67 Tanggapan untuk "SELADA AIR"

  1. wah saya baru tahu ni kang daun salada ternyata bisa juga ya di olah jadi sayuran, setahu saya hanya untuk lalapan aja

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau diolah jadi sayur rasanya lebih nikmat kang GEORGE hehehe

      Hapus
    2. saya lebih suka salada air ini di oseng - oseng lebih nikmat pakai irisan cabe ijo

      Hapus
    3. leres pisan Mang Yono.dioseng atau ditumis sami sedapna Mang hehe

      Hapus
    4. ada lagi nih di oseng... makin gak ngerti saja nih kang.... saya mah pilih yang instan saja lah biar langsung makan hehe

      Hapus
    5. Selada, sayurnya renyah mas. salah satu sayuran yang habitatnya bersih mas.. :)

      Hapus
  2. seandainya selada air ini tumbuh di amerika tentu akan dibuat semacam pil atau dikemas hingga menjadi menarik...kandungan itu loch...luar biasa banget.

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe bisa jadi begitu ya Kang hehe....amerika tea atuh heuheu

      Hapus
    2. cing amerika teh blah manaeun nagrek geura?

      Hapus
    3. haha girangeun Nagrek Kang Hadi haha

      Hapus
    4. kok jadi los2 k amerika segala sih

      Hapus
  3. inilh mengapa dulu penjajah sut2an menjajh kt.., trnyata selada airnya byk mengandung manfaat..:)

    Mohon maap lahir dan batin Mas..!, semoga kita smua dalam ikatan silahturahmi yg kuat..! (telat)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish Mas ALDINO ..Sami-sami mas,,mohon maaf lahir batin yahhh...

      Hapus
  4. saya lebih suka ditumis dikasih irisan cabe sama dicampur oncom.. hmm maknyozz kang :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas Budi,,,apalgi ditumis campur daging ikan peda,mantap pokoke mas Budi hehe

      Hapus
    2. tapi kaya masih lebaran gini
      nyari sayuran masih susah..
      yang dagang masih mudik kali ya

      Hapus
    3. iya mas mungkin para pedagangnya masih di kampung masing-masing ya hehehe

      Hapus
    4. hehe iya kang palingan mulai senen bsk..pasar udah balikan normal lagi ya :)

      Hapus
    5. biar bisa cepet2 numis selada ya mas

      Hapus
  5. Biasanya aku ngelalap selada.. Enak.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus tuh mbak Beby kalau suka sama selada yang satu ini hehe

      Hapus
    2. kaslo yg dua bukan selada namanya :)

      Hapus
    3. bukan Mas Budi yang kedua namanya selodod haha

      Hapus
    4. haha...sebentar saya boleh ketawa lagi kan
      wkwkwkwkwkwkwkwk :D

      Hapus
  6. Ini selada yang daunnya kecil-kecil dan numbuh liar di sawah-sawah itu ya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mbak ASTRI....tapi kalau sekarangmah tidak tumbuh liar di sawah karena sudah dibudidayakan,,,,kalau yang tumbuh liar disawah itu yang merambat namanya Antanan,,,,ini selada air yang berbatang ,,,,,

      Hapus
  7. wow banyak juga kandungan yang bermanfaat bagi tubuh ya kang...saya dari dulu sangat suka selada air ini, apalagi kalai dicoel sambal tarasi hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok Kang jery kalau buat coel sambel hehe

      Hapus
    2. di coel sama di cocol beda ya kang :)

      Hapus
    3. beda banget mas budi ,,dicocol dan dicoel hehe

      Hapus
  8. hehe... mas Purnomo ada - ada aja... berbeda tapi tujuannya sama

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya begitulah namanya juga mas Purnomo hehe

      Hapus
  9. oh jadi selada air ini bagus untuk mengatasi masalah lever dan juga ginjal yah kang Dede, makasih informasi kesehatannya, perlu banyak makan selada air nih mulai sekarang hehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mas Anthonie.....Terimakaish ya atas kunjunganya....

      Hapus
  10. Yg saya sering dengar itu hanya selada, kalau selada air apa sama dengan selada yang ada di pasaran gan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada beberapa jenis selada mas Jimmy,diantara selada air,selada keriting dan juga ada selada lurus,,,yang paling popular adalah selada keriting...

      Hapus
    2. lettuce french kalo wong londo bilang :)

      Hapus
  11. saya baru tahu kalau selada air dapat mencuci darah dan tonic terhadap penyembuhan gangguan liver dan ginjal,setelah membaca arikel ini kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Yanto konon begitulah kata para ahli pengobatan hehe

      Hapus
    2. KALO yang ahli masak nya..ya adminnya :)

      Hapus
  12. ada manfaatnya juga ternyata buat kesehatan, terutama gangguan liver dan ginjal yia bos...

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas COMTEL,,,silahkan dicobain yah hehe

      Hapus
  13. selada air ternyata bagus juga untuk mencegah penyakit kanker yah kang, informasi yang bermanfaat nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas Anthonie,konon kata para ahli manfaatnya seperti itu hehe

      Hapus
    2. saya biasa makan selada air untuk lalapan atau untuk salad kang :)

      Hapus
  14. Selada air ini merupakan lalapan favorit saya
    # Selamat Hari raya , mohon maaf lahir dan batin ya pak dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish mas Yadi,Selamat hari Raya juga,mohon maaf lahir dan batin...

      Hapus
  15. Terimakaish mas Yadi,Selamat hari Raya juga,mohon maaf lahir dan batin...

    BalasHapus
  16. Selada Air ini adalah salah satu lalaban Faforit saya kang :D jadi pengen makan nih jadinya :v #Lafar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mas AINUL atas kunjunganya

      Hapus
  17. enak dan bermanfaat, murah lagi...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas JOE ISMAIL,,,Terimakaish yah atas kunjunganya...

      Hapus
  18. saya suka sekali mengkonsumsi selada air kang, tapi kok baru tahu tentang Kandungan yang ada dalam selada air ini, lebih pedo dicolek ke sambel kacang hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumuhun mang Yono dicoel sambel pasti pedo pisan hehe

      Hapus
  19. Aku nanam daun selada di halaman mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bagus tuh mbak Ely,jadi nggakusah beli di pasar hehe

      Hapus
  20. Saya pernah menyemai bibit selada air Kang, rasanya enak juga, tapi waktu itu dengan metoda hidroponik. Jadi kepengin nyoba lagi mah saya kalau tahu kandungannya bagus. :D


    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga jadi makin penasaran nih sama selada air ini

      Hapus
    2. Dicobian atuh kang George hehe

      Hapus
    3. dicoba lagi Kang Indra ,siapa tahu jadi ladang bisnis haha

      Hapus
  21. wah suami nih demen banget ama selada air nih mas, apalagi kalo di oseng2 terus ada sambal nemenin.. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. Pokonya asyik dech yeh mbak KIKI hehe

      Hapus
  22. mantap sekali pak ulasannya, sampai detail sekali penjabaran nya tentang selada air ini. Thanks for share the info ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Ririn atas kunjunganya dan juga komentarnya....

      Hapus
  23. yang namanya selada air ini diyakini mampu mencuci darah dengan baik,juga merupakan tonic terhadap penyembuhan gangguan liver dan ginjal

    sodara saya kebetulan ada yg menderita penyakit ginjal, mungkin kalo benar berkhasiat saya coba sarankan pakai metode selada air ini, itung itung juga hemat biaya ,makasih infonya kang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dicoba saja mas Agil Cahya Pamungkas,mudah-mudahan bisa sembuh yah mas ....

      Hapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut