86 Tanggapan untuk "JAMBU AIR"

  1. sore sore juga seger makan jambu di air, disamping bervitamin c, juga mudah didapat..

    BalasHapus
    Balasan
    1. seger kayak teteh nggak ya??

      Hapus
    2. Haha mas Yanto tahu saja sama yang seger2 sperti Teh Santi kakakak

      Hapus
    3. Tumben Teh Santika dapat Pertamax. nanti hadiahnya di kasih Jambu air Se mobil oleh Kang Dede katanya Teh :)

      Hapus
    4. Saya juga mau dong yg merah sama seger

      Hapus
    5. kang dede juga dikasih...gimana mas saud

      Hapus
    6. Kang Dede mah sudah saya kasih hadiah. Ngebuatin Manisan jambu air buat saya. nih hari jadi nih Mas Wong Manisan jambu air nya. mau gak sampean....?

      Hapus
    7. Terima yang ada duitnya aja, yang gak ada duit kaya saya pulang lagi apa bawa aja Jambu airnya,, ya soalnya Kang DEDE nya gak ada nih..? tapi dosa gak ya? hheheh :D Gak mau nyuri akh malu sama dosa =D

      Hapus
    8. hadeuuh jadi kepengen ngerujak nih

      Hapus
  2. wah ternyata jambu air beda-beda ya menyebutnya, kalau ditempat Saya namanya jambu wer, bos... tapi kayaknya sih rasanya sama yia, seger-seger asam gitu, hehehe...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya betul saya jg pernah dengan jambu Wer...soal rasa samimawon mas Comtel hehe

      Hapus
    2. Jambu Air kalau di kampung saya namanya petis Kang De karena Jambu airnya sudah di buat rujak petis

      Hapus
    3. wah namanya aneh lagi nih karena cocoknya dipetis jadi namnya jambu petis hahaha

      Hapus
  3. jambu air emang seger banget kang,apalagi jika dibuat rujakan
    mantap dah pokoknya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Rujakan ditengah haribolong pas ya mas Yanto..

      Hapus
    2. Bener kata mas yanto,, saya boleh minta rujak jambu airnya kang de?

      Hapus
  4. saya dari tadi mengingat2 apa nama jambu air ini didaerahku tp koq masih nggak ingat sih kang?
    padahal banyak yg nanam

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di ingat-ingat dulu mas Yanto biar nggak salah faham haha

      Hapus
    2. Mending mandi dulu mas yanto, biar inget hhhh

      Hapus
    3. Inget nya ama jambu jambuan doang

      Hapus
    4. mas BUDI jangan bilang jambu-jambuan yah itu punya saya lho,,,,

      Hapus
    5. oh gitu ya udah

      ganti jambul2 an aja gimana?

      Hapus
    6. Apa mending pake Kupluk aja dari pada pake Jambu diatas kepala?

      Hapus
  5. rupanya dijawa barat juga beragam ya kang ,, kalau tempat saya sering disbutnya jambuu haerrrr,,,, haerrrr = aerrr kali ya kang hehehe, intinya sama2 air :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kang Hary tapi maksudnyamah sami wae jambu air hehe

      Hapus
    2. Boleh saya minta jmbu airnya Kang Dede? asa muruy nih kang
      Mas Hary pasti pengen juga. apa kabarnya Mas Hary?

      Hapus
    3. kang @dede : hehe ya bener kang, lreus pisan hehehe


      @kang Saud : pngn siy mas kalau dikasih saya admin hehehe ,, alhamdllah baik kang,, akang sndri gmana kabarnya ? lama tak jumpaa hehehehe

      Hapus
    4. Alhamdullilah mas Hary baik saja saya Mas.. aplagi setelah makan jambu air tambah fresh deh :-bd

      Hapus
  6. Mani menggoda warna jambu air itu Kang Dede.. buat ngarujak enak kayany ya Kang?

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan atuh Kang dicobian hahaha

      Hapus
    2. bener kali tuh mas saud. jambu air ini pas banget kalau tuk merujak mas...

      Hapus
    3. Yu siang hari ini kita Berjama'ah pada Ngerujak Jambu air Mas Jay + Kang Dede..? siapa lagi yang mau ngacung di bawah saya yah? cepetan kesempatan terbatas? ..................||...........................

      Hapus
  7. Di kampung saya yang paling popular Jambu air Semarang Kang warna nya menggoda rasanya manis dansegar deh :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. BETUL KANG KARRYST nama topnya Jambu air Semarang.warnanya ituloh yang menggoda hehehe

      Hapus
  8. Kemarin beli jambu gondrong buat ngerujak top banget deh kang..
    Sanking topnya susah buat di ceritainhaha

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuhkan ada lagi nama lainya jambu GONDRONG ditempat mas BUDI namnya Jambu GONDRONG YAH MAS HEHEHE

      Hapus
    2. warnanya merah ngejreng sama klopak buahnya lebar2 kang

      Hapus
    3. Kalau Gondrong Itu Es ada yang nama nya Es Gondrong..kalau jambu air emang ada juga nama nya Jambu Gondrong Mas Pur..? aneh.....||......

      Hapus
    4. wah jadi penasaran nih dengan jambu gondrong hehehe

      Hapus
  9. Balasan
    1. enak banget ji jus juga seger coba dech kang ILHAM hehehe

      Hapus
  10. Pasti seger banget ya mas... apalagi kalo dibuat rujak disiang hari...

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok mas MAHRUS untuk rujakan silahkan dicoba,,,

      Hapus
  11. wah dibelakang rumahku sminggu lalu buanyak mas tp jamunya yg warna hijau, enak sih seger juga. tp sayang sudah ditebang skarang pohonya

    mampir y mas dipostq :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah sayang sekali tuh kalau ditebang mas ACHSAN,,,,

      Hapus
  12. wah kelihatan seger banget ya pak buah jambu air ini, cocok banget dimakan pas siang hari saat panas panas :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups bener banget mbak RIRIN,,,,,namun sayangnya skrng sudah mulai musim hujan hehehe

      Hapus
  13. Balasan
    1. njeh masWONG CREWCHILD monggo dicicipi mas hehe

      Hapus
  14. Kalau ditempat saya namannya Gumus gan Hehehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuhkan ada nama lain lagi ,,ok terimakasih PUTRA atas kunjunganya,,,

      Hapus
  15. jambu air warnanya bermacam macam ada yang berwarna merah, putih ataupun hijau, yang jelas rasanya cukup manis dan segar..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yups bener banget warnanya memang banyak ada hujau,putih dan merah geetoo mas QIRQL hehehe

      Hapus
    2. Kalo coklat sawo ya namanya

      Hapus
  16. ditempat kami belum berbuah ambunya kang.. kalau di daerah saya biasanya di kenal dengan jambu air atau jambu lonceng kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Jambu lonceng atau jambu kancing yah masEHWANSAH JAILANI,,,,

      Hapus
    2. malah semakin aneh nih nama jambunya

      Hapus
  17. di daerah saya,,namanya jambu air,,anehnya berbuah terus gak ada henti2nya,hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bagus dong kalau berbuah terus menerus kang BAGUS hehehe

      Hapus
  18. Liat gambarnya aja udah menggoda :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul yah Mbak Susi sangat menggoda,,gambar jambunya :)

      Hapus
    2. tapi gambarnya tidak bermaksud menggoda mbak SUSI kang KARRYST hahahaha

      Hapus
  19. Selamat Pagi Kang Dede, nah untuk persiapan siang Nanti saya ambil Jambu Air nya ya Kang Buat dimakan nanti sehabis sarapan. makasih Kang De :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. selamat pagi juga kang KARRYST,,silahkan diambil saja kang ,tapi nanti siang saya nggak dirumah hehehe

      Hapus
  20. jambu ait sangat nikmat jika di rujak tengah hari di tepian sawah atau ladang di belakang rumah, sementara pancingan di tegerkeun di tepi balong, selesai nerujak jambu air ikan menyangkut di kail, dan lalu kita bakar deh tuh ikannya...mantaP

    BalasHapus
  21. wahh busett warna jambu nya seger bener kang bener bener bikin ngiler :D minta bolehh ? :D

    BalasHapus
  22. Siang-siang makan jambu air & dan di cocolin ke sambel beuuuuuh makin mantapppps :g

    BalasHapus
  23. Musim hujan mas, jadi kurang begitu nikamat tapi jika disandingkan dengan rujak pasti lebih pas jika musim hujan seperti ini, karena ada hawa panas karena kepedesan :D

    BalasHapus
  24. Wah .. dah lamaaaa nggak makan jambu air nih

    BalasHapus
    Balasan
    1. di belanda ada jambu air ga mbak ely? :)

      Hapus
  25. Aduh jambuna meni ngabibita kang,,janten hoyong metis ,, :)

    BalasHapus
  26. merahnya menggigit..eehehe
    tp kalo dibandingin manisan ama jambu merah delima (jambu demak)
    salam kenal mas,tlong mampir kerumah saya ya :)

    BalasHapus
  27. merahnya menggodaaaaaaaaaaaaaaaaaaa *ngiler*

    BalasHapus
  28. btw ini blognya ternyata banyak posting makanan yah.. jadi betah disini dehh..

    BalasHapus
  29. jadi ingat waktu kecil...dulu sering makan jambu air karna mudah di dapat. sekarang pohonnya pada ditebang karena banyak dibikin perumahan heheheeeee

    BalasHapus
  30. Waaaaa.. Jambunya merah bingits.. Kebayang manisnya.. :D

    BalasHapus
  31. Saya jadi ingat kalau waktu kecil suka manjat pohon jambu yang jenis yang warna merah ini.

    BalasHapus
  32. sekarang keknya susah banget cari jambu air apalagi di daerah perkotaan,, kalau adapun yang warna hijau, jarang ada yang warna merah

    BalasHapus
  33. terima kasih atas infonya gan,
    maaf bikin spam ya gan,ini web buat tugas seo bukan untuk jualan
    http://jualkaosdota2.besaba.com/

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut