75 Tanggapan untuk "BUAH PEPAYA / GEDANG / KATES"

  1. Selain enak dan nikmat buahnya pepaya ternyata
    Daunya bermanfaat juga yah Kang Dede, makasih atas infonya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bersyukur dapet Pertamax di artikel Kang Dede ini.
      Mau dong Kang Buah Gedang/Pepayana,, raos katingalna teh hh

      Hapus
    2. silahkan digendong pertamax Kang hehehe
      Betul Kang walaupun rasanya agak pahit tapi daun pepaya ini sangat enak dan kaya akan manfaat yah Kang hehe

      Hapus
    3. bikin awet muda ya kang..katanya :)

      Hapus
    4. Yang betul Mas Pur, daun pepaya bisa awet muda..?
      saya coba akh agar awet muda dan keren terus hhhh

      Hapus
    5. Konon kata orang2 tua, daun pepaya juga bisa bikin tahan lama yang kang Dede hehehe (~_~)

      Hapus
    6. yang pasti bisa bikin pered

      Hapus
    7. Apa nya yang Pered tuh Kang Lembu..? jadi curiga tuh..?

      Hapus
  2. kalau bhs jawa, gedang itu pisang, kates itu pepaya,, nama lainnya gandhull...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget mas Jagad,Terimakaish atas kunjunganya,,,,

      Hapus
    2. Banyak juga nama istilah dari buah pepaya itu yah Kang Dede

      Hapus
    3. hah...gandul?!
      yang saya tau gandul itu nama terminal di film SI DOEL ANAK SEKOLAHAN"

      Hapus
  3. klo pagi2 saya selalu rutin makan buah ini, manfaatnya emang udsh saya rasain si mas... tpi ujung2nya harus berbagi dgn si peliharaan :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah apaan tuh peliharanya kiki hehehe,pasti burung kutilang hahaha

      Hapus
    2. kutilangnya pasti bunyi trus..saben pagi

      Hapus
  4. buah aja ada kelaminnya y mas dede..hehe biasanya nih emak katesnya dibuat jangan asem tuh..sedepp

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah betul ditempat saya juga jangan asemnya pakai kates mas tosada hehehe

      Hapus
  5. ada lagi manfaat yang saya suka dari pepaya Kang, memperlancar buang air besar :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul sekali mas semuainfo,atas kunjunganya dan juga komentarnya

      Hapus
  6. saya paling suka di bikin pecel sama di campur kecombrang kang..hmm mantep dan seger berasa..hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah cocok tuh mas kalau dibuat pecel,kalau ditempat saya namanya lotek tuh hehehe

      Hapus
    2. owh berarti nama sebutannya aja ya kang yg beda :)

      Hapus
  7. Ada yang bilang gandul kayaknya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener mas ada disebagian daerah yang menamakan buah ini dengan sebutan Gandul.hehe

      Hapus
  8. Simak lagi lagi Kang Dede di artikel tentang buah pepaya, Enaknya
    siang gini buat ngarujak yah Kang,, yuk ngarujak pepaya Kang Dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di desa saya perkebunan pepaya sangat banyak sekali
      Tapi pepayanya agak panjang dan rasanya manis sekli Kang

      Hapus
  9. ternyata pepaya banyak manfaatnya ya , apa lagi pepaya kalo di jadikan sop buah, wah mantap banget deh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pepaya di sop,rasanya pasti sesuatu banget tuh mbak Vina hehe

      Hapus
  10. kalau di tempat saya gedang itu buah pisang pak hehehe :D mungkin lain daerah, lain nama buah nya kali ya :D
    kebetulan belakang rumah saya banyak banget pohon pepaya ini, sampai agak bosan juga makan pepaya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti mbak Ririn orang jawa yah hehe,,,jawa timur apa jawa tengah mbak hehe

      Hapus
  11. Pepaya saya sukanya selain di Rujak, juga di buat Jus Kang Dede
    Tapi sekarang di tempat saya baru berbunga pepaya nya.kalau minta
    Dari Kang Dede boleh gak yah Pepaya nya..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. dengan senang hati kang Karryst,,,,pasti akan saya kasih,hahaha

      Hapus
  12. buah pepaya ini sangat bagus sekali buat kesehatan yaa mas, saya suka sekali makan buah ini kalau sudah di buat jus, mantap dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantep yah mas Ferdon kalau dijus dulu pepayanya hehe

      Hapus
  13. saya juga suka pepaya disamping enak juga banya manfaatnya ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya yah mas Mawan hehe,terimakaish yah

      Hapus
  14. wah daun pepaya bagus juga yah kang untuk mengatasi jerawat, boleh dicoba nih tipsnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha memangnya mas Anthonie jerawatan yah hahaha

      Hapus
  15. Kalo ditempat saya namanya gandul, soalnya kalo bilang Gedang suka salah faham. Pernah kejadian tetangga saya nyuruh orang nebang pohon Gedang eh yang di tebang malah pohon pisang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hahaha,,,,kang Heri bisa aja nih,haha kalau ditempat saya juga sebagian ada yang menamakan gandul sih ,tapi kebanyakanya Gedang...

      Hapus
  16. buah pepaya emang kaya akan manfaat yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Dwi,,,,Terimakaish yah atas kunjunganya

      Hapus
  17. Kalo kata 'gedang' sendiri,,,, kumaha tah kang sasakalana,,,,, ???

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha ari sasakalanamah teuterang abdi ge Kang Yusup hahaha

      Hapus
  18. buah pepaya memang bagus sekali untk kesehatan ya pak. Cocok banget untuk melancarkan metabolisme agar BAB bisa menjadi lancar. Jadi kita harus rajin konsumsi buah pepaya agar sehat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mbak Ririn,buah yang satu ini mampu untuk melancarkan BAB....

      Hapus
  19. pepaya tidak hanya buahnya yang enak dan manis, daunnyapun sangat bermanfaat bagi kesehatan, apalagi kalau jadi temen nyocol sambel, rasa pahit sedikit yang sensasional bakal terasakan saat mencocolnya...;o)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah Kang Hadi,cocol sambel tarasi tea nya Kang hehehe

      Hapus
  20. Baca lagi Kang Dede tentang Buah Pepaya nya
    Malam gini makan pepaya dari kulkas adem dan manis

    BalasHapus
    Balasan
    1. waw dahsyat yah Kang ,manis adem jadi mantap hehehe

      Hapus
  21. salah satu buah favorite ku...nek gedang dijawa jadi pisang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mas wongcrewchild,kalau di Jawa Timur Gedang itu Piasang hehe

      Hapus
  22. kalau saya lebih suka pepaya yang di save di kulkas pak, rasanya seger banget hehehe Cocok banget disantap pas habis makan siang buat cuci mulut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sama rupanya nih kesukaan saya juga seperti itu mbak Ririn hehehe

      Hapus
  23. waalaikumsalam, kates juga sebutan untuk pepaya di kotaku, kalau bunga pepaya biasa dibuat sayur , rasanya enak dan makyus serta menyegarkan dan menyehatkan....
    keep happy blogging always,,,salam dari makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar mas Hariyanto,didaerang saya juga bunga kates suka dibuat sayur hehe Terimakaish mas atas kunjunganya...

      Hapus
  24. kalau saya makan kates atau pepaya pencernaan jadi lancar dan sehat, jadi bagus juga sering-sering makan buah ini yah kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Anthonnie memang sebaiknya dipersering,unutk menunjang kesehatan tubuh kita yah Mas...

      Hapus
  25. artikel yang menarik, rame banget sobat blogger yang nongol salam blogwalking , ditunggu kunjungan baliknya .. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakaish bro,atas kunjunganya,,,

      Hapus
  26. buah pepaya ini bisa melancarkan proses metabolisme dalam tubuh, jadi cocok banget dimakan agar kita BAB nya bisa lancar dan nggak seret lagi ya pak. Thanks atas share nya ya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak Ririn,BAB jadi lancar kalau makan buah pepaya hehe

      Hapus
  27. Buah pepaya itu paling nikmat di makan dengan gula aren Kang kalau saya sih, palagi kalau di campur sambel hm,,,, mantap deh.

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah baru tahu sayamah kang Indra,kalau pepaya dimakan dengan gula aren,gimana rasanya hehehe

      Hapus
  28. pepaya sangat bermanfaat juga untuk menurukan kolesterol

    BalasHapus
    Balasan
    1. betil mas toko sulap,terimakaish atas kunjunganya,,,

      Hapus
  29. agara tubuh kita bisa sehat dan bugar, perlu makan buah pepaya ya pak setiap hari, terutama untuk melancarkan metabolisme dalam tubuh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Ririn,silahkan dicobain buah pepayanya biar sehat mbak hehehe

      Hapus
  30. selamat malam mas saud, apa tidak perih kalau daunnya di taruh di jerawat mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. waH MAS saudnya sudAH TIDUR KALI mas hrhehe

      Hapus
  31. ini juga salah satu buah kesukaan saya mas.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Leony,terimakasih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  32. kalo gedang ditempat saya pisang bos, hehehe...

    BalasHapus
  33. Lebih mantap lagi kalau pepaya dikerok isinya campur gula pasir + batu es. behhhhhh, mantapnye

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut