181 Tanggapan untuk "GORENG KACANG"

  1. nyoba dulu kacang tanahnya ya.. kalau enak aku coba resepnya..

    BalasHapus
    Balasan
    1. mangga dicobian heula TEH SANTI tapi bayar yah hehehe

      Hapus
    2. jadi pengen ketawa....inget KACANG-nya atuh da

      Hapus
    3. pasti kacang yg lain nih yg diomongin

      Hapus
    4. emangnya ata berapa kacangnya?.

      Hapus
    5. perhatiin dikolom ini, siapa, coba yang omes?

      Hapus
    6. datng lagi nikmatin kacang gorengnya

      Hapus
    7. sudah pasti kang lembu yang omes wakakaka

      Hapus
    8. setuju deh sama @Ainnul Yaqin. yakin pisan!

      Hapus
    9. loch...saya malah nganggap mang yanto yang omes...:p

      Hapus
    10. Coba sekarang mbak, nanti keburu habis tu kacangnya :D

      Hapus
    11. kacang...kacang saya mana?

      Hapus
  2. Wah, kalau begini cara menggoreng kacangnya pasti renyah dan gurih nih, mas Dede...

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Pak Guru,dicobah kalau sempat nanti yah hehehe

      Hapus
    2. paling yg nyobain juga istrinya uda deh

      Hapus
    3. pasti gurih - gurih nyoy ya kang

      Hapus
    4. emang gurih gituh?
      bukannya asrep mang?

      Hapus
  3. Ngomong2 soal kacang, saya sebenarnya doyan, tapi mengingat dan menimbang tinggi kolesterolnya jadi ga berani makan banyak, cukup nyicipin aja, kira2 1 ons lah...hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. heuheuheu kalau nyicip 1 ons mah itu namanya doyan kang DANIEL hahaha

      Hapus
    2. maniakgubrag ya...:D

      mang de' saya sampe ke beranda dulu saking bosennya disuguhin kacang melulu...tau!

      Hapus
  4. Kacang naon eta teh kang, ada caranya juga yah kang. sip mantap lah.

    BalasHapus
    Balasan
    1. kacang su'uk kang AJAY inimah yang buat bumbu tea kang hehe

      Hapus
  5. heran saya teh suka dan hobi banget sama yang namanya kacang, baik kacang goreng, kacang rebus, kacang garing, bahkan kacang mentah malahan paling doyan...keren banget ya saya teh?

    BalasHapus
    Balasan
    1. atuh kacang mentahmah saya juga hampir setiap malam MANG LEMBU eh maksud saya setiap hari hihi,,,,lalapan ( kacang panjang )

      Hapus
    2. untung aku ga ikut baca kacang ini.. *takut ketularan ngalantur*

      Hapus
    3. hadeuh...ngomongi kacang apa sih?

      Hapus
    4. itu tuh mas YANTO Mang Lembu lagi cari kacang,yang masih nancap ditanah hihi,ehhh konangan ambek TEH SANTI ngono ceritane Mas hihi

      Hapus
    5. Masih di segel mang, nunggu di buka ma kang dede aja ntar

      Hapus
  6. hahahaa Kirain tinggal goreng sreng-srengg gitu aja kang ... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau tinggal goreng mah gampang, tapi gagal di rasa kayaknya heheeee

      Hapus
    2. emang kacang ada rasanya gituh?

      Hapus
  7. kok kulit kacang yang didalam gak di kupas kang... saya suka kacang kalau sudah diolah menjadi sambal kacang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. yo nikmat atuh kang ACHMAD kalau sudah menjadi sambalmah hihi

      Hapus
    2. ngomongin sambal kacang, ini saya lagi makan gorengan sama sambal kacang kang. hehe
      Ada efeknya gak sih, kalo makan kacang yang terlalu berlebihan, seperti makan sambal kacang...

      Hapus
    3. efeknya adalah..gigi jadi bergudal (baca: banyak gadingnya)

      Hapus
    4. gading ( baca Jigong ) hahaha

      Hapus
    5. Bergundal + Jigong..., walah harus sikat gigi nih... :)

      Hapus
  8. wah kalo saya lebih suka praktisnya aja dah.. tinggal beli diwarung. hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas FENDY biar nggak ribed yah hehe

      Hapus
  9. Janis makana kacang yang palig enak kacang tanah yang pakai telor Kang.....

    BalasHapus
    Balasan
    1. tambah nasi sekalian kang biar kenyang heheeee

      Hapus
    2. sip kang INDRA itu yangdisebut kacang telor yah hehe,,iya mbah DINAN tambah nasi biar kenyang hehe,minimnya sudah disiapin kopi tuh ma Mas YANTO hehe

      Hapus
    3. Betul tuh tamabah kopi makin enak,,,,,

      Hapus
  10. Balasan
    1. mangga kang RAMA kumaha damang kamana wae atuh hehe

      Hapus
    2. Pating gobal gabel ya kacang nyah

      Hapus
  11. kadang banyak orang menganggap menggoreng kacang itu mudah, tapi sekali diterapkan susah juga, karena kalau gak tau tekniknya kacang biasanya kayak masuk angin gan...rada lembek dan gak enak....dan saya berapa kali sudah gagal kalau goreng kacang....ok tak terapkan dulu tips menggoreng kacangnya....

    BalasHapus
    Balasan
    1. monggo mbah DINAN barangkalai mau dipraktekan monggo silahkan hehehe

      Hapus
  12. Tips goreng kacangnya bagus
    Sebelum matang ditiris supaya tak hagus
    Cuma makan kacang bikin wajahku ga mulus
    karena tumbuh jerawat jadi ga halus...

    Hihi :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau begitu mendingan makan jerawat biar tumbuh kacang wahai mbak Anis yang selalu manis .....hehehe

      Hapus
    2. Sy pilih makan kacang yg tumbuhnya duit ada gak

      Hapus
    3. idea yang sangat brilian mas Budi HEHEHEHE

      Hapus
    4. saya ikut antri kalau yg itu kang

      Hapus
    5. Tapi Jika makan kacang sesendok
      Dan dibayar dg duit segebok
      Aku mau antri walau semenit jongkok

      Hihi

      Hapus
    6. berapapun akan saya banyar buat mbak anis yang selalu manis hihi

      Hapus
    7. hayo kang dede mulai nakal nih

      Hapus
  13. tips yg diperlukan nih kang
    agar hasil goreng kacangnya tidak sampai hangus

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas YANTO,ojo lali dicoba lho hehe

      Hapus
    2. iya sudah kukasih tau ke istriku kang
      tinggal prakteknya yg belum hehehe

      Hapus
  14. Balasan
    1. okelah mbak SUSI kalau begitu hehehe

      Hapus
    2. Komentarnya pada lucu lucu ya pak Dede :)

      Hapus
  15. Ujan2 emang enaknya ngemut mbil makan kacang

    BalasHapus
    Balasan
    1. yang di emut apanya mas Budi,,,,hahaha,iso wae mas

      Hapus
    2. padahal kacanglah yang bisa diemut ya?

      Hapus
    3. etamah kacang kacangan atuh Mang heuheuheu

      Hapus
    4. kacang - kacangan berarti emut - emutan ya kang hehehe

      Hapus
    5. Permen kacang pasti manis

      Hihi

      Hapus
    6. silahkan diemut Mang hahaha

      Hapus
    7. manis seperti mbak Anis hehehe

      Hapus
    8. pada ngomongin apa sih
      rame banget

      Hapus
    9. pada ngomongin apa sih
      rame banget

      Hapus
  16. Assalaamu'alaikum Wr. Wb.
    Kacang sudah pasti makanan favoritku. Masalahnya selama ini kalau goreng suka gosong diluar dan mentah di dalam, mungkin api kompornya kurang kecil ya? terima kasih anda telah membagi tips cara yang benar. Salam sukses.

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul mas JADIPINTAR.COM itu berarti apinya kebesaran,biarkan kecil saja,,,,biar lambat asalkan matangnya merata mas,,,

      Hapus
  17. tips yang membantu kang,saya kalau menggoreng kacamg tanah selalu aja gosong atau enggak belum matang,,hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalo goreng kacang jangan sambil BBMan, mb. :D

      Hapus
    2. Kalau begitu dicoba saja cara-cra diatas NINDI AZZAHRA terimakasih yah atas kunjunganya,,,

      Hapus
  18. Huaa akhirnya bisa mampir ke sini lagi hiheiheiheihe. Goreng Kacang sama Kacang Goreng kira kria sama nda artinya ya. Heiheihie. Kalau saya sih Goreng Kacang biasanya untuk keperluan membuat saus kacang atau sambel kacang. Gitu kacang sudah digroeng, ditiriskan baru deh di taruh di atas cobek lalu diulek halus. Kadang pake Blender bisa cepet halusnya hihihihi

    BalasHapus
    Balasan
    1. haha kang Asep bisa saja,kacang goreng ma goreng kacang sepertinya podowae kang Asep HHEHE

      Hapus
    2. Kang Asep sebenarnya blog akang yang mana sih saya bingung nih ,,,

      Hapus
    3. iya memang kang asep suka membingungkan deh ih

      Hapus
  19. Menggoreng kacang tanah aja tekniknya ya.. hmmm
    Jadi inget ketoprak nih, paake sambel kacang yang ekstra pedes. Hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. sesgala sesuatau memang ada tekniknya mas RENGGO hehe

      Hapus
  20. langsung praktek kang..
    favorit neh kacang2an

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan mas WONG Terimakasih atas kunjunganya

      Hapus
  21. menggoreng kacang itu terkadang susah-susah gampang ya kang,,terlihat enteng tapi pas praktek ada aja yang masih gosong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah itu dia PR untuk para istri dan calon istri

      Hapus
  22. kalau yang namanya berbau kacang tanah, saya ndak pernah nolak kang, apalagi kalau ama pecal, aduhhh jadi pingin beli ni :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. baunya kacang tanah beda yah mas IBRAHIM dari kacang lainya yah hehehe

      Hapus
    2. kacang yang mana nih kang hehehe

      Hapus
    3. Benar sekali kang, harumnya begitu menggoda selera tu :D

      Hapus
    4. kacang yang itu tuh Mang Yono ,kalau kata mas IBRAHIM ykacang yang harumnya menggoda hehehe

      Hapus
  23. melihat gambar kacangnya jadi ngiler juga kang dede...tambah bawang putih goreng, lalu tambah garam dikit....beuuhhhh tinggal datangkan kawannya....kopi ama rokok ....jadi asoy pokoknya kang....#muantab

    BalasHapus
    Balasan
    1. beuhhh itumah atuh maknyuzz banget mbah DINAN hehehe

      Hapus
    2. beuh saya juga jadi pengen kang ...

      Hapus
  24. jadi cerita kacang nih,, campur kopi aja mas,, biar lebih mantep,apalagi tengah malam angin berembus...

    BalasHapus
    Balasan
    1. ada kacang ada kopi maksunya mas WIKI yah hehe cocok mas silahkan ambil kopinya,,,,

      Hapus
    2. kalau makan kacang sambil minum kopi apa gak repot mas, kang :)

      Hapus
    3. kalau buat saya pasti repot Mang hahaha

      Hapus
  25. Waduh, pantesan saya kalau goreng kacang gosong terus, ternyata setelah tercium wangi kacang matang langsung diangkat ya kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya Mang Yono itu pengalaman saya selama belasan tahun berkecimpung di dapur hehehe

      Hapus
    2. Pasti award kang dede udah bejibun deh :)

      Hapus
  26. Kang, tipsnya udah oke ni, jadi untuk menggorengnya tak perlu sampai matang krn setelah di angkat juga masih memproses....mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. betul banget mas DANIEL begitulah kira-kira hehe

      Hapus
  27. Dirumah saya goreng kacang ini menu wajib buat nyugihin tahu mas dede jadi buat yang mau mampir aje kerumah saya nanti pasti disuguhin gorcang "Goreng kacang" :DD

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asyik dong kalau bertamu ke rumah mas AINUL disuguhi kacang goreng,,,,

      Hapus
  28. klo dijual pasti untung banyak ya kacang gorengnya :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. lho saya tidak jualan kacang goreng Mas TOKO GO ONLINE hehehe

      Hapus
  29. Saya baru tahu ternyata kalo tingkat kematangan 85% harus sudah diangkat. Makasih sarannya yaaa :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. terimakasih juga mas 3SRD BEAUTY SERIES atas kunjunganya,,

      Hapus
  30. mampir lagi dimari ah kang
    gimana kacangnya masih ada nggak?kan enak malem2 gini buat cemilan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo atuh mang, silahkan di order kacang nya :)
      Kang dede lagi sibuk

      Hapus
    2. Terimakasih Mas Yanto,mohon maaf saya baru bisa balas komentarnya,beberapa hari terahitini memang sangat padat Mas kegiatan saya di DUTA hehe
      Terimakasih juga buat mas ACHMAD tas kunjunganya,,,

      Hapus
  31. mas kalo ane goreng kacang asal ajawal hasil gosong terus hehehehe
    ntar ane kasih tahu sama ema deh.. tentang tips yang dibuat sama kang dede

    salam kenal kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Silahkan Mas PAI MUNG sampaikan sama emanya hehehe

      Hapus
  32. Tak pikir mudah, asal cebur di penggorengan, Om. hasilnya gak sebagus menerapkan cara di atas tapi :D. jadi kematangannya sekitar 85% saja. oww.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya mas RICHO emang gampang-gampang susah sih hehehe

      Hapus
  33. wow.. saya telat, udah tembus 111 duluan yang komen, hehe
    nice share mas, sangat bermanfaat. soalnya banyak juga yang masih kurang mahir dalam menggoreng kacang secara sempurna, jadi kurang renyah. kadang sering melempem

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum telat mas ACHSAN masih baru ko haha baru kemaren ,malah saya yang telas balas hehe

      Hapus
  34. Hati-hati bisa jerawatan. :)

    BalasHapus
  35. haha betul terlihat sepele tapi kalau kasusnya baru pertama kali ya bisa seperti yang saya alami gosong :D nice tips sobat

    BalasHapus
    Balasan
    1. tuh goreng kacang adalah pekerjaan yang paling menjebak hen...disangka sepele dan ternyata berakhir dengan kekacauan juga kan? alias .... #gosong...hahahahaa

      Hapus
    2. yups mas SUHENDRI sepele tapi penting gitu hehe,,
      bener tuh apa yang dikatakan mbah DINAN katanya menjebak hahaha

      Hapus
    3. kadang saya merasa sedih "sepele yang terlupakan"

      Hapus
  36. Kalau saya suka direbus Kang ...
    Tapi digoreng pun juga enak..

    BalasHapus
    Balasan
    1. memang kacang selalu enak rasanya ya

      Hapus
    2. iya mas BOKU digoreng direbus sebetulnya sama saja sih cuma beda dikit doang mas HEHEHE,,
      Yups mas Yanto ,kacang mentah saja enak yah hahaha

      Hapus
  37. Ngeblog ditemani kacang goring pastinya mantap kang..

    BalasHapus
    Balasan
    1. bener tuh sambil ngeblog makan kacang pasti mantap mas ARTIKEL INTERNET hehe

      Hapus
  38. benar sekali kang menggoreng kacang terlihat sepele,tapi kenyataannya cukup susah buktinya aja,kalau saya goreng kacang tanah masih suka gosong :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah makanya kalau udah tau langsung praktek neng...moga aja gak gosong lagi...oh ya...jangan lupa baca bismillah dan yakin...pasti #berhasil

      Hapus
    2. yups TEH UCU kata mbah DINAN harus langsung praktek katanya tuh hehehe

      Hapus
  39. Wah.. Ada tekniknya dalam menggoreng kacang ya, Kang.. Aku ngga tau nih. Minim ilmu. Hihihih :P

    BalasHapus
    Balasan
    1. yah tentu adalah teknik menggoreng kacang sehingga jadi gurih dan nikmat beb...kalau udah begini kan bisa praktek di rumah...jangan lupa kirim ke sini ama bengkel blogger ya sista...heheheee #mengharap

      Hapus
    2. iya mbak BEBY tehniknya boleh dipelajari siapatahu ada gunanya suatu saat nanti,kalau kata mbah DINAN biar gurih katanya hehehe

      Hapus
  40. kacang goreng-kacang goreng, numpang jualan saya kang hehe. ngenes sama kcang goreng masa 8 biji harganya 1000 perak, ngenes kan kang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. silahkan berjualan kacang mas MU ZIBUR tapi jangan di trotoar jualanya yah hahaha

      Hapus
  41. nunggu update selanjutnya aja kang...semangat kang...goreng kacangnya.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baik mbah DINAN INSYAlloh besok pagi saya update lagi yah heheh.Terimakasih atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  42. MOHON MAAF SOBAT AND SOBIT BLOGGER SEMUANYA SAYA BELUM SEMPAT BALAS KUNJUNGANYA,INSYAALLOH BESOK SAYA KAN SEMPATKAN UNTUK BERKUNJUNG KE RUMAH SOBAT AND SOBIT BLOGGER SEMUANYA,,,,,,TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANYA SERTA KOMENTARNYA,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. nggak papa kang namanya juga lagi sibuk
      yg penting sehat walafiat.amiin

      Hapus
  43. saya koq malah merhatik'in top komentarnya yakang.
    liat siapa yg duduk paling atas coba?
    mas saud udah melorot apalagi kang lembu jauuhhh

    BalasHapus
    Balasan
    1. begitulah yang namanya hidup mas Yanto terkadag sibuk,terkadag banyak waktu terbuang,,,mungkin beliau-beliau juga sedang pada sibuk,sehingga tidak sempat lagi untuk online,,yaseperti saya ini kali mas Yanto hehehe

      Hapus
  44. MOHON MAAF SOBAT AND SOBIT BLOGGER SEMUANYA SAYA BELUM SEMPAT BALAS KUNJUNGANYA,INSYAALLOH BESOK SAYA KAN SEMPATKAN UNTUK BERKUNJUNG KE RUMAH SOBAT AND SOBIT BLOGGER SEMUANYA,,,,,,TERIMAKASIH ATAS KUNJUNGANYA SERTA KOMENTARNYA,,,

    BalasHapus
  45. cocok banget nih sob kacang goreng nya buat dijadikan sambel kacang untuk campuran pecel, pasti josh gandos rasanya ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. YUPS mas AIDIL CAKEP Terimakasih atas kunjunganya.....mas Yanto,,,

      Hapus
  46. Kalau kebanyak makan kacang takut tumbuh jerawat juga nih hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. jerawatnya dimakan aja sekalian mbak.hahaa

      Hapus
    2. AI WIDA kalau begitu makan jerawatnya nanti keluar kacangnya deh,,,betul kata mas Yanto

      Hapus
  47. Balasan
    1. Berarti belum pernah merasakan indahnya jerawat dong mas MUHAMMAD IQBAL K hehe

      Hapus
  48. pasang banner di blog ini bisa ga gan ??

    BalasHapus
  49. Wah mantap sudah pernah nyoba dan mencicipi dan alhamdulillah enak :D

    BalasHapus
  50. trimaksih gan thank bgt infonya ya :D

    sekedar info ajja bagi informasi buat agan" yang laagi bingung atau mengalami kesulitan dalam mengurus surat" penting seprti sim,stnk,dan sebagainya ane ada tempatnya nih mudah bgt tinggal pilih dibawah
    biro jasa sim
    biro jasa bpkb
    biro jasa perizinan
    biro jasa stnk

    BalasHapus
  51. Pengen yang lebih seru ...
    Ayo kunjungi www.asianbet77.com
    Buktikan sendiri ..

    Real Play = Real Money

    - Bonus Promo Red Card pertandingan manapun .
    - Bonus Mixparlay .
    - Bonus Tangkasnet setiap hari .
    - New Produk Sabung Ayam ( minimal bet sangat ringan ) .
    - Referal 5 + 1 % ( seumur hidup ) .
    - Cash Back up to 10 % .
    - Bonus Royalty Rewards setiap bulan .

    untuk Informasi lebih jelasnya silahkan hubungi CS kami :
    - YM : op1_asianbet77@yahoo.com
    - EMAIL : asianbet77@yahoo.com
    - WHATSAPP : +63 905 213 7234
    - WECHAT : asianbet_77
    - SMS CENTER : +63 905 209 8162
    - PIN BB : 2B4BB06A / 28339A41

    Salam Admin ,
    http://asianbet77.com/

    BalasHapus
  52. Tipsnya bermanfaat sekali.. Terimakasi tipsnya

    BalasHapus
  53. Agen Bola Terpercaya Dan Dapatkan Promo Bonus Dari Kami
    Segera Bergabung Di Website Kami WWW.JAVABET.NET
    Nikmati Layanan Customer Service Di JAVABET Yang Ramah & Profesional
    Untuk Info Lebih Lanjut Silahkan Hubungi Kami Melalui :
    * LIVE CHAT TERSEDIA , LAYANAN 24 JAM NONSTOP
    * YM : cs1_javabola@yahoo.com
    * BBM : 2B6D7E33
    * PHONE : +66924244836
    * FB : JAVABOLA
    * FANSPAGE :https://www.facebook.com/Poker-JVB88-834699296623079/timeline/?ref=hl

    BalasHapus
  54. Kalau goreng kopi gimana gan? misalnya goreng kopi buat di proses di mesin kopi ? :D

    BalasHapus
  55. melayani jasa jasa pasang dan perbaikan sebagai berikut..


    CCTV bisa dipantau dg hp.

    AC pendingin ruangan.

    bel panggil perawat atau pegawai.

    running text LED.

    GPS tracker buat kendaraan.

    ALARM gedung.

    PABX telephone lokal.

    Panel listrik dan instalasi.

    design alat sesuai kebutuhan.

    bel jam otomatis.

    alat elektronik mesincuci dll

    Speaker gedung.

    untuk info lebih lanjut mohon hub saya di no
    08.22. 315. 625. 8. 9
    Atau
    (tsabitataya@gmail.com) .
    Atau
    Saya siap brkunjung ke tempat anda.

    terimakasih atas perhatiannya.

    rusak ??? hub kami.

    BalasHapus
  56. Kacang itukan dapat menimbulkan jerawat, apakah benar ??

    BalasHapus
  57. Kacang tanah kalau buat rujak buah uleg atau serut enaknya disangrai atau digoreng

    BalasHapus
  58. Salam buat alumni APP SAHID jkt

    BalasHapus
  59. Mantap banget chef masakan mu boleh kah saya nyicipin http://goo.gl/NblkCL

    BalasHapus
  60. Enak makan kacang sambil nonton bola di TV... http://www.antoncabon.us

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya

lingkaran google plus
Dede Thea Tentang Makanan . Aneka Resep Masakan Indonesia. Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut