99 Tanggapan untuk "KOLEK / KOLAK PISANG"

  1. wah.. sangat cocok nih buat menu buka puasa..

    oya puasa ditempat sibos kapan mulainya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah ada dua pilihan bos,ada yang mulai Sabtu dan ada juga yang mulai hari minggu.hehehe

      Hapus
    2. yia sih, lah kalo sibos sendiri kapan?

      Hapus
    3. kalau saya besok mas bro...

      Hapus
    4. berarti hari sabtu kemarin yia bos.. saya juga bos, hehehe...

      Hapus
    5. Berbuka Puasa
      Dengan kolek pisang saja
      Segar keseluruh jiwa...

      Hapus
    6. Enya gé kuno kolek cau teh, tapi angger wé the best na tajil di nagri urang mah... sanés ktu chef Dede...!?
      Tur nuhun ah kolek na, ni amis kieu yeuh heuheu...

      Hapus
    7. tapi kalau sebulan penuh kolak pisang mulu, mungkin bisa moncri yia bos, hehehe...

      Hapus
    8. kalo mancur lain lagi soalnya :)

      Hapus
  2. Kolek pisang di buat stup enak kali ya Kang ? Hm,,,,, enak juga bulan Ramadhan tiba, semua makanan yang susah di cari sekarang mulai keluar. :D

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. distup juga enak Kang Indra,tapi pisangnya pakai pisang kipas / pisang gajih...

      Hapus
    2. nah, bener banget mas Indra! muncul semua makanan yang sulit didapat

      Hapus
    3. kalo salah gak dapet nilai ya

      Hapus
  3. hmmm,,dpt ilmu baru neh mas dede,,trnyta di kukus dl lbh enak x ya,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Tien,rasanya lebih lembut gitu hehehe

      Hapus
  4. tepat sekali saya jumpa artikel ini, sebab salah satu favorit saya untuk berbuka puasa adalah kolak pisang, apalagi dicampur dengan es batu, waww nikmaaaaat

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ibrahim M.Pd.I silahkan dicoba,and terimakasih atas kunjunganya

      Hapus
    2. sama-sama mas dede, saya akan segera mencobanya :D

      Hapus
  5. duh... sudah kangen banget ni kang sama kolek yang hanya bisa di temukan di bulan puasa hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha sama george pisan,saya juga sudah kangen hehe

      Hapus
  6. Makana favorite saat berbuka puasa. Kolak pisang ditambah kolang-kaling mantabbb :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan kang Heri dicoba yah hehe

      Hapus
    2. kolang kaling biasanya dikampung saya untuk hari raya mas heri :D

      Hapus
  7. Sangat cocok nih kang , kolak pisang untuk buka puasa , hehhehe

    ijin follow blognya ya kang , buat memper erat silaturahim blogwalking , kalau bisa followback kang , hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Yadi,Terimakasih sudah follow,,,

      Hapus
  8. nah, resepnya ishmah 'save' dulu untuk ibu Ishmah :D

    hidup kolak! :D
    ishmah mohon maaaf juga ya, mas dede ^^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak maryam ishmatullah,terimakasih atas kunjunganya...

      Hapus
  9. ini nih kang salah satu menu yg paling cocok buat buka puasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget mas Yanto,silahkan dicoba yah Mas hehehe

      Hapus
  10. wah keren mas koleknya ada kolang kalingnya...ada daun pandannya jg ditumpangin... makasih resepnya bsk sore langsung praktek hmmm :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak Indri,,,kulang-kaleng buat pelengkapnya mbak hehe

      Hapus
    2. saya sudah praktekkan mbak indri resep dari mas dede, dan hasilnya uenaaaak banget heehee

      Hapus
  11. hadeuh-hadeuh udah ga kuku ni pengen merasakan lagi nikmatnya berbuka puasa ramadhan

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sekarang sudah waktunya buka mas george pisan,silahkan dicicipi kolaknya hehe

      Hapus
  12. wah emang cucok kolak ini buat ta'jil ya kang,,_
    tapi paling sering habis duluan kulang kaleng nya kang,,_

    mohon maaf lahir bathin juga ya kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul cocok banget mas the djhughiel'z...Terimakasih atas kunjunganya..

      Hapus
  13. Mantep, Bang.. Aku kalo bikin kolak pisang jugak pakek daun pandan, biar harum.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mbak Beby,soalnya kalau nggak pakai daun pandan sepertinya ada yang kurang yah hehe

      Hapus
  14. Kang DEDE sebelumnya saya mengucapkan SELAMAT MENUNAIKAN IBADAH PUASA saya pribadi mohon maaf lahir dan batin,kalau masalah kolak pisang paling enak disaat berbuka puasa ya kan Kang..hahhayy

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama Bang Icah saya juga mengucapkan selamat berpuasa dan mohon maaf lahir batin yah Bang hayhayhay...

      Hapus
  15. wah cocok banget ini kolak buat menu makanan berbuka puasa ya pak, wah jadi nggak sabar nih bentar lagi mau masuk waktu magrib :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupp mbak Ririn silahkan dicoba yah mbak hehe

      Hapus
  16. menu berbuka pasti identik dengan yang manis-manis termasuk kolak .. palagi kalau kolak pisang selain manis bisa bikin kenyang lebih lama

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak Elsa,pisang membuat kenyang lebih lama hehe...

      Hapus
  17. Lebih enak dibuat saat Berbuka Puasa.. wahh pasti maknyusss dehh.. :D hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini memang untuk berbuka puasa mbak,dicoba dech hehe

      Hapus
    2. Saya biasanya pakai Es Buah Belewah, waktu berbuka enaknya makan yang seger segerr.. hehehe :D

      Hapus
  18. Dari warna telah menggoda
    Itulah si dia
    Kolek pisang buat berbuka
    Di bulan puasa

    Hmmmmm

    BalasHapus
    Balasan
    1. warna menggoda selera yah mbak Anis hehe

      Hapus
  19. Kalau kolak buatan ibu saya biasanya ditambah sama ubi, biar jadi banyak aja kali ya he3...
    Selamat berpuasa bagi yang menjalankannya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul bukan hanya pisang boleh dilengkapi dengan ubi atau lainya sob hehe

      Hapus
  20. Sependapat dengan pondokinfo, bisa di tambah ubi atau ketela...intinya makanan ini dibuat manis dan mengenyangkan cocok di bulan Ramadhan ini...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget kawan,ditambah ubi boled yah cocok pastinya hehe

      Hapus
  21. Kolak pisang adalah makanan favorit saya Bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. favorit saya juga sob seo tips hehe

      Hapus
  22. Lezat emang disaat lapar yak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. disaat buka puasa mas tutorial blog hehe

      Hapus
  23. Hhmmmm..jadi ngiler nech Bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. hati-hati ilernya lumer tuh hehe

      Hapus
  24. Maknyus nech klo liat gambarnya

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu baru gambarnya yah mas,gimana aslinya hehe

      Hapus
  25. Kirim ke surabaya ya Bang...heheheee

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh mas Nano ditunggu yah hehe

      Hapus
  26. kolak kalau dicampur es memang seger ya pak, cocok banget sebagai salah satu menu favorit berbuka puasa di bulan ramadhan ini ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup mbak Ririn,untuk kolek pakai Es atau hangat sama nikmatnya hehe

      Hapus
  27. Pas banget nich untuk buka puasa, apalagi kolak pisang saya seneng banget Kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Gunawan,ini memang untuk berbuka puasa,dicoba yah hehe

      Hapus
  28. ini adalah menu wajib ketika sedang buka puasa hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Joe Ismail kalau begitu silahkan dicopy saja yah hehehe

      Hapus
  29. mama biasa buat kolak pisang, tapi gak begitu enak :D
    terlalu manis soalna, biasanya sih :D jhehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah gimana tuh si Mama hehe,,,ok Terimakasih Gan tas kujunganya...............

      Hapus
  30. Kolak pisang memang enak dimakan apalagi pas bulan puasa ini tentunya makannya di malam hari :)..

    BalasHapus
    Balasan
    1. emmhh betul mas hehe Terimakasih yah sudAH berkunjung kesini,,,

      Hapus
  31. Nah barusan saya juga habis nyantap nih kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah semoga buka puasanya puas dengan sajian kolek pisangnya mas Budi hehe

      Hapus
  32. wah...hari gini makan kolak pisang pas banget (puasa bukan)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup betul banaget Hidup Sehat,Terimakaish atas kunjunganya..

      Hapus
  33. pas ini untuk sajian berbuka puasa.
    selamat berpuasa ya gan.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Gan ini khusus untuk berbuka hehehe,

      Hapus
  34. Kolak Pisang, hemmm.. lebih nikmat di campur parutan es dan susu kental manis ya mas.. rasanyaaaaaa, Yummiiiiiiii.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banaget mas KOPERASII LESTARI selamat menikmati yah hehe

      Hapus
    2. oke dehh..... sipsss.... :)

      Hapus
  35. terimakasih resepnya juga , haha ,, kayanya enak ya kalau besok saya buat untuk buka puasa . terimakasih .. mampir blog ku ya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok terimakaish juga mbak Devina Putri atas kunjunganya...

      Hapus
  36. barusan berbuka kolak pisang hasil resep dari kangdede maknyus banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah terimakasih kalau sudah dicoba mas Yanto hehe

      Hapus
  37. Wah maaf kang Dede baru sempet mampir...saya ucapkan selamat menunaikan ibadah puasa walaupun terlambat ga pa2 yah...peace deh...btw saya pas dulu dibekasi juga sering denger kata KOLEK yg ternyata itu kolak ..kebetulan pas puasa juga waktu itu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya mas Virlyz ga pa2 and terimakasih sudah menyempatkan wakrunya untuk berkunjung kesini. Hehehe.,.,

      Hapus
  38. Balasan
    1. Makaih juga gan atas kunjunganya.,,

      Hapus
  39. aqir'a kemarin ngerasain kolak pisang juga kang :)

    BalasHapus
  40. kolak pisang emang udah jadi ciri khas buat ta'jil selama ramadhan ya kang :)

    BalasHapus
  41. enak dan manis, biasanya langsung bikin kenyang.hehe
    kunjungi balik ya sob.
    db-tip.blogspot.com

    BalasHapus
  42. rupanya dikukus dulu ya kang,
    kalo bikin sendiri biasanya main cemplungin aja, pantesan masih berasa sepetnya,,
    cocok banget buat buka ntar sore

    BalasHapus
  43. Wah, ada resep tentang kolak pisang nih. Kebetulan sekali kolak pisang merupakan salah satu makanan kesukaanku.

    BalasHapus
  44. wahhh mantap nihhh resep kolaknya hehehe

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut