81 Tanggapan untuk "ASAL USUL KENTANG"

  1. klo ane nih pak..!, tinggal tgggu jadi kripik dulu lah...heheheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe ditunggu yah keripiknya mas aldino hehe,Terimakasih atas kunjunganya..

      Hapus
  2. Enaknya kentang di masak dengan campuran ati sapi dan petai... maknyos banget deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya mas Heri,saya juga seneng banget tuh hehehe

      Hapus
  3. Dari spanyol ya kang? Baru tahu,,,hehehe,,,

    Iya lah,,,mereka menjjah negara juga bwa tanaman ya,,,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Maya,terimakasih yah sudah berkunjung,,,,

      Hapus
  4. ternyata kentang ada sejarahnya juga ya mas, baru tahu saya :D
    makasih sharingnya sangat menambah wawasan saya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Indri,terimakaish juga atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  5. Kentang bisa di buat beragam menu rasa msakan ya Kang, jadi enak nih.Apalagi dengan sambel goreng kentangnya :D

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget kang Indera,sambel goreng kentang salah satunya yang sudah ngetop hehe

      Hapus
  6. sya kira asalnya dari tanah air kita, eh,, ternyata dari amerika.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Leony,sayapun awalnya mengira asli Indonesia hehe

      Hapus
    2. Waah saya juga bingung,, saya kira kentang itu berasal dari Indonesia, eh ternyata dr luar negeri...

      Hapus
  7. Walah ternyata kentang bukan asli umbi dari indonesia to mas. Tenyata kentang bule dari amerika selatan hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Nady,yang asli Indonesia ubi boled mas hehehe

      Hapus
  8. Kentang termasuk yang saya sukai bersama keluarga. Biasanya pas kalau travel atau sedang ke luar menyempatkan diri beli Kentang berbumbu seperti Tella Tella gitu deh,. HIheihiehiehe. Aneka rasa soalnya. Ada yang pedas, rasa keju dll. Sering juga beli French fries atau cmilan kentang goreng di restoran siap saji

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah Kang Asep,kentang memang bisa dijadikan berbagai macam olahan yah kang ,terutama french fries yang sangat ngetop hehe

      Hapus
  9. Pak mau tanya apakah kentang ini sama dengan ubi? hehe
    Salam.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kentang kan ubi juga Pak Guru hehe,,,ubi tapi jenis kentang Pak,ada ubi boled ubi jalar dan ubi lainya hehehe

      Hapus
  10. wah ternyata kentang ini mempunya asal muasal yang sangat menarik ya pak. Jadi bisa punya sebuah sejarah khsusus kentang :)
    cocok yang sedang ingin belajar memasak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ririn,Terimakaish atas kunjunganya dan juga komentarnya mbak.....

      Hapus
  11. Kalo udah jd perkedel
    Mantappp kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya mas Budi hehe,,,,,mau nggak mas perkedenya ?hehe

      Hapus
    2. Beneran nih..
      Asal jangan ngasihnya..cuman gambar loh...hehe

      Hapus
    3. Mantap.. nyam nyam,, hehe

      Hapus
  12. Ternyata kentang berasal dari luar asia ya,kang...baru tau deh saya...hehe :)

    Oh ya kang.katanya.kentang kalo udah berwarna kehijauan ngandung racun..ndak bagus buat du konsumsi ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. warna kulit kehijauan itu pertanda akan tumbuh tunas baru,kalau racun sih nggak mas Budi,cuma rasanya saja berubah,yang seharusnya empuk dan renyah,kalau sudah sperti itu rasanya jadi agak keras dan tidak renyah lagi,,,

      Hapus
    2. Owh gituh ya kang
      Sip deh trims ya buat pencerahannya :)

      Hapus
  13. sumpah kang baru tahu kalau kentang ada asal usulnya juga, minta ijin di BM halamannya ya kang, buat referensi untuk teman-yeman besok..
    terimakasih kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumpah saya juga seneng mbak Devi sudah berkunjung ke blog sederhanan ini hehehe

      Hapus
  14. Waaah saya baru tahu asal usul kentang... hehe. Makasih sob

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang Yahya,ya begitulah asal usulnya si kentang ini hehehe

      Hapus
    2. wah ane gak nyangka sob, kalau kentang berasal dari luar negeri..

      Hapus
  15. kalau saya biasanya suka kentang yang dibuat sayur pak, atau yang sudah dibuat gorengan kayak citato dll hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuppp mas dicintai,keripik kentang memang mengasikan yah hehehe

      Hapus
    2. Sukanya kok sama ya dengan Boku...:)

      Hapus
  16. Istri saya paling suka ma kentang. Tp kebalikana saya kok gak ya. Kecuali kentang rebus campur siomay.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah itu namanya saling melengkapi mas bhasyr hehe,Terimakasih yah atas kunjunganya,,,

      Hapus
    2. Itu namannya Klop ya Kang..

      Hapus
  17. Jadi tau asal muasal kentang Kang..
    Terima kasih, Boku penyuka kentang, tapi taunya asalnya
    dari pasar, hehehehehe..
    Gimana kabarnya kang Dede..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Boku,apa kabar nih hehe,,,,Terimakaish mas atas kunjunganya,,,

      Hapus
  18. Jadi tahu asal kentang
    Padahal tadinya ga kepikiran walau sering terhidang

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Anis ,Terimakasih yah atas kunjunganya...

      Hapus
    2. Ya terimakasih kembali
      Dan Selamat pagi

      :)

      Hapus
  19. kentang bisa diolah menjadi makanan apa saja ya pak. jadi sangat cocok utuk dikonsumsi oleh kita karena manfaatnya banyak sekali ya pak untuk kesehatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak Ririn,kentang bisa dijadikan puluhan olahan mbak hehe

      Hapus
  20. saya biasanya cuma tahu makan, dan baru sekarang saya tahu asal usulnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Yobert,sama seperti saya juga mas hehe

      Hapus
  21. Klu sayuran yg satu ini mau di olah kyak gimana juga pastinya enak Kang....saya mah paling demen nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas Virlyz,pokoke cocok dah hehehe

      Hapus
  22. selamat malam Mas, Wah saya baru tahu kalau ternyata Kentang itu berasal dari Amerika Selatan, selama ini saya hanya bisa makan Keripik Kentang tapi tidak tahu asal dari Kentang itu sendiri...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Selamat malam juga mas Haryadin,iya mas Terimakaish atas kunjunganya,,,

      Hapus
  23. Banyak kegunaanya juga Kentang itu yah Kang Dede
    Terutama untuk masakan, saya coba belajar dulu membuat
    makanan dengan dasar Kentang Kang. makasih tips nya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumuhun kang Saud,silahkan kang dicopy saja resepnya hehe

      Hapus
  24. Panya teh berasal daria kebon abah kang heuheu .. jujur saya baru tahu tah

    BalasHapus
    Balasan
    1. etamah hui boled atuh Kang Ruly,heuheuheu

      Hapus
  25. wah saya paling suka kang makanan yang dari kentang selain enak juga katanya sangat menyehatkan, pantesan orang eropa senang mengkonsumsi kentang yah karena lebih sehat kali yah kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas Anthonie,di Eropa jadi makanan utama,seperti kebutuhan kita terhadap nasi hehehe

      Hapus
  26. Kue lumpur kentang nie Om kelihatannya menarik banget untuk dicoba. Pastinya enak banget..Nymmmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan dicoba saja mas grammar bahas inggris hehe,Terimakaish yah atas kunjunganya...

      Hapus
  27. slama ini sya cuma bisa nikmatin nih kentang ternyata ada sejarahnya ya.. ini kentang yg jenis apa mas dede sejarahnya soalnya kentang setau saya banyak sekali jenisnya .. hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. jenis kentang yang popular ada tiga,yaitu kentang putih,kentang kuning dan kentang merah.dari ketiga jenis tersebut dibagi lagi menjadi tiga katagori,yaitu mutu A mutu B dan mutu C,yang membedakanya adalah ,besar,sedang dan kecil,demikian mas kiki hehehe

      Hapus
  28. ane paling suka kentang yang mini gan namanya kentang j.. hehe agak jorok sih tapi pedagang itu menyebutnya kyk gitu hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. apaan tuh mas rahmat kentang mini ( J ) hehehe

      Hapus
  29. Saya taunya sudah ada mas dan tinggal masak..saya sukanya dibalado sama pete

    BalasHapus
    Balasan
    1. kentang dibalado sama pete cocok banget mbak Jenx hehehe

      Hapus
  30. ternyata asalnya dari jauh banget ya...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Joe,Terimakaish sudah berkunjung...

      Hapus
  31. mantap sob, ane jadi tahu nih tentang asal usul kentang. terimakasih sobat atas ulasannya yang keren ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. sami-sami mas Wisma Bayu,terimakasih juga atas kunjunganya....

      Hapus
  32. Daerah Saya termasuk Penghasil kentang terbesar mas... DIENG Wonosobo

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas den kentang daro wonosobo sangat terkenal di tempat saya mas hehe

      Hapus
  33. Ternyata ini sejarahnya ketang ya kang..
    Oohh jawa barat adalah tempat peetama kali di budidayakannya kentang di indonesia ya kang..
    Ngomong" lihat kentang jadi pengin makan prekedel kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Muya hehe,silahkan atuh bikin dulu perkedelnya hahaha

      Hapus
  34. wah asal ususlnya panjang sekali, dari eropa rupanya, wah makanan dunia nih, hahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas Albar,ini makanan yang sudah mendunia hehe

      Hapus
  35. kentang memang berguna untuk kesehatan ya pak, selain utnuk bahan sayuran :)

    BalasHapus
  36. kentang ternyata mempunyai filosofi yang mendalam ya pak yang belum banyak diketahui oleh banyak orang. jadi sangat menarik untuk dipelajari :)

    BalasHapus
  37. sayuran kentang memang mantap ya pak bisa diolah menjadi makanan apa saja ;)

    BalasHapus
  38. saya sangat suka ne dengan kentang mas, apalagi yang sudah digoreng

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut