89 Tanggapan untuk "MAKAN UNTUK HIDUP ATAU....."

  1. Siip kang, intinya.. kerja untuk maka... makan untuk hidup.. dan hidup untuk ibadah ... "sugan eta ge" .. hihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah bener pisan REYAN tah eta nudimaksudteh hehe

      Hapus
    2. Kang Dede mau bagi2 pisang...gitu maksud nya ^^

      Hapus
    3. haha mas Budi mau pisang yah,,tunggu mas nanti saya kirim heuheu

      Hapus
    4. asik nih ada yang mau bagi - bagi, ikut gabung ya kang

      Hapus
    5. saya siap jadi tukang cuci nya ko'

      Hapus
    6. eta kang reyan...meni makjleb kituh komentarna...sae'...sae;....
      kecup basah ah

      Hapus
    7. Jadi ingat pidato Bung Karno Tahun 1953 mas, " Jika Mau Hidup Harus Makan, Yang Di Makan Hasil Kerja. Jika Tidak Bekerja, Tidak Makan. Jika Tidak Makan, Pasti Mati. Ini Lah Undang Undang-nya Dunia, Ini Lah Undang Undang-nya Hidup. Mau Tidak Mau, Manusia Harus Menerima Undang Undang ini.. "

      Hapus
    8. wah baru tahu sayamah kalau Bung Karno pernah mengatakan itu,,Terimakaish KOPERASII LESTARI atas tambahan ilmunya.....

      Hapus
    9. wahhh Kang Lembu mae kecup aja nih ,,,hehe

      Hapus
    10. akang mau...?
      pengeenn..?
      sok sinih atuh sinih...deket-deket sinih..

      Hapus
    11. akang mau...?
      pengeenn..?
      sok sinih atuh sinih...deket-deket sinih..

      Hapus
    12. nggak banget achhhh hahaha

      Hapus
    13. Saya masih kebagian gak Kang Dede...?

      Hapus
    14. masih Kang Karryst silahkan kang hehehe

      Hapus
    15. Eulleuuuh Kang Dede mah bageur pisan Euh, Hatur nuhun nya Kang *salam sukses

      Hapus
    16. Kade Kang Dede kena Kecup Basah Kang Lembu
      Nu atos atos ge kitu lah pokona mah... =D

      Hapus
    17. ihhh meni serem kitu nya kang Karryst heuheu

      Hapus
  2. Yg penting sesuai fitrah dan takarannya ajah nyah ya kang
    Setiap yg berlebihan..kan pemborosan dan temennya setan....hiii tatut :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas Budi,berlebihan ( israf ) itu tidak boleh...

      Hapus
    2. kalau duit yang berlebihan gimana tuh?

      Hapus
    3. etamah namanya rejeki atuh Kang Lembu heuheu

      Hapus
    4. sok atuh...kasih saya duit yang banyak...nanti saya akan posting "dapet rezeki dari mang de'.."...kitu mang judulartikelna :p

      Hapus
    5. haha ke rek melak heula duitna Kang Lembu heuheu

      Hapus
  3. Saya pernah adu argumen dengan banyolan itu terhadap teman sekamar saya saat jaman kuliah dulu di era taon 1990 an. Hidup untuk makan, atau makan untuk hdup. Logikanya sama dengan Telur sama Ayam. Mana yang lebih dahulu.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuppps betul sekali kang Asep,,,terimakaish atas kunjunganya dan juga komentarnya...

      Hapus
  4. Makian untuk hidup, hidup untuk berfikir, berfikir untuk kerja, kerja untuk makan, hehehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah tepat sekali nih BLOGGER INDONESIA terimakasih selalu untuk kunjunganya...

      Hapus
  5. sering banget berdebat tentang hal ini, tapi dapat pencerahan dari tulisan diatas
    mksih infonya

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakaish juga mas ILHAM atas kunjunganya...

      Hapus
  6. Judulnya bikin penasaran untuk datang ke sini :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau penasaran silahkan dicicipi mbak ASTRI hehehe

      Hapus
    2. ikut ngicip kang,.... saya mah jarang sampai ngicip setiap hari 4 sehat lima sempurna kang, setiap yang ada tetep saya sukuri meskipun nggak sampai 5 sempurna hehe, kadang air putih, kadang teh, kadang kopi buat nyempurnaiin hihi...

      Hapus
    3. haha bener Kang YULIONO yang penting bersyukur yah hehe

      Hapus
  7. kalo hidup untuk makan, malah hidup jadi nggak awet..banyak penyakit yg timbul dari makan berlebihan

    nah kalo makan untuk hidup idealnya tentu sebatas kewajaran bisa hidup :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget mas WONGCREWCHILD terimakaish atas komentarnya...

      Hapus
  8. Saya komeng apa ya kang, bingung saya...
    ngikutin apa kata sobat-sboat di atas aja deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. okay kang Marnes...Terimakaish atas kunjunganya...

      Hapus
  9. Nah yang “empat sehat lima sempurna” ini yang ada kendala bagi saya kang, kalau pas bulan tua suka tak terpenuhi “empat sehat lima sempurna” kadan “empat sehat ” kadang “lima sempurna” doang







    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe yang penting sehatnya dulu Mang Yono,,sempurnanya nanti menyusul hehehe

      Hapus
  10. kalau orang gila itu hanya hidup untuk makan Pak. karena dia tidak mikir sandang dan kendaraan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha yess kang UCUP Namanya juga orang gila hehehe

      Hapus
  11. Makan lah sebelum lapar dan berhenti lah sebelum kenyang.. Yang penting secukupnya dan ngga berlebihan ya, Bang :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mbak BEBY benar sekali mbak,,,terimakasih yahhhhh

      Hapus
  12. Makan dengan keberkahan itu lebih nikmat dan bermanfaat dari pada yang berlebih ya Kang. he,, he,, he,,

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul sekali kang Indra Kusuma Sejati,,yang penting jangan berlebihan saja ya kang ....

      Hapus
  13. saya nggak bisa konsen ama isi artikelnya gara-gara ngelihat gambarnya, pak. apalagi melihat gambar kopinya dan rotinya itu lho.. jadi pengen. sampai-sampai monitornya hampir saya makan hehehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah jangan mas Budy, kasihan monitornya..., hehehehe..

      Hapus
    2. Hahahah Mas budy bisa saja nih ,,ok mas Terimkaish atas kunjunganya

      Iya mas Boku mas Budy itu memang aneh yah hahaha

      Hapus
  14. Tergantung bagaimana kita menyikapinya, lhoh kok malah berbau angker, hehehehe..
    yang terpenting makanan yang kita makan adalah halal, cara memperolehnya pun halal, selalu bersyukur dan tidak berlebihan, insya Allah makanan akan bermanfaat bagi kehidupan kita.

    Betul kan Kang Dede..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish mas Boku untuk komentarnya....and apa kabar nih mas Boku hehe

      Hapus
  15. Makan untuk hidup bukan hidup untuk makan ya Kang Dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bener banget mas Virlyz...Terimakaish atas kunjungasnya...

      Hapus
  16. tidak apaapa makan kan kebutuhan hidup tapi tidak berlebihan juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuppps betul mas Tokopenjual ,terimakasih yah hehe

      Hapus
  17. judulnya menggoda kang, kirain mau ajak ajak makan..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ayoo kalau mau makan barengmah atuh Santika fadilah hehe

      Hapus
  18. sepakat dengan empat sehat lima sempurnya mas

    BalasHapus
  19. Harusnya makan untuk hidup ya... Yang jelas kita bisa menikmati makan karena itu salah satu nikmat yang diberikan Allah SWT kepada manusia.. Jadi manusia kalo mau makan enggak kepaksa karena berasa enak.

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget kang FB ......Terimakaish atas kunjungan serta komentarnya Kang...

      Hapus
  20. dalam hidup asupan makanan tentu begitu penting agar kita memiliki tenaga melakukan aktifitas, salah satunya aktifitas ibadah,

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups betul banget mbak Septi....Terimakasih

      Hapus
  21. Kurasa makan untuk hidup
    agar nyawa terus berdegup
    nyawa sehat menghirup

    BalasHapus
    Balasan
    1. sippp mbak Anis Thank you so much

      Hapus
  22. Jd intinya makan untuk hidup, dan hidup untuk beribadah,.gtu ya kang.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mantappp setuju banaget SUPPLIER TOKO

      Hapus
  23. Ga kerja ga makan, lapar ya pak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sudah bisa dipastikan begitu mbak Susi hehe

      Hapus
  24. Semangat dalam bekerja, maka perlu makan untuk hidup
    Dan hidup untuk beribadah anak dan istri. tapi jangan
    Lupa Ibadah pada Allah ya Kang. pami teu lepat eta oge hhhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Kang Karryst setuju banget dah hehe

      Hapus
  25. ulasan yang menarik Kang, namun saya lebih tertarik dengan gambarnya itu, bikin ngiler.. :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. sailahkan cicipi gambarnya mbak ANA hehe...

      Hapus
  26. Trus berputar tiada ujung. Sama kaya ayam dari telur, telur dari ayam. :v

    Visit back

    BalasHapus
  27. asa lami teu amengan ka kang dede asa mingkin edun we iyeu blog, kumaha sehat kang..???

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kang ALEX JOEN sae kumaha sawalerna yeuhhh

      Hapus
  28. dan yang penting makanan yang kita makan itu haruslah yang halal...

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banaget kang JOE ISMAIL hehe....

      Hapus
  29. Aku sih sepakat makan untuk hidup. Dan setuju banget tuh dengan aturan makan yang baik dan dibenarkan secara syar'i

    BalasHapus
    Balasan
    1. sippp mbak Ika,,,terimakasih atas komentarnya....

      Hapus
  30. Selamat siang Kang Dede, punten akh mampir lagi Panas pisan di luar Kang
    Mau ijin Makan dulu di Tempat Akang untuk hidup hari ini lebih baik, nanti
    Berhitungnya belakangan ya Kang..? hhhh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mangga kang Karryst ,,haturnuhun parantos mampir....

      Hapus
  31. kalau saya sih makan untuk hidup aja deh, kalau hidup untuk makan sepertinya aneh ya pak hehehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener banget mbak Ririn ,,,,,terimakasih atas kunjunganya,,,,,

      Hapus
  32. mas banner mas sudah saya pang di blog saya
    cek disini mas
    http://www.deanara16.com/2014/09/tukar-link-yuk.html

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut