101 Tanggapan untuk "QURBAN"

  1. Salam Qurban ngawitan yah Kang Dede :-bd

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sepertinya tahun ini saya belum dikasih kesempatan untuk
      Ibadah Qurban Kang De, padahal gerentes hate/hati mah pengen sekali :(

      Hapus
    2. sama Kang Karryst saya juga tahun ini lagi beku nih hehehe

      Hapus
    3. Semoga tahun depan bisa ibadah qurban ya Kang De
      Yah lagi kebetulan saja Pak MAS muhammad :)

      Hapus
    4. Amiin semoga yah Kang Karryst....

      Hapus
    5. mang de' mah gituh...giliran punya daging...bilangin ke sayanya telat...kehabisan deh ah

      Hapus
    6. Saya masih kebagian gak Kang DE
      Dagingnya, ? jangan jangan habis
      Lagi diambil Kang Lembu hahha =D

      Hapus
    7. Masih ada di dalem kulkas deh mas, kayaknya :)

      Hapus
    8. Lhooo.. koq Mas Pur tau sih
      Dagingnya ada di kulkas...?
      Jangan jangan lagi nginep di Kang De

      Hapus
  2. kalau ditempat saya sistemnya nabung bang...stiap bulan nabung 50 sd 100...nanti klo skiranya sudah cukup untuk qurban, uangny bisa d ambil di takmir

    BalasHapus
    Balasan
    1. Berarti sama dong Mas Muhamad di tempat saya juga
      Nabung buat Qurban, ada juga buat naik Haji, dan nilai
      Nabungnya ada yang 100/Qurban 500/Haji per tahunya :)

      Hapus
    2. boleh juga tuh mas MUHAMMAD ZAAIRUL HAQ,kalau nggak nabung mungkin susah yah buat orang2 kecil seperti kita ini hehe

      Hapus
    3. ya begitulah kang Karryst Kang GEORGE yang penting kita punya niat dulu yah hehehehe

      Hapus
    4. Betul ya Kang De mungkin begitu
      Semoga niat baik Kang De di kabulkan Allah Amin :)

      Hapus
    5. kecil dari hoonggkooong, wong badan segede buta gituh ge' diih

      Hapus
  3. sepertinya kang de, kita dapat ide untuk mengadakan undian (giliran) qurban th depan antar sesama bloger, dengan cara yabg kang de sendiri disebutkan.. sambil merekatkan tali siraturahim, tul ga..?

    BalasHapus
  4. salam kang....hanya Allah yg tahu ya kang apa kurban kita akan diterima atau tidak, tapi mudah2an diterima dan yakin pasti diterima, dengan sistem arisan seperti itu berarti sudah ada usaha lebih dibalik ketidak mampuan, mencari cara supaya menjadi mampu padahal sejatinya belum mampu (kalau mengusahakannya kurbannya sendiri).... keren kan

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups sumuhun banaget Kang JERY KANG GEORGE anu pentingmah niatnya yah kang soal caranyamah gimana nanti deh hehehehehe

      Hapus
  5. kayaknya sih, aman-aman saja bos,yang penting ikhlas dan jelas kesepakatannya, tapi nggak tau juga sih sah apa nggak, saya juga cetek banget ilmu agamanya, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. apalagi ilmu saya... masih dangkal bos

      Hapus
    2. Saya malah lebih parah lagi,, tapi tetep semanget ya Mas semua :)

      Hapus
    3. setuju mas COMTEL CELL YANTO CUNGKUP kang KARRYST,,Yang penting niat serta iklas ,,,,

      Hapus
  6. Sementara nyimak dan pingin tau lebih tanggapan dari temen2 yg lebih paham dari saya

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan disimak baik - baik ya mbak

      Hapus
    2. monggo silahkan mbak SUSI,Trimakasih atas kunjunganya...

      Hapus
  7. Seringkali kurban tidak bisa merata ... dikota besar ada banyak hewan kurban dengan jumlah penerima kurban yang sedikit... sementara di desa-desa terjadi kejadian yang sebaliknya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga kurang begitu mengerti kok bisa begitu yah

      Hapus
    2. ya begitulah mbak ASTRI,,,biarlah yang penting yang kurbanya sudah iklas,,,hehehe

      Hapus
    3. apa kabar mas dede? dimana ada niat, pasti ada jalan mas.. ;)

      Hapus
  8. Mantap kang sistem seperti itu mungkin bisa menjadi solusi yang tepat buat yang ada niatan berqurban namun mentok dalam urusan dana,,,,
    maturnuwun kang.....!!!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. yupa kang ALEX JOEN kang GEORGE,,,Terimaksih atas kunjunganya,,,

      Hapus
  9. ijin menyimak gan, sukses selalu amin...

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas, semoga sukses juga amin...

      Hapus
    2. Wah mas George Pisan ramah sekali ya
      Sampe yang balasin komen mas George Pisan
      apa ngeganti in Kang Dede ya hhahahahhaha

      Hapus
    3. silahkan mas PORTAL BERITA UNIK,,,,terimakaish yah...

      kang GEORGE itu orangnya memang ramah kang Karryst jadi siapapun yang komen pasi dibalas langsung hehehe

      Hapus
  10. Kunjungan malam KanG De,, kembali baca dan bahas tentang qurban
    Siap siap saja besok dapat daging kiriman ya Kang De hhhhh :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nanti kalau saya dapat dagingnya Mas. tapi waaah di tempat
      Saya gak ada yang qurban hewan Mas adanya pada Korban
      Perasaan saja. takut pada miskin kaya nya kalau hewanya
      Di Qurbanin. sayang aja saya tahun ini lagi terpuruk ckkc :(

      Hapus
    2. Haturnuhun kang Karryst atan kunjunganya,soal daging qurban sudah diapkan tuh sama Mas Yanto khusus katanya buat kang Karryst heuhehuehue

      Hapus
    3. Nahhh ... ini nih yang kurang rada sreg, biasa saling
      Sedekeun.. beneran ya Kang De, nanti habis deh sama
      Mas Yanto mahh wahh gak kebagian nih hahha =D

      Hapus
  11. kalau masalah hukum gituan saya kurang ngerti kang,tp menurutku yg penting niat kita

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju mas Yanto,,soalnya segala perbuatan tergantung niatnya,ada yang niatnya ingin difuji dan banyak lagi dibalik perbuatan baiknya terselip keinginan yang sifatnya riya,,,

      Hapus
  12. Balasan
    1. iya mbak Beby patungan akan meringankan satu sama yang lainya,,,,alias gotong royong hehehe

      Hapus
  13. yg penting itu keikhlasannya ya mas dalam berkurban :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. setuju banget mas yang pentingmah keiklasanya yah ,,,,

      Hapus
  14. bagi yg mampu sudah sepantasnya utk berkurban ya mas,apalagi itu juga perintah agama

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul mas OKUTAN48 buat orang mampu mungkin harga Sapi 15 juta bukan masalah buat mereka iyakan hehehe

      Hapus
  15. Kunjungan Rutin Kang De, Gimana Qurbanya Lancar Kang Dede..?
    Selamat Hari raya Idul Adha 1436 Hijriah. maaf kan lahir dan bathin :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. haturnuhun selalu nih buat kang Karryst yang setia mampir disini,,,,

      Hapus
  16. sungguh sangat sayang kalau bagi yang mampu melewakan kurban untuk kebaikan. nice info dan salam sahabat blogger. ditunggu kunjungan baliknya. makasih

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener bnget mas MBAH DINAN,,,,haturnuhun atas kunjunganya,,,

      Hapus
  17. keren nih pengalamannya, sangat bermanfaat, dengan bersama semuanya akan lebih mudah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish mas ALDI RAHMAN atas kunjunganya dan juga commentnya,,,

      Hapus
  18. TERIMAKAISH SOBAT AND SOBIT SEMUANYA,,,SAYA JANJI AKAN BALAS SEMUA KUNJUNGAN SOBAT,UNTUK SEKARANG SAYA BELUM BISA BALAS KUNJUNGAN,INI JUGA NYOLONG WAKTU NIH HEHEHE

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dengan setia saya Nantikan kumpul bareng di rumah saya Kang
      Sambil becanda kita makan mkanan kecil sambil ngopi ya Kang De :)

      Hapus
    2. haturnuhun selalu kang Karryst,,,,sudah setia menanti hehehehe

      Hapus
    3. Pokona mah sampe kanpan ge mau setia lah
      Sam blog Kang Dede ini, soalnya Kang De sespuh saya sih :)

      Hapus
  19. waduh, saya ketinggalan kereta euy..paling buncit nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. Euuuuuleuuuuh Ceritanya mah ketinggalan kareta yah Kang Lembu =D
      Kamana wungkul atuh Kang..? meuni pleng nya Kang De..?

      Hapus
    2. paling ge kang Lembu sibuk meuncit sapi Qurban ya kang Karryst hehehe

      Hapus
  20. intinya memang dari dalam Bang Dede..Keihklasan..!

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya bener banget kang Aldino Sya

      Hapus
  21. Selamat siang Kang Dede, sambil istirahat siang baca lagi artikel QURBANYA
    Kang DE, Selamat Idul Adhal mohon maaf lahir bathin jika selama ini saya ada
    Salah kata dalam komentar. buat Kang De, dan semua teman disini :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat siang juga kang Karryst terimakaish lho sudah setia setiap saat,,,,,,hehe

      Hapus
  22. pak dede .. nenk mah kurban perasaan nichh.. hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aduhh Mbak Nenk kade akh Tong Luluasan nya..?
      Meuni leuseuh suantena.. Sok hariwang da.. hhhhh :D

      Hapus
    2. sami atu h NENK pak Dede oge nuju korban perasaan nih sama kang Karryst hahaha

      Hapus
    3. Akh Kang De sok tuturutan wae da..?
      Geura atuh ikh artikelna diantos pisan yeuh Kang De?

      Hapus
  23. Alhamdulillah bisa nyampai kurban lagi yah kang, salam sehat we ah....

    BalasHapus
    Balasan
    1. ehhhh hatirnuhun kang Azie Thea parantos kersa rurumpaheun kadieu hehehe,,,,,haturnuhun Akang,,,

      Hapus
  24. Gak musthail pak dede kalau kita itu bisa qurban , saya baca d detik.com pemulung aja yang tiap harinya nabung 2 rb bisa qurban , hehehhee

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul itu Mas Yadi,,,lah pemulung aja bisa qurbqn kenapa kita tida bisa yah,,,,terlalu hehehe

      Hapus
  25. Dengan setia mampir lagi nih Kang De, kalau kemaleman ijin nginep disini
    Sambil Nngkrongin Kang De yang masih sibuk dengan Qurbanya hhh :)
    Hayu Kang De artikel enggalna di kalaurkeun deui. Semangat 45 tetap berusaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. insyaAlloh kang Karryst besok saya akan posting sesuatu ,,,diantos wae yah hehe

      Hapus
    2. Malam ini saya nginep lagi deh Kang De..? biar nanti Akang posting
      Langsung di caplok hheheh.. Tolong siapin tiker sama kopi se cere :D

      Hapus
  26. Alhamdullilah kang saya belum tahun ini hehe
    karena barengan sama lahirnya si kecil jadi agak pabeulit heuheu tapi insyallah lain waktu ..
    untuk org seperti saya arisan itu cara terbaik untuk bisa berkurban kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. waduhhh...janten ayeunateh kang Ruly parantos janten Bapa nya,,,selamat atuh kang atas kelahiran putera pertamanya,,,,,,

      Hapus
  27. Dikampung saya juga ada arisan
    untuk bisa beli hewan qurban
    secara giliran
    tapi saya tidak ikutan

    Karena saya lebih baik nabung perlahan
    jika sudah cukup beli hewan qurban
    baru kulaksanakan keinginan
    niat suci yang hatiku simpan

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah mbaku yang satu ini tambah sip aja nih hehe,,,ok mbak Anis semoga tabunganya bertambah banya amiin

      Hapus
  28. maaf yah sobat and sobit untuk yang belum saya kunjungi balik,,,,,,maafffff banget hehehe

    BalasHapus
  29. Sambil nunggu Akang De posting sesuatu malam ini saya duduk manis saja dulu
    disini, sambil mandengin Kang De yang masih sibuk dengan Qurbanya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Duduk gak pindah2 mas
      Udah penuh soale :)

      Hapus
    2. Kan biar lebih Manteb Mas Pur betul gak..? hhh :D

      Hapus
  30. Kocok lagi kang arisannya, kayaknya mas Saud yg bakalan dapet dah :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Doa in ya Mas Pur saya supaya dapet nanti sampean tak kasih
      Semangka lagi deh biar rame blog nya oke..? hhhhh =D :D

      Hapus
    2. Ternyata benar kang Karryst yang menang ,,untuk mas Budi harap bersabar dan tunggu giliranya yah mas heheheh

      Hapus
  31. Terpaksa saya nginep lagi disini sambil nunggu
    Kang Dede lagi buat artikel nih.. Mas Pur mau temenin..? hhh =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan kang Karryst nginep dulu dech biar besok pgi bisa pulang dengan tenang hahaha...

      Hapus
  32. Masalah qurbqn dari tahun-ketahun sama Kang, dapetnya tetap daging. Dan hal terpenting adlah tugas kita semua untuk saling mengingatkan dan berani melakukan qurban ya....

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. yuupps betul banget kang Indra ,,,,,terimakasih atas kunjunganya dan juga commentnya....

      Hapus
  33. saya kira nggak masalah, itukan malah meringankan dan prinsipnya sebenarnya dari uang kita juga

    dagingnya dikulkas pasti masih ada :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Unsyarifa,bergotongroyong itu adalah bisa membantu kita untuk lebih ringan lagi dalam menghadapi semua persoalan,,,segala macam masalah ,

      Hapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut