83 Tanggapan untuk "MANFAAT KUBIS/KOL"

  1. ternyata banyak sekali ya pak manfaat kubisol ini. Kebetulan saya belum pernah makan pak. Kapan-kapan boleh juga nih belanja kubisol pas mampir ke pasar ya pak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ririn,kelitanya sepele yah yang namanya kubis ini hehe padahal kaya akan manfaat lho hehe

      Hapus
    2. Padahal di desa saya stoknya melimpah tapi tidak di berdayagunakan sebagai obat ya.

      Hapus
    3. Di tempat saya tinggal jarang ada nih Kang Dede, entar kalau
      Saya mau makan sama kubis datang lagi aja di blog Kang Dede,

      Hapus
  2. selamat sore abah dede . . . .
    widiihh . . . suka sekali niyhh sama kubis , ,
    apalagi kalo dibikin sop . .mantep banget dah
    selain itu banyak juga ya khasiatnya . ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat sore juga ell ibnu,bagus dong kalau suka makan kubis,berarti tubuhnya sehat yah hahaha

      Hapus
  3. sayuran memang tidak pernah lepas dari kandungan gizi yaa mas
    thanks mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget bang baho,Terimakaish atas kunjunganya...

      Hapus
  4. sayur kesukaan saya nih mas, manfaatnya ternyata banyak yaa mas
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus kalau suka sayuran mas ferdon,hehe,,,terimakaish yah atas kunjunganya...

      Hapus
    2. sama-sama mas DEDE, saya sangat senang berkunjung kesini karena ilmunya yang membantu kesehatan
      :)

      Hapus
  5. Ternyata manfaat kubis itu banyak sekali ya pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar mas Muhammad,Terimakaish yah atas kunjunganya,,,

      Hapus
  6. ternyata, kubis gitu to

    saya termasuk yang suka kubis, namun karena ada kena maag, katanya makan kubis tak baik buat ni lambung. betul begitukah pak dede?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Anis kalau memang ada penyakit yang mengharuskan tidak mengkonsumsi kubis,ya lebih baik untuk sementara menghindar dulu saja mbak hehe

      Hapus
  7. Kalau saya sih sukanya di campurkan dengan bakwan mas...jadi nggak terasa banget..kalau mulus kol dimasak saya kurang suka

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Jenx,kalau suka bakwan silahkan resepnya ada ko hehehe

      Hapus
  8. Sayuran yang pas buat SOP dan Lalapan mas pecel lele :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget tuh cah Dabloeng hehe,setuju,,,

      Hapus
  9. Waah bahaya juga ya Om kalau kekurangan serat, bisa menyebabkan kanker juga. Tapi sayangnya sayuran sekarang termasuk kubis banyak disemprot oleh bahan kimia insektisida, pastinya juga sedikit berpengaruh pada kesehatan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Hendrik,makanya selalu dianjurkan kalau mau makan apapun sebaiknya dicuci bersih terlebih dahulu agar pestisida yang menempel benar-benar hilang,demikian mas hehehe

      Hapus
  10. wah salah satu kedoyanan saya kang ini mah .. sumpah mantap tah kumis teh eh kubis teh

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sudah pasti atuh kang Ruly,apalagi di Cianjur gudangnya kubis hahaha

      Hapus
  11. Wah wah.. Saya malah kurang suka sama kubis mas. Eh ternyata banyak juga manfaat kubis ya mas.

    Hmmm harus di biasain mengkonsumsi kubis nih mas.. Makasih infonya ya mas dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iyah mas Nady,kalau mencobanya juga bukan suatu kesalahan sih hahaha....

      Hapus
  12. Pdahal saya tak suka sama sayur ini mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau memang kurang suka yah jangan dipaksakan mas Mukhamad hehehe,,,,,,,

      Hapus
  13. wah harus dicoba nih sekali-kali ya pak makan kubis ini meningat kandungan vitamin nya sangat banyak sekali untuk menunjang kesehatan kita :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mbak Ririn,silahkan dicoba dulu biar bisa merasakan dahsyatnya yang namanya kubis hahaha

      Hapus
  14. makasih mas,, makanan sehari2 saya ini,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama gan Rismawan N Terimakaish juga atas kunjunganya...

      Hapus
  15. Balasan
    1. Terimakaish sob Contoh Surat Resm

      Hapus
  16. bagus juga loh buat kesehatan hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya gan Info Cara Kesehatan,Terimakaish yah

      Hapus
  17. ini mantab kalo buat lalapan gan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakaish sob Kata Bijak Cinta

      Hapus
  18. Balasan
    1. Terimakaish gan Kata Mutiara Cinta

      Hapus
  19. Balasan
    1. Terimakaish bro LigaTaruhan Agen Bola Sbobet

      Hapus
  20. Balasan
    1. sama-sama gan Bwin368 Agen Judi

      Hapus
  21. wah kubis ternyata mengandung vitamin c lebih tinggi dari pada jeruk yah kang jadi bagus untuk antioksidan juga, makasih infonya kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mas Anthonie ach saya jadi malu nih,mas Anthonie kan ahlinya kalau soal beginian hehehe,,,,,

      Hapus
  22. Selain rasanya enak, kubis juga tenyata kaya manfaat ya Kang.... saya suka sayuran ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang Heri haturnuhun atas commentnya kang.....

      Hapus
  23. sayang sekali, tetep ada insektisidanya y kang, tapi tidak apa asal tidak melebihi kuoto, eh kuota, melebihi ambang batas.
    hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. njeh Cak Agus makane dianjurkan untuk selalu mencuci bersih bahan makanan,sebelum diolah untuk dikonsumsi,,,,maturnuwon cak atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  24. Baru tau Kang Kubis kol mengandung vitamin C lebih banyak dari Jeruk. Makasih infonya Kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya sob Dicomp terimakasih juga tas kunjunganya.....

      Hapus
  25. Foto sayur kol nya montok Kang, jadi kepengen manen aja nih

    Terimakasih infonya Kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe silahkan gan Propertiniaga,cocok nih ditanam di halaman rumah baru hahaha

      Hapus
  26. Terimakasih banyak sob atas segala informasinya. Saya sangat terbantu dengan artikel anda yang sangat bermanfaat ini untuk saya. Izinkan saya memfollow blog anda untuk mengetahui update terbaru di hari berikut nya. Kalau nggak keberatan blog saya juga di follow ya. Terimakasih :)
    Tersexy.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih juga sob wisma Bayu atas kunjungan anda dan juga follownya,and pasti saya akan follback kawan hehehe

      Hapus
  27. wah ternyata bnyak jg ya manfaatnya kang,, hmmm aku jg suka banged tuh sm kol apalagy klo di makan kriuk kriuk . ihihihiih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus mbak iin indriani,kalau suka makan kol,berarti sehat jasmani dan sehat rohani hahaha

      Hapus
  28. buat campuran nasi goreng atau mie goreng enak tuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju sob,palagi yang namanya bunga kol,sumber proteinnya sangat tinggi hingga harganya juga sedikit mahal untuk kategori sayau-mayur.

      Hapus
    2. iya mas Joe,makanya saya tulis tuh diatas hehe,,okay mas joe terimakasih yah atas kunjunganya,,,,

      Betul mbak Devy kembang kol itu memang sumber protein yang sangat tinggi,setuju,makanya harga nya cukup tinggi,tapi manfaatnya juga tinggi yah hehehe

      Hapus
  29. Kubis atau Kol sungguh enak buat sayur dan saya suka sekali Kang Dede
    Ternyata banyak kelebihanya yah Kang selain enak dan nikmat baru tau
    Makasih sudah berbagi. salam blogging, salam silaturrahmi Kang Dede :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget kang Karryst saya juga mengucapkan terimakaish atas kunjunganya Kang,,,,

      Hapus
  30. wah harus dicoba nih sekali-kali mas kubisol ya pak agar tubuh kita bisa sehat dan vit :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ririn silahkan dicoba yah mabak hehehe

      Hapus
  31. Banyak juga ya mas manfaat dari kubiskol

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul Blog Orng ,,,Terimakaish yah atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  32. kalau jajan somay, pasti wajib make kol, kayanya nga pas kalau ngga si dia gituh kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kang kalau siomay nggakpakai kol rasanya kurang gimana gitu yah hehehe

      Hapus
  33. Lhooo perasaan waktu itu aku sudah koment masalah kol yang gepeng kok..
    Aku lihat komentar dari atas kebawah nggak ada.
    Apa mngkin waktu itu internetku ngadat trs aku tinggal???

    Ternyata kol yg gepeng kok ada namnya tersendiri..
    Kalau disini kol biasanya cuma ditumis dan dikasih sedikit garam.. Gitu ajja... Tapi enak lhoo kang..
    Yakiin hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe itu di postingan sebelumnya kali mbak Muya hehe
      iya bener mbak ditumis saja yang namanya kol itu sudah maknyuz mbak hehe

      Hapus
  34. saya lebih suka kalau di tumis nih Kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ditumis enak juga malah lebih praktis yah kang Yobert hehe

      Hapus
  35. di daeraha mah ini sayur ginian langka.. kebanyakan yang biasa gitu.. pdhl ini enak.. jadi kangen masakan ibu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya pulang dulu biar ketemu masakan Ibu Kiki hehehe

      Hapus
  36. paling enak ini sob, kalo dicocol ama sambel dijadikan lalapan.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah betul itu kang Penghuni60,Terimakaisih yah kang atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  37. wah saya malah jadi pengen borong kubisol pak hehehe soalnya penasaran aja sama yang nama nya kubisol ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan diborong mbak Ririn hehehe,,tapi jangan kebanyakan yah mbak hahaha

      Hapus
  38. Infeksi mikroba ? Berarti baik di konsumsi untuk kesehatan organ kewanitaan. Mengingat jamur rentan menyerang di saat ph tubuh turun.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kawan,terimakaish atas kunjunganya dan juga commentnya

      Hapus
  39. Sayang tempat saya gak cocok pak. Soalnya kadar airnya sangat sedikit.. Artikelnya sangat menarik cocok buat inspirasi saya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup terimakasih mas bhasyr atas kunjunganya...

      Hapus
  40. manfaat nya bagus bagus nih mas

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut