116 Tanggapan untuk "MIE DAUN SINGKONG"

  1. Ijin duduk dan baca artikelnya disini Kang Dede

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh Mie daun singkongnya dapat Pertamaxnya juga Dapat.

      Hapus
    2. saya nebeng disini ah...syukur2 pertamaxnya dibayarin mas saud

      Hapus
    3. Silahkan kang KARRYST duduk manis disitu,tapi kasih tempat juga tuh mas Yanto kasihan berdiri lama disitu hahaha

      Hapus
    4. itu perasaan indomie + daun singkong, hahahahhaa

      Hapus
    5. ikutan seruput mie daun singkongnya ya kang :)

      Hapus
    6. saya jadi buntutnya mas saud saja :D

      Hapus
    7. Habis nyruput jangan lupa bayar ya Kang Jum?

      Hapus
    8. Oke siap Pak Mas nanti bulan depan saya jamin Pak Mas dapat gajih deh

      Hapus
    9. sarapan yuk mas mas.. saya buat nasi goreng ala anak kost...

      Hapus
    10. Saya pesen deh Mas Ehwansah 1 piring Nasgornya ampur Mie daun singkong enak kayanya

      Hapus
    11. oke mas saud.. pesanan siap di antar... :)

      Hapus
    12. saya juga anak kost ya, sini tak buatin mie rebus, ala chef albarnation

      Hapus
    13. saya pesan lagi MIE DAUN SINGKONGNYA KANG DEDE ANU BAGEUR.. SEMOGA TULISAN INI BISA KEBACA YANG KANG DEDE :D =D

      Hapus
    14. Kapan saya dapat gajian ngeronda di blognya Kang DEDE YA

      Hapus
    15. masih adakah mie daun singkongnya kang.
      daun singkongnya bikin ketagihan kang....

      Hapus
  2. Nah pass siang begini makan siang pakai Mie.. lhoo koq pakai daun singkong Kang De saya belum nyobain nih.. kaya menggoda banget tuh rasanya ya Kang De...?

    BalasHapus
    Balasan
    1. makanya dicobain dech kang KARRYST pasti ketagian dech hehehe

      Hapus
    2. wah ngakunya orang Subang tapi blom pernah nyobain, ah gak gaul pisan Mas Karrys mah... :D

      Hapus
    3. YAH ITU lah Mas Marnes anu Kasep..? :) saya tinggal di subang hanya merantau ngadu nasib saja sih? jadi belum pernah nyoba menu nya Kang De Mie daun singkong anehkan? lha wong di kampung saya di jawa sana Ndak ada Mase..piye coba? bingungkan? @@,

      Hapus
    4. Gara gara kebanyakan Belajar Kitab suci Alquran nih Pak Mas Muhammad

      Hapus
    5. walaaah kirain saya asli keturunan sunda 100% asline wong Jowo toh, Jowone endi mas? Suka heran kalo orang Jawa kok pada cepet banget bisa basa sundanya, sementara saya gak bisa-bisa tuh bahasa jawa tegal, apa karena gak tinggal menetap ya? Kakak ipar saya aja yang orang Klaten dah fasih banget basa sundanya, hoyong bisa basa jawa tapi hararese pisan ngomongna :D

      Hapus
    6. Iya betul kang kang Marnes,,saya juga di Jawa Timur sudah 15 tahun tapi belum bisa ( lancar ) berbahasa jawa,,,,hadeuh hese pisan nya hehehe

      Hapus
    7. sama kang dede, aku yang orang jawa juga susah bahasa tegal (nyong-nyong).

      Hapus
  3. Kang dede lagi panen daun singkong yaa? Delevery dong kesini pengen bgt makan daun singkong hahahaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha AI pan di Tasik teh banyak daun sampeu hehe,,tapi diantos wenya ke dikintun daun singkongnya hehehe

      Hapus
    2. kalo di daerah saya mah gak ada tuh daun sampeu, aya oge daun dangdeur hehehehe.....

      Hapus
    3. Atuh da teu gaduh kebon na abi mah, harus beli ke pasar dulu kang dede :D

      Hapus
    4. urang kulon nyebutna dangdeur kang Marnes,urang Tasikmah sami nya TEH AI daun ampeu hehehe

      Hapus
  4. oalah...saya kira mie dari daun singkong ternyata daun singkongnya buat campuran mie toh kang...

    gimana ya rasanya.pnasaran nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo dicoba mas YANTO rasane maknyuz mas tenanan lho mas hehe

      Hapus
    2. Beuh rasanya bener-bener maknyus dan gurih-gurih enyoy Mas Yan, sok atuh dicobain deh dijamin bakal ketagian :)

      Hapus
    3. mas Yanto pasti belum pernah tuh hehe

      Hapus
  5. suatu menu sederhana tapi mengenyangkan. selain itu banyak gizinya juga. tapi saya mau berbagi juga mas, coba bikin daun singkong tumbuk lalu di oseng-oseng dengan bumbu oseng-oseng biasa. pasti lebih enak. ok makasih sudah share mas. salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mbah DINAN di oseng-oseng juga maknyuz ya hehe maturnuwun mbah atas kunjunganya...

      Hapus
  6. Asiik singkong rendah lemak kaya karbohidrat, daunyapun enak jadiin lalap buntil.. tapi kalau sama mie mah belon nyoba..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sumuhun teh SANTI mangga dicobian bilih panasara ,rasana enak surenaklah pokonamah TEH,hehe

      Hapus
  7. nyam nyam nyam mantap nya daun singkong saya suka hihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya juga suka mbak, masakannya kang chef emang maknyuss :)

      Hapus
    2. nyem nyem yaaahh IPAH Silahkan dicobain ,,,

      Hapus
  8. ajib,,dengan begitu lebih segar kang dede :)
    kirain tadi membuat mie dari daun singkong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama atuh kang, tadinya aku kira juga begitu.
      gataunya mie campur daun singkong :)

      Hapus
    2. yups betul sekali kang BAGUS HERMAWAN kang JUM hehe

      Hapus
  9. wah kebetulan saya juga pernah tuh kang bikin mie pake dicampur daun singkong, aya ku nikmat kacida, ciyusss duaaah... tapi kalo favorite saya mah dari dulu hingga sekarang paling suka daun singkong itu disayur dibumbu kuning gitu kang, gak tau disebutnya sayur apaan tuh? Selain disayur daun singkong juga ajib banget kalo dijadiin lalapan pas lagi ngaliwet, yang penting sambelna we nu medok, beuh edun pisan pokona mah :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. sumuhun kang MARNES dikumahakeun wae tetep raos nya kang hehe

      Hapus
  10. hujan-hujan begini mantaf nich makan mei daun singkong :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. pokonya cocok banget kang JUM hehe

      Hapus
    2. Noh masih banyak di kebonnya kong Badul Mas Bud :D

      Hapus
  11. wah atuh kang kalau DAUN SINGKONG mah mau di jadiin temennya siapa juga tetep nikmat jangankan sama emih gituh...sama cocolan sabel goreng kentang plus dada bakar mah tetep makjlenatuh...DAUN SINGKONG gituuh

    BalasHapus
    Balasan
    1. leres pisan Kng LEMBU daun singkongmah bade dikumahakeun ge tetep enak ya hehe

      Hapus
  12. Ijo-ijo diantara kuning.. Sedap.

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups mas RIANDA Terimakasih untuk kunjunganya,,,

      Hapus
  13. Biasanya pakai caisim atau pakcoy, ini malah pke daun singkong, rasanya bikin penasaran nih mas :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. mak krenyes2 gitu mbak mungkin rasanya ya :D

      Hapus
    2. iya mbak SUSI daripada beli coysim mendingan pakai daun singkong saja gratie lagi hehe,,,
      betul tuh kata kang ZEER ada kerenyeznya hehe

      Hapus
    3. Okeh deh nanti pulang kerja ta coba :)

      Hapus
  14. wah kayaknya mantab nih mas...harus saya coba...secar di tempat saya daun singkongnya bangat banget :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba pak Ustad ZEER pokoe uenak lho hehehe

      Hapus
  15. Kunjungan Pagi Yang Indah di bLog Kang Dede sambil Ronda pagi sarapanya Mie daun singkong kayanya nikmat juga ya Kang? boleh sekalian minta Kopi manisnya Kang De?

    BalasHapus
  16. boleh banget kang KARRYST ini ada kopi hitam ada kopi merah dll silahkan pilih yang mana KANG hehehe

    BalasHapus
  17. hujan-hujan mampir disini, dapet mie daun singkong...sedeep tenan

    BalasHapus
    Balasan
    1. WONG CREWCHILD pas banget ya cuaca dingin begini behe,mantap tuh kata mas BUDI hehe

      Hapus
    2. iya kang, kemarin lewat pandaan mau numpang nge-mie ... :)

      Hapus
    3. Kalo mie mie lain lagi kan

      Hapus
  18. cocok datang kesini pas semalam sore lah... karena pas lagi hujan lebat di daerah saya kang dede. kan pas tuh buat mie daun singkong... ajibb dah..

    di tunggu kang resep barunya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups kang EHWANSAH JAILANI siplah ditunggu aja yah hehe

      Hapus
    2. oke kang dede... pasti resep berikutnya sangat enak ne dan simple membuatnya ;) karena sesuai anak kost...

      Hapus
  19. jadina lapar pas ningali semangkok sarimi sareng daun dangdeur pami dikmp abdi mah pak.. turnuhun infona pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha iya sayateh baru ingat kalau di Banten itu namanya daun dangdeur, hehe,,dulumah tetangga sayateh kebayakan urang kulon Kang RAMA hehe

      Hapus
    2. owhh .. atuh kin mah pami ameung ka banten sakanteunan mampir ka pandeglang pak

      Hapus
    3. Walaaah Kang Rama urang Pandeglang nya? Heuh Pandeglang mah tempat abi nongkrong maen dingdong basa SMP, sok madolna ka Pandeglang harita teh :D

      Hapus
  20. Salam Pagi Kang Dede anu bageur Pagi ini pisan :) pagi ini agak mendung jadi perjalanan ke tempat kerja agak dingin boleh saya buatin Mie daun singkong ala Kang Dede :-bd

    BalasHapus
    Balasan
    1. boleh saja atuh Kang KARRYST mau berapa mangkok akan saya kirim hehehe

      Hapus
  21. Mau fotokopi resepnya sekalian bawa mangkok kang ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas Budi,,,tapi ingat kopinya buat saya saja hahaha

      Hapus
    2. Ya udah brarti fotonya punya sy

      Hapus
  22. Belum nyobain mas yang udah mie ma kangkung

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau mie kangkung sudah ngetop kang MAHRUS.tapi mih daun singkong mungkin baru sekarang mengudara hehehe

      Hapus
  23. Keknya enak tuh, Bang.. Slurp :q

    BalasHapus
    Balasan
    1. enak banget pastinya mbak BEBY dicoba dech hehe

      Hapus
  24. ajirrr kayaknya enak tuh pak kebetulan disini lagi ujan kalo makan mie pake rebusan daun singkong kayak diatas pasti anget nih :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicobain kang AINNUL YAQIN pasti dech ketagiahan hehehe

      Hapus
    2. Ternyata kaya vitamin juga ya daun singkong...

      Hapus
    3. betul kang Virlyz banyak vitaminya ,mudah ditemukan dan gratis lagi hehehe

      Hapus
    4. kalo mie nya harus beli yah mang kayaknya :D

      Hapus
  25. Klu ini mah sering aq Kang...soalnya yg lebih mudah ditemuin daun singkong doank hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas VIRLYZ mudah gratis pula ya hahaha

      Hapus
  26. Waaaah aku suka banget ama daun singkongnya,, biasanya buat lalapan.. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau suka itu bagus banget kang YAHYA hehe

      Hapus
  27. saya absen dulu aza ya kang...kemaleman eung :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. ok kang Jery,selamat beristirahat,,,,and mimpi indah hehe

      Hapus
  28. Wowww menggoda hati
    si daun singkong memang bergizi
    singguh enak dicampur mi
    tampak lezat dan serasi
    bisa pengganti ketika ga ada sawi

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups mbak Anis yang selalu manis,,,,,Terimakasih untuk puisinya dan kunjunganya,,,hehehe

      Hapus
  29. Mas Dede, setelah baca artikelnya, saya baru "ngeh" , sebelumnya saya pikir, mie-nya berasal dari daun ketela yang dibuat menjadi tepung terlebih dahulu

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe iya mas DR. TUBAGUS banyak yang menyangka seperti itu mas,Terimakasih ya atas kunjunganya...

      Hapus
  30. Wah, mantab deh...Mas Dede menyajikan mie daun singkong., daun sayur yang konon dapat meningkatkan daya ingat, seperti yang Uda tulis di blog uda...Terima kasih mas Dede...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nahhh benerkan pak Guru postinganya sama-sama daun singkong hehehe

      Hapus
  31. Mie nya sepertinya enak banget mas.. Jadi lapar saya hehehe.. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. pastinya CATATAN RAAIFA makanya dicoba dong hehehe

      Hapus
  32. Salam siang Kang Dede. pas habis sholat Jumat perut saya lapar makan siang boleh dong Akang siapin saya seporsi Mie daun singkong. jangan pake lama ya Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lama tidaknya tergantung bayarannya mas, kalo sambil ngasih persenan gede mah pasti gak pake lama, sok atuh bayar heula :D

      Hapus
    2. tenang saja kang Karryst kang Marnes pokonya semua dapet giliran ya hahaha

      Hapus
  33. jujur saya belum pernah tau dan makan mie yang dikombinasikan dg daun singkong. kbnyakan kalo dtempat penjual mie dicampur sawi ya mas. sya pikir ini trobosan baru mas, sip kapan2 bs dcoba

    mampir ya mas dipostq yg baru :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas ACHSAN dicoba dech pasti enak ko hehe

      Hapus
  34. Saya pernah mas mencoba makan mie dengan daun singkong.. rasanya memang nikmat lebih nikmat di banding dengan sayur bayam... nyam..nyam..nyamm :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya betul sekali mas KOPERASII LESTARI saya setiap mask mi selalu pakai daun singkong Mas hehe

      Hapus
  35. jadi ngilerrrr ehehhehe .. pngen nybaa ahhh .. trimss infonyaa kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan dicoba kang HARY,Terimakasih atas kunjunganya....

      Hapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut