kiki,buah ini memang sejuta manfaat hehe

      Hapus
  24. pisang ini biasanya jadi pencuci mulut dikala slametan gan soalnya memang di desa saya bajibun yang nanem hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas rahmat,biasa disebut dessert hehe terimakaish yah mas rahmat

      Hapus
  25. selamat malam sobat. Ane sering makan buah pisang sob, tapi nggak tahu manfaatnya hehe. Izin nyimak artikel nya yang bermanfaat ini. Izin belajar juga ya sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe Terimakaish kawan,atas kunjunganya dan juga commentnya,kita belajar bersama -sama saja kawan hehe

      Hapus
  26. Di samping banyak jenis variannya pisang juga banyak manfaatnya ya Kang ?


    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kang Indra.Terimakaish atas kunjunganya...

      Hapus
  27. wach....ni artikel lengkap banget beh, jempol empat....kebetulan sedang tak butuhkan,makaci atas infonya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama mas bro,terimakaish juga atas kunjunganya...

      Hapus
  28. Ternyata banyak sekali ya mandaat daun pisang ya mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan daunya mas Lek tapi pisangnya hehe,daunya juga bisa dimanfaatkan sih hehehe

      Hapus
  29. Kalo ngeliat pisang saya suka pengen makan terus Kang, kenapa ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha itu baik sangat baik kang Heri buat kesehatan,tapi pisangnya harus beli yah hahaha

      Hapus
    2. Ha...ha... saya jarang beli Kang.. biasanya dikasih sama pengunjung wkwkwkwk...

      Hapus
  30. buah pisasng memang banyak manfaatnya. disarankan untuk mengonsumsinya setiap hari. biar tidak bosan bisa dengan mengcreasikannya menjadi berbagai macam panganan seperti pisang goreng, molen ataupun yang lainnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak Queenara,banyak sekali reseo untuk olahan pisang ini mbak,yang penting ada keinginan untuk mencobanya hehehe

      Hapus
  31. Kalau teman2 dikampus yang jurusan boga tika pernah liat penelitian mereka tentang membuat makanan dari kulit buah pisang Kang, keren, enak dan kreatif.. Kulitnya jadi bermanfaat juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mbak Tika,saya juga pernah mendengar bahwa kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan makanan,malah kulit pisang juga bis menjadi solisi buat menambal perabot dapur yang bocor,demikian mbak hehe

      Hapus
  32. Kunjungan Pagi Kang eeh apa masih malam yah
    Wah enak sekali Pisang Kang, boleh saya coba,, makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba kang Saud Karryst ,and terimakaish atas kunjunanya kang ,,,,

      Hapus
  33. Wah cuci mulut favorit saya itu mas. Ternya pisang banyak manfaatnya ya.? Wah nggak salah kalau saya pilih pisang jadi cuci mulut sehari2 saya mas.

    Pantesan monyet seneng ya mas hehehehe

    BalasHapus
  34. Wah cuci mulut favorit saya itu mas. Ternya pisang banyak manfaatnya ya.? Wah nggak salah kalau saya pilih pisang jadi cuci mulut sehari2 saya mas.

    Pantesan monyet seneng ya mas hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bener banget mas Nady,tapi bilang Monyetnya jangan sambil melirik ke saya dong hahaha

      Hapus
  35. dulu waktu belakang rumah saya ada banyak pohon pisang, saya sering makan pisang pak, tapi sekarang kalau mau makan pisang harus beli dipasar. Mengingat manfaatnya sangat banyak untuk kesehatan tubuh, harus dibiasakan ya untuk makan pisang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Ririn,kalau memang itu baik ya sebaiknya dibiasakan agar semuanya bisa lebih baik lagi hehehe

      Hapus
  36. Selamat Pagi hadir kembali masih penasaran dengan
    Nikmatnya Pisang ini Kang Dede, enak juga buat cuci mulut yah Kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok kang Saud untuk pencuci mulut hehe

      Hapus
  37. dengan membiasakan diri makan buah pisang setiap hari setelah makan, maka kita akan tercukupi kebutuhan vitamin nya ya pak, sehingga sehat selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget mbak Ririn,selain sehat konon khusus buat wanita kulitnya akan menjadi lebih halus katanya mbak hehehe

      Hapus
  38. Pisang saya besar kang hehe .. maksud saya yang di kebun kitu hihihi
    nu kang dede kumaha ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah punya sayamah sudah besar panjang lagi Kang Ruly hahaha

      Hapus
  39. Kalau tidak salah lo ya,
    Petenis pun selalu makan pisang sesudah bermain untuk meningkatkan energy kembali

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya itu benar sekali mas Didi Terimakasih yah mas atas kunjunganya....

      Hapus
  40. Apalagi buat pisang goreng keju tambah sipp mungkin manfaatnya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu sih bukan sip lagi mas Yobert tapi maknyuzzz hehehe

      Hapus
  41. apalagi kalau pisangnya dijadiin pisang goreng keju, mungkin manfaatnya tambah tuh :D

    BalasHapus
  42. pisang kaya manfaat ya :) kalau aku suka sekali dibuat banana split, enak :))

    BalasHapus
  43. saya nggak begitu suka pisang kang dede
    tapi doyan ..
    ternyata waakkeeh manfaate gedhang yoo kang

    BalasHapus
  44. Banyak juga ya gan kandungan gizinya..
    Ane sering makan pisang tapi gak tau manfaatnya.

    Makasih udah ngasih tau ane manfaatnya gan.

    BalasHapus
  45. pisang ini sangat bermanfaat mas, apalagi kalau buat pelari

    BalasHapus
  46. mantabs kang dede pisang kesukaan saya atuh kang,,manfaat nya banyak banget ya ternyata,,makasih kang,,atos di folback ya kang,,aturnuhun

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut