GULAI KAMBING WAROENG NDESO


Ketika hujan rintik-rintik di sore hari,saya mampir ke warung yang namanya WAROENG NDESO,disana ada macam-macam makanan yang menggugah selera,dari mulai goring-gorengan sampai ke Gulai kambing,bahkan Martabak manis Martabak Telor juga ada malahan BROWNIES pun ada,pkonya lengkap dech,Setelah makan Gulai kambing saya langsung teringat akan satu Artikel yang pernah saya
baca,yaitu Tentang Kambing,yang saya baca dari “ KOMPAS.COM “yaitu :
 Banyak cara yang bisa digunakan untuk meningkatkan gairah seks pasangan. "Beberapa makanan memang berfungsi sebagai peningkat gairah seks atau afrodisiak yang baik," ungkap Riani Susanto, ND, ahli detoksifikasi dan naturopati, dalam talkshow "Healthy Living in Metro with Style" di Pondok Indah Mall, Jakarta, beberapa waktu lalu.

Beberapa makanan yang dikenal sebagai afrodisiak antara lain daging kambing, buah durian, cokelat, stroberi, sampai seafood. Khusus untuk seafood, pada dasarnya semua makanan laut bisa meningkatkan gairah seks, kecuali udang. Afrodisiak yang terbaik terdapat pada daging kerang dan tiram. Akan tetapi banyak orang yang lebih memilih untuk mengonsumsi daging kambing ketika ingin meningkatkan gairah seksnya.

"Mereka berpikiran bahwa daging kambing ini lebih 'panas' di dalam tubuh, sehingga bisa membuat libido lebih tinggi dibandingkan dengan makanan lain. Tak heran kalau daging kambing ini diidentikkan dengan gairah seks," tambahnya.

Namun, menurut Riani, dalam daging kambing sebenarnya tidak terkandung bahan atau senyawa khusus sebagai peningkat libido. Bahkan kandungan daging kambing dengan daging sapi sebenarnya hampir sama. Hanya saja, daging kambing memiliki lemak yang lebih sedikit. Hal ini membuat daging kambing terasa lebih ringan, dan tidak memaksa liver untuk bekerja lebih keras. Kerja liver yang lebih keras akan membuat metabolisme tubuh menurun, dan mengurangi perasaan nyaman termasuk untuk bercinta.

Sebaliknya, kandungan lemak dalam daging kambing yang tidak terlalu banyak menimbulkan perasaan lebih nyaman. Akibatnya, kita menjadi lebih "hot" dan merasa gairah seks meningkat.

"Makan makanan dengan lemak yang tinggi akan memengaruhi produksi hormon seks seseorang, sehingga saat hormonnya berkurang libidonya pun akan turun dan tidak bergairah untuk bercinta," jelas Riani.

Makanan yang rendah lemak akan menurunkan kerja liver dan menstabilkan produksi hormon seksual sehingga meningkatkan libido dan gairah bercinta. "Namun, meski daging kambing ini terbilang sukses untuk meningkatkan libido, afrodisiak terbaik sebenarnya ada dalam buah durian," ucapnya, buka rahasia.
hehe jadi panjang kali lebar sama dengan kemana-mana,padahal saya mau ngasih resep loh,hehehe

Ok bagi anda yang ingin merasakan sensasi setelah makan daging kambing,dan ingin mencoba membuat sendiri yang namanya Gulai Kambing,,,,,maka boleh mencontek resep di bawah ini :

 
GULAI KAMBING WAROENG NDESO

2 kg:Campuran daging kambing ( Iga Jeroan daging dll )

A.      A.Bumbu yang di haluskan

  • 100 g Bawang merah
  • 50 g Bawang Puitih
  • 25 g Kunyit / Kunir ( di bakar dulu )
  • 25 g Kemiri
  • 20 g Lengkooas ( di iris tipis )
  • 20 g Ketumbar ( Di sangria dulu )
  • 5 g  Jinten
  • 5 g Biji Pala bubuk

B.Bumbu yang utuh :

  • 5 batang Serai
  • 20 lmbr Daun jeruk purut
  • 10 biji Kapolaga
  • 10 cm Kayu Mnis
  •  10 g Jahe
  • 2 L iter Santan  ( 5 btr kelapa )

Caranya :

Bumbu ( A ) di haluskan sampai benar-benar halus,kemudian sisihkan, panaskan air didalam panci tambahkan daun jeruk dan jahe,setelah mendidih masukan daging kambing yang sudah di bersihkan terlebih dahulu,tungu sapai airnya kembali mendidih,angkat,lalu buang air rebusan yang pertama,kemudian daging kambing di bilas lagi dengan air bersih,
Siapkan Panci kemudian kasih sedikit minyak intuk menumis bumbu yang sudah di haluskan tadi, lalu tumis sampai harum,masukan juga bumbu ( B ) Yaitu daun jeruk,serai salam,kayu manis,dan kapolaga,sambil tetap di aduk-aduk,masukan santanya,tambahkan ,Garam.Merica.Gula Pasir,dan penyedap rasa(  kalau suka ) secukupnya,masukan daging kambing terus masak sampai dagingnya empuk dan matang,setelah dirasa cukup semuanya,angkat dan hidangkan.
SELAMAT MENCOBA
 

6 komentar:

  1. ooo gtu ya, baru tahu kalo gulai kambing bisa berfungsi demikian...

    BalasHapus
  2. Nhinis:thanks commentnya,sila di cuba saja hehe

    BalasHapus
  3. kunjungan perdana....salam kenal

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mbak Iis:terimakasih kunjunganya,salam kenal yah

      Hapus
  4. informasinya bagus,kalau untuk gulai kambing tak dapat di sangsikan lagi khasiatnya hanya saja kata orang efek samping nya ada seperti kolesterol yang naik dan asam urat,menurut sobat gimana,...jawabannya di blog aku sobat,..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku termasuk penggemar berat yang namanya daging kambing,memang sih hal sperti itu banyak sekali,tapi saran saya tidak usah terlalu dipikirrka baik buruknya,yang penting happy saja,hehehe

      Hapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya