83 Tanggapan untuk "BENGKUANG APA BENGKOANG"

  1. bengkoang ini makanan kesukaan saya mas, kalau hari pas panas biasanya dibikin rujak, hmmm enaknya :)

    selain itu bengkoang juga bisa digunakan utk perawatan kecantikan kulit :) makasih penjelasannya tentang bengkoang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. uenak tenan mbak yah lagi panas makan rujak bengkuang hehe,iya kaum wanita biasanya menggunakan bengkuang untuk memperhalus kulitnya hehe

      Hapus
    2. Selain enak di makan pada waktu kapan saja bengkuang ini
      saya lihat pada, alat kosmetik Istri saya, ada juga yang bahan
      Dasarnya dari bengkuang ini ya Kang. hebatlah sekalih
      Bengkuang itu. serbaguna deh. makasih share nya Kang Dede

      Hapus
    3. Sore gini sambil mampir di blog Kang Dede sambil
      Ngarujak Bangkuang, enak nih Kang kupas dulu bengkuangnya

      Hapus
    4. silahkan Kang Karryst tidak usah dikupas dulu,langsung saja di ruja hahaha

      Hapus
    5. Allah Akang Dede mah meuni tega sekali,. masa
      Gak di kupas makan Bangkuang na, bisa nyangkut
      Dong Kang kulitnya di tenggorokan saya, tapi bener
      Lho Kang saya suka sekali dengan Bangkuang ini

      Hapus
  2. ooo ternyata daun bengkoang itu beracun yakang?baru tau saya.oya sekalian izin follow kang kalau ada waktu follback yah

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas curvasud wongcungkup bijinya terutama yang paling beracun.
      Ok terimakaish mas atas kunjunganya dan juga follownya,,,

      Hapus
    2. Buah atau umbi bengkuang nya enak dan bermanfaat
      Tapi baru tau kalau daun dan bijinya beracun Kang Dede

      Hapus
  3. ternyat vitamin c nya banyak juga ya mas, saya malah jarang makan buah2an ,
    mas ada semut di blog mas dede,,,,,,
    hehhee... saya kira tadi layar saya ada semutnya, hahaha, di pencet e ternyata bukan...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Redo,bengkoang memang kaya vitamin,
      hehe iseng dipasangin anim semut mas hehe

      Hapus
    2. Betul yang Mas Redo katakan diatas, saya juga jarang makan
      Bengkuang, ternyata kaya akan vitamin C Nya yah Kang Dede?
      Hati-hati Mas Redo semutnya Kang Dede, suka iseng da..hhhh

      Hapus
  4. bengkuang adalah makanan kesukaan saya kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bagus dong berarti badanya selalu sehat yah mas Jufri hehe

      Hapus
  5. Besusu, kalau orang kebumen namanya bengkoang. pakai huruf o.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Jangkaru,dilain tempat memang selalu ada perbedaan nama yah mas hehe

      Hapus
    2. biar berbeda nama yang penting sama buahnya :)

      Hapus
    3. Apapun nama dan sebutan lain dari Bangkuang otu
      Tetep enak dimakan membuat seger juga bisa
      Membuat kenyang. makan bangkuang sekligus
      Kaya makan sambil Minum, soale ada airnya si Ya Kang

      Hapus
    4. iya Kang soal nama abaikan saja yah hehe

      Hapus
  6. bengkoang sangat cocok untuk kulit :) heee

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Dwi,terimakaish atas kunjunganya,,

      Hapus
  7. Lha terus bengkoan atau bengkuang nih Kang? saya sih biasa pake untuk muka nih bengkoang Kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha mendingan dimakan saja bengkoangnya mas Yobert hehehe

      Hapus
  8. saya juga sekali nih makan buah bengkoang mas, selain untuk kesehatan bagus juga untuk kulit kata para pakar kesehatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas ferdon ,terimakaish yah atas kunjunganya

      Hapus
  9. Kalau di tempat saya itu namanya Bengkuang tuh Kang Dede
    Dan biasa saya dapatkan buah itu jika saya makan rujak campuranya
    Pasti ada bengkuang itu. ckcck jadi hayang da bengkuangna Kang Dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan atuh Kang dicobian bekuangna hehe,,,,iya kang identik dengan rujak yah bengkuang ini hehe

      Hapus
  10. wah bengkuang ternyata mengandung antioksidan dan vitamin C yah kang, boleh nih sering-sering makan bengkuang hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Anthonie silahkan dipersering agar lebih sehat hehe

      Hapus
  11. kalau menurut saya sih sama aja pak nama nya, mungkin lain daerah lain cara menamai buah yang satu ini. Apapun nama nya buah bengkuang bisa bermanfaat untuk kita semua terutama sangat bagus untuk kesehatan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Ririn,sebenarnya sama saja yah itukan hanya nama yang terpenting manfaatnya yah mbak hehe

      Hapus
  12. Dari dulu saya juga sering menggunakan kedua bahasa Bengkuang atau bengkuang seperti di atas. Dan buah ini paling suka buat teman saya kalau saya lagi jalan di tempat-tempat wisata Kang, rasanya itu yang menjadi ciri khasnya dengan hasil di tubuh supaya adem. Mungkin karena banyak air kali ya Kang ?

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang Indra,betul sekali rasa yang khasnya ini yang membuat orang2 pada menyukainya yah kang ,,,

      Hapus
  13. Kalo di tempat saya namanya Bangkuang (pake A)..
    Dulu waktu kecil, bapak saya sering nanam ini kalo pas musim palawija :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar kang Heri,karena mingkin tergantung daerah masing-masing yah kang,untuk sebutan umbi yang satu ini hehe

      Hapus
  14. katanya bengkoang bikin putih ya mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Elsa,begitulah menurut para peneliti katanya hehehe

      Hapus
  15. cocok banget ini bengkuang untuk dibikin lotekan dan rujak, jadi meskipun cabe nya banyak, nggak begitu pedas kalau ada begkuang nya ya pak ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau lebih banyak cabenya tetep aja pedes mbak :D

      Hapus
    2. yup mbak Ririn ,bengkuang memang paling pas kalau di rujak yah hehe

      yaiyah atuh kang Ucup pastinya kalau cabenya banyakmah,,,,

      Hapus
  16. Kunjungan sore Kang Dede kembali simak
    Dan baca Bengkuang yang enak dan seger

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haturnuhun Akang Karryst atas kunjunganya...

      Hapus
  17. Wah ternyata banyak juga ya manfaat dari bengkoang nie, saya mah sukannya kalo dirujak kang beuh mani raos pisan :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe mangga atuh kang Marnes,tapi jangan terlalu pedas rujakna hehehe

      Hapus
  18. kemarin saya sudah beli kang bengkuangnya jadi sekarang tinggal makan nih hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagi dong mas Bengkoangnya,hehe,,silahkan di lanjut mas Anthonie hehe

      Hapus
  19. Kunjungan malam Kang Dede, hayang deui akah Bangkuangna
    Malam gini ambil dari kulkas bangkuangnya manih dan dingin
    Lebih seger nya Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha hanjakal Kang Karryst,kulkasna lagi rusak jadi tidak ada yang dingin Kang hehehe

      Hapus
  20. nyimak lagi ulasan bengkoang ini kang,kalau hawa panas kayak gini kayaknya enak nih makan bengkoang yakang,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas Yanto,cuaca panas memang cocok makan bengkuang mas hehehe

      Hapus
  21. ternyata banyak manfaat bengkoang yang baru saya tauu :D
    padahal saya suka makan bengkoang, apalagi kalau di rujak, hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ranii,sama saya juga baru tahu ko hehehe

      Hapus
  22. saya suka makann buah ini mas, kalau di daerahku dibuat jadi es kulkul mas... entah baku apa nggak kulkul hehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baru dengar tuh ada yang namanya es kulkul hehehe

      Hapus
    2. heheh itu lo mas, bengkoangnya dikupas, terus di taruh di kulkas, terus dikasih coklat... pokoknya gt mas,hehe

      Hapus
  23. selain emang makjleb kalau dirujak, bengkoang ini biasa kami pake untuk maskeran wajah, dan hasilnya...liat deh wajah saya...mulus lus banget loch...:-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mang Lembu maskeran pakai bengkoang adem dingin ngahilieirrr yah Mang hahaha

      Hapus
  24. Di sini uda jarang orang jualan bengkoang.. Susah nyarinya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. masa sih mbak susah cari bengkuang, biasanya di pasar banyak yang jual bengkuang hehe...

      Hapus
  25. bengkuang enak banget yah dimakan bikin seger di tenggorokan juga selain itu bisa bikin kulit jadi putih hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Anthonie,selain menghilangkan dehidrasi,eh bisa memutihkan kulit juga yah Mas hehe,,,

      Hapus
  26. kalo beli atau makan rujak ndak ada bangkuanhnya..ada yg kurang rasanya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mas budi,jadi kurang afdol yah mas hahaha

      Hapus
    2. kalau rujaknya tanpa bengkuang jadi aneh kayaknya yah mas :)

      Hapus
  27. bengkoang ini saya suka..tapi lebih banyak saya gunakan sebagai bahan pembersih muka.....
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bagus tuh mas Hariyanto,selain dikonsumsi dibuat masker juga,jadinya pengobatan luar dalam yah Mas hahaha

      Hapus
  28. cocok banget pak bengkuang ini untuk rujak ya, tapi dengar-dengar kata nya bisa juga untuk perawatan kulit ya, kayak citra bengkuang getu ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Ririn konon untuk memutihkan kulit katanya mbak hehe

      Hapus
  29. Majak lagi ah Kang Dede, malam cuaca di tempat saya
    sangat panas makan bangkuang seger nih Kang Dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sebaliknya ditempat saya Kang lagi kedinginan nih hehe

      Hapus
  30. paling uenak itu bengkuang di buat rujak ya kang?

    apalagi makannya pada waktu siang hari, emmm terasa segar dan nikmat deh.. hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. malam hari juga boleh kang Yahya hahaha

      Hapus
  31. Bengkoang itu aku suka makan begitu saja
    juga terkadang kutumis dg ebi kan tampak enaknya

    Hehe :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baru saya kalau bengkuang enak ditumis hehe,,,,,

      Hapus
  32. kalau saya menyebutnya BESUSU kang...nama lain dari bengkoang

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas Virlyz Besusu adalah nama lain untuk bengkuang ..

      Hapus
  33. bengkoang ini cocok sekali untuk pelengkap rujak yia bos, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas bro,cocok memang untuk rujak hehe

      Hapus
  34. mantep nih , pernah nanam sampai buahnya seperti wajan :D lebar

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw hebat dong sob sampai segede wajan hahaha

      Hapus
  35. wah ternyata kandungan vit C pada bangkoang ini sangat melimpah ya gan

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut