99 Tanggapan untuk "SU'UK ATAU KACANG TANAH"

  1. su'uk yang adalah kacang tanah, paling enak jika di sangrai lalu di ulek jadi bumbu kacang buat bikin lotek, dan perlu akang ketahui, lotek adalah makanan paporit saya banget, walaupun di meja makan ada spageti dan makanan luar negeri sekalipun, kalau ada lotek yang bumbu su'uknya makjleb pasti saya mah bakalanmilih lotek tea atuh mang

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya makjleb kalau dapet pertamax

      Hapus
    2. heuheuheu jadi inget lotek genjer jeung lotek eceng kang Lembu hahahaha
      memang makjeb tuh sepeti kata mas Yanto hehehe

      Hapus
    3. saya ketinggalan makjleb nya gara gara pake hp jaduk kang de.

      Hapus
    4. dateng lagi hujan2, ngrumpi sambil makan su'uk

      Hapus
    5. Emang Mas Wong ngerti gitu Su'uk..?

      Hapus
    6. Lotek gunda lebih enak Kang Dede, Mas Wong Nanjleb apa nya tuh?

      Hapus
    7. Hadir lagi saya Kang Dede. kumaha Kabarnya Kanggg ???

      Hapus
  2. wuidiih...saya capluk pertamax euy...apakerennya sih dapet pertamax kang? mohon pencerahannya atuh-lah

    BalasHapus
    Balasan
    1. pertamaxnya itu mahal kang Lembu ,,,maklum namanya juga perawan hahaha

      Hapus
    2. boleh saya nyicipin nya kang de?

      Hapus
    3. Berapa suuknya perkilonya Mas Marnesss

      Hapus
  3. sama kang emang namanya kacang ose
    kalau dikasih tepung digoreng namanya kacang telur

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups bener banget mas Yanto,,,

      Hapus
    2. kalau di tempat kacang su,uk itu kacang Ola Kang Dede. Hai Mas Wong i way you? Hhh :D

      Hapus
    3. Saya minta mateng nya saja yah Kang+Mas?

      Hapus
    4. Komentar di artikel ini semrawut banget kaya nya Mas Yanto salah tempat komen gak ya..? hahhaha =D

      Hapus
  4. Di tempat saya masih disebut kacang tanah, mas Dede...hehehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti masuk kedalam bahasa Indonesia ya PAK GURU hehe

      Hapus
    2. Jigana mah cuma di sunda wungkul disebut kacang su'uk teh :D

      Hapus
  5. tadi kesini belom disuguhi su'uk...ini balik lagi makan su'uknya..ada kopi skalian kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo silahkan mas WONG,,,kopinya juga sudah disediakan tuh hehehe

      Hapus
  6. saya kira kacang tanah asli indonesia kang Dede, rupanya dari brazilliaa ya kang ,,
    kacang tanah ini banyak sekali di jadiin resep bumbu utama ya kang :D . buat bumbu sate, Karedok :D.

    BalasHapus
    Balasan
    1. awalnya saya juga mengira itu asli Indonesia mas Hary,ternta eh ternyata hehe,,,bener itu buat bumbu utama masakan Indonesia KANG hary,,,,

      Hapus
    2. Kalau Kacang ola di tempat saya dari mana tuh Kang Hary+Kang De

      Hapus
    3. kalo kacang ola berati asalnya dari mbak Ramlan mas :D

      Hapus
    4. Nah tuh Mas Marnes tau hebat yahhh??

      Hapus
  7. Mungkin bahasa inggrisnya yang tepat untuk kacang tanah groundnut kali yah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul kang RIDHA,namun yang sering digunakan biasanya PEANUT hehe

      Hapus
    2. Mungkin kalau peanut itu ditujukan kalau kacangnya sudah bersih, siap makan.

      Hapus
  8. kalau lagi melongo trus disamping ada kacang kita suka ga nyadar ya kang de, tahu tahu sudah habis hehe..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ita TEH SANTI makan kacang itu kalau sudah dimulai susah unutk dihentikan kecuali kacangnya habis hehehe

      Hapus
    2. Paling enak ya si Makan kacang renyak rasany kalau di goreng ya Kang

      Hapus
  9. ose itu kacang yang udah dipanggang atau digoreng yang nantinya dibuat untuk sambal. itu kalau dikampungku. ah kacang aja dari amerika ya. heran aku.

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti kalau masih mentah bukan ose dong mas WONG hehehe

      Hapus
  10. Kacang su,uk saya suka sekali apa lagi kalau di rebus

    BalasHapus
    Balasan
    1. cocok yah kang KARRYST kalau direbus daripada digoreng,,,sama dong hehehe

      Hapus
    2. kalau kacang rebus saya malah inget dulu waktu masih sering nonton layar tancap kang
      #tempoe doeloe#

      Hapus
    3. Waktu dulu saya jajan kacang rebus saat nonton Ludruk Mas Yan

      Hapus
    4. nonton wayang kulit mas, beli kacang rebus dulu

      Hapus
    5. walahhhh malah jadi pada mengenang masa lalu,,,saya juga dulu kalau nonton wayang golek ya beli kacang rebu heuheuheu

      Hapus
  11. Di daerah ku namanya masih tetep kacang mas
    Kacang tanah

    BalasHapus
    Balasan
    1. berati memang kebanyakan panggilanya kacang Tanah ya mbak SUSI ,,,

      Hapus
    2. Betul mas, kalo yg kupas lebih mahal :)

      Hapus
  12. Kalo ditempat saya namanya kacang bawang kang, Itu juga kalo udah digoreng. hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tuhkan ada lagi panggilan lainya ,ok terimakasih mas ACHMAD ,,,,

      Hapus
  13. Dtempat saya Kacang Tanah ini malah suka di juluki makanan sejuta umat :)
    Bahkan disaat acara besar makanan ini selalu hadir dan memikat banyak orang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. WAH ini unik nih kang HERI sebutanya kacang sejuta umat hehehe

      Hapus
  14. Tetep namanya kacang tanah di sini, Bang. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. okelah kalau begitu mbak BEBY Terimakasih untuk infonya ,,,,,

      Hapus
  15. di jogja namanya sama aja sob.. kacang ya kacang!!
    :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti namanya kacang saja yah sob CINDELARAS ,,Terimakasih ya,,,,,

      Hapus
    2. NIH INI KACANGKU MAS yANTO

      Hapus
  16. kacang seperti ini kang, biasanyaa saat lebaran mas di sediakan kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. Saya pengen Makan kacang su'uk nya sekarang masa nunggu lebaran..?

      Hapus
    2. betul sekali tuh mas EHWANSAH JAILANI
      silahkan kang KARRYST kalau mau sekarang juga boleh tuh hahaha

      Hapus
    3. emang harus lebaran mas, baru ada di daerah saya mas. kalau gak lebaran beli saja mas, harga cuma Rp. 500 mas..

      Hapus
  17. Salam siang Kang Dede. Kacang suuk nya masih ada Kang saya pesen yang di rebus nya aja ya Kang Buat temenya ngopi.. mari sobat semua kita ngopi yuuu?

    BalasHapus
    Balasan
    1. salam siang juga kang KARRYST sory kemarin habis liburan dulu kang hehe
      kalau mau kacang rebus silahkan dicobain dech kebetulan kopinya masih ada tuh hahaha

      Hapus
    2. Gak apa apa Kang. tapi saya tetep kehilangan jika Akang tidak ketemu walau sehari aja ya Kang. sibuk ya Kang De?

      Hapus
    3. sibuk sih nggak kang KARRYST cuma sedikit banyak kerjaan hehehe

      Hapus
  18. Selamat malam Akang Dede anu bageur pisan ka saya teh. saya pengen kacang suuk nya di malam ini enaknya di apain ya Kang, yang ada di Kang Dede masih mentah apa sudah matang coba Kang..?

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya direbus dulu atuh kang KARRYST,atau di sangrai saja juga boleh hehehe

      Hapus
  19. jika didaerah saya di sebut kacang brol. mungkin karena nyabutnya brol brol gitu kali ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. yups saya juga pernah dengar tuh kang FENDY,ada kacang brol berarti ya kacang tanah ini ya hehe

      Hapus
  20. malam malam beginih ngblog disuguhin kacang ga nolak kang hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan atuh TEH SANTI nah ini kacangnya sok atuh dicicip hehehe

      Hapus
    2. ngemil kacang su'uk jadi inget jaman baheula kalo lagi ada layar tancep pasti jajannya kacang deh... lebih enakan kacang seperti ini menurut saya mah ketimbang kacang yang dah dikemas di toko-toko, rasanya suka asing banget soalnya :)

      Hapus
  21. Nikmatnya kacang tanah
    juga gurih dan renyah
    sayang jerawat bisa tumbuh diwajah
    seperti bintang-bintang indah

    :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. jerawat biar sajalah
      yang penting berkah
      hahaha

      Hapus
  22. Salah satu makanan ringan favourite saya kang ... biarpun sering terjadi mules hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. euleuhhh aya tamu ti CIANJUR kumaha kang Ruly damang.....sok atuh mangga dicobian kacangna,ini kacangku kang hahahaha

      Hapus
  23. sediakan kopi langsung keluarkan kacang tanah yang udah digoreng...jangan lupa bawang gorengnya sekalian kang...puasti muantab tenan eeehhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. IYA MBAH DINAN siap laksanakan mbah hehehehe

      Hapus
  24. Saya mah lebih suka kacang su'uknya direbus beuh ajib banget buat cemilan ditemani segelas kopi item warisan karuhun... tapi ibu saya mah kadang kacang su'uk ini suka dicampurin juga sama sayur bening kang, pas sayurnya abis tinggal makan kacangnya deh... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. nahh betul tuh mas.. di rebus baru enak mas, apa lagi pas lihat film atau bola.. waduuhh enak bener tuh mas...

      Hapus
  25. kalau sudah ada yang namanya bumbu kacang tanah, saya tidak pernah menolak apapun makanannya mas, yang penting bumbunya kacang tanah giling, maka dari itu saya sangat suka dengan gado-gado juga pecal :D

    BalasHapus
  26. pami kacang tanah mah abdi teurang pak.. pami su'uk mah nembe nguping.. haturnuhun artikelna pak

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nu bener Abah Haji nembe uninga ka Kacang Suuk teh..?

      Hapus
  27. ABSEN Daftar hadir lagi sambil ngeronda nih Kang Dede Kaang Su,uknya Masih ada Kang Dede?

    BalasHapus
  28. Hayu Kang Dede lebih semnagat lagi ngeblognya kaya dulu

    BalasHapus
  29. kalo ditempatku ya..namanya kacang tanah......, baru tahu kalo di jawa barat namanya Suuk...
    keep happy blogging always..salam dari Makassar :-)

    BalasHapus
  30. Kacang tanah atau suuk di kulub, di makan pas hujan bareng kopi, mantap :D

    BalasHapus
  31. saya sering beli kacang rebus yang dijual pake sepeda saat masih di Jakarta, Masih usia sekilah dulu. Sayang sekali Kacang Rebus sudah jarang ada di Pontianak sampai sekarang. Asyik sih ngemil kacang rebus sore sore hihihihi

    BalasHapus
  32. thanks infonya sob,, sangat bermanfaat sekali bagi saya.. :)

    kalau ada waktu,,kunjung balik blog baru saya ya sob >> tutorialblogwiky.blogspot.com (^_^)

    terima kasihh..

    BalasHapus
  33. SORY SOBAT SOBIT SEMUANYA SAYA BELUM SEMPAT BALAS COMMENYA DAN JUGA BELUM BISA BALAS KUNJUNGANYA,,,,MAKLUM LAGI MUSIM HUJAN HEHEHE,,,TAPI INSYAALLOH SAYA AKAN BALAS SEMUANYA,,,,,

    BalasHapus
  34. Saya orang sulawesi, ditempat saya kacang tanah disebut kacang. Tapi biasanya di daerah saya kacang hanya disajikan di rumah-rumah ketika lebaran.
    Salam kenal
    Firmanchemistry

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut