54 Tanggapan untuk "POLO PENDEM"

  1. terima kasih kang sudah share tentang makanan polo pendem ini, wah di Indonesia makanan saja bisa kaya akan filosofi ya...benar2 khasanah budaya yang sangat luhur, saya jadi penasaran dengan rasa polo pendem ini...hmmm sepertinya nikmat :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang Jery Indonesia memang tiada duanya Kang hehe,,,soal rasamah yahh cuma kulub hui sareng kulub sampeu Kang Jery hehe

      Hapus
  2. polo pendem ok ada foto tentang hut ri ? hehehehhe
    selamat HUT RI ke 69 pak Thea

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Yadi Terimakaish atas kunjunganya....

      Hapus
  3. polo pendem saya baru dengar ni kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang GEORGE ini hanya ada di daerah Jawa,,,istilah ini kalau di Sunda sama dengan Kukuluban / beubeutian hehehe

      Hapus
  4. filosofi dari sebongkok polo pendem ternyata sangat mendalam dan sepatutnya kita mulay dari sekarang..yu..

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumuhun Kang Hadi...arti dari Polo Pendem memang sangat jero yah ( dalam ) haturnuhun Kang atas kunjungana...

      Hapus
  5. namanya mirip kayak nama satu benteng sejarah di kp istri sy kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas Budi,,kalau di daerah Cilacap apa namanya yah Mas hehe

      Hapus
  6. wow bagus nih kang dede sebagai suku sunda memposting salah satu makanan khas jawa untuk acara sakral,seperti selamatan kelahiran bayi,upacara pengantin,
    sangat banyak manfaatnya terutama bagi generasi muda jawa yg semakin banyak yg lupa dengan adatnya.inilah salah satu wujud nyata bhineka tunggal ika...SALUT!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dua jempol berarti ya :)

      Hapus
    2. kebetulan Jawa sama sunda kan beda tipis Mas Yanto hehe,,paling tidak saling share walaupun hanya sedikit siapatahu ada manfaatnya ya Mas hehe

      Hapus
    3. tambahin lagi Mas Budi jempolnya biar agak banyak getu haha

      Hapus
    4. gimana kalau sekalian 2 jempol kakinya diikutin biar banyak kang.kwkwkw

      Hapus
    5. kalau masih kurang pinjam jempolnya isteri kakakak

      Hapus
  7. cocok dengan segelas susu mas hem apa lagi bersama anak istri ,dan filosofinya benar benar bermakna

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas ALI IMRON atas kunjunganya dan juga komentarnya....

      Hapus
  8. filosofi polo pendam ternyata bijak dan manusiawi sekali......keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. .iya mas Hariyanto .Terimakaish atas kunjunganya.keep happy blogging always...salam dar pulau Jawa...

      Hapus
  9. baru tahu ttg polo pendem mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama mbak ELY saya juga baru tahu baru-baru ini saja ko hehe

      Hapus
  10. dikampung saya disebut telo pendem itu .. heheh emang enak sih .. :) salam kenal yua kang dede . . .

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas OKA salam kenal juga yah ....

      Hapus
  11. makanan desa yang sampai sekarang tetap eksis....

    BalasHapus
  12. wah saya sih sering makan umbi umbian pak, hehehe cock banget dimkan saat hujan plus minum nya kopi anget hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbak Ririn,,cuaca dingin cocok untuk makan makanan yang direbus yah hehe

      Hapus
  13. Polo pendem, kayaknya enak tuh, apalagi bareng anak-anak yang lagi berramai-ramai memperingati hut ri ke 69.

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumuhun kang Azie cocok ubar cape tos kerja bakti hehe

      Hapus
  14. baru tahu nih kang makanan polo pendem, rasanya gimana yah kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. rasanya biasa saja mas ANTHONIE cuma namanya saja yang beda hehehe

      Hapus
  15. Kulub boled ya itu gambar yang pertama, pas untuk menemani duduk santai sambil minum kopi. ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kang ANRIYATNA cocoklah sambil minum kopi hehe

      Hapus
  16. Wah cocok banget nie kang buat makanan cemilan sembari ngudud plus seruput kopi item warisan karuhun yang masih panas, beuuhhh....sedaaaap.... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduh kang Marnes saya jadi kepengen nyeruput kopi hideung warisan karuhun nih hahaha

      Hapus
  17. tuch gambar telo ya kang :)
    makanan yang satu ini (telo) memang tak lekang oleh waktu ya kang :)
    selain telo nya bisa dimakan, pohonnya juga bisa buat kasih makan wedhus.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yes tul betul itu the djhughiel'z....Trimakaish untuk komentarnya ya....

      Hapus
  18. Dibikin keripik bisa tuh bang. hehehe.. bisa dicoba kalau mau :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya setuju sama pendapat ente bang. hehehe

      Hapus
    2. yup betul mas DIAN AK,Terimakaish atas kunjunganya ya ,,,,,

      Hapus
  19. ketela memang makanan yang enak, dibikin masakan kolak, di goreng, di kukus mau di bikin model apapun ketela memang enak mantap top markotop

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul juga yah mas mau dibikin apa aja pasti enak, boleh nih dicoba :)

      Hapus
    2. Bener banaget Mas Yuliono Gundul Mas Anthonie,singkong memang bisa dijadikan macam2 olahan yah Mas hehe

      Hapus
  20. Kalo umbi umbian cocoknya dibikin gorengan + segelas bajigur di makan pagi pagi mantap..

    BalasHapus
  21. kalau mbili artinya apa mas?

    BalasHapus
    Balasan
    1. maksudnya ari yang mana ya Mas RIDUAN...

      Hapus
  22. hadir kembali menyapa sahabat...keep happy blogging always...salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih selalu Mas Hariyanto atas kunjunganya,salam succes selalu ya Mas

      Hapus
  23. http://tokopembesarpenis.com/

    BalasHapus
  24. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  25. Hadir menyimak kembali kang :)

    mungkin maksud kang riduan diatas : Gembili atau disebut juga Ubi Gembili atau di jawa uwi mbili adalah jenis tanaman merambat yang banyak tumbuh liar di tanah-tanah tegalan Jawa khususnya dan Indonesia pada umumnya.
    Kalo ga salah, mbili ini pada ubinya ada semacam kaya akar tapi akar lembut :)

    BalasHapus
  26. wah,,, saya sering tuh makan yang kayak gituan,, tapi namanya bukan polo pendem

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut