127 Tanggapan untuk "SAYURAN TERPANJANG DI DUNIA"

  1. wkwkwkw . . . .ngakak dulu baru baca . . .
    yang namnya kacang panjang , ,ya pasti panjang , ,hehehehe


    happy blogging maz . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya sob, memang sudah ditaqdirkan harus panjang kali yah hehehe

      Hapus
    2. ya hiyah lah...diiris setipis silet ge'...angger we disebutnya kacang panjang....heheuydeuh.

      Hapus
    3. panjang mana sama kacang lanjaran ?hehehe

      Hapus
    4. Panjangan mana sama Keretanya Mas Agus yah Kang Dede..? :D

      Hapus
    5. masih panjangan kacang panjang kang Saud,kalau kereta diputus namanya jadi gerbong,kalau kacang panjang tetep namanya kacang hahaha

      Hapus
  2. wah ternyata khasiatnya banyak juga ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bang Joe ,Terimakaish atas kunjunganya....

      Hapus
  3. kalau panjang bisa buat nali mas.heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. bisa juga mas Valen hehe,,buat tali rambut hehe

      Hapus
    2. atau bisa juga dipakai untuk wig

      Hapus
  4. Dari judulnya penasaran lihat gambarnya e kacang...
    kalau sayuran kacang panjang ini saya suka dimakan baik mentah di buat lalap atau dimasak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe iya mbak Jenx saya juga paling suka yang mentah dibuat lalapan,Terimakaish mbak atas kunjunganya...

      Hapus
  5. dari nama nya sudah kelihatan ya pak kalau kacang panjang itu pasti panjang hehehehe :D
    sejauh ini memang belum ada yang yang nama nya panjang. Mungkin kalau ada buncis panjang, baru deh bisa nyaingin panjang nya kacang panjang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha iya betul mbak Ririn,memang sampai skrg belum ada yang menyamai sama yang namanya kacang panjang hehehe

      Hapus
    2. seperti tumbuhan panjang jiwo ya mbak ,kang master.... hehehe

      Hapus
    3. haha Mang Yono bisa aja eunk hehe

      Hapus
  6. kalau saya lebih suka makan kacang panjang yang mentah kang, dicolek sambal mantabb rasanya hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mang apalagi kalau kacangnya masih muda segar dicoel sambel terasi hehehe

      Hapus
    2. Di tambah ada ikan peda nya..
      Hmmm makbyuzzz...hehe

      Hapus
  7. Istri saya,pernah beli ..tapi kok nama nya,longbean ya kang dede..saya liat di label timbangannya

    Emang keliat lebih padat sih dagingnya..sama warnanya juga lebih hijau pekat gitu...
    Tapi rasanya ya kacang panjang2 juga..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti masih saudaraan sama kacang panjang ya mas ... saya pengen deh nyobain rasanya longbean ... hehehehe

      Hapus
    2. haha adik kaka mas Budi walaupun beda namanya rasanya tetep yah mas hehe

      Mang Yono mau nyobain longbean silahkan atuh ke Garut Mang hahaha

      Hapus
    3. Nah tuh mang yono
      kang dede bakal nyiapin satu karung..kayaknya..hehe

      Hapus
    4. Long Bean ===> Long=Panjang, Bean=Kacang... ya tetap aja Kacang panjang, hehe

      Hapus
  8. tapi masih panjangan mana kang, kacang panjang atau jalan kenangan?
    (sepanjang jalan kenangan, kita selalu bergandeng tangan)...hehehe... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ahahaha si Eneng aya-aya wae ach hehe,masih panjangan leuwi panjang anu di Bandung tea atuh Neng hahaha

      Hapus
    2. Haha...mbak Hana komennya lucu

      Hapus
  9. meskipun pendek tetap dinamakan kacang panjang ya mas, hehehe :D
    saya paling suka kacang panjang meskipun dimasak model apa saja :)
    makasih resepnya ntar dicoba dirumah ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya di model apa aja dan dimasak apa saja namanya tetep aja kacang panjang nggak berubah hehe...

      Hapus
    2. iya mbak begitulah yang namya kacang panjang,dimasak apa saja enak ko,praktis lagi,
      benar kata mas Anthonie,namanya tetep aja kacang panjang ehehehe

      Hapus
  10. kacang panjang yang paling panjang kira-kira berapa meter mas hehe...
    besok saya mau coba resepnya kang Dede ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau panjang enggak begitu panjang sih Mas,karena sependek apapun tetp dibilang kacang panjang iyakan hahaha

      Hapus
  11. wah kacang panjang di buat Tumis atau oseng-oseng emang enak kang, saya juga suka sama sayur ini, tapi tergantung yang masak juga sih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang paling enak itu kalau yang masaknya orang yang paling dicintai mas Achmad,apapun yang dimasaknya pasti uenak lho hahaha

      Hapus
  12. Balasan
    1. terimakaish gan atas kunjunganya.........

      Hapus
  13. Sayur kacang panjang enak banget ini mas apalagi ditumis :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Abed,memang paling cocok kalau ditumis mas .....

      Hapus
  14. kesukaan sy ni pak, ibu dirumah jg sering buat cuma tumisx pake kecap *smile

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Rohie selamat menikmati tumisanya hehe......

      Hapus
  15. kalau sayuran ini nggak panjang, mungkin nama nya bukan kacang panjang ya pak, alias kacang pendek hehehe :D
    unik juga pak artikel nya. Sangat mencerahkan untuk kita semua :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bisa saja mbak Ririn,,,,iya kalau pendek mbak hehe

      Hapus
  16. baca judul, langsung baca komen pertamax....tuh benerkan dugaan awal...pasti kang de lagi korslet, gara gara salah minum obat kali mah....;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahaha iyah kang Cilembu lagi kestrum nih ,,jadinya korslet hahaha

      Hapus
  17. selamat malam,
    belum ada yang baru ya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. inikan masih baru kang Joe hehe,tuhkan masih hangat hehe

      Hapus
    2. soalnya diangetin terus sama kang Dede, jadi mau dimakan kapan saja tetep enak yah kang hehe...

      Hapus
    3. saking enaknya mas An..jd nambah :)

      Hapus
  18. Saya palig suka Om kalau makan kacang panjang dibuat lalapan, apalagi lalapan untuk nasi goreng pakek telur mata ayam. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas Hendrik,saya juga lebih suka yang mentah,masih segar,,,,ternyata ada telor mata ayam yah mas hehehe

      Hapus
  19. Iya betul... sayuran yang satu ini memang ajaib, "Kacang Panjang", setelah dipotong-potong jadi pendek pun tetap aja namanya Kacang Panjang... :)

    Oh iya saya baru tahu Kacang Panjang bisa digunakan juga sebagai obat leukimia, nice share, chef... terutama untuk resepnya.... ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish De Widiani atas kunjungan dan commentnya,,,,,,salam succes selalu........

      Hapus
  20. kacang panjang ini emang enak di oseng oseng ya kang, apalagi kalau kang dede yang memasak saya tinggal makan, hehehe
    kacang panjang juga mengandung vitamin K yang berguna untuk menutup luka pada kulit.
    begitu juga untuk mengencangkan payudara. eh........

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener banget tuh Cak Agus,selain untuk dimakan juga bisa untuk mengencangkan payudara,yup salam succes selalu Cak,,,,

      Hapus
  21. sepanjang panjang nya, sayur kacang panjang kalau sudah di iris'' paling cuma 1 jari ukuran nya hwahahaha :D
    -salam kenal mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Aldino,tapikan tetep namanya akacang panjang hehe,,,ok terimakaish mas and salam kenal juga,,,,

      Hapus
  22. hahaha.. ane kira panjang banget sampek bisa dimasak sampek orang sekampung... eh ternyata kacang panjang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas kan sesuai dengan nama barangnya mas hehehe

      Hapus
  23. pake mentega ya gan ? jadi gurih pastinya oseng2nya ya.. ane coba ah..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas apk,biar rasanya maknyooz gitulloh hehehe

      Hapus
  24. di apa2in ini kacang walaupun sudah kecil banget ya namanya tetep kcg panjang... mantab nih ada resepnya juga.. cocok penghematan buat anak kos :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener ini bisa menghemat pengeluaran buat anak kos mas MK,Terimakaish yah atas kunjunganya.......

      Hapus
  25. Padahal kacangnya pendek,cuma kulitnya saja yang panjang he....

    BalasHapus
    Balasan
    1. panjang semuanya kang Heri hahaha

      Hapus
  26. Haha,bisa aja mas bro.....tp masuk akal juga mas judul nya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas bro Nehand atas kunjunganya.........

      Hapus
  27. saya suka kacang panjang kalau dibuat kluban pak. Pasti sedap banget kalau lauk nya gereh hehehe :D makan nya pas waktu pagi hari di areal persawahan. Pasti tambah maknyus ya pak hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hemmmhhh saya jadi membayang kan dikampung saya mbak Ririn hehe,,,pas and cocok banget deck mbak hehe

      Hapus
    2. kluban itu masakan apa mbak, saya baru denger kayaknya hehe...

      Hapus
    3. kulupan adalah Sayuran yang dikonsumsi setelah direbus terlebih dahulu,demikian mas Anthonie hehehe

      Hapus
    4. Kluban apa kulupan sih kang Dede :)

      Hapus
  28. Saya juga vegetarian mas...:)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau vegitarian ya memang hanya sayuran hijau saja yang dimakan yah mas De nif ,,,hehe

      Hapus
  29. Wah mantap infonya, aku juga sering tuh makan sayuran ini, malah hampir setiap minggunya pasti dimasakin ibu saya. Salam kenal Pak, happy blogging

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah Baik beneryah yang namanya seorang Ibu,setiap hari setiap minggu selalau memasak untuk anak-anaknya,,,,,,

      Hapus
  30. sayuran ini paling enak kalau di lotek :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup tepat sekali,lotek adalah beberapa jenus sayuran yang direbus menjadi satu ,kemudian disiram dengan bumbu kacang,ehhh sedap sekali mas Jagad hehehe

      Hapus
  31. hehehehe,,, tetep panjang juga ya mas,,,,
    saya juga suka makan ni baik mentah buat lalapan maupun diolah,,,
    makasih resepnya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. sami-sami mbak Maya silahkan dicoba resep termudah sedunia mbak hahaha

      Hapus
  32. Padahal Sudah Siap Untuk Terheran heran kagum akan panjangnya seberapa ternyata tumis Kacang lanjaran kesukaan saya bahasannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe begitulah adanya mas Musjono,heheh,Terimakaish yah atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  33. Waahh resep kang dede pasti di jamin enak
    Yeah sempat penasaran lihat judulnya tadi siiihh.

    Heran dech blog ini sudah ku follow kok nggak kelihatan di dasbordku napa yeahh.
    Apa...???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Muya,silahkan dicoba resep sederhananya,,,
      BTW nanti akan saya coba periksa lagi mbak di followernya,Terimakaish...

      Hapus
    2. Heyyy kang dede..
      Mksdku aku sdah follow blog ijni kok..
      Tpi artikel kand dede nggk ada yg masuk di dasbordku..
      Bknnya aku minta d follow

      Hapus
    3. haha berarti saya salah faham mbak hahahaha,,

      Hapus
  34. Wah saya malah baru tau mas kalau kacang panjang ternyata bisa mengobati penyakit mas..

    Terimakasih infonya ya mas dede..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Nady,hampir semua sayuran hijau pasti mengandung manfaat untuk kesehatan tubuh kita mas hehe

      Hapus
  35. Balasan
    1. cocok pisan kang Ucu dikaredok tea hehe

      Hapus
  36. kira-kira ada nggak pak sayuran yang lebih panjang dari kacang panjang ini? hehehe Pasti masih ada donk, cuma nama nya nggak tahu saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha,,,menurut penelitian para ahli konon cuma kacang yang satu ini yang terpanjang mbak Ririn hahaha

      Hapus
  37. Wah saya ketinggalan berita dari Kang Dede tentang
    Sayuran terpanjang di Dunia. saya nyusu l Kang
    Pake apa yah? terbang saja pake Rajawalinya Kang Dede hkhkh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe nyusulnya pakai pesawat TV kang biar kesusul hahaha

      Hapus
  38. Wah terlambat saya mampir kesini Kang Dede...saya paling suka banget tumis kacang panjang

    BalasHapus
    Balasan
    1. biar lambat asalkan selamat mas Virlyz hahaha

      Hapus
  39. Wah terlambat saya mampir kesini Kang Dede...saya paling suka banget tumis kacang panjang

    BalasHapus
  40. Indah gambar masakannya,pasti enak hasil tangannya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe enak sudah pasti mbak Liny hhehe,,Terimakasih atas kunjunganya mbak

      Hapus
  41. mantap juga nih mas,, nanti dicoba deh

    BalasHapus
  42. saya terkesan, saya harus mengatakan ini kepada anda.

    BalasHapus
  43. Sangat jarang saya menemukan sebuah blog yang informatif dan menghibur seperti ini.

    BalasHapus
  44. Blog Anda sangat penting bagi semua orang, teruslah berbagi.

    BalasHapus
  45. blog yang bagus dan informatif, yang berisi semua informasi dan juga memiliki dampak yang
    besar pada teknologi baru. Terima kasih telah berbagi

    BalasHapus
  46. Teruslah berbagi ide sampai masa mendatang .pada dasarnya apa yang saya cari sudah saya
    temukan disini, dan saya senang sudah tiba disini.

    BalasHapus
  47. Artikelnya sangat luar biasa menakjubkan sekali, di tunggu update selanjutnya yang lebih menarik dan bagus lagi

    BalasHapus
  48. Terima kasih atas postingan yang fantastis.

    BalasHapus
  49. Di mana lagi orang bisa mendapatkan jenis informasi sedemikian, kalau bukan dari blog ini :)

    BalasHapus
  50. Di mana lagi orang bisa mendapatkan jenis informasi sedemikian, kalau bukan dari blog ini

    BalasHapus
  51. Postingan yang sangat bagus, saya setuju dengan Anda 100%!

    BalasHapus
  52. Anda memiliki postingan yang sangat berguna. Terima kasih telah berbagi ...

    BalasHapus
  53. Selain kacang panjang,kalau boleh saya tahu yang panjang-panjang apalagi yahh, :)

    BalasHapus
  54. instagram citra kirana saya terkesan, saya harus mengatakan ini kepada anda.

    BalasHapus
  55. Sangat jarang saya menemukan sebuah blog yang informatif dan menghibur seperti ini

    BalasHapus
  56. Terima kasih telah berbagi postingan yang sangat bermanfaat

    BalasHapus
  57. Terimkasih telah membeli ilmu

    BalasHapus
  58. . Saya menemukan banyak pengetahuan setelah mengunjungi postingan Anda terima kasih atas informasinya.

    BalasHapus
  59. Di mana lagi orang bisa mendapatkan jenis informasi sedemikian cara yang sempurna untuk menulis? kalau bukan dari blog ini :)

    BalasHapus
  60. games memasak
    Postingan yang sangat bagus, saya setuju dengan Anda 100%!

    BalasHapus
  61. Postingan yang sangat bagus, saya setuju dengan Anda 100%!

    BalasHapus
  62. Saya sangat menghargai jenis topik yang diposting di sini. Terima kasih telah berbagi informasi yang benar-benar membantu.

    BalasHapus
  63. Postingan yang sangat bagus, Teruslah berbagi ide sampai masa mendatang.

    BalasHapus
  64. Postingan yang sangat bagus, saya setuju dengan Anda 100%!

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut