87 Tanggapan untuk "JULUKAN"

  1. Sedih,,, kota sy tidak tercantum hikz..hikz...

    Salam dari Pulau Dollar

    BalasHapus
  2. sory sob IQROZEN kota mana yah hehe,,,,

    BalasHapus
  3. sidoarjo bukannya skrng ada tambahan julukannya kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Budi,tambahanya adalah Kota Lumpur hehehe

      Hapus
    2. saingan sama kuala lumpur ya

      Hapus
  4. Kalau Semarang kota apa ya mas ?
    heheheh
    salam kenal mas , visit back ya mas
    masyadi.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Semarang: Kota Lumpia, The Port of Java, Kota Jamu[3],Venice van Java,
      Demikian Mas Ahmad,terimakaish atas kunjunganya,salam kenal juga yah hehehe

      Hapus
  5. Purwakarta atuh mas, kota wisata, :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener pisan ,Purwakarta itu kota wisata,,,soalnya banyak tempat wisata disana,yang tidak kalah keindahanya dibanding tempat lainya,,,,,

      Hapus
  6. kalau kulon progo julukannya apa ya ? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kulon Progo menurut apa yang saya baca di buku adalah:Kota Menoreh, Kota West Prog, The Jewel of Java,dmikian katanya mas Jagad,hehe

      Hapus
  7. sebutan tasik kota santri kayak sudah berlalu, sekarang lebih ke kota resik.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya benar mbak Elsa,sebutan lainya adalah,Kota Resik, Mutiara Dari Timur, Delhi van Java.Terimakasih mbak atas kunjunganya...

      Hapus
  8. kira-kira kota banjarnegara julukannya apa yia bos?

    kalau dulu sih katanya kota dawet ayu, tapi nggak tahu sekarang julukannya apa, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya benar Kota Dawet,,kalau Semboyanya :Wani Memetri Rahayuning Praja ,dmikian mas bro hehe

      Hapus
    2. Tapi sekarang di sana yang kebanyakan dawet ganteng kang, karena berkumis yang jual ha,, ha,, ha,,,

      Salam

      Hapus
    3. juragannya jgn2 pak Raden ya

      Hapus
    4. saya sendiri dari banjar baru tahu semboyannya seperti itu, yang saya tahu banjarnegara gilar-gilar, tapi juga nggak tahu artinya, saya jadi malu, hehehe...

      Hapus
    5. haha Kang Indra dan Mas Budi bisa saja nih haha

      comtel cell.banyak teman saya orang Banjar,jadi saya tanya mereka katanya semboyanya seperti itu hehe

      Hapus
    6. kalau boleh tahu, temannya banjarnya mana aja nih...

      Hapus
  9. Lengkap ya mas untuk julukan setiap desanya, sayang sekali desa saya belum ada julukannya, tapi kalau dari nama sedikit unik sih, namanya desa punggulan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ,,,,Desa Punggulan itu didaerah mana Mas Ibrahim..maksudnya Jawa tengah atau mana gitu hehe

      Hapus
    2. kalau punggelan lah saya tahu bos, kecamatan saya tuh, hehehe...

      Hapus
    3. oh ya...berarti masih wilayah Banjar juga dong....hehe

      Hapus
    4. Punggulan itu terletak di kabupaten asahan sumatera utara mas, sejarahnya karena dahulu katanya banyak ikan kepunggul atau ikan betik heehee

      Hapus
    5. oh Kabupaten Asahan toh,kalau julukanya tidak tahu,tapi kalau semboyanya adalah Rambate Rata Raya » untuk Kabupaten Asahan

      Hapus
  10. Indonesia itu indah, dan memiliki beragam kota dengan ciri khasnya masing-masing, belum lagi dengan sebuha tradisinya dan bdayanya ya Kang. Itu saja baru julukan kota derah yang garis besarnya saja. Coba lebih dalam dikit, pasti kita bisa buat ensiklopedi ha,, he,, ha,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul Kang Indra,masih ada Semboyan dan juga Motto masing-masing kota,pokonya beragam banget deh Indonesia hehehe

      Hapus
  11. tambahan lagi mas,Malang kota dingin belum masuk nih.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Yanto . Malang: Kota Pendidikan, Kota Pariwisata, Kota Pelajar, Kota Bunga.begitulah menurut buku perimbon saya hehehe

      Hapus
  12. Wah ... banyak sekali ya mas sebutannya, jadi tahu lebih banyak nih, thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Ely,Terimakaish juga atas kunjunganya...

      Hapus
  13. Balasan
    1. wah julukanya saya kurang tahu Maz Mawan,,tapi kalau mottonya adalah :“Batang Berkembang”

      Hapus
    2. Batang kan masih kabupaten mas Mawan :D

      Hapus
    3. iya bener tuh apa kata kang Ucup

      Hapus
  14. tolong bikin juga daftar makanan yg paling terkenal dari kota-kota yg sudah disebut diatas, pak... pliiissss...

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaALLOH Mas Budy kedepanya yah hehe

      Hapus
  15. jadi lebih mudah diingat ya pak dengan adanya julukan dari kota kota tersebut, tapi daerah saya nggak disebutin tuh di daftar artikel diatas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kota Mana yah mbak Ririn maksudnya kota apa gitu kotanya mbak Ririn hehe

      Hapus
  16. Waah saya orang Bojonegoro tapi kok baru tahu ya julukan kota saya kota tayub atau kota jati. Setahu saya selama ini hanya kota Ledre :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iaya mas Hendrik begitulah menurut buku peririmbon hehehe

      Hapus
  17. saya cari-cari dari atas kebawah dari bawah ke atas..rupanya Kota Makassar tidak ada julukan ya .....
    keep happy blogging always...salam dari Makassar Indonesia :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha belum Mas Har,itu baru daerah pulau jawa,untuk daerah lainya Menyusul Mas hehe,Untuk Makasar kalau tidak salah : Kota Daeng ,,,,sedangkan Manado : Kota Tinutuan...

      Hapus
  18. Kota Batik belum disebutkan tuh Mas Dede...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kota Batik mana Kang Ucup ,,Pekalongan yah hehe

      Hapus
  19. waallaikumsalam
    kota udang Cirebon sama Sidoarjo...ko' rasanya jadi ngga asik ya sama an gituh.
    gimana kalau dirubah sedikit,Cirebon kota udang rebon...Sidoarjo kota udang....udang....udang apa ya...udang apaan coba kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. "Kang Cilembu "haha mungkin kota udang petis atau petis udang kali kalau Sidoarjo hehe

      Hapus
  20. jd berkah keanekaragaman budaya dan hasil bumi Indonesia...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget mas Awik,....

      Hapus
  21. bener2 kreatif yang menulis iklan dan yang memberi julukan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iklan apa nih maksudnya Kang Dede...

      Hapus
  22. Kalau sukabumi, kota apa mas kok belum termasuk?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut K.H. Ali Muchtar Ngabalim,Sukabumi dijuluki " Kota Santri " demikian Kang Muhammad Adam Hussein, S.Pd ,,hehe

      Hapus
  23. Klu bantul kota geplak..Gunung kidul kota gaplek kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish Mas Virlyz atas tambahanya untuk julukan Gunung Kidul hehe

      Hapus
  24. Banyak juga ya Bang, julukannya.. Jadi lebih mengenal kota-kota di Jawa nih ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Beby,lumayan yah untuk menambah pengetahuan hehe

      Hapus
  25. Pantesan aja kalau gitu mah, saya juga lulusan dari pesantren hehe.

    Ditunggu juga komentar buat postingan buku saya, makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish Kang Langsung meluncur ke TKP...

      Hapus
  26. Wah, aku baru tahu ada "Afrika Van Java". Menarik sekali infonya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya begitulah mbak Indi menurut buku perimbon hehehe

      Hapus
  27. Benar sekali kang, Karawang kota industri :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup Kang Ardy,Terimakaish atas kunjunganya...

      Hapus
  28. sama seperti hal nya kita berteman, pasti kita selalu panggil julukan teman kita, daripada panggil nama asli nya, karena sudah terjalin persahabatan yang baik dan akrab ya pak ;)

    BalasHapus
  29. yg paling lucu sumedang tu. kota tahu hhehe

    BalasHapus
  30. Kalau untuk kota2 di luar P Jawa???

    BalasHapus
  31. orang aja ada julukannya
    hhehehe kunjungan baliknya ya

    BalasHapus
  32. Jakarta kota kejam - bekasi kota panas - depok kota begal - bogor kota tumpah - bandung kota sexy - tanggerang kota tempat begal ngumpet.

    hehehe salam kenal

    BalasHapus
  33. jangan ketinggalan,,,,Demak kota Wali....haha
    www.arifinaba.com

    BalasHapus
  34. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  35. Wah Banyumas kota Satria nggak ada tuh kang :D

    BalasHapus
  36. kota .. apel favorit saya .. saya suka apel .. hehehe

    BalasHapus
  37. Kalo Kota Cimahi apa jukannya mas?

    Visit back ya hoooooome.com, thanks :)

    BalasHapus
  38. maaf ni bukan dari jawa julukan kota lombok apa

    BalasHapus
  39. wah jadi pengen ke kota2 trsbt :D

    BalasHapus
  40. Download Cheat Point Blank + Lost saga www.firefox.my.id

    BalasHapus
  41. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  42. Nice Postingnya gan www.novez48.blogspot.com

    BalasHapus
  43. Ikut nambahin julukan kota lainnya Pak,

    Semarang = Kota Atlas, Kota Lumpia.
    Demak = Kota Wali.
    Pati = Kota Seribu Paranormal, Pati Bumi Mina Tani, Kota Kacang Atom.
    Rembang = Kota Garam.

    BalasHapus
  44. kunjungan pertama.....
    manfaat banget website/Blog nya.....
    keep posting yang positif gan/sist..
    ijin lihat-lihat blog/website nya ya.....

    jangan lupa kunjungi website saya ya :)

    Daftar rumah Murah Tambun-Bekasi tahun 2016

    BalasHapus
  45. Salam kenal mas.. saya baru disni mas. kunjungan balik ya

    BalasHapus
  46. di padang ngak ada warung padang ye gays...

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut