PISANG GORENG ANEKA RASA



Pisang goreng ???? apa sih hebatnya pisang goreng ?? ndeso buanget jare arek-arek  jaman saiki ( Kata anak-anak jaman sekarang ) ngga banget katanya,,hehehe,tapi tadi siang saya coba membuat pisang goreng “Aneka Rasa” dan anehnya mereka berebut,kenapa ? karena saya membuat sesuai selera mereka,yaitu dengan cara pisangnya di isi dengan Selai Strowbery,Keju,Coklat,dan makanan yang menurut  mereka Makanan modern hehehe,apalagi yang isinya Strowbery wow mereka menikmati sekali kelihatanya.
Dan saya yakin Ibu-ibu di rumahpun setuju,dan berniat untuk membuat pisang goreng aneka rasa ini,untuk buah hati tercinta pastinya,ok Ibu-ibu ( Bapak – bapak ) yang suka membantu istri tercintanya pasti mau membantu iyakan pak??hihihi

Buat Para remaja putri  ini kesempatan untuk belajar berkecimpung di dapur,paling tidak belajar memegang pisau dapur lahh hehehe,,( belajar yang gampang gampang dulu geetoo )

Baik kita lanjutkan lagi,Pisang yang saya gunakan tadi adalah Pisang Candi ( di Jawa Timur ) kalau di daerah Jawa Barat ( KALAU TIDAK SALAH ) namanya Pisang Taduk atau Pisang Nangka, pilih yang sudah tua dan matang kemudian potong menjadi dua,kemudian buat lubang memanjang ditengahnya gunanya untuk tempat bahan tambahkan seperti “keju parut,atau selai strowbary,dll sesuai selera anda.

Bahan-bahan :


  • 4 Buah pisang Tanduk ( dikupas potong menjadi dua lubangi tengahnya )
  • 4 sdm Tepung terigu
  • 2 sdm Tepung kanji
  • 1 sdm Gula pasir ( untuk menambah rasa manis pada adonan )
  • 1 butir Telur ayam (  putihnya saja ) yang dipakai
  • 1 gr Garam ( untuk membuat sensasi rasa aduhai nanti )

Caranya:

1.Isi semua potongan pisang yang sudah dipersiapkan tadi,dengan rasa yang menurut anda cocok,entah itu keju,selai strowbary dan lain-lain sesuai selera anda,kemudian tutup lagi pisangnya dengan sisa potongan pertama tadi

2.,Campur semua bahan adonan kemudian tambahkan sedikit air ( air es ) gunanya agar nanti hasilnya bagus ( enak,renyah,legit ) kemudian aduk,hati-hati jangan sampai adonanya encer ( harus kental )

3.Masukan perlahan pisang yang sudah di isi dengan macam-macam rasa tadi,kemudian tutup semua permukaanya dengan adonan,kemudian di goreng sampai matang dan warnanya berubah kecoklatan,kemudian angkat dan hidangkan di piring saji,agar lebih menarik tampilanya saya sarankan untuk di potong-potong secara serong,lalu ditata sedemikian rupa ,pasti pasti anak-anak akan tertarik.,butikan saja,hehehe


SELAMAT MENCOBA…

share to whatsapp

19 komentar:

  1. Kalo soal masalah pisang goreng aku juaranya bang suka bangettttttttttttt..hahahyy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Icahbanjarmasin:terimakasih silahkan dicoba Kawan,,salam succes for you,hehe

      Hapus
  2. saya gak terlalu suka sama buah pisang,tapi kalo di olah gini,ehm...pengen...
    ada yang bersedia kirim buat saya,hehehehe,,,

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kaka :hehe seharus datang langsung yah biar tabuatkan yang lebih special for you,haha,Terimakasih yah commentnya,

      Hapus
  3. Kreatif & inovatif pak! Sekarang ini memang macam-macam cara mengolah pisang goreng...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar Ibu Amie,ini percobaan ternyata banyak yang suka,hehe,Terimakasih untuk kunjunganya dan juga commentnya

      Hapus
  4. jadi lapeer dan pengen beli nich

    hahha nelen air liur :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. AHMADIEN:SILAHKAN DI MAKAN,TAPI JANGAN SOBEK GAMBARNYA HEHEHE

      Hapus
  5. Balasan
    1. Pojok:terimkasih atas kunjunganya,,,,

      Hapus
  6. jadi keinget sama nenek ku sering masakin pisang goreng :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Adi: baguslah kalau masih ingat sama nenek,( cucu yang baik dan benar )hehe
      BTW terimakasih untuk komentarnya

      Hapus
  7. top markotop kang,sore2 makan pisang goreng pasti maknyusss.di tampi ah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sok atuh dicobian gorpisnya,hehehe,,Haturnuhun kana kasumpingana Kang Bro,

      Hapus
  8. wah, ini buat temen ngopi enak pasti.... pengen nyoba juga ah. Makasih atas ilmunya bos..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mas Heru:Terimakasih kunjunganya dan juga commentnya,silahkan dicoba Mas bro

      Hapus
  9. Wahhhh pas buat di bookmark nih ... boleh dishare gak om ???

    BalasHapus
  10. Rasanya pasti enak dan sedap

    BalasHapus
  11. ,.,KISAH NYATA ,
    Aslamu alaikum wr wb..Allahu Akbar, Allahu akbar, Allahu akbar
    Bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki, namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang, hingga suatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya, akhirnya saya menaggung utang ke pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 800 juta , saya stress dan hampir bunuh diri, saya punya anak 2 masih sekolah di smp dan sma, istri saya pergi entah kemana meninggalkan saya dan anak anak, ditengah tagihan utang yg menumpuk, demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue, ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman dan bercerita kepadanya, Alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya, dulu katanya dia juga seperti saya. Tapi setelah di bantu HABIB IDRUS hidupnya kembali sukses, awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi selama satu minggu saya berpikir dan melihat langsung hasilnya, saya akhirnya bergabung dan menghubungi HABIB IDRUS. Untuk Konfirmasi Lebih Jelasnya: >>>>>>>>KLIK SOLUSI TEPAT DISINI<<<<<<<<< .Semua petunjuk Beliau saya ikuti dan hanya Dalam waktu 2 hari, Astagfirullahallazim, Alhamdulilah Demi AllAH dan anak saya, akhirnya 5M yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kini saya kembali sukses terimaksih HABIB IDRUS saya tidak akan melupakan jasa HABIB IDRUS. JIKA TEMAN TEMAN BERMINAT, YAKIN DAN PERCAYA INSYA ALLAH, SAYA SUDAH BUKTIKAN DEMI ALLAH.(BUKAN PESUGIHAN ATAUPUN PENGGANDAAN UANG).

    BalasHapus

Anda bebas berkomentar sesuka hati anda di blog sederhana ini,asalkan:

1.Tulisanya bisa dibaca
2.Tidak meninggalkan link hidup
3.Tidak ada unsur promosi
4.Tidak menggunakan kata-kata jorok
5.Tidak spam,

Terimakasih atas kunjungan serta Komentarnya