Tertawa Sejenak

 OBAT NYAMUK

Ibu-ibu yang sedang kerja bakti di Pos Yandu sore itu sangat ramai sekali,ada yang nyapu sambil nyanyi,ada yang bisik-bisik sama temanya,dan juga ada yang melemparkan batu batre bekas ke tong sampah yang aga jauh dari jangkauan si Ibu itu,hampir saja mengenai kepalaku yang waktu itu kebetulan lewat situ,,awaaaaas kata si Ibu yang ada di belakangku,secara reflex aku membukukan tubuh,,,loloslah aku dari sasaran batu batre tersebut.kemudian si Ibu yang melemparkan batu batre tersebut menghampiriku sambil berkata:ma’af yah tadi saya ga tahu kalo ada orang lewat,ujarnya,ga apa-apa Bu,tapi lain kali hati-hati yah,,,iya iaya katanya,,,lalu aku mengambil batu batre yang tadi di lemparkan ke tong sampah,,

Ibu ibu semuanya ujarku sambil memegang batre itu,ini walaupun sudah tidak bisa di pakai,tapi masih bisa kita mamfa’atkan lho Bu,,,,aaah ada ada saja kata salah satu Ibu-ibu,memangnya bisa di pakai buat apa lagi? Sebenarnya ini bisa di gunakan untuk mengusir nyamuk kalau malam hari ,daripada Ibu-ibu harus mengeluarkan uang hanya untuk membeli obat nyamuk bakar,mana perih lagi asapnya ke mata,kan kasihan anak-anak Ibu,iya ga??ujarku ,terus bagaimana caranya tuh kata si Ibu yang berbadan gemrot, caranya gampang cuci bersih ini batu batre bekas lalu keringkan,apabila malam hati taruh di dekai tempat tidur anak-anak.

Ketika Ibu melihat ada nyamuk hinggap di dahi anak Ibu,pelan-pelan ambil batu batre tersebut lalu lempar nyamuk itu dengan batu batre yang Ibu pegang tadi,kalaupun nemparan  Ibu meleset atau tidak mengenai nyamu tadi,paling tida Ibu sudah berhasil mengusir nyamuk tersebut,namun jangan kaget kalau dahi anak Ibu agak benjol sedikit,karna itu semuah mutlak kesalahan Ibu sendiri,,,,,,,,semua Ibu-ibu terlihat manggut-mangut,sebagai tanda paham atas apa yang aku omongkan barusan,lalu aku pamit untuk menuruskan perjalanan,tiba-tiba terdengar suara terakan Ibu-ibu,,,Kurrrraaang aaajaaarr sambil mengejarku ,,,,,,,cabuuuuuuuttttttttttttt………

RUMAH SAKIT JIWA

Olahraga rutin setiap hari minggu sudah diterapkan di satu RSJ di daerah Kota Kabupaten,namun kegiatan kali ini terlihat  ada yang berbeda dari sebelumnya,yaitu selagi giat-giatnya berolahraga ,salah satu pasienya malah memanjat Pohon Kelapa yang tumbuh di pinggir lapangan olahraga itu,sontak semua yang ada pada berteriak,,,,turuuuunnnn turuuuuuunnn,terlebih Dokternya ;Hhaaaaiii turun nanati kamu jatuuuhhh,,,,,,,,,,,,,,,

Si pasien itu tidak mengindahkan teriakan-teriakan di bawah sana,malah sekarang sudah hampir sampai ke puncak pohon kelapa itu,namun tiba-tiba ia tertawa terpingkal-pingkal di atas pohon,dokterpun bingung,apa sih yang dia lihat di atas sana??,

Begitu juga pasien lainya pada penasaran ;APA SIH YANG ADA DI ATAS SANA?,padahal si pasien yang di atas sana cuma melihat sebuah tulisan kecil yang berbunyi ” SAMPAI DISINI ” ( artinya memang tidak adalagi untuk di panjat karna memang tingginya hanya segitu )

 Sambil turun si pasien tersebut terus tertawa, karena menurut dia LUCU,ko ada orang yang iseng naruh tulisan di atas pohon,pikir si pasien tadi.Ada apa ko kamu tertawa terus sih?tanya Dokter.si pasien tidak menjawab malah pergi sambil terus tertawa,dokterpun bingung,malah pasien yang lain pada ikut memanjat pohon itu,dan semua sama seperti pasien yang pertama manjat,tertawa dan tertawa,,,ahirnya Dokterpun penasaran,maka naiklah ke atas pohon itu,

Dokterpun tertawa ngakak kakakakakakak,,ohhhh jadi ini toh yang membuat pasien-pasien itu tertawa,memang benerjuga sih pikir Dokter,,eemmmhh berarti mereka itu sudah sembuh,karna sudah paham akan hal-hal kecil seperti ini.

.Ahirnya semua pasien di kumpulkan di suatu ruangan untuk di tes kesembuhanya,lalu si Dokter memanggil salah satu dari pasien,sambil memegang buah apel ,kamu tahu buah apakah ini??; Apel pak dokter jawab si pasien,,,,benar berarti kamu sudah sembuh dan boleh pulang,,,,.Horreee aku sembuhhh dan boleh pulanggg
,,teriak si pasien pertama sambil lari.Kemudian

Dokter memanggil pasien berikutnua,Kamu tahu apakah ini?kata dokter sambil menunjukan sendal jepit.; itu sandal jepit pak dokter,,kata si pasien…benar kamu sekarang sudah sembuh dan boleh pulang,,,,Hoorrreeee aku sembuhhhh,sambil lari.lalu pasien berikutnya.4×4 sama dengan berapa?; ENAM BELAS Pak dokter jawab si pasien.benarrrr kamu sembuh dan boleh pulang.Hoorreeee aku sembuh dan boleh pulaaang,sambil lari….pasien berikutnya, kamu tahu buah apakah ini,kata si dokter sambil menunjukan buah yang sangat besar da berat,si pasien terlihat berpikir,,,buah apa yah,aku baru melihat hari ini buah seperti itu kata si pasien dalam haitnya,,,hayo sebutkan buah apa ini kata dokter,,,,tiba-tiba se orang pembaca blog ini nyeletuk,,,;ITU BUAH SEMANGKA RAKSASA, dokter ; benaaaarr berarti kamu sudah sembuh dan boleh baca blog ini ber ulang-ulang,,,,,,,,,,,
,
PELATIH HEWAN

 Di Taman Safari ada seorang pelatih hewan yang sangat luarbiasa namanya pak Jeny dari Jawa Tengah,buat dia apapun hewannya pasti bisa dia latih ,contohnya KERA / MONYET.
Setiap hari monyet itu di latih dengan penuh kesabaran dan rasa kasih sayang,konon katanya ,seliar apapun binatanag itu kalo kita merawatnya dengan kasih sayang,pasti hewan itu akan merasa nyaman,dan bisa diajak kerja sama,terbukti memang,se ekor monyet dia bisa latih dalam tempo yang singkat.

Pelatih : Hai monyet,,,,coba tunjukan yang mana pisang ambon?
Monyet: nguk nguk nguk,,,sambil nunjuk pisang ambon,,,,,,,,,,,
Pelatih: Pintaaaar monyetku ( sambil memberikan makanan sebagai hadiah )
              Sekarang coba tunjukan ,,yang mana buah apel malang,,,,,??

Monyet: Nguk nguk nguk,,sambil menunjuk buah yang dimaksud
Pelatih: Pintaaaarrr monyetku ( sambil ngelus-ngelus kepala monyet )
              Sekarang tunjukan buah duren/durian,,,,,hayo yang manan

Monyet:tengok kiri kanan tidak terlihat buah durennya,si monyet kebingungan,tiba-tiba ada seorang staff Marketing ( Idham ) nyeletuk : itu durenya di atas pohon ,( kata Idham ) si pelatihpun berkata kepada Idham : pintaaaarrr monyetku,,,,,,,,,,,,,,

Idham  diam sambil berpikir,,,,,,,ohh berati aku monyet donk,,,huahahahahahaha

FOR IDHAM :SORY BRO BERCANDA,,,,,,,,,,,,
share to whatsapp

38 komentar:

  1. Hahaha.....!!!?, (sampai sakit perut nih), lucuuuu abieeezzz kang brooouuww...!!!, kecian juga sama Idham yaa hehe.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Haturnuhun Abah,wilujeng ngakakakakak

      Hapus
    2. Ngiringan ngakak didieu akh Kang Dede hahahaakakakak

      Hapus
    3. mangga Kang Karrzt wilujeng ngakak kakakakak

      Hapus
    4. memang lucu tenan ya mas, hebat banget mas dede iki heeheee

      Hapus
  2. wwkwkwkwkw sampai sarung ane :D jatoh ngebacanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih kang Hamdan tas kunjunganya

      Hapus
  3. Hhahahaha hooo kos Subro wae, sip lah Kang Dede
    emang Lucu.... :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Lumayan Kang Karryst daripada ngelamun hehehe

      Hapus
  4. boleh juga nih cerita lulunya Mas Dede.. bikin senyum.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih mbak Nove atas kunjunganya...

      Hapus
  5. Terkadang perlu sekali ya mas artikel seperti ini, supaya stress dan masalah yang kita hadapai hilang sejenak, terima kasih

    BalasHapus
  6. Bener banget Bang Ibrahim,,Terimakasih atas kunjunganya,,,

    BalasHapus
  7. Ulasan yang mencerahkan...

    Salam kenal dari Pulau Dollar

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakaish kawan Abu Zaini salam kenal juga dari pulau Jawa bagian Timur hehe

      Hapus
  8. hehe... saya pikir tuh batu batre mau di manfaatin buat ngulek sambel hehe... ngakak deh kang

    BalasHapus
  9. buwahahahaaaaaaa...wahahaaaa.....

    *baru baca judulnya wungkul

    BalasHapus
    Balasan
    1. huahaha,,,barujudulna jangan seuri dulu atuh kang bro heuheu

      Hapus
  10. wah pak gimana kalau anda saya ketemukan dengan cak lontong xixixixixixi

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah saya sering bertemu sama Cak lontong hehehe

      Hapus
    2. cak lontong itu nomor 2 mas, yang nomor satu adalah mas dede :D

      Hapus
  11. candannya bikin ngakak, kirain betulan itu bateri bisa mengusir nyamuk :) yang ada mah datanglah kemarahan :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe cerita itu hanya untuk merenggangkan otot pipi saja mas Blangkon hehehe

      Hapus
  12. Stres kepala saya yang pusing jadi hilang nih baca senyum-senyum sendiri. :D

    Salam

    BalasHapus
    Balasan
    1. hehe terimakaish kang Indra kalau stresnya sudah hilang hahaha

      Hapus
  13. tiba-tiba se orang pembaca blog ini nyeletuk,,,;ITU BUAH SEMANGKA RAKSASA, dokter ; benaaaarr berarti kamu sudah sembuh dan boleh baca blog ini ber ulang-ulang,,,,,,,,,,,

    koq jawabnya bukan berarti kamu sudah sembuh boleh pulang kang.kwkwkwkw

    BalasHapus
    Balasan
    1. kalau yang baca jangan pulang Mas silahkan baca ulang hahaha

      Hapus
  14. dapaet ide dari mana nih kang?sukses banget membuat saya ketawa sendirian.hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ideunya dapet swaktu lagi menyendiri ,diluar hujan deras,Mas haha

      Hapus
  15. hehehehe... saya suka yang pelatih hewan mas. lucu.. :D

    BalasHapus
  16. wah mas dede, saya kena ni 1 kosong ama cerita tentang RUMAH SAKIT JIWA, heehee, nanti lain waktu mas dede akan saya jebak biar imbang 1-1 heehee

    BalasHapus
    Balasan
    1. berarti 1-0 mas Ibrahim hehe....Terimakasih atas kunjunganya...

      Hapus
  17. Terimakaish mas Agil atas kunjunganya...

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya