69 Tanggapan untuk "TELUR APA TELOR"

  1. hehehee wwaaah aku ini pecinta telur/teor kang..
    mau di balado, mau di rebus, di dadar semua kusuka bagaimanapun cara masaknya, asal jangan di bikin telor/telur asin.
    belum lihat resep telurnya kang dede eeee
    langsung dech niih mau lihat

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan langsung dipilih saja mbak Muya resepnya hehehe

      Hapus
    2. Saya mau deh resepnya Kang Dede, tapi resep Mbak Muya
      Boleh juga, keren yah Kang Dede + Mbak Muya pada pinter masak. saya bolehkan mencicipinya,...? :D

      Hapus
    3. asik nih saya comot ah resepnya ...

      Hapus
    4. silahkan Mang Yono,langsung comot saja gratis buat Mang Yono hehehe

      Hapus
  2. wah udah banyak ya pembahasan tentang telur :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah bener sekali Mis Tia,makanya saya tulis seperti itu hehehe

      Hapus
  3. saya suka telor dadar.. yang spesial ya bang 2 :D ..

    kalo dibuat martabak enak banget ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah martabat special biasanya telurnya dua tuh Miz hahaha

      Hapus
    2. Enak dan Nikmat sepertinya yah Kang Dede menu
      Masakan tentang telur itu jadi laper deh. makan dulu kang :)

      Hapus
  4. Saya paling demen sama telor setengah mateng di tabur sedikit lada kang..

    Pasti kalo saben dari ring tinju..saya ndak lupa ngosumsi itu...hoho :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok mas Budi,saya juga paling suka kalau ada telor ayam kampung dimasak setengah matang ,katanya nambah vitalitas yah Mas hehehe

      Hapus
    2. salaman..berarti kang..hehehe :)

      Hapus
  5. Kalau saya sukanya di goreng mas. Dan di beri sedikit tambahan bumbu di dalamnya. Biar kalau makan kesanya kayak makan pitzza. Hahahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi pitzza apa telur nih mas Nady, kok nggak bagi-bagi hehe...

      Hapus
    2. betul mas Nady makanya sambil mengkhayal makan pizza yah hahaha...
      Itu berarti pizza telur mas Anthonie hahaha

      Hapus
  6. saya paling suka telor kang, mau diapain aja tetep enak dan bikin nafsu makan bertambah apalagi ditambah sambel hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget mas Anthonie,yang namanya telor diapain saja maknyuzzz yah mas hehehe

      Hapus
    2. iya kang kira-kira ada nggak resep telur yang sangat maknyus kang hehe...

      Hapus
  7. Kalo di tempat sayah namanya Edog Kang....
    Enak yang setengah mateng :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sama atuh kang Heri dikampung saya juga namanya endog hehehe

      Hapus
  8. Telur memang sangat baik sebagai asupan gizi sehari - hari bagi masyarakat kita. Namun telor juga merupakan sumber lemak hewani yang dapat kandungan lemak jenuhnya cukup tinggi terutama kuning telornya. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget mas Cepat Belajar Bahasa Inggris,Terimakaish atas kunjungan dan juga commentnya ,,,,

      Hapus
  9. kalau menurut saya sih sama aja pak antara telur dan telor karena memang itu sebutan yang biasa di masyarakat. Tapi kalau mengacu standar bahasa indonesia baku, yang benar ya telur dunk hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ririn saya juga sependapat dengan yang mbak sebutkan tadi hehehe,Terimakaish mbak atas kunjunganya ....

      Hapus
  10. telur memang salah satu makanan empat sehat lima sempurna yaa mas,
    tetapi kalau membahas sebutan telur atau telor saya rasa mbak Eka sudah menjawabnya
    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe betul srkali mas Ferdon,mbak Ririn memang multi talent yah sob hehe

      Hapus
  11. kalu saya suka telur setenggah matang mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mas Hendri,telor setengah matang itu jadi favorit banyak orang yah termasih saya hehe

      Hapus
  12. wuah, saya juga suka, asalkan enak-mantap-gratis

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe yang enak pasti mantap yah mbak Ocha hehe

      Hapus
  13. kalau saya lebih suka yang kuningnya kalau digoreng ya semuanya...telur/telor sih sama saja yang penting jangan pecah saja

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Jenx kalau pecah pasti berantakan yah mbak hehehe

      Hapus
  14. Telur/telor itu biasanya stanbay di rumah Kang. Minimal untuk lauk kalau kepepet sudah lapar. Jadi tinggal goreng/rebus dan di campur nasi deh.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar kang Indra,makanan paling praktis yah kang hehe

      Hapus
  15. Wah saya rada ketinggalan Kang berita tentang Telor nya Kang Dede
    Eeeh Maksudna Telor buat lauk-pauk, saya sama seperti Mas Indra
    Selalu siap sedia, untuk lauk pauk apa lagi jika malam2 laper tinggal sreng
    Makasih Kang Dede atas Info telor nay Nya..? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe telor saya masih utuh kang Karryst, yup Kang hampir disetiap rumah pasti ada stock telur,untuk swaktu2 kepepet tinggal pecahin di penggorengan langsung bisa disantap yah kang hehehe

      Hapus
  16. makan telor jika keadaan memaksa emang makanan unik yang paling mudah pengolahannya, cukup dipecahin, dikocok kocok, taburi sesuatu yang asin...goreng deh...grengg...greng...begitulah bunyinya..3 menit berikutnya sajikan sebagai lauk plus cabe dapet metik dihalaman tetangga...beres kan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha yang membuat uniknya itu adalah cabe memetik dihalam tetangga hahaha atuh dosa etamah akang hahaha

      Hapus
  17. hahaha..baru nyadar kalo...di layar lepi ada semut hitem muter muter :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya dikira semut benran yah mas, untung gak di tampar semutnya.. nanti malah laptopnya yang rusak,hehe

      Hapus
    2. hehe iyah mas Budi,banyak yang tertipu tuh dengan semutnya hehehe,
      kalau ditampar laptonya hancur mas Mawan hehehe

      Hapus
  18. saya paling suka telur/telor setengah matang mas, bisa bikin otak cerdas katanya pak guru saya dulu, hehehe :D

    makasih telah berbagi n salam sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar mbak Indri,tapi mungkin itu bagi balita,kalau seperti kitamah untuk menambah stamina saja kali yah hahaha

      Hapus
  19. kayaknya enak banget deh kang ..jadi laper malam malam gini heeeem nyaaaami

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas Virlyz silahkan atuh dimakan mas hehehe

      Hapus
  20. Mantap mantap.... MAK NYUS

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish kang Yahya atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  21. Hahaha kirain ada ulasan tntg kata "telur/telor" nya. Tapi it's oke ane kalo konsumsi telur seperti ini gan:

    1. beli 1/4 atau 1/2 kilo.
    2. Masak air seukuran panci kecil.
    3. Stelah mendidih, pecahkan telur lalu masukkan.
    4. Kira2 5mnit angkat, lalu pisahkan kuningnya.
    5. Makan putihnya saja.
    6. Hasilnya, 4 jam kemudian PERKASA. hahaha serius. apalagi setiap hari di coba. Cocok buat yg udh berumah tgga.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bisa dicoba nih bro tipsnya ,,mantap,biar jadi perkasa hahaha

      Hapus
    2. kalau langsung di pisahin kuningnya gimana. Kalau udah tercampur agak ribet misahinnya. ^.^
      Heheee… penasaran.

      Hapus
  22. katanya telur mentah / setengah matang itu ada bahanya juga karena ada bakterinya ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. merut keterangan memang iya ,tapi untuk telur yang masih beru kemungkinanya mengandung bakteri sangat kecil mbak Aisah hehehe

      Hapus
  23. hehehe…., lucu juga ya..? Kalau seorang penulis kehabisan ide! Isi dari tulisan paragraf satu sampai akhir isinya sama semua. Hehee… persis kayak saya kalau lagi kehabisan ilmu trekedek, yang ada blog saya kosong sampai lama.

    Oh iya masalah telur. Pernah makan telur kasuari nggak! Telur kasuari bentuknya besar seperti buah kelapa. Satu butir cukup untuk 5 anggota keluarga. Tapi saya belum pernah coba. Seram saja.

    Kalau telur yang berbau sangat amis! Apa tuh. Setahu saya telur mentok sama telur kura-kura. Nah…., untuk telur yang cantik… itu telur ayam hutan! Coba deh buktikan kalau nggak percaya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha bisa saja Hasri Yani,,,tapi emang benar sih hehehe

      Telur yang berbau amis biasanya Telor bebek,atau entog untuk menghilangkan amisnya sebelum direbus rendam dulu dengan air garam satu jam sebelum diolah,,,,

      Hapus
  24. ternyata telur/endog gak semua hewan memilikinya ya kang, kalau telur kura - kura rasanya bagai mana kang, saya belum pernah nyobain hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehehe pada dasarnya telor hampir sama Mang Yono rasanya,cuma yang membedakan adalah perasaan kitanya,apalagi telor yang bukan telor ayam seperti Kura-kura,padahal rasanya sama tapi perasaan kita yang menolak rasa karena kura-kura bukanlah makan yang dirasa kurang pasntas hehehe

      Hapus
  25. Kalo telur bentuknya kotak, apa tetep namanya telur??
    hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. tetep saja telur walaupun bentuknya kotak mas bro huahaha

      Hapus
  26. apapun bentuk tulisan nya, yang penting rasanya gurih ya pak hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mbak Ririn,yang penting nggurih hehehe

      Hapus
  27. saya sangat suka apapun itu. . yang penting lezat

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup kang dede yang penting happy yah hehehe

      Hapus
  28. didaerah saya menyebutnya telur, dan yang paling saya suka adalah telur ceplok..

    BalasHapus
    Balasan
    1. siipp Ana telur ceplok alias telur mata sapi yah hehehe

      Hapus
  29. kalau menurut kamus bahasa indonesia TELUR mas. tapi karena kebiasaan dalama berbahasa, yang ucapakan TELOR... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mas memang secara bahasa sih telur,namun kebiasaan saja yang menyebutkan Telor hehehe

      Hapus
  30. Telur yang baik untuk dikonsumsi adalah telur ayam kampung, itu baik untuk protein kan mas, terima kasih

    BalasHapus
  31. jika bikin mie rebus pake telur beuh mantap kang

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut