103 Tanggapan untuk "KHASIAT BUAH BERSISIK ULAR"

  1. Pas aku masih kecil juga disuruh makan salak muda kalo sakit diare, Bang.. Soalnya ada pohonnya sih. Heheh.. Sayang aja sekarang uda ngga ada, ditebangin semua..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Beby betul sekali,kalau nggak buah salak muda,terkadang daun jambu juga bisa untuk mengobati diare yah hehe

      Hapus
    2. Kalau saya kalau kecil paling suka Makan salak
      Yang di buat es campur itu Kang, dan sampai
      Sekarang saya suka sekali dengan Buah salak

      Hapus
    3. Berkunjung di sore yang indah ini, di blognya Kang Dede
      Sambil makan buah salak enak dan nikmat, sukses terus Kang Dede, kade salaknya jangan di habiskan yah,? hh

      Hapus
    4. jangan banyak2 makan salaknya kang..ntar sakit perut lho hehehe

      Hapus
    5. Terimakaish Akang Karryst,,atas kunjungan ,iya kang cocok dibuat manisan atau asinan juga boleh kang hehe

      Iya betul juga yah mas Virlyz,kalau kebanyakan,bisa sakit perut and susah buang besar lagi hehehe

      Hapus
    6. kalau dibawa ke tempat licin nantinya jadi Saralak gubrak kang ehheeh

      Hapus
  2. salak pondoh rasa nya manis banget kang dede, kalau salak tuban rasanya sepet .
    selamat pagi dan selamat beraktivitas untuk kang dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. iyah cak Agus,soal rasa salak pondoh itu tiada duanya deh hehehe

      Hapus
    2. kalau salak yang dijual di mobil, memang manis sih yang buat dicobain tapi pas dibeli sepetnya minta ampun hehehe

      Hapus
  3. ini termasuk resep tradisional ya mas dede,ditempat sayapun juga begitu,kalau diare diobatin salak muda

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas Yanto,orang tua jaman dulu itu memang tahu obat2an tradisionl yah mas hehe

      Hapus
  4. kalau asal mula salak saya malah baru ngerti setelah baca artikelnya ,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Yanto ,,terimakaish yah atas kunjunganya,,,

      Hapus
  5. Wah saya baru tau asal salak ini Kang, salak pondoh yang
    Ada pada tukang dagang di tempat saya mahal sekali harganya
    Selain enak dan manis banyak juga ya Kang buah salak ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kang Karryst,yang namanya salak pondoh itu memang sudAH sangat dikenal Kang,,,,,

      Hapus
  6. ini merupakan buah yang saya suka waktu sd sampai saat ini rasanya memang enak sekali menurut saya bahkan ditanam juga dibelakang rumah ..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asyik dong kalau ada di belakan rumah nggak usah jauh-jauh yah kampungjasa Incku,hehehehe

      Hapus
  7. meskipun bersisik ular tapi buah salah itu kesukaan saya mas, hehehe :D tapi saya lebih suka salak lokal daripada salak pondoh :) ternyata banyak khasiatnya ya mas makan buah salak itu, baru tahu saya :) makasih sharingnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak kan salak pondoh itu salak lokal hehe,Terimakasih yah mbak atas kunjunganya....

      Hapus
  8. ini dia buah faforit sy...pling suka klo salak pondoh sleman...wes mntaab :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener mas Jagad,di Sleman memang gudangnya yah mas hehe

      Hapus
    2. Buah ini kulitnya seperti sisik ular dan tajam
      Namun rasanya nikmat dan enak sekali ya Kang Dede

      Hapus
  9. salah satu buah favorite saya selain pisang.. :)
    biasanya salak pondoh paling mudah didapat, rasanya juga enak

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau salak pondoh nggak bakal kekurangan mas wongcrewchild.soalnya stock melimpah mas hehehe

      Hapus
  10. baru tau kalau ternyata buah bersisik ular ini bisa ngejagain mata kita dengan betakarotinnya ya...pasti kandungan itu udah sejak lama kan yah?

    BalasHapus
    Balasan
    1. konon katanya sejak jaman dahulu kala MAng cILEMBU haturnuhun parantos mampir nya hehe

      Hapus
  11. Ini dia buah kesukaan saya Kang dede...alias salak pondoh...djogja banyak banget mas orang jualan di tepi2 jalan tp klu pas algi musim juga.hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Virlys Jogja banget dech hahaha

      Hapus
  12. Kalo berbicara soal salak pasti identik dengan salak pondoh. Memang salak pondoh ini rasanya lebih manis daripada salak yang lainnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget kang Heri,terimakaish kunjunganya....

      Hapus
  13. Tidak terlalu doyan dengan salak pak de. :d


    Salam kenal dari Aprialdigs blogger. Jika ada kesempatan mampir di 'rumah' saya :)
    Kunjungan Perdana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam kenal juga mas Aprialdi,terimakaish atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  14. Saya juga suka ma buah yang satu ini Mas, ternyata bisa membantu diet juga ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas Yobert,daripada beli yang mahal mendingan buah salak saja yah hehehe

      Hapus
  15. wah ini sih buaaah favorit aku bangeeet :D

    BalasHapus
  16. wah ini sih buaaah favorit aku bangeeet :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak Ranii favoritku juga hahaha

      Hapus
  17. saya baru tahu juga kang kalau salah yang masih muda bisa untuk menyembuhkan diare, mantap nih infonya, makasih kang udah share :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Anthone itu ramuan leluhur tuh hehehe

      Hapus
  18. Wah buah salak
    bisa bikin perut diare jadi kepenak

    Lama ga memakan salak
    kangen membludak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wow membludaknya itu loh hahaha,,,ok mbak Anis terimakaish atas kunjunganyas....

      Hapus
    2. alon2 ya mbak..ampe ojo keselak :)

      Hapus
  19. Saya kalau sedang ke Yogya sering cari buah salak yang manis di sana Kang. Apalagi kalau sudah lewat jalur Yogya - Magelang di situ tempat salak pondoh yang asli katanya sih. he,, he,, he,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget kang Indra,,disana memang gudangnya salak pondoh yah Kang hehe

      Hapus
  20. di kebun saya dulu pernah di tanami salak pondoh mas,tinggal nunggu masa panennya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah semoga panennya succes mas media2give,,,terimakaish atas kunjunganya mas....

      Hapus
  21. saya kalau beli salak pasti pilih yang salak pondoh kang karena rasanya manis dan tidak sepat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Anthonie saya juga begitu Mas hehe

      Hapus
  22. mntap artikelnya ..
    trima kasih sudah berbagi..
    kunjungan baliknya
    http://dikirain.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama kang dede.Terimakaish juga tas kunjunganya....

      Hapus
  23. Met pagi Kang seperti biasa kunjungan rutin. ditunggu kiriman salaknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok kang Heri haturnuhun ...dtunggu saja yaha kang hahaha

      Hapus
  24. kalau sering depan komputer nata sering pedih ya mas,,, mungkin dengan makan buah bersisik ular ini setidaknya mata kita akan lebih sehat ya mas..

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas Redo,sebaiknya perbanyak makan buah salak mas hehehe

      Hapus
  25. Buah salak ini kesukaan saya Kang Dede, dari saya kecil sampai
    Sekarang ini, saya masih suka bener gak bohong deh, makasih
    Yah Kang atas share tentang buah bersisik ularnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha...pastinya kang Karryst saya juga nggak pernah bosan dengan buah yang satu ini kang hehehe

      Hapus
  26. setuju bos, buah salak emang bisa ngobatin diare, tapi kalo kebanyakan makn buah salak jadi seret bab nya yia bos, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener bangaet sob comtel cell.terimakaish atas kunjunganya...

      Hapus
    2. sama sama bos, hehehe...

      Hapus
  27. Salak muda bisa jadi obat juga ya ternyata. Sayangnya tidak ada pohon salak di daerah saya, jadi cari buah salak mudanya dimana Om ? :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. di kampung saya banyak bro,,,hehe,datang saja yah nanti kalau perlu salak muda....

      Hapus
  28. Mantap ini mas dede..
    sama dede ya nama nya..hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. namanya sama yah kang Dede Hehehe

      Hapus
  29. pasti karena bentuknya yang seperti sisik ular sehingga dinamai snake fruit ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukan bentuknya mas Joe,tapi kulitnya yang mirip ular hahaha

      Hapus
  30. selamat sore mas dede, maaf baru datang kembali mas, soalnya baru pulang dari beli buah bersisik ular untuk ujian besok...

    mas kasian liat semutnya jomblo ni mas,,,, hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe,,,semutnya lagi galau tuh mas Redo hehe

      Hapus
  31. oh ternyata buah salak. kirain sisik ular apaan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mbak Elsa,,biar unik aja sih hehe

      Hapus
  32. Baru tau nih Kang buah salak bisa jadi obat Diare yang mudanya, Terimakasih kang ilmunya

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang Dhicomp saya juga sama baru tahu hehehe

      Hapus
  33. wah unik juga ada salak kaya gini. tapi rasanya beda ga yah? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pada dasarnya untuk rasa salak sih sama saja mas Irvan hehe

      Hapus
  34. nyimak lagi artikel tentang kasiat salak ini mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih mas yanto cungkup...atas kunjunganya...

      Hapus
  35. kulit ari yg tipis yg nempel di daging buahnya..justru yg banyak ngandung khasiat ya kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. benar mas Budi,selaput tipis itu rasanya sepet,namun manfaatnya sangat bagus Ma shehe

      Hapus
  36. wah jadi tahu nih kang... asal usul salak kang dede..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Walidin Terimakaish atas kunjunganya mas hehe

      Hapus
  37. dulu di tempat saya banyak banget pohon salak tumbuh begitu saja namun rasanya tidak manis.. akhirnya karena dianggap membahanyakan anak-anak durinya, pohonnya sekarang dah ditebangi.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Walidin soalnya tanaman juga harus dirawat secara baik agar hasilnya juga baik mas hehe

      Hapus
  38. sangat bermanfaat sekali buahnya ,,, jadi pengen...beli dulu ah :D

    Kunjungan perdana dan salam Kenal...Ijin Follow blognya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish mas Abdul atas kunjunganya dan salam kenal juga yah mas hehe

      Hapus
  39. klo dirumah saya Bangkuang namnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau ditempat Boku Bengkoan..:)

      Hapus
    2. hampir mirip yah mas Boku hehe

      Hapus
  40. mantap pengetahuan nya gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya dong, kang dede...:)

      Hapus
    2. ach itu juga saya baca buku dulu mas Deanara Mas Boku hehehe

      Hapus
  41. ternyata salak muda bisa buat obat diare ya kang, tapi katannya kalau yang punya penyakit Mag jangan mengkonsumsi buah salak nanti mag nya kambuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau salak tua untuk apa ya Mang..? :)

      Hapus
    2. iya Mang Yono,yang penting jngan berlebihan saja Mang hehehe
      Mas boku kalau salak tua tinggal dimakan saja mas hehehe

      Hapus
  42. boku kira ada buah bersisik ular, kok kayak salak ya kang..? hehehehe, btw terima kasih sharenya, ternyata ada manfaat lainya ya kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas boku itu memang buah salak,itusih biar kelihatan unik saja judulnya hahaha

      Hapus
  43. makanan favorit juga nih,, jadi inget dulu suka ambil punya tetangga :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah berarti nyolong tuh bro hahaha

      Hapus
    2. tepatnya nolong ngabisin punya tetangga :)

      Hapus
    3. wihh mas Budi bisa saja nih hehehe

      Hapus
  44. keren blog nya :)
    http://nahlafashion.com/

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Nahla Fashion atas kunjunganya...

      Hapus
  45. ternyata buah salak ini banyak sekali khasiatny ya gan

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut