71 Tanggapan untuk "BIJI SALAK UNGU"

  1. Wah ... di dapurku ada persediaan ubi jalar nih mas, tapi yang oranye, jadi pengen bikin juga :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sebenarnya warna apapun ubinya bisa dibuat biji salah,yang penting takaranya tepat,demikian Dunia Ely terimakasih atas kunjunganya...

      Hapus
    2. Saya terima tinggal aem saja yah Kang soalnya
      Saya gak pandai masak dan mengolah aneka kue
      Saya paling suka sekali dengan kue ini Kang
      Apa lagi buat pembuka saat Berbuka Puasa.

      Hapus
    3. betul kang Karryst silahkan dicicip dulu hehe

      Hapus
    4. ikutan nyicipin biji salak ungunya disini ah

      Hapus
    5. saya juga ikut nyicipin ahh...

      Hapus
  2. Aku jadi bingung.. Biji salak itu apa sih? Gambarnya crash. Wkwkwk.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe Beby Rischka biji salak adalah makanan yang berbahan dasar ubi,sebagaimana dituliskan diatas,ok Terimakasih yah atas kunjunganya....

      Hapus
    2. Hahah.. Aku pikir cenil, Bang :P

      Hapus
    3. yaya hampir mirip geetoo hehe

      Hapus
  3. Lucu juga kalo ungu, berarti bisa warna warni nantinya ;-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. yup bener banget,setahu saya untuk warna ubi ada yang warna orange ,kuning.warna putih,warna merah dan ungu,kalau semua warna dikumpulkan pasti akan lebih mengundang selera hehe

      Hapus
  4. aduh kang dede bikin penasaran aja nih... sepertinya enak nie

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banaget bang george pisan HEHE Sialhkan docoba yah

      Hapus
  5. aq kira biji salak beneran kang,eh ternyata cuman namanya doang toh bahannya dari ubi.patut dicoba nih kang dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. iay mas Yanto,silahkan dicoba yah hehe

      Hapus
    2. sampai sekarang belum sempat mencoba kang,mungkin lain waktu

      Hapus
  6. Selamat malam Kang Dede, apa kabarnya semoga baik
    Dan sehat selalu, maaf nih baru bisa berkunjung lagi Kang
    Langsung saja saya santap Biji Salaknya Kang makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat malam juga Kang Karryst kamana wae atuh hehe....Terimakaish Kang atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  7. ternyata pisangnya dikukus dulu ya ? kirain langsung main campur atau aduk.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kukusan itu yang membuat citra rasanya semakin gurih mas, menurut saya ya , kalau penasaran juga tanya saja ama pelopornya :D

      Hapus
  8. ternyata pisangnya dikukus dulu ya ? kirain main aduk saja.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mas DJangkaru,biar rasanya lembut geetoo hehe

      Hapus
  9. aneh..saya teh suka banget dengan salak ungu macem itu teh da...kenyalnya itu loch yang bikin sensasinya berbeda dengan kudapan yang lainnya...pas banget deh buat buka puasa mah ya kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kang Lembu,saya juga kepengen nyoba bikin dari ubi cilembu pasti rasanya lebih enak yah Kang hehe

      Hapus
  10. ini yang saya heran, bahannya dari ubi, kok namanya biji salak, ini yang kasih nama siapa sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah kalau yang ngasih namanya sih nggak tahu bro,dinikmati saja yah hehehe

      Hapus
    2. kalau soal nikmat menikmati sih urusan sepele bos, hehehe...

      Hapus
  11. biasanya kalau membuat biji salak dari pati mas, ini pake ubi ungu ya, pasti lebih nikmat. Insya Allah mau saya coba membuatnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya Kang Ucup.dicoba dech pasti ketagian hehe

      Hapus
  12. wah, biji salak disulap jadi warna ungu.. kalo pengen jadi warna lain bisa ngga ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa banget mbak Elsa ubi ada beberapa warna lho.ada orange.merah.kuning dan putih.dicoba dech hehe

      Hapus
  13. Ubi cilembu..emang ga ada duanya atuh kang...saya catet dulu kang resepnya..ntar saya praktekin..kebetulan saya juga hobby banget eksperimen resep masakan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas VirlyZ dicoba yah.semoga succes eksperimenya hehe

      Hapus
    2. benar tu mas virly, ubi cilembu nomor 1 ubi punggulan nomor 2 heehee

      Hapus
  14. Mantap sharingnya pak :D hehehe
    berbagi tips itu indah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih Dian atas kunjunganya,,,,,

      Hapus
  15. wah langsung praktek nih nanti dirumah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas Ardy selamat mencoba.,,,,

      Hapus
  16. wah sempat salah nebak ni mas dede, saya kira memang biji salak yang dikolak, rupanya hanya sekedar nama saja ya. dan ternya terbuat dari ubi rupanya heehee, bisa juga ni dicoba untuk istri dan keluarga saya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe masa sih mas Ibrahim ,yang namanya kolak biji salak ini sudah ngetop lho hehehe

      Hapus
  17. Chef... apakabar? semoga ibadah shaumnya selalu lancar ya...

    eh yummy sekali biji salaknya buat berbuka puasa :)
    oh iya, ubi ungu katanya bisa dibuat puding ya?, kapan-kapan share juga resepnya yaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. De Widiani....Alhamdulillah baik-baik saja De..
      iya ubi ungu ini bisa diolah menjadi apa saja tergantung kreatifitas kita,ok Insyaalloh dilain kesempatan akan saya sharekan resepnya....

      Hapus
  18. siap praktek kang... semoga resepnya berhasil di uji coba sama saya kang hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan george pisan,dipraktekan yah hehe

      Hapus
  19. baru lihat yang seperti ini kang dede, kayanya enak mantap..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Walidin biar bisa merasakan bisa dicoba mas hehe

      Hapus
  20. ccocok ini buat menu buka puasa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener Bang izal,,,jangan lupa dicoba lho hahaha

      Hapus
  21. Balasan
    1. Pastinya mas bro,dicoba dech hehehe

      Hapus
  22. met sore kang dede,koq nggak berbagi resep lagi sih?

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Yanto,belum sempat nih masih banyak pekerjaan di DUTA hehe,,,maturnuwun Mas atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  23. Selamat Siang Mas... Maaf Mas baru berkunjung karena blog pribadi saya ada yang curi akun emailnya, saya follow dulu blognya Mas, follback juga ya Mas blog yang baru saya buat. Hm saya jadi penasaran ingin mencoba Resep di atas Mas, nanti saya minta dibuatkan sama istri saya deh mas...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ko bisa yah mas Haryadin,,,,Pantesan nggak kelihatan sudah lama...ok mas langsung menuju sasaran,and terimakasih atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  24. Kalau pakai ubi cilembu...pasti maknyos y kang, tapi warnanya gkan ungu mereun :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya kang Jery,warnanya jadi kuning malah bagus Kang hehe

      Hapus
  25. Balasan
    1. iya kang george pisan,terimakasih atas kunjunganya...

      Hapus
  26. Wah unik ya mas, hmm jadi pengen coba buat biji salak ungu

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas Abdur rahman dicobain yah hehe

      Hapus
  27. wah boleh dicoba nih kang resep kolaknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan mas Budi dicoba yah hehe

      Hapus
  28. pengen bikin, tapi mau minta subsidi ubi ke Bos Ubi Cilembu ah...hihihihi :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener Neng Hana biar tidak menghabiskan dana pribadi,mendingan nyuhunkeun waelah hahaha

      Hapus
  29. apa kabar mas dede?? sudah lama kami tidak hadir.. :D Ubi jalar memang memiliki banyak vitamin ya mas. kaya akan serat, dan dapat di jadikan sebagai pengganti nasi.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kawan KOPERASII LESTARI,,kabre fine-fine saja,gimana sebaliknya nih hehe

      Hapus
  30. Kayaknya unik juga nih biji salak ungu ... bisa tampil beda .... thanks inpirasinya ya :)

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut