135 Tanggapan untuk "KEMBANG KOL DAN MANFAATNYA"

  1. kembang kolnya mirip juga edelweis ya pak..!, dah berkunjung jg tdi ke masakannya..kembang kolnya sangat manis di piring rupanya..:):)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kembang Kol ini jika di masak apa saja nikmatnya bukan main
      Apalagi jika di Tumis, wah apalagi dengan resepnya Kang Dede
      Pastinya akan lebih nikmat. Mertua lewat di balik tembok
      akan saya hiarukan deh hhhh makasih Kang Ded :)

      Hapus
    2. Betul mas aldino,mirip edelweis,bedanya hanya ukuranya saja yah mas,hehe

      yuo kang Saud bener banget dimasak apaun pasti enak tuh hehe

      Hapus
    3. Betul yah Kang Dede, setelah kemarin saya baca artikel ini
      Pagi tadi Istri saya tak suruh bikin tumis kembang kol
      Dan hasil masakanya, luar biasa enaknya Kang. hatur nuhun

      Hapus
    4. kok saya nggak dikasih mas Karysta saya juga mau nyicipin tumis kembang kolnya pasti enak banget yah hehe...

      Hapus
    5. ngomongn edelweis jadi inget jaman muda, bela belain naik gunung cuman mo ngasih hadiah untuk kebetan...kalau tau gituh mah pake kembang kol azh.....halaa

      Hapus
    6. Mas Anthonie silahkan Mas Masih banyak kembangkol
      Stoknya di Kang Dede, Kang Lembu saya bisa pesen
      kembang Kol nya..? di Kang Dede masih ada gak yah..?

      Hapus
    7. mohon maaf para tamu semuanya .Kang Karrysta.Mas Anthonie Akang Cilembu dianggurin saja nih haha,saya baru datang dari kebun ni hehe,okay Terimakasih Akang Mas,atas Kunjunganya dan juga Komentarnya,,,,,

      Hapus
  2. sayuran yang satu ini mudah kita jumpai di pasar - pasar yaa mas tetapi manfaatnya sangat luar biasa, thanks mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pass tepat sekali apa yang di katakan Mas Ferdon setuju
      di pasar daerah saya juga banyak namun, asalnya saya gak tau

      Hapus
    2. benar mas Ferdon dan Kang Karryst ,utuk stock dipasaran memang sangat melimpah mas hehe

      Hapus
    3. kembang kol yang ada diseantero itu, dari lembang...tauu!!

      Hapus
    4. haha tahu saja Kang Cilumbu,dari Lembang dan dari Cipanas Puncak Bogor hehehe

      Hapus
  3. Wa’alaikumsalam wr wb, Kang.

    Kembang kol ini sering digunakan sebagai campuran sayuran untuk capcay rasanya muantap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas Dhicomp,cap cay pastu ada kembang kolnya hehe

      Hapus
    2. Kami pesan seporsi cap cay kuahnya Kang, kembang kolnya dibanyakin ya, biar sehat nih badan. Dikirim via SMS aja Kang....

      Heeee.......heeee......

      Hapus
  4. Wah ini kembang kol yang aku suka
    Ditumis enak disup juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Anis,Terimakaish atas kunjunganya yah ,,,,

      Hapus
    2. di campur imp carrot sma kembang tahu tambah enak ya mbak :)

      Hapus
    3. wah pada jago-jago masak nih pasti enak dicampur apa saja yah kang :)

      Hapus
    4. tepatnya jago makan mas Ant :)

      Hapus
    5. wah mas Budi kalau soal masakan sudah dipastikan jagonya,soalnya saya sering lihat Mas Budi belanja di Supermarket hehehe

      Hapus
    6. Yuk makan yuk dg sayur kembang kol
      Lauknya ikan tongkol

      Buat semua jempol :)

      Hapus
  5. Saya paling suka sekali dengan sayuran ini, bisa saya beli dengan
    Mudah di pasar, namun saya tidak tau caara menanamnya Kang Dede
    Terima kasih sudah berbagi yang bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama atuh Kang kalau menanamnyamah saya juga nggakbisa Kang hehehe

      Hapus
  6. saya termasuk orang yang jarang mengkonsumsi sayuran ini nih :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah harus dipersering mas biar tambah sehat hehehe

      Hapus
  7. Pantesan saya ketinggalan berita artikel barunya Kang Dede ,,,?
    Rupanya saya belum follow blognya Kang Dede, dan sekarang ijin'Follow yah Kang. dan follow sudah succesful. terima kasih Kang Dede :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang Karryst terimakasih untuk follownya,,,,,

      Hapus
  8. wah jarang banget sama makan buah kol nya pak , tapi lebih sering makan kol nya. Tapi kapan-kapan boleh juga nih soalnya manfaatnya banyak sekali ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya mbak Ririn dicoba saja enak lhoh hehehe

      Hapus
  9. wah ini syuran kembang kol yang saya suka kang, makasih sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Anthonie,,,,,,terimakaish juga atas kunjunganya mas

      Hapus
  10. banyak juga ya manfaatnya kembang kol ini.
    nice share mas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Irfan atas kunjunanya..

      Hapus
  11. Di kebun sekolah saya ada tanaman kembang kol Om, tapi agak tidak terurus, jadi kembang kolnya gak bisa tumbuh subur

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang dong mas kalau tidak terurus hehe

      Hapus
  12. Manfaat kembang kol utuk kesehatan sangat bagus, dan ternata kita tidak rugi ya mengkonsumsim kembang kol ini.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang Indra,terimakasih atas kunjunganya...

      Hapus
  13. weeleeh weleh ternyata manfaatnya luar biasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. weleh weleh juga kang Yahya atas kunjunganya hehehe

      Hapus
  14. Brokoli sam kembang kol hampir mirip dan rasanya juga gak jauh beda, tap saya lebih suka brokoli :)

    BalasHapus
  15. terima kasih infonya, sangat bermanfaat, ternyata memakan kembang kol dapat mengurangi resiko terkena kanker :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih juga mas Aldi atas kunjunganya...

      Hapus
  16. mantap mas,, lanjutkan sharingnya ya
    jangan lupa follow dan kunjangannya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Siti,,,,atas kunjunganya...

      Hapus
  17. nah ini dia kang salah satu sayuran yang paling saya suka, ditumis dengan irisan cabai hijau dan dinikmati dalam keadaan hangat, sungguh luar biasa,sampai mertua lewat tidak ketahuan,hehe
    kalau gak salah jenis kembang kol ini ada 2 ya kang, yang warna putih bersih dan putih kehijau-hijuaan,,betul gak kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mbak Devi kalau yang warna hijau namanya brokoli,demikian mbak Devi hehe

      Hapus
  18. biasanya kembang kol ini untuk campuran masakan capcay ya pak, dulu saya pernah makan soalnya. lumayan banyak kandungan gizi nya ya jadi harus dibiasakan tuh makan kembang kol agar tubuh kita sehat selalu :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Ririn,cap cay pasti ada kembang kolnya hehe

      Hapus
  19. wah, saya selama ini tak pernah memperhatikan makanan apa yang saya santap, pokoknya enak langsung sikat. kembang kol, kembang bawang, apapun yang penting enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener bnaget mas Muhammad hehehe

      Hapus
  20. Kunjungan malam kembali simak tentang nikmatnya kembang kol
    Besok istri saya suruh masak, sayur kembang kolnya Kang akh ghhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haturnuhun Kang Karryst atas kunjunganya....

      Hapus
  21. Saya suka kembang kol mas. Soalnya kalau di sayur teksturnya mirip mirip daging hehehe kenyil kenyil gitu mas.. Ternyata punya manfaat juga ya mas si kembang kol ini.

    BalasHapus
  22. Saya suka kembang kol mas. Soalnya kalau di sayur teksturnya mirip mirip daging hehehe kenyil kenyil gitu mas.. Ternyata punya manfaat juga ya mas si kembang kol ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti mas Nady memang penyuka Kembang Kol nih hahaha

      Hapus
    2. itu kembang kolnya apa dagingnya mas kok pake kenyil2 gitu hehehehe

      Hapus
    3. kalo kenyol2 lain lagi ya mas :)

      Hapus
  23. banyak sekali ya mas dede manfaat kol ini, tapi sayangnya saya gk pernah suka ama ini .. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Dapur,soalnya kalau makanan tergantung selera masing-masing yah mas hehe

      Hapus
  24. kol itu emang enak di buat pelengkap capcay atau cuma di grengseng aja ... manfaatnya bagus ya ternyata buat tubuh. gk sayang klo ada yang hobi makan sayur yang satu ini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas tosada,terimakasih atas commentnya,,,,

      Hapus
  25. semua sayur emang banyak manfaatnya, tapi ntah kenapa saya tidak terlalu suka makan sayur

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sebaiknya dimulai untuk menyukai mas Alan hehehe,,,

      Hapus
  26. kembang kol kerap di sajikan sebagai sajian sayur yang bisa di pakai di tiap suasana ya kang...bisa acara resmi maupun untuk pilihan keluarga :)
    terlebih sayuran ini juga dapat dg mudah kita dapatkan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Budi bener banget,terutama dalam acara hajatan-hajatan mewah biasanya hehe

      Hapus
  27. Ini ni yang paling demen sama kembng kol..dimasak model apa juga pastinya enak banget...ternyata selain enak juga banyak manfaatnya ya mas ....Siiip

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas Virlyz,apaun masaknya teteeeeppp uenak yah mas hahaha

      Hapus
  28. aduhhh lamun ngabahas masalah kembang kol jadi hayang tuang deui euy,komo deui lamun di tambah peuteuy sareng jengkol kang,,jadi lebih nikamat heeee,,salam kenal kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha peuteuy and jengkolmah atuh kesukaan saya pisan kang bro heuheuheu

      Hapus
  29. ternyata kembang kol bagus juga yah kang bisa untuk mengatasi penyakit jantung dan kanker, harus sering-sering ning mengkonsumsi sayuran ini.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah mas Anthonie katanya sih begitu mas hehehe

      Hapus
  30. lihat kembang kol kebayang capcay sama tumor hehehe...

    saran :
    kotak komentarnya bisa dikecilin lagi mas? saya kok merasa kebesaran xixixi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok terimakasih atas saranya mbak Tari,Terimakasih juga atas kunjunganya...

      Hapus
  31. Kembang kol masakan pacar saya enak banget, saya suka banget..
    Saya baru tau kalo manfaatnya banyak hehe..
    makasih infonya pak :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asyik dong kalau pacarnya pintar masak mas Motamatika hehe

      Hapus
    2. pacar saya baru bisa masak oseng2,
      brokoli, wortel, dan kentang di oseng hehe...

      Hapus
  32. informasinya yang telat apa sayanya yang katrok ya kang...secangkir kembang kol bisa memasok 77% vitamin C...kalau gituh, ngapain kita beli buah yang mahal dengan tujuan masok vitamin C...pake kembang kol azh y

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya kang Cilembu kan selerana beda-beda tuh hehehe

      Hapus
  33. Kesukaanku :)

    Sebenarnya saya paling suka, brokoli... tapi kalau gak ada ibuku suka beliin kembang kol ini.... biasanya di buat capcay, ditumis atau direbus abis itu ditiriskan terus diberi teoung bumbu pedas, digoreng deh...yummy :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asyik dong De,selalu disiapin Mamanya yah hehehe

      Hapus
  34. ini mantabh dan joss kalo dioseng-oseng aka ditumis....

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Dihas silahkan dicoba yah hehe

      Hapus
  35. berbagai manfaat ada di kembang kol ini ya pak, jadi akan sangat disayangkan sekali apabila kita tidak mengkonsumsi kembang kol ini, mengingat manfaat nya sangat banyak sekali, terutama untuk kesehatan tubuh ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget mbak Ririn,terimakasih atas komentarnya

      Hapus
  36. Di samping enak dan nikmat Kembang Kol ini ternyata
    Banyak manfaatnya untuk yang di butuhkan pada tubuh kita
    Yah Kang Dede, sangat bermanfaat nih Kang salam sukses :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang Karryst,Haturnuhun kang,,,

      Hapus
  37. saya suka kembag kol, suka sekali

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup mas Albar,terimakasih atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  38. dimasak ataupun dimakan mentah,saya tetap suka kembang kol.
    mentah dengan sambal trasi...maknyus rasanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya mas Reo,karena bunga kol ini memang selalu enak diolah dengan cara papun hehe

      Hapus
  39. mulai sekarang harus sering-sering nih makan kembang kol selain enak juga sangat bermanfaat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dimulai mas Anthonie hehehe

      Hapus
  40. Wah Kembal Kol ini sepanjang catatan saya sih yang paling sering terdengar sih BROKOLI. Apa beda ya antara Kembang Kol dengan Brokoli? Kalau kembal Kol ini agak bingung juga ya sayanya. Soalnya jarang mempelajari sayur sayuran sih. Taunya makan aja. Kalau KOL yang biasa disantap sih dalam bentuk Siomay

    BalasHapus
    Balasan
    1. beda banget mas Asep kalau brokoli warnanya hijau,sedangkan kembang kol warnanya putih demikian hehehe

      Hapus
    2. oo ya ya gitu ya Hmmmmmmmmm

      Hapus
  41. sya gak suka sama kembang kol mas..
    heheh

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh kalau begitu hindari yang namanya kembang kol yah mas dede hehehe

      Hapus
  42. Balasan
    1. silahkan dimasak mbak mawar hehe

      Hapus
  43. info yang sangat berguna sob ..makasih ya ,ane suka templatenya sob ,mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas Frans atas kunjunganya,,,

      Hapus
  44. kalau brokoli warnanya hijau dan kembang kol warnanya kuning tapi dua-duanya saya suka banget kang, makasih sharingnya kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya sepakat dengan mas Anthonie E Pratama di atas. Saya juga suka dengan keduanya. Brokoli ini amat sering ditampilkan dalam iklan iklan bumbu masak atau bumbu penyedap di berbagai siaran televisi Swasta

      Hapus
    2. yess dua-duanya sama-sama enak mas Anthonie mas Asep .Terimakasih banyak atas komentarnya......

      Hapus
  45. jika dimasak capcai rasanya jos gandos kotos2mas,oya salam kenal yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas curvasud atas jos gandosnya hehe,salam kenal juga yah...

      Hapus
  46. Baru tau kalau namanya kembang kol dan bukan broccoli, dan mereka berdua beda. Tapi broccoli khasiatnya sebagus kembang kol juga gak?

    BalasHapus
    Balasan
    1. soal vitamin yang dikandunya hampir sama mas andrebd,hehe

      Hapus
  47. dibikin sob suegerr
    digoreng tepung kering dibikin kriuk enak jg

    bermanfaat juga untuk kesehatan jantung ternyata kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau digoreng keriuk2 saya belum pernah nyoba nih mas wongcrewchild,,,nanti akan saya coba ach hehe

      Hapus
  48. Paling enak kalo dijadikan campuran cap cay nih. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup betul sekali mas Jalan sambil jajan hehe

      Hapus
  49. Kembang kol rasanya sama brokoli ya kang...itu tuh yang ijo2 warnanya

    BalasHapus
  50. Kembang kol rasanya sama brokoli ya Kang...itu tuh yang ijo2 warnanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener bnget mas Virlys hehe

      Hapus
  51. kembang kol ini cocok banget untuk dibuat capcay ya pak, dulu pernah makan juga ada kembang kol nya di capcay ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Ririn,cap cay pasti menggunakan sayuran yang satu ini sebagai pelengkapnya...

      Hapus
  52. Masih penasaran dengan enak dan nikmatnya
    Kembang kol ini, baca lagi saya Kang Dede makasih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan atuh Kang dicobian hehe

      Hapus
  53. baru tau kalo banyak manfaat yang terkandung didalamnya.. mulai cari sop yang ada kembang kolnya nich...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mulai hari ini yah mas central Jogja,cari kembang kol hehe

      Hapus
  54. Wah kebetulan pak ini memang salah satu sayuran pavorit saya, ternyata banyak juga manfaatnya buat kesehatan kita :)

    BalasHapus
  55. kembang kol enaknya di tumis dan dibuat capcay

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut